Harga Mitsubishi Triton 2019 : Spesifikasi Double Cabin Terbaru

Advertisement

Harga Mitsubishi Triton 2019 – Persaingan mobil double cabin di Indonesia didominasi Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. Keduanya bersaing ketat untuk merebut hati masyarakat Indonesia yang mencari mobil pick-up tangguh, namun mewah dan kaya fitur. Nah agar Triton semakin berjaya, maka Mitsubishi meluncurkan Triton generasi terbaru yang mengusung desain Dynamic Shield Concept yang menjadikannya terlihat lebih modern dan agresif.

Sebelumnya Mitsubishi menerapkan desain Dynamic Shield Concept pada Mitsubishi Xpander. Desain tersebut sukses membuat Xpander menjadi salah satu mobil MPV terlaris di Indonesia. Hadirnya Triton bergaya Xpander tentu menambah nilai jual mobil pick-up ini. Terlebih Mitsubishi Triton generasi terbaru sudah dilengkapi fitur lebih berkelas dan spesifikasi mesin yang dijamin bertenaga serta powerfull.

Mitsubishi menyediakan tiga varian berbeda, yakni Duble Cabin, Mega Cabin, dan Single Cabin. Ketiganya sama-sama mengadopsi desian Dynamic Shield Concept yang dipadukan dengan mesin diesel bertenaga 2.442cc. Berbekal mesin tersebut, Mitsubishi Triton mampu melibas semua medan jalan, termasuk medan offroad yang sulit dilalui mobil pada umumnya.

Advertisement

Tampilan New Mitsubishi Triton 2019 jauh lebih gagah dan modern dari pendahulunya. Walaupun begitu, mobil ini tetap memiliki kemampuan offroad yang mengagumkan. Masbro bisa membawanya untuk berpetualang ke medan berat, seperti jalan tanah atau bebatuan. Masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki New Triton. Nah untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Mitsubishi Triton berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton

Eksterior

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi TritonPada artikel kali ini kami hanya akan membahas mengenai spesifikasi Mitsubishi Triton Double Cabin yang merupakan tipe tertinggi. Diawali dari segi eksterior, mobil ini menawarkan desain Dynamic Shield yang memiliki grille depan berbalut aksen chrome dan dibuat menyatu dengan lampu utama yang menggunakan Bi-Functional LED Projector serta didukung Daytime Running Light (DRL).

Pada bagian depan telah disematkan Front Under Guard yang berguna untuk menahan benturan saat berkendara di medan terjal. Mobil ini juga memiliki ground clerance tinggi yang membuatnya bisa melaju di medan banjir tanpa hambatan. Selain itu, Mitsubishi merancangnya dengan kap mesin yang posisinya dibuat lebih tinggi agar terlihat lebih kekar dibandingkan pendahulunya.

Advertisement

Gambar Eksterior Mitsubishi Triton Kemudian untuk bagian samping, memiliki guratan body yang lebih tegas dan tajam. Mitsubishi juga melengkapinya dengan pijakan kaki yang mempermudah akses keluar masuk serta spion mewah yang dibalut aksen berwarna chrome dan hitam. Spion tersebut merupakan spion elektrik, sehingga kita bisa mengaturnya dengan mudah melalui console yang tersedia di ruang kabin.

Tampilan belakang New Triton juga berubah dan terlihat mirip Pajero Sport dengan hadirnya Distinctive Signature serta LED Light Guide. Selain itu, mobil ini dilengkapi Rear Spoiler yang menjadikan tampilan New Triton terlihat semakin tangguh. Secara visual memang sangat keren dan cocok bagi pengendara yang mencari mobil tangguh, namun memiliki desain modern.

Interior

Interior Mitsubishi TritonDesian eksterior yang gagah dan modern berpadu dengan kemewahan di sisi interior. Mobil ini memiliki ruang interior yang menawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara. Mitsubishi merancangnya dengan bentuk dinamis dan menggunakan material berkualitas tinggi yang menjamin pemilik New Triton betah berlama-lama di dalamnya. Beragam fitur telah disematkan, dan salah satunya adalah TFT Color LCD Multi Information Display yang mendukung animasi 3D.

Advertisement

Dahshboard Mitsubishi Triton 2019 mengadopsi desain Dynamic Wing-Section yang dipertegas kombinasi akses silver serta material lembut di beberapa sisinya. Di tengah-tengahnya terpasang layar sentuh berukuran 6.1 inci sebagai sistem hiburan dan sistem navigasi. Konsol bagian tengah juga dilengkapi AC Digital dengan fitur blower yang menjamin kenyamanan semua penumpang New Triton yang didukung di baris kursi pertama atau kedua.

Gambar Interior Mitsubishi TritonYah, mobil Double Cabin ini memiliki 2 baris kursi yang apabila ditotal bisa menampung 5 orang sekaligus. Di setiap baris kursi telah tersedia USB Socket yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone maupun gadget lainnya. Kursinya juga empuk dan dilengkapi fitur Power Seat yang memugkinkan kita mengatur posisi tempat duduk denga 8 arah berbeda. Lalu ada pula Armrest yang tersedia pada setiap baris kursi, sehingga memaksimalkan kenyamanan mobil ini.

Interior Mitsubishi Triton 2019 didominasi warna hitam yang dibuat secara detail dan menggunakan material berkualitas tinggi. Tak hanya itu, New Triton juga dilegkapi fitur Multi Function Steering Wheel yang terintegrasi pada Cruise Control dan Audio Steeering Switch. Lalu ada pula spion belakang dengan fitur Auto Dimming dan beberapa Cup Holder yang tersebar di berbagai sisi New Triton. Fitur yang dimiliki mobil ini memang sangat lengkap, jadi wajar apabila harga Mitsubishi Triton 2019 sangat mahal.

Baca Juga :  Harga Daihatsu Luxio 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar

Apabila ingin yang lebih murah, maka masbro bisa membeli tipe Single cabin. Mitsubishi Triton Single Cabon juga memiliki kapasitas bak yang besar. Pasalnya tipe ini memiliki bak muatan berdimensi panjang 2.265 mm. Sedangkan untuk varian Double Cabin cuma 1.520 mm. Walaupun menjadi yang paling kecil, namun harga Mitsubishi Triton Double Cabin menjadi yang termahal. Hal ini tak lepas dari fiturnya lebih lengkap dan memiliki interior yang lebih mewah.

Spesifikasi Mesin

Body Belakang Mitsubishi TritonKemudian soal jantung pacu, Mitsubishi Triton ditenagai mesin diesel berkapasitas 2.442cc. Mesin 2.4 Liter tersebut memiliki konfigurasi 4 Silinder segaris engan 16 katup DOHC. Tenaga yang dikeluarkan sudah pasti sangat besar, karena Mitsubishi telah mengoptimalkannya dengan teknologi Turbocharger. Dimana tenaga maksimalnya mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dan torsinya mencapai 430 Nm pada 2.500 rpm. Tak ketinggalan transmisi otomatis 6 Percepatan dengan fitur Sport Mode juga dimilikinya.

Mitsubishi telah melengkapinya dengan rasio roda gigi atas yang dioptimalkan agar meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menjadikan mesin lebih responsif saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Mitsubishi mengklaim New Triton mengalami peningkatan 20% dalam hal efisiensi bahan bakar. Hal ini tak lepas dari sistem pendingin Intercooler yang secara signifikan mampu mendinginkan suhu mesin secara cepat dan meningkatkan asupan udara untuk menghasilkan kinerja tinggi serta akselerasi yang lebih baik.

Yang menarik dari mesin New Triton tentu saja teknologi Turbo yang dimilikinya. Mobil ini dilengkapi teknologi Variable Geometry Turbo yang bisa menghasilkan torsi berlimpah pada pengoperasian mesin di kecepatan tinggi maupun kecepatan rendah. Untuk varian 4WD juga dilengkapi fitur 4WD-II Drivetrain. Fitur tersebut akan mengatur sistem penggerak New Triton sesuai kondisi permukaan jalan yang dilalui. Tersedia 4 mode yang bisa dipilih. Yang pertama adalah mode 2H yang cocok dipakai pada kondisi jalan mulus.

Lalu ada pula mode 4H untuk melewati jalan basah dan mode 4HLC untuk berkendara di medan bebatuan. Nah yang terakhir adalah mode 4LLc yang bisa digunakan pada kondisi jalan berpasir. Tak hanya itu, Mitsubishi juga menyediakan off-road mode yang bisa langsung diaktifkan dengan menekan tombol yang tersedia di konsol bagian tengah. Lalu ada pula fitur pengunci deferensial belakang yang dikontrol secara electric dengan tombol di konsol tengah. Fungsinya adalah untuk mengirim daya mesin yang sama ke kedua roda belakang.

Suspensi

Suspensi Mitsubishi TritonUntuk mengoptimalkan kemampuan New Triton dalam melibas semua medan, Mitsubishi melengkapinya dengan suspensi depan Double Whisbone yang dilengkapi Coil Spring dan stabilizer. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi Rigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Twin Telescopic Absorber yang menjamin daya redam lebih baik dan meningkatkan traksi di semua kondisi jalan. Lalu bagaimana dengan sistem pengereman mobil ini ?

Pengereman

Headlamp Mitsubishi TritonKemudian untuk sektor pengereman, Mitsubishi Triton dibekali rem depan Ventilated Disc dan rem belakang tromol. Yah, mobil double cabin ini masih memakai rem belakang tromol. Pasti banyak orang yang kecewa, karena seharusnya mobil ini memakai rem belakan cakram mengingat harga Mitsubishi Triton yang mahal. Untungnya New Triton sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti Lock Breaking System) yang menjadikan daya cengkram rem lebih optimal dan bisa mencegah roda mengunci saat mengerem mendadak.

Fitur EBD (Electronic Brake Force Distribution) juga dimilikinya. Pada bagian kaki-kaki juga disediakan velg ring 18″ yang memiliki desain keren dan menambah ketangguhan New Triton. Velg tersebut sangat cocok dengan ground clearance New Triton yang mencapai 205 mm, sehingga bisa melibas berbagai medan jalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Kabarnya Mitsubishi juga menyediakan varian lain yang memakai velg ring 17″ dan menggunakan mesin bensin.

Fitur Keselamatan

Gambar New Mitsubishi TritonDapat dipastikan mobil ini akan tersedia dalam beberapa varian yang otomatis mempengaruhi harga Mitsubishi Triton 2019. Walaupun nantinya harga Mitsubishi Triton 2019 di Indonesia sangat mahal, namun mobil ini sudah dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan yang sangat lengkap dan pastinya canggih. Salah satu fitur keselamatan yang tersedia pada New Triton adalah Blind Spot Warning dengan Lane Change Assist.

Fitur di atas berguna untuk memberikan peringatan bagi pengemudi saat ada kendaraan lain yang tidak dapat dilihat dari kaca spion samping. Lalu ada pula fitur Forward Collision Mitigation System (FCM) yang akan mengeluarkan peringatan dan memperlambat kendaraan secara otomatis dengan cara meningkatkan tekanan cairan rem agar menghasilkan efisiensi pengereman yang lebih baik saat posisi mobil terlalu dekat dengan kendaraan di depan.

Head Unit Mitsubishi TritonLebih hebatnya lagi, New Triton memiliki fitur keselamatan berupa Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) yang berguna untuk mencegah tabrakan saat parkir. Selain itu, tersedia pula fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang akan memberikan peringatan apabila ada kendaraan yang mendekat disaat gigi mundur di aktifkan. Wow fiturnya sangat lengkap, jadi wajar apabila harga Mitsubishi Triton 2019 sangat mahal.

Baca Juga :  Harga Honda Jazz 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Tak berhenti disitu saja kecanggihan teknologi New Triton. Pasalnya mobil ini masih memiliki fitur Multi Arround Monitor yang menampilkan pandangan dari kamera depan, belakang, dan samping kendaraan agar kita bisa parkir dengan aman. Fitur SRS Airbag 7 titip juga dimiliki New Triton dan didukung sabuh pengaman 2-Wah Pretensioner dengan Force Limeter yang dikhususkan untuk supir. Kemudian ada pula fitur Brake Assist (BA), Hill Start Assist System (HSA), Hill Decent Control (HDC), Active Stability Control (ASC), dan yang terakhir Active Traction Control (TCL).

Spesifikasi Mitsubishi Triton

Double CabinClub CabinSingle Cabin 
Dimensi Body5.300 mm x 1.815 mm x 1.795 mm5.290 mm x 1.815 mm x 1.795 mm5.175 mm x 1.815 mm x 1.780 mm
Jarak Poros Roda3.000 mm
Jarak Pijak Depan1.520 mm
Jarak Pijak Belakang1.515 mm
Dimensi Bam1.520 mm x 1.470 mm x 475 mm1.850 mm x 1.470 mm x 475 mm2.265 mm x 1.470 mm x 475 mm
Tipe Mesin4N15 2.4 Liter Turbocharger 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC
Kapasitas Mesin2.442 cc
Daya Maksimum181 PS / 3.500 Rpm
Torsi Maksimum430 Nm / 2.500 Rpm
Sistem Transmisi6 Tingkat Percepatan Otomatis Sport Mode / 6 Tingkat Percepatan Manual
Suspensi DepanDouble-Wishbone dengan Coil Springs + Stabilizer
Suspensi BelakangRegid dengan Elloptic Leaf Springs
Rem DepanVentilated Discs
Rem BelakangTromol
Sistem KemudiRack & Pinion dengan Power Steering
Tipe Bahan BakarDiesel
Sistem Bahan BakarFuel Injection (Commonrail)
Kapasitas Tangki75 Liter

Sebenarnya masih banyak sekali fitur yang dimiliki New Triton. Semua fitur yang tersedia dipastikan membuat berkendara semakin aman dan nyaman. Berbekal semua fitur di atas, New Triton juga bisa digunakan untuk menjelajah semua medan, baik itu medan off-road maupun jalan raya. Nah setelah mengetahui spesifikasi dan fiturnya, sekarang mari kita lihat berapa sebenarnya harga Mitsubishi Triton 2019 di Indonesia.

Daftar Harga Mitsubishi Triton 2019

Harga Mitsubishi TritonSejatinya New Triton sudah dirilis secara resmi di Thailand. Namun sayangnya Triton generasi terbaru belum dipasarkan di Indonesia. Masbro harus bersabar untuk mendapatkan mobil pick-up Double Cabin yang satu ini. Nah apabila tidak bisa bersabar, maka kami sarankan utuk membeli Triton generasi lama yang sampai saat ini masih dipasarkan di Indonesia. Nah untuk mengetahui harga Mitsubishi Triton tersebut, silahkan simak di bawah ini.

Tipe Mobil Harga 
Harga Mitsubishi Triton Single Cabin HDXRp. 321.000.000
Harga Mitsubishi Triton Double Cabin HDXRp. 377.000.000
Harga Mitsubishi Triton Double Cabin GLSRp. 400.500.000
Harga Mitsubishi Triton Double Cabin Exceed MTRp. 426.000.000
Harga Mitsubishi Triton Double Cabin Exceed ATRp. 440.000.000
Harga Mitsubishi Triton Athlete ATRp. 455.000.000
Harga Mitsubishi Triton Athlete MTRp. 441.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Perlu diingat, harga Mitsubishi Triton di atas merupakan harga tipe lama. Sedangkan untuk varian baru aka menyusul dalam waktu dekat ini. Prediksi kami harganya tak akan berbeda jauh. Yang pasti harga Mitsubishi Triton akan dibanderol melebihi 300 Juta Rupiah. Yah, mobil ini memang pantas dihargai sangat mahal. Pasalnya Mitsubishi telah memberikan teknologi terbaiknya agar New Triton memiliki desain lebih modern, performa mesin lebih mumpuni, serta fitur keselamatan yang lengkap.

Kelebihan New Triton

  • Menggunakan mesin Diesel yang dilengkapi teknologi Turbo untuk menghasilkan tenaga yang besar dan torsi berlimpah
  • Memiliki fitur keselamatan sangat lengkap yang menjamin kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pengendara serta penumpang New Triton
  • Desainnya sangat modern dan terlihat lebih tangguh dibandingkan pendahulunya karena sudah menggunakan bahasa desain Dynamic Shield
  • Dibekali sistem pengereman ABS, EBD, dan BA yang menjamin kontrol pengereman semakin optimal
  • Sudah ada fitur Stability Control, Hill Start Assist, Traction Control, dan masih banyak lagi lainnya
  • Interiornya sangat mewah dan bertabur beragam fitur canggih
  • Mobil ini sangat tangguh saat melewati medan off-road
  • Suspensi lebih nyaman dan memiliki traksi lebih baik
  • Didukung velg ring 18 yang menambah kegagahan New Triton

Kekurangan New Triton

  • Harga Mitsubishi Triton terlalu mahal
  • Mobil ini masih memakai rem belakang tromol
Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Gambar Mobil MPV Mitsubishi XpanderHarga Mitsubishi XpanderGambar Pajero Sport DakarHarga Mitsubishi Pajero Sport

Dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, mobil ini bisa menjadi alternatif selain Toyota Hilux maupun mobil pick-up lainnya yang sama-sam dibanderol melebihi 300 Juta Rupiah. Dibalik mahalnya harga Mitsubishi Triton 2019 telah tersimpan beragam fitur canggih yang berpadu dengan kemewahan pada segi interior dan ketangguhan dari segi eksterior. Kami yakin semua orang tertarik membelinya, namun sayangnya harga Mitsubishi Triton terlalu mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi