Harga Toyota Hilux 2018, Spesifikasi Double Cabin & Single Cabin

Advertisement

Harga Toyota Hilux 2018 – Banyak orang yang memiliki Pick Up sebagai sebagai kendaraan komersial untuk mengangkut barang. Namun sekarang sudah muncul mobil double cabin yang multifungsi, karena bisa dijadikan sebagai mobil pribadi dan bisa digunakan untuk mengangkut barang. Ada banyak pilihan mobil double cabin yang bisa masbro beli di Indonesia, dan salah satunya adalah All New Toyota Hilux. Selain itu, Toyota menyediakan varian Single Cabin yang merupakan mobil berjenis Pick Up dengan daya muat sangat banyak.

All New Toyota Hilux bersaing melawan Mitsubishi Strada yang sama-sama tersedia dalam varian Single Cabin serta Double Cabin. Keduanya bersaing ketat merebutkan hati konsumen yang mencari kendaraan multifungsi yang bisa dipakai mengangkut barang, namun tetap nyaman dijadikan sebagai mobil harian. Harga keduanya juga tidak berbeda jauh dan sama-sama tergolong sebagai mobil pick up mahal. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harga Toyota Hilux 2018 setiap tipenya, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota Hilux 2018

Harga Toyota Hilux Double Cabin

Harga Toyota Hilux Double Cabin

1. Harga Toyota Hilux Double Cabin

Dimensi5,285 mm x  1,800 mm x 1,815 mm
Jarak Sumbu Roda3,085 mm
Tipe Mesin2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC
Kapasitas Mesin2,494 cc
Tenaga Maksimum144 PS / 3,400 rpm
Torsi Maksimum35 kgm / 1,600-2,800 rpm
Transmisi6-Speed Manual / 5 Speed Automatic with Sport Sequential Shiftmatic
Sistem PembakaranFuel Injection With Common Rail
Sistem Penggerak4×4
Sistem KemudiRack pinion
Suspensi DepanDouble Wishbone
Suspensi BelakangLeaf Spring Rigid Axle
Rem Depan16″ ventilated disc
Rem BelakangLeading / Training Drum
Ukuran Ban265/65R17 Alloy

Mobil double cabin Toyota ini memiliki desain agresif dengan lekukan bodi yang terlihat gagah dan seakan-akan melibas semua medan yang dilaluinya. Toyota juga menyediakan 3 varian berbeda yang terdiri dari Tipe E, Tipe G, dan Tipe V. Setiap tipe memiliki fitur berbeda yang otomatis mempengaruhi harga Toyota Hilux 2018. Untuk tipe termahal, yaitu tipe V telah dilengkapi sistem audio video yang menggunakan layar sentuh berukuran 6.1 inci. Lalu ada pula layar MID (Multi Infromation Display) yang ditempatkan di tengah-tengah speedometer.

Advertisement

Toyota tetap memperhatikan kenyamanan penumpang dan pengendara Toyota Hilux Double Cabin, sehingga mereka membekalinya dengan beragam fitur canggih yang membuat kita bisa merasa nyaman berlam-lama didalamnya. Sayangnya untuk tipe G masih menggunakan sistem audio 2 Din tanpa adanya layar toucscreen. Lalu ada pula fitur Audio Steering Switch yang bisa digunakan untuk mengatur audio dan mengangkat telepon. Tempat duduknya juga mewah dan dilengkapi airbags yang akan melindungi saat terjadi benturan ataupun kecelakaan.

Interior Toyota Hilux Duble CabinInterior Toyota Hilux Duble Cabin Gambar Interior Toyota Hilux Duble Cabin

Harga Toyota Hilux Double Cabin yang mahal membuatnya memiliki fitur keamanan dan keselamatan sangat lengkap. Bahkan Toyota telah membekali mobil ini dengan fitur Hill Start Assist Control yang akan mencegah mobil mundur saat berakselerasi di tanjakan. Lalu ada pula fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan kestabilan Toyota Hilux saat bermanuver. Tidak ketinggalan sistem pengereman ABS + EBD juga dimiliki mobil Double Cabin terbaik yang satu ini, sehingga kita bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Semua tipe Toyota Hilux Double Cabin menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.494cc. Mesin bertipe 2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC tersebut bisa menyemburkan tenaga mencapai 144 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi 35 kgm pada 1.600 rpm sampai 2.800 rpm. Mesin tersebut sangat tangguh dan cocok untuk melewati medan berat ataupun jalanan beraspal. Selain itu, Toyota melengkapinya dengan sistem pembakaran Fuel Injection dengan Common Rail dan sistem penggerak 4×4 yang dioptimalkan oleh fitur Easy 4×4 Switch.

Advertisement

Harga Toyota Hilux 2018 versi double cabin tergantung dari transmisinya. Dimana Toyota menyediakan varian manual 6 percepatan dan matic 4 percepatan. Hanya tipe V yang menggunakan transmisi matic, sehingga harga Toyota Hilux tipe ini jauh lebih mahal. Kemudian untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan bertipe Double Wishbone dan suspensi belakang Leaf Spring Rigid Axle. Sayangnya rem belakang Toyota Hilux masih tromol dan rem depannya menggunakan rem cakram bervintilasi dengan ukuran 16″. Kemudian untuk bagian ban memakai ban berukuran 265/65R17 Alloy.

2. Harga Toyota Hilux Single Cabin

Spesifikasi Toyota Hilux Single Cabin

Spesifikasi Toyota Hilux Single Cabin

Dimensi4,930 mm x  1,800 mm x 1,685 mm
Jarak Sumbu Roda2,755 mm
Tipe Mesin
  • Diesel : 2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC
  • Bensin : 1TR-FE, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC Dual VVT-i
Kapasitas Mesin
  • Diesel : 2,494 cc
  • Bensin : 1,998 cc
Tenaga Maksimum
  • Diesel : 144 PS / 3,400 rpm
  • Bensin : 139 PS / 5,600 rpm
Torsi Maksimum
  • Diesel : 35 kgm / 1,600-2,800 rpm
  • Bensin : 18.7 kgm / 4,000 rpm
Transmisi5-Speed Manual
Sistem PembakaranFuel Injection
Sistem Penggerak4×2
Sistem KemudiRack pinion
Suspensi DepanDouble Wishbone
Suspensi BelakangLeaf Spring Rigid Axle
Rem Depan15″ ventilated disc
Rem BelakangLeading / Training Drum
Ukuran Ban205/70R15 Steel

Bagi yang mencari mobil Pickup murah, maka Toyota Hilux Single Cabin bisa menjadi pilihan paling tepat. Harga Toyota Hilux 2018 ini dibanderol 200 Jutaan, sehingga jauh lebih murah dibandingkan varian Double Cabin. Masbro bisa memilih versi diesel atau bensin yang sama-sama dibanderol 200 Jutaan. Namun harga Toyota Hilux Single Cabin varian Diesel sedikit lebih mahal, karena memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dibandingkan varian bensin yang mengusung mesin berkapasitas 1.998cc dengan tenaga maksimum sebesar 18.7 PS pada 5.600 rpm dan torsi 18.7 kgm pada 4.000 rpm.

Kemudian untuk varian diesel mengusung mesin yang sama dengan Toyota Hilux Double Cabin, namunsistem penggerak yang dipakainya masih 2WD (4×2). Apabila memiliki uang lebih kami sarankan untuk membeli varian Diesel yang terbukti lebih tangguh saat melewati medan berat. Menariknya lagi, semua varian Hilux Single Cabin telah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti Lock Breaking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) yang mencegah ban terkunci saat mengerem mendadak.

