Harga Pajero Sport 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar

Advertisement

Harga Pajero Sport 2018 – Bagi yang mencari mobil SUV mewah dengan tampilan gagah, maka masbro wajib membeli All New Mitsubishi Pajero Sport. Mobil ini bersaing melawan Toyota Fortuner yang selama ini dikenal sebagai mobil SUV premium di Indonesia. Harganya sama-sama mahal, karena masbro harus mengeluarkan uang melebihi 450 Juta Rupiah untuk mendapatkan Pajero Sport tipe terendah. Mobil ini memang layak dibanderol mahal, karena fitur dan spesifikasinya tergolong sangat canggih.

Harga yang mahal membuat All New Pajero Sport terasa lebih special. Mobil ini selalu menjadi pusat perhatian orang, karena terlihat sangat gagah dan berbeda dari mobil SUV sekelasnya. Mitsubishi juga menyediakan beragam varian berbeda, mulai dari tipe Exceed sampai tipe Dakar yang menggunakan sistem pengerak 4×4. Semuanya sama-sama mahal, jadi masbro harus menyiapkan uang lebih untuk membelinya. Nah untuk mengetahui harga Pajero Sport 2018 setiap tipenya, silahkan simak di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Pajero Sport 2018

Spesifikasi dan Harga Pajero Sport

Spesifikasi dan Harga Pajero Sport

Interior & Eksterior Mobil Fortuner 2018

Panjang 4.785 mm
Lebar 1.815 mm
Tinggi 1.800 mm / 1.805 mm
Ground Clearance 218 mm
Jarak Sumbu Roda 2,800 mm
Kapasitas Tangki 68 Liter

All New Pajero Sport 2018 layak disebut sebagai mobil SUV terbaik di Indonesia. Mobil ini siap menjelajah dengan kenyamanan berkelas dan didukung performa tangguh tanpa batas. Desainnya juga berkelas dan terlihat gagah denga hadirnya Front Grille yang memiliki desain Dynamic Shield. Selain itu, tersedia pula lampu depan LED dengan Daytime Running Lights (DRL) yang membuat tampilan depan Pajero Sport semakin berkarakter. Pada bagian depan juga terpasang Fog Lamp yang akan memeberikan penerangan lebih maksimal saat melewati jalanan berkabut.

Advertisement

Lampu belakang Pajero Sport 2018 terlihat unik dan futuristik. Desainnya dibuat memanjang ke bawah, sehingga berbeda dari SUV sekelasnya. Lalu ada pula Roof Rail pada bagian atas yang mencerminkan ketangguhan sebuah mobil SUV. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.805 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya berukuran 2.800 mm dan memiliki ground clerance berjarak 218 mm dari tanah yang membuatnya siap menerjang berbagai medan dengan nyaman.

Interior Mobil Toyota FortunerInterior Mobil Pajero SportInterior Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport sangat cocok bagi masbro yang hobi berpetualang. Mobil ini bisa diandalkan untuk melewati medan offroad ataupun onroad. Selain itu, mobil ini menawarkan kemewahan pada segi interior yang memastikan kenyamana saat menaikinya. Tersedia 3 baris tempat duduk yang membuatnya semakin cocok dijadikan sebagai mobil keluarga terbaik. Pajero Sport juga memiliki interior yang mewah dan lega, sehingga memberikan sensasi ekslusif dan menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

Ruang kabin dan dashboar Pajero Sport didesain khusus untuk memberikan kesan premium dan berkelas. Telah tersedia T-Shape High Console dengan wooden accent dan beragam fitur modern, seperti sistem navigasi dengan layar sentuh dan AC Automatic. Menariknya lagi, Pajero Sport telah dilengkapi Sunroof dan sudah menggunakan jok berlapis kulit. Fitur Audio Steering Switch juga dimilikinya dan sistem kemudinya telah mendukung teknologi Tilt dan Telescopic Steering yang membuat kita bisa mengatur posisi kemudi secara mudah.

Advertisement
Review Mitsubishi Pajero Sport

Review Mitsubishi Pajero Sport

Performa Mesin Mobil Fortuner 2018

Tipe Mesin
  • 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (Diesel)
  • 4D56 2.5L DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC (Bensin)
Volume Silinder
  • 2,442 cc (Diesel)
  • 2,477 cc (Bensin)
Kapasitas Tangki
  • 86.0 x 105.1 mm (Diesel)
  • 91.1 x 95.0 mm (Bensin)
Daya Maksimum
  • 181 PS / 3500 rpm (133 kW)
  • 136 PS / 4000 rpm (100 kW)
Torsi Maksimum
  • 43.8 Kgm / 2500 rpm (430 Nm)
  • 33 Kgm / 2000 rpm (324 Nm)
Sistem Transmisi
  • Otomatis 6 Tingkat Kecepatan
  • Manual 5 Tingkat Kecepatan
Baca Juga :   Harga Mobil Xpander 2018, Tipe Ultimate, Sport, GLX & GLS

Tersedia dua varian mesin yang otomatis mempengaruhi harga Pajero Sport 2018. Dimana untuk tipe Dakar menggunakan mesin diesel bertipe 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled dengan kapasitas sebesar 2.442cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga 181 PS yang bisa diraih putaran 3.500 rpm. Lalu untuk torsi puncaknya mencapai 430 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm. Berbekal tenaga dan torsi yang besar, tentunya mobil ini akan menghasilkan akselerasi yang optimal saat melewati berbagai medan.

Gambar Mobil Pajero Sport Dakar

Selain itu, tersedia pula mesin bertipe 4D56 2.5L DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC yang bisa masbro dapatkan apabila membeli Pajero Sport tipe Exceed dan GLX. Mesin tersebut memiliki kapasitas 2.477cc dan bisa mengeluarkan tenaga mencapai 136 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak mencapai 324 Nm pada putaran 2.000 rpm. Selain itu, tersedia pula sistem transmisi otomais 8 percepatan dan manual 5 percepatan yang siap mengoptimalkan kemampuan akselerasi mobil ini.

Advertisement

Bagi yang suka berpetualang, kami sarankan untuk membeli Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan sistem penggerak 4WD (4×4). Lebih hebatnya lagi, Mitsubishi menyediakan fitur Off-road Mode yang memberikan kemudahan dalam melewati berbagai kondisi jalan dengan mengontrol system output engine dan traksi roda. Teknologi yang dipakai mobil ini memang sangat canggih, jadi wajar apabila harga Pajero Sport 2018 dibanderol sangat mahal. Terlebih mobil ini bisa menerjang semua medan jalan, bahkan saat banjir hingg kedalam 70 meter.

Desain Pajero Sport

Desain Pajero Sport

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi Depan Double wishbone type, Coil spring
Suspensi Belakang 3 link type rigid axle, Coil spring
Steering Gear Rack and Pinion
Ukuran Ban 185/60R15 / 195/50R16
Rem Depan Cakram Berventilasi
Rem Belakang Cakram Berventilasi / Drum
Sistem Pengereman ABS & EBD, Brake Assist + Hydraulic (BA)
Ukuran Ban 265 / 60R18 110H atau 265 / 70R16 112S
Fitur Tambahan Active Stability Control & Traction Control, Hill Start Asisst, Dual SRS Airbag, Start-Stop Engine Button, Penguncian Keyless

Setiap tipe memang memiliki fitur berbeda-beda, jadi untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi dealer Mitsubishi terdekat. Namun yang pasti mobil ini memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang sangat lengkap, seperti Hill Start Asisst yang berguna untuk mencegah kendaraan mundur ke belakang saat melepas rem ketika di tanjakan. Selain itu, tersedia pula fitur Active Stability Control & Traction Control yang akan mengatur pengereman saat menikung, sehingga mobil lebih stabil dan terhindar dari oversteer atau understreer.

Gambar Mobil Pajero Sport

Fitur wajib berupa sistem pengereman ABS dan EBD juga dimiliki mobil ini. Lalu ada pula fitur Trailer Stability Assist yang meningkatkan stabilitas kendaraan ketika menderek. Kemudian untuk remnya sudah menggunakan rem Ventilated Disc atau rem cakram pada bagian depan serta belakang. Sayangnya untuk tipe Exceed dan GLX masih menggunakan rem belakang tromol. Ukuran ban tipe Exceed dan GLX juga lebih kecil, karena menggunakan velg ring 16. Sedangkan untuk tipe Dakar sudah menggunaka velg ring 18.

Pada bagian suspensi telah tersedia suspensi belakang 3 link type rigid axle dengan Coil spring dan suspensi depan Double wishbone type dengan Coil spring. Mengingat harga Pajero Sport 2018 sangat mahal, tentunya mobil ini memiliki suspensi yang sangat nyaman ketika melewati berbagai medan. Selain itu, tersedia pula fitur Dual SRS Airbag dan sabuk pengaman dengan pretensioner yang secara otomatis akan melindungi pengendara saat terjadi benturan atau tabrakan.

Baca Juga :   Harga Suzuki S Cross 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Masih banyak fitur premium lainnya yang siap memanjakan pengendara All New Mitsubishi Pajero Sport. Salah satunya adalah fitur Start-Stop Engine Button yang dipadukan dengan sistem penguncian keyless. Sayangnya fitur ini tidak dimiliki semua tipe Pajero Sport, karena hanya tersedia pada tipe Dakar. Lalu ada pula fitur Paddle Shift yang memudahkan pengemudi dalam memindahkan gigi secara manual saat berkendara tanpa harus melepas kemudi. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Pajero Sport 2018 di Indonesia ?

Harga Pajero Sport Terbaru

Harga Pajero Sport Terbaru

Daftar Harga Pajero Sport 2018 Terbaru

Tipe Mitsubishi Pajero Sport Harga 
Harga Pajero Sport Ultimate Dakar A/T (4×2) Rp. 557.000.000
Harga Pajero Sport Dakar A/T (4×2) Rp. 510.000.000
Harga Pajero Sport Dakar A/T (4×4) Rp. 663.000.000
Harga Pajero Sport Exceed A/T (4×2) Rp. 463.000.000
Harga Pajero Sport Exceed M/T (4×2) Rp. 452.000.000
Harga Pajero Sport GLX M/T(4×4) Rp. 509.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Note :

  • Informasi harga Pajero Sport di atas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya, karena harga di atas merupakan harga OTR Jakarta

Seperti yang masbro lihat di atas, mobil ini tersedia dalam beberapa varian berbeda yang menggunakan sistem penggerak 4×4 dan 4×2. Selain itu, tersedia pula varian manual dan matic yang bisa masbro pilih sesuai kebiasaan berkendara. Apabila suka pertualang melewati medan berat, maka kami sarankan untuk membeli varian 4×4. Sayangnya harga Pajero Sport 4×4 dibanderol sangat mahal, karena mencapai 509 Juta untuk tipe GLX dan 663 Juta untuk tipe Dakar. Nah bagi yang budgetnya pas-pasan, maka bisa membeli Pajero Exceed yang dibanderol di bawah 500 Juta Rupiah.

Gambar Pajero Sport 2018

Kelebihan Mobil Pajero Sport 2018

  • Memiliki desain ekstrior yang modern dan tangguh serta berpadu dengan kemewahan pada segi interior
  • Ground Clearance cukup tinggi, sehingga aman saat menerjang banjir hingga kedalaman 3 meter
  • Dilengkapi 3 baris kursi yang membuat Pajero Sport layak dijadikan sebagai mobil keluarga
  • Ruang kabin senyap dan dilengkapi beragam fitur canggih yang memastikan kenyamanan pada semua penumpang dan pengendaranya
  • Memiliki dashboard keren dengan layar sentuh yang terintegrasi pada sistem navigasi
  • Dilengkapi fitur Panoramic Sunroof
  • Tersedia dalam varian mesin Diesel dan Bensin yang sama-sama bertenaga dan bisa mengeluarkan torsi berlimpah
  • Sudah tersedia fitur Paddle Shift yang memberikan kemudahan pengoperan gigi
  • Sistem kemudinya mendukung Telescopic dan Tilt Steering
  • Untuk tipe Dakar mendukung fitur Keyless dan dilengkapi tombol Start-Stop Button
  • Memiliki sistem keselamatan yang sangat lengkap, seperti ABS + EBD, Hill Start Asisst, Dual SRS Airbag, dan berbagai macam fitur lainnya

Kekurangan Mobil Pajero Sport 2018

  • Harga Pajero Sport 2018 dibanderol sangat mahal
  • Untuk tipe terendah masih menggunakan rem belakang tromol
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Mobil Xpander

Harga Pajero Sport 2018 yang mahal tidak mengurangi minat masyarakat Indonesia untuk membelinya. Terbukti mobil ini terus memepet penjualan Toyota Fortuner yang sama-sama memiliki desain gagah dengan beragam fitur canggih didalamnya. Keduanya bersaing ketat untuk merebutkan hati masyarakat Indonesia. Apabila disuruh memilih salah satu, maka kami memilih Pajero Sport. Pasalnya mobil ini terasa lebih tangguh saat melewati medan offroad dan teraasa nyaman saat dipakai di medan onroad.

Advertisement