Harga Mitsubishi eK X 2019, Spesifikasi, Review & Gambar Terbaru

Advertisement

Harga Mitsubishi eK X – Inovasi yang dilakukan Mitsubishi patut diacungi jempol. Terutama pada mobil terbarunya, yakni Mitsubishi eK X. Mobil ini menawarkan desain unik yang seakan-akan merupakan kombinasi dari Mitsubishi Xpander dan Delica. Yah, dari segi desain memang memanjakan mata, namun mobil ini memiliki dimensi yang sangat kecil dengan ukuran panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.660 mm, dan wheelbase 2.495 mm.

Sayangnya keci kemungkinan mobil ini akan dipasarkan di Indonesia. Pasalnya Mitsubishi eK X merupakan kei car yang dirancang untuk pasar Jepang. Andai saja dipasarkan di Indonesia, kami yakin Mitsubishi eK X akan laris manis diburu pecinta otomotif tanah air. Hal ini tak lepas dari desainnya yang unik dan berbeda dari mobil sekelasnya. Yah, dari segi desain memang luar biasa meski dimensinya tergolong sangat mungil. Nah untuk melihat lebih jauh seperti apa spesifikasi dan fiturnya, silahkan simak dibawah ini

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi eK XSpesifikasi dan Harga Mitsubishi eK X

Eksterior

Cita rasa Xpander sangat kental pada Kei Car yang satu ini. Terutama pada bagian depan yang sama-sama mengadopsi konsep Dynamic Shield. Selain itu, Mitsubishi juga melengkapinya dengan lampu LED dibagian bumper serta lampu sein berbentuk sipit di atasnya. Kemudian pada bagian bawah terpasang Fog Lamp untuk menambah visibilitas berkendara saat kondisi jalanan berkabut ataupun hujan.

Mungkin masbro belum mengetahui apa itu Kei Car !. Kei Car sendiri adalah mobil berukuran mungil asal Jepang. Bisa dikatakan mobil ini dikhususkan untuk para penghobi di Jepang yang menyukai mobil dengan desain unik dan nyentrik. Rata-rata Kei Car juga memiliki mesin berkapasitas kecil agar konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Hal yang sama juga dimiliki Mitsubishi eK X yang hanya dibekali mesin berkapasitas 659cc.

Interior

Interior Kei Car MitsubishiMitsubishi juga berbagi platform dengan Nissan, jadi jangan heran apabila desain eK X mirip dengan Nissan Dayz. Hal yang sama juga dilakukan kedua perusahaan otomotif asal Jepang tersebut dalam meluncurkan Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina terbaru. Kemudian untuk sisi bagian belakang tersedia High Mounted Lamp dan Tail Lamp datar. Desain atap mobil ini juga keren dan mengadopsi gaya floating dengan pilar belakang berwarna hitam.

Berlanjut ke sektor interior, Mitsubisi eK X atau dibaca Mitsubishi eK Cross menawarkan interior modern dengan dashboard bergaya floating untuk memberikan ruang kaki lebih lega. Desain dashboard mobil ini juga unik dengan tampilan U-Shaped yang memberikan kesan modern dan mewah. Mitsubishi juga melengkapinya dengan tombol Climate Control dan Head Unit berlayar sentuh yang semakin menambah kesan modern dan mewah.

Spesifikasi Mesin

Gambar Mitsubishi eK XMenariknya lagi, Mitsubishi memasarkan eK X dalam dua varian mesin, yakni mesin non turbo dan turbo. Tenaga yang dihasilkan keduanya sangat berbeda. Dimana untuk tipe non turbo ditenagai mesin 659cc DOHC 3 Silinder yang diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 50 horsepower pada putaran mesin 6.400 rpm dan torsi puncak 60 Nm yang dicapai pada putaran mesin 3.600 rpm. Kapasitas mesinnya memang sangat kecil, namun hal tersebut membuat konsumsi bahan bakar Mitsubishi eK X semakin irit.

Selain untuk varian turbo ditenagai mesin 659cc DOHC 3-Silinder yang dioptimalkan oleh Turbocharger. Mesin tersebut akan mendistrubiskan tenaga sebesar 62 horsepower pada 5.600 rpm. Sedangkan torsi puncaknya sebesar 100 Nam yang bisa dicapai pada putaran 2.400 rpm sampai 4.000 rpm. Menariknya lagi, mobil terbaru ini tidak hanya mengandalkan mesin konvesional sebagai jantung pacunya, karena masih ada motor listrik berenaga 2 horsepower dan torsi 40 Nm yang menjadikan kemampuan akselerasi mobil ini semakin memukau.

Baca Juga :  Harga Wuling Cortez Turbo 2019 : Review, Spesifikasi & Interior

Tersedia dua pilihan sistem penggerak, yakni front wheel drive (FWD) dan four wheel drive (4WD). Kedua varian tersebut sama-sama menggunakan transmisi CVT yang menjadikan kenyamanan berkendara semakin maksimal. Terlebih mobil ini sudah menggunakan teknologi Hybrid yang memungkinkan motor listrik ikutan bekerja untuk meringkan kerja mesin agar torsi yang dihasilkan lebih besar saat berada pada putaran mesin rendah.

Mitsubishi eK X tidak membutuhkan colokan listrik untuk mengisi baterai Lithium-ion yang ada didalamnya. Baterai tersebut akan terisi dengan memanfaatkan energi kinetik saat mobil deselerasi. Secara teknologi memang sangat canggih, jadi jangan heran apabila harga Mitsubishi eK X dibanderol melebihi 180 Juta Rupiah untuk varian terendah. Sebanding dengan harganya, mobil ini juga memiliki beragam fitur keselamatan yang jarang kita jumpai pada mobil kecil di Indonesia.

Fitur Keselamatan

Mobil Kei Car Mitsubishi JepangDimana fitur keselamatan standar yang dimiliki Mitsubisi eK X di antaranya adalah sistem pengereman ABS + EBD dan Brake Assist (BA). Lalu ada pula 6 titik Airbags dan Active Stability Control (ASC). Tak cukup sampai disitu saja, mobil ini juga dilengkapi fitur Electric Parking Brake (EPB), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS). Fitur yang dibawanya memang sangat lengkap, sehingga harga Mitsubishi eK X layak dibanderol cukup mahal.

Kami yakin harga Mitsubishi eK X jauh lebih mahal saat dipasarkan di Indonesia. Pasalnya mobil ini memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan Mitsubishi Xpander. Selain fitur di atas, mobil ini juga dilengkapi fitur Auto Light Control, Automatic high beam, Grip Control, Lane deviation warning system dan beragam fitur menarik lainnya, seperti active cruise control, lane keep assist, multi around monitor serta digital rearview mirror. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah harga Mitsubishi eK X ?

Harga Mitsubishi eK X

Harga Mitsubishi eK X

Mitsubishi eK X Tipe MRp. 180,8 Jutaan
Mitsubishi eK X Tipe GRp. 198,8 Jutaan
Mitsubishi eK X Tipe TRp. 209,1 Jutaan
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Di jepang mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin dan dipasarkan dalam tiga tipe, yakni tipe T, tipe G, dan tipe M. Menurut informasi yang kami dapatkan, harga Mitsubishi eK X dibanderol muai Rp. 180,8 Jutaan untuk tipe M yang merupakan tipe terendah. Sedangkan untuk tipe G sebesar Rp. 198,8 Jutaan dan harga Mitsubishi eK X tipe T mencapai Rp. 209,1 Jutaan. Menariknya, untuk tipe T dan G sudah mengadopsi warna Dual Tone yang menjadikan tampilan luarnya semakin menarik.

Walaupun desain dan fiturnya sangat menarik, namun kecil kemungkinan mobil ini akan dipasarkan di Indonesia. Pasalnya Mitsubishi eK X dirancang sebagai Kei Car yang dikhususkan untuk pasar Jepang. Andai saja dipasarkan di Indonesia, tentu akan ada perubahan signifikan pada sektor mesin dan sunat disana-sini agar harga Mitsubishi eK X bisa bersaing melawan mobil mungil di Indonesia yang rata-rata dibanderol dibawah 150 Juta, seperit Karimun Wagon R, Brio, Agya, dan Ayla.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Mitsubishi L300Harga Mitsubishi Triton
Harga Mitsubishi Pajero Sport Harga Mitsubishi Xpander

Sebenarnya konsep mobil ini mirip Suzuki Karimun Wagon R yang notabennya sama-sama berstatus sebagai Kei Car. Keduanya sama-sama berbentuk wagon dengan bentuk atap tinggi dan ground clerance layanya mobil MPV. Bedanya tampilan eK X terlihat lebih modern dan fiturnya jauh lebih lengkap dibandingkan Karimun Wagon R yang dipasarkan di Indonesia. Nah sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat bagi pecinta otomotif di seluruh Indonesia.

Advertisement