Harga Mobil Fortuner 2018, Tipe VRZ, SRZ & TRD Sportivo

Advertisement

Harga Mobil Fortuner 2018 – Toyota memiliki sebuah SUV mewah yang dibanderol melebihi 400 Juta Rupiah, yaitu “All New Toyota Fortuner”. Mobil ini tersedia dalam beberapa varian berbeda yang menggunakan mesin bensin dan diesel. Bagi sebagian orang Indonesia harga Toyota Fortuner memang sangat mahal. Jadi jangan heran apabila banyak orang yang menyebut mobil ini sebagai salah satu mobil termewah di Indonesia. Terlebih Toyota melengkapinya dengan beragam fitur canggih yang membuatnya semakin sempurna.

Toyota Fortuner layak disebut sebagai salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia. Mobil ini bersaing melawan Mitsubishi Pajero Sport di segmen SUV. Keduanya sama-sama memiliki bodi besar yang didalamnya tersedia tiga baris kursi. Ruang kabinnya sangat nyaman dan didukung beragam perangkat canggih yang memastikan kenyaman semua penumpang dan pengendaranya. Di sisi lain, Toyota melengkapinya dengan fitur keselamatan serta keamanan yang sangat lengkap. Lalu berapakah sebenarnya harga mobil Fortuner 2018, silahkan simak di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Mobil Fortuner 2018

Spesifikasi dan Harga Mobil Fortuner

Spesifikasi dan Harga Mobil Fortuner

Interior & Eksterior Mobil Fortuner 2018

Panjang4,795 mm
Lebar1,855 mm
Tinggi1,835 mm
Ground Clearance170 mm
Jarak Sumbu Roda2,745 mm
Jarak Pijak1,545 mm (Depan) / 1,550 (Belakang)

Toyota menyediakan 8 tipe berbeda yang terbagi dalam tipe G, TRD, SRZ, dan yang tertinggi adalah Toyota Fortuner VRZ. Nah untuk varian TRD memiliki fitur interior dan eksterior lebih lengkap dibandingkan tipe lainnya. Dimana Toyota telah melengkapi eksterior Fortuner TRD dengan Grille berwarna Smoke Chrome serta bumper depan yang lebih gagah. Pada bagian samping juga terpasang sticker bertuliskan TRD Sportivo serta emblem TRD Sportivo pada bagian belakang.

Advertisement

Desainnya Toyota Fortuner TRD Sportivo memang sangat keren. Pada bagian depan juga terpasang foglamp yang dikelilingi cover berwarna Smoke Chrome. Velgnya juga berbeda dari Toyota Fortuner lainnya, karena untuk tipe TRD memiliki desain lebih sporty yang menggabungkan gaya dengan performa. Lalu ada pula Auto Folding Mirror atau spion eletrik yang dilengkapi lampu sein LED pada semua tipe Toyota Fortuner. Selain itu, tersedia pula antena sirip hiu (Shark Fin Antenna) dan rear spoiler dengan High Mount Stop Lamp.

Interior Mobil Toyota FortunerGambar Interior Mobil Fortuner Interior Toyota Fortuner Fitur Interior Mobil Fortuner

Desain lampu belakang Toyota Fotuner 2018 juga sangat keren dan sudah menggunakan teknologi LED. Sedangkan untuk bagian depan memakai teknologi Bi-Beam LED yang akan memberikan pencahayaan lebih terang saat berkendara di malam hari. Secara keseluruhan desain eksterior Toyota Fortuner memang keren dan terkesan sebagai sebagai mobil SUV sejati. Terlebih mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi, sehingga bisa melewati berbagai medan jalan dengan nyaman. Sedangkan untuk jarak sumbo rodanya mencapai 2.745 mm.

Secara keseluruhan Toyota Fotuner 2018 memiliki bodi berukuran panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm. Kemudian untuk sektor interior memiliki 7 tempat duduk dengan jok yang dirancang sangat nyaman. Interiornya juga sangat canggih, karena telah tersedia layar sentuh berukuran besar sebagai hiburan utamanya dan terintegrasi pada sistem navigasi GPS. Selain itu, tersedia pula fitur Smart Cruise Control dan Smart Stop Button pada tipe TRD, VRZ, dan SRZ. Fitur Steering Wheel dengan dukungan tilt & telescopic streering juga dimiliki semua tipe Toyota Fortuner 2018.

Advertisement

Fitur-fiturnya sebanding dengan harga mobil Fortuner 2018 yang mahal. Interiornya juga sangat mewah, sehingga membuat semua orang betah berlama-lama di dalam mobil ini. Tidak hanya itu, Toyota juga melengkapinya dengan MID (multi information display) yang menggunakan layar TFT berukuran 4.2 inci. Lalu ada pula tuas persneling otomatis yang dilengkapi teknologi Sport Sequential Switchmatic, sehingga berkendara semakin nyaman apabila masbro membeli Toyota Fortuner Matic.

Harga Mobil Fortuner Terbaru

Performa Toyota Fortuner

Performa Mesin Mobil Fortuner 2018

Tipe Mesin
  • 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i  (Bensin)
  • 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler (Diesel)
Volume Silinder
  • 2,694 cc (Bensin)
  • 2,393 cc (Diesel)
Kapasitas Tangki
  • 95 X 95 mm (Bensin)
  • 92 x 90 mm (Diesel)
Daya Maksimum
  • 163 PS / 3,400 rpm (Bensin)
  • 149.6 PS / 3,400 rpm (Diesel)
Torsi Maksimum
  • 24.7 kgm / 4,000 rpm (Bensin)
  • 40.8 kgm / 1,600-2,000 rpm (Diesel)
Sistem Pembakaran
  • Sistem Injeksi (Bensin)
  • Sistem Injeksi dengan Common Rail (Diesel)
Sistem Transmisi
  • Otomatis 6 Tingkat Kecepatan
  • Manual 6 Tingkat Kecepatan
Baca Juga :  Harga Mobil Grand Livina 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Berlanjut ke sektor dapur pacu, Toyota Fortuner 2018 hadir dengan mesin bensin dan diesel yang otomatis mempengaruhi harga mobil Fortuner setiap tipenya. Nah untuk varian bensin menggunakan mesin 2TR-FE 4 Silinder Segaris dengan 4 buah katup dan dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuat mesin semakin responsif dan hemat bahan bakar. Mesin tersebut memiliki kapasitas 2.694cc dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 163 PS pada putaran 3.400 rpm. Sedangkan torsinya menembus 24.7 kgm pada putaran 4.000 rpm. Mesin tersebut juga dioptimalkan teknologi Fuel Injection, sehingga lebih optimal dan semakin responsif.Gambar Toyota Fortuner 2018

Selain menyediakan varian mesin bensin 2.7 Liter, Toyota Fortuner 2018 juga tersedia dalam mesin Diesel 2.4 Liter yang mengusung mesin bertipe 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler dengan kapasitas 2.393cc. Mesin diesel tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 149 PS yang diraih pada putaran 3.400 rpm. Sedangkan torsinya menembus 40.8 kgm pada 1.600 rpm sampai 2.200 rpm. Varian diesel juga dilengkapi sistem injeksi dengan Common Rail yang membuat mesin semakin bertenaga.

Advertisement

Toyota Fortuner 2018 juga tersedia dalam sistem penggerak 2 Roda (2WD) dan sistem penggereak 4 roda (4WD). Sayangnya varian 4WD hanya tersedia untuk tipe VRZ dan G. Sedangkan untuk tipe TRD dan SRZ hanya tersedia dalam sistem penggerak 2WD. Kemudian untuk sistem transmisinya menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan dan manual 6 percepatan. Silahkan masbro membeli yang mana sesuai dengan kenyaman masbro dalam berkendara. Nah yang paling menarik untuk varian 4WD tersedia fitur differential lock function yang bisa merubah sistem pengerak 4WD menjadi 2WD.

Fitur Mobil Fortuner

Fitur Mobil Fortuner

Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanDouble Wishbone dengan Koil Spring & Stabilizer
Suspensi Belakang4-Link dengan Lateral Rod
Steering GearRack and Pinion
Ukuran Ban185/60R15 / 195/50R16
Rem DepanCakram Berventilasi
Rem BelakangCakram Berventilasi
Sistem PengeremanABS, EBD, BA
Ukuran Ban265/65 R17 atau 265/60 R18
Fitur TambahanDownhill Assist Control (DAC) , Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC), Dual SRS Airbag + Knee Airbag

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Toyota Fortuner 2018 dilengkapi suspensi depan bertipe Double Wishbone dengan Koil Spring & Stabilizer. Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi 4-Link dengan Lateral Rod. Suspensinya sangat nyaman saat melibas semua medan jalan, sehingga sebanding dengan harga mobil Fortuner 2018 yang mahal. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman ABS + EBD yang dioptimalkan oleh rem cakram berventilasi pada semua rodanya yang membuat kontrol pengereman semakin maksimal.

Fitur Dual SRS Airbag dan Knee Airbags juga tersedia pada semua tipe mobil Toyota Fortuner 2018. Sayangnya fitur Vehicle Stability Control (VSC) hanya tersedia pada fitur 4×4 VRZ. Fitur tersebut akan menjaga kestabilan mobil saat menikung, sehingga lebih aman. Fitur Hill Assist Control (HAC) juga tersedia pada tipe 4×4 VRZ dan berguna untuk mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan. Harga Mobil Fortuner VRZ yang lebih mahal memang membuatnya memiliki sistem keamanan lebih lengkap, jadi jangan heran apabila harga mobil fortuner ini melebihi 600 Juta Rupiah.

Harga Mobil Fortuner

Harga Mobil Fortuner

Daftar Harga Mobil Fortuner 2018 Terbaru

Harga Mobil Fortuner DieselHarga 
Harga Toyota Fortuner G (M/T)Rp. 467.300.000,
Harga Toyota Fortuner G (A/T)Rp. 485.300.000
Harga Toyota Fortuner VRZ (A/T)Rp. 515.900.000
Harga Toyota Fortuner VRZ TRD (A/T)Rp. 529.300.000
Harga Toyota Fortuner G (A/T)Rp. 587.800.000
Harga Toyota Fortuner VRZ (A/T)Rp. 659.400.000
Harga Mobil Fortuner BensinHarga 
Harga Toyota Fortuner SRZ (A/T)Rp. 541.300.000
Harga Toyota Fortuner SRZ TRD (A/T)Rp. 554.700.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota
Baca Juga :  Harga Toyota Vios 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Note :

  • Informasi harga mobil Fortuner 2018 yang kami sampaikan di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarta

Seperti yang masbro lihat di atas, harga mobil Fortuner termahal dibanderol mencapai Rp. 659 Jutaan untuk tipe VRZ dengan sistem penggerak 4×4 dan menggunakan mesin diesel. Yah, Toyota Fortuner VRZ merupakan tipe tertinggi, jadi wajar apabila harganya selangit. Terlebih tipe ini dilengkapi sistem keselamatan yang sangat lengkap, seperti Downhill Assist Control (DAC)
, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC), dan masih banyak lagi fitur lainnya yang membuat harga mobil Fortuner VRZ layak dibanderol melebihi 600 Juta Rupiah

Gambar Toyota Fortuner 2018

Kelebihan Toyota Fortuner 2018

  • Memiliki desain gagah dengan tampilan luar yang garang yang siap melewati semua medan yang dilaluinya
  • Tersedia dalam varian mesin bensin dan diesel yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan
  • Performa mesinnya sangat bertenaga dan mampu mengeluarkan torsi melimpah
  • Didukung fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap
  • Interior mewah dan didalam ruang kabinnya tersedia 7 tempat duduk yang nyaman
  • Dilengkapi layar sentuh sebagai media hiburan dan terintegrasi pada navigasi satelit
  • Tersedia varian 4×4 yang memiliki kemampuan offroad lebih baik
  • Sudah menggunakan lampu depan dan belakang berteknologi LED
  • Memiliki multi information display dengan layar TFT berukuran 4.2 inci
  • Tipe TRD, VRZ, SRZ Type sudah menggunakan sistem penguncian keyless dan dilengkapi tombol start stop button untuk menghidupkan mesin dengan satu sentuhan

Kekurangan Toyota Fortuner 2018

  • Fitur Downhill Assist Control (DAC) , Emergency Brake Signal (EBS), dan Vehicle Stability Control (VSC) hanya tersedia pada tipe BRZ yang notabennya di banderol sangat mahal
  • Harga mobil Fortuner 2018 melebihi 400 Juta Rupiah

Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya

Harga Toyota SientaHarga All New Toyota Rush
Harga Toyota Voxy Harga Toyota Calya
Harga Toyota AvanzaHarga Toyota Agya

Rata-rata pemilik Toyota Fortuner adalah orang kaya. Yah, harga mobil Fortuner 2018 yang mahal membuat semua orang tidak mampu membelinya. Uang yang dikeluarkan untuk membeli mobil ini tentu tidak akan terbuang sia-sia, karena akan mendapatkan mobil berkualitas tinggi yang dilengkapi fitur canggih dan eksterior modern yang terlihat gagah. Mobil ini juga mampu melewati berbagai rintangan, karena tersedia varian 4×4 yang memiliki kemampuan offroad sangat baik. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi