Harga Daihatsu Luxio 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar

Advertisement

Harga Daihatsu Luxio 2018 – Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain mobil ini, karena terlihat mirip Gran Max yang notabennya merupakan mobil murah dari Daihatsu. Namun sebenarnya Daihatsu Luxio jauh lebih baik dibandingkan Gran Max dan menawarkan ruang kabin yang sangat luas, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Harganya juga terjangkau dan dilengkapi mesin bertenaga besar yang siap mengakomodir kebutuhan transportasi setiap harinya. Mobil ini tersedia dalam beberapa varian berbeda yang menggunakan sistem transmisi manual serta matic.

Bagi yang terbiasa berkendara di kemacetan, kami menyarankan membeli varian matic. Sayangnya harga Daihatsu Luxio matic dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Inilah yang membuat Luxio sulit bersaing melawan Mitsubishi Xpander yang dibanderol tidak berbeda jauh dengan harga mobil Luxio. Desain Xpander memang lebih keren, namun Luxio menawarkan ruang kabin lebih luas yang membuatnya lebih nyamana dijadikan sebagai mobil keluarga. Nah bagi masbro yang lebih tertarik membeli Luxio dibandingkan Xpander ataupun mobil MPV lainnya, silahkan simak terlebih dahulu informasi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Luxio 2018

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Luxio

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Luxio

Interior & Eksterior Daihatsu Luxio 2018

Panjang4215 mm
Lebar1710 mm
Tinggi1915 mm
Ground Clearance180 mm
Jarak Pijak
1440 depan / 1420 belakang
Jarak Sumbu Roda2650 mm
Radius Putar5.2 meter
Kapasitas tempat duduk8 orang

Mari kita membahas satu persatu spesifikasi Daihatsu Luxio 2018. Di awali dari segi interior, mobil ini memiliki tiga baris kursi dengan legroom yang sangat lega. Pada baris kursi kedua juga dilengkapi armrest dan cupholder untuk menambah kenyamanan penumpang. Selain itu, tersedia pula headrest atau bantalan kursi agar penumpang mendapatkan kenyamanan maksimal saat berkendara. Kita bisa melipat kursi kedua hanya dengan satu sentuhan, sehingga memberikan kemudahan akses ke kursi ketiga yang berada dibagian paling belakang.

Advertisement

Daihatsu Luxio memiliki kursi berbalut material fabric berwarna hitam yang terlihat eksklusif dan mewah. Lalu pada bagian dashboard hadir dengna kombinasi 2 warna yang memadukan aksen Dark & Light Grey. Sayangnya tidak ada armrest pada baris kursi pertama, padahal posisi persneling berada pada bagian dashboard. Kemudian untuk sistem hiburannya dilengkapi sistem audio 2-Din dengan layar sentuh yang bisa digunakan untuk memutar DVD/CD/MT/AM-FM Radio dan dilengkapi AUX-IN yang membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Gambar Interior Daihatsu Luxio 2018Interior Mobil Luxio Gambar Interior Daihatsu Luxio Fitur Interior Luxio

Sayangnya sistem Audio berlayar sentuh hanya tersedia untuk tipe X. Sedangkan tipe lainnya masih menggunakan sistem audio standar tanpa adanya layar sentuh. Kemudian untuk bagian ekstrior memiliki tampilan luar lebih stylish dan mewah dengan hadirnya grille baru yang dilengkapi ornamen chrome 5 garis berukuran cukup besar. Sayangnya lampu depan dan belakang Daihatsu Luxio belum LED, karena masih menggunakan lampu standar. Lalu pada bagian samping dilengkapi penutup rel pintu geser yang membuat tampilan samping lebih rapi dan mewah.

Yah, Daihatsu Luxio menggunakan pintu geser atau sliding door. Sayangnya pintu tersebut belum menggunakan sistem electric, sehingga harus dibuka secara manual. Untuk tipe D juga belum dilengkapi spion electric dan masih menggunakan AC Single Blower. Jadi lebih baik membeli Tipe X yang memiliki fitur lebih lengkap dan sudah dilengkapi rear spoiler yang terintegrasi pada LED High Mount Stop Lamp. Tidak hanya itu, Luxio Tipe X juga menggunakan velg Alloy Wheel yang terlihat lebih keren dibandingkan velg kaleng pada tipe D.

Baca Juga :  Harga All New Daihatsu Terios 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement
Performa Daihatsu Luxio

Performa Daihatsu Luxio

Performa Mesin Daihatsu Luxio 2018

Tipe Mesin3SZ-VE DOHC VVT-i, berpendingin air, 4 silinder segaris, 16 katup
Kapasitas1495 cc
Diameter x Langkah72,0 x 91,8
Daya Maksimum97 PS / 6000 rpm
Torsi Maksimum
13,7 Kgm / 4.400 rpm
Sistem Bahan BakarEFI (