Advertisement

Interior Toyota Hilux Single CabinInterior Toyota Hilux Single Cabin Gambar Interior Toyota Hilux Single Cabin

Fitur interior mobil ini sangat standar, bahkan tidak ada sistem audio sebagai fitur hiburan. Kekurangan ini bukan menjadi masalah berarti selama harga Toyota Hilux 2018 varian Single Cabin dibanderol murah. Terlebih mobil ini memiliki fitur keselamatan lengkap yang jarang dimiliki mobil Pick Up pada umumnya. Selain teknologi ABS, rupanya masih ada fitur Airbag yang akan melindungi penumpang dan supir dari cedera fatal saat terjadi kecelakaan.

Harga Toyota Hilux Single Cabin yang murah membuatnya masih menggunakan velg kaleng dengan ban berukuran 205/70 R15. Kemudian untuk suspensinya menggunakan suspensi depan model Double Wishbone dan suspensi belakang Leaf Spring Rigid Axle. Rem belakang yang dipakainya masih tromol dan tersedia rem depan cakram berdimater 15″. Lalu ada pula sistem kemudi bertipe Rack & Pinion yang belum dilengkapi fitur Tilt & Telescopic Steering.

3. Harga Toyota Hilux Extra Cabin

Spesifikasi Toyota Hilux Extra Cabin

Spesifikasi Toyota Hilux Extra Cabin

Dimensi5,285 mm x  1,800 mm x 1,815 mm
Jarak Sumbu Roda3,085 mm
Tipe Mesin2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC
Kapasitas Mesin2,494 cc
Tenaga Maksimum144 PS / 3,400 rpm
Torsi Maksimum35 kgm / 1,600-2,800 rpm
Transmisi6 Speed Manual
Sistem PembakaranFuel Injection w/ Common Rail
Sistem Penggerak4×4
Sistem KemudiRack pinion
Suspensi DepanDouble Wishbone
Suspensi BelakangLeaf Spring Rigid Axle
Rem Depan16″ ventilated disc
Rem BelakangLeading / Training Drum
Ukuran Ban225/70R17 Steel

Toyota menghadirkan varian baru yang memiliki cabin lebih luas, sehingga disebut sebagai Toyota Hilux E Cab (Extra Cabin). Spesifikasinya sama persis dengan Hilux Single Cabin varian Diesel. Hanya sama mobil ini memiliki cabin lebih luas yang memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara ketika membawa barang bawaan. Selain itu, Toyota melengkapinya dengna Bodi Deck yang lebih kuat dan tangguh serta tahan benturan. Sayangnya harga mobil diesel ini dibanderol cukup mahal, karena melebihi 320 Juta Rupiah.

Sebanding dengan harga Toyota Hilix E Cab, kita akan mendapatkan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang akan mencegah penguncian roda saat pengereman mendadak dan akan memastikan stabilitas kendaraan saat bermanuver melewati berbagai rintangan. Selain itu, tersedia pula fitur Tilt & Telescopic Steering yang bisa kita gunakan untuk mengatur posisi kemudi sesuai dengan kenyamanan kita dalam mengedarai mobil ini.

Interior Toyota Hilux Extra CabinInterior Toyota Hilux Extra Cabin Gambar Interior Toyota Hilux Extra Cabin

Hanya tersedia satu varian Toyota Hilux E Cab yang menggunakan mesin Diesel dengan transmisi manual 6 percepatan. Mesin yang dipakainya memiliki kapasitas 2.494cc dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 144 PS pada 3.400 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 35 kgm pada 1.600 rpm sampai 2.800 rpm. Kami jamin mesinnya sangat bertenaga dan bisa diandalkan untuk melewati medan berat. Terlebih mobil Pickup ini sudah menggunakan sistem penggerak 4×4 (4WD) yang membuat kemampuan offroad semakin optimal.

Ukuran velgnya lebih besar dibandingkan Hilux Single Cabin. Walaupun begitu mobil ini masih menggunakan velg kaleng yang dipadukan dengan ban berukuran 225/70R17 Steel. Selain itu, tersedia pula sistem kemudi bertipe Rack & Pinion yang membuat berkendara semakin nyaman. Sedangkan untuk suspensi dan remnya sama persis dengan varian Double Cabin yang memiliki kekurangan pada bagian rem belakang. Nah setelah mengetahui spesifikasi dan fiturnya, sekarang giliran kita melihat berapa sebenarnya harga Toyota Hilux 2018 di Indonesia.

Daftar Harga Toyota Hilux Terbaru

Daftar Harga Toyota Hilux Terbaru

Daftar Harga Toyota Hilux 2018 Terbaru

Harga Toyota Hilux D CabHarga 
2.5 E (4X4) M/T DieselRp. 396.900.000
2.5 G (4X4) M/T DieselRp. 417.900.000
2.5 V (4×4) A/T DieselRp. 456.000.000
Harga Toyota Hilux S CabHarga 
2.0 L (4X2) M/T Bensin
Rp. 205.800.000
2.5 (4X2) M/T Diesel
Rp. 223.300.000
Harga Toyota Hilux E CabHarga 
2.5 E (4X4) M/T Diesel
Rp. 329.250.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Rata-rata Toyota Hilux yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin bertenaga diesel yang lebih tangguh dan lebih efisien dibandingkan mesin bensin. Toyota juga menyediakan varian Single Cabin dan Double Cabin yang bisa masbro pilih sesuai kebutuhan. Apabila membutuhkan sarana transportasi untuk mengangkut barang kami sarankan untuk membeli varian Single Cabin yang memiliki Bodi Deck lebih luas, sehingga lebih banyak barang bawaan yang bisa dibawa. Apabila memiliki uang lebih masbro bisa membeli varian Double Cabin yang memiliki interior lebih mewah dan fitur lebih canggih.

Kelebihan Mobil Toyota Hilux 2018

  • Rata-rata menggunakan mesin Diesel yang memiliki performa lebih bertenaga dan lebih efisien bahan bakar
  • Memiliki desain agresif yang terlihat gagah
  • Tersedia varian 4WD yang lebih tangguh saat melewati medan offroad
  • Untuk varian Double Cabin memiliki interior lebih mewah dan dilengkapi layar sentuh berukuran 6.1 inci untuk tipe V.
  • Toyota menyediakan fitur Tilt & Telescopic Steering yang membuat kita bisa mengatur posisi kemudi sesuai dengan kenyamanan dalam berkendara
  • Semua varian telah dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD yang akan meningkatkan keselamatan saat mengendarai mobil ini.
  • Tersedia fitur Airbag yang akan mencegah cidera parah saat terjadi kecelakaan

Kekurangan Mobil Toyota Hilux 2018

  •  Harga Toyota Hilux 2018 tergolong sangat mahal, terutama untuk tipe E Cab dan D Cab yang dibanderol melebihi 300 Juta Rupiah
  • Fitur Hill Start Asisst dan Vehicle Stability Control hanya tersedia pada Hilux Double Cabin tipe V yang harganya mencapai 450 Jutaan
  • Untuk varian Single Cabin sangat minim fitur dan masih menggunakan velg kaleng

Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya

Harga Toyota Yaris TerbaruHarga Toyota YarisGambar Toyota Fortuner Harga Toyota Fortuner
Harga Toyota Sienta TerbaruHarga Toyota SientaReview Toyota VoxyHarga Toyota Voxy 

Nah itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Toyota Hilux 2018. Seperti yang masbro lihat di atas, harga Toyota Hilux 2018 dibanderol cukup mahal. Terutama tipe Double Cabin yang rata-rata melebihi 400 Juta Rupiah. Walaupun sangat mahal, namun masbro tetap harus melakukan uji KIR untuk menentukan kelayakan jalan. Siap-siap di tilang apabila tidak melakukan uji KIR, karena mobil double cabin termasuk mobil barang yang wajib melakukan uji KIR secara berkala.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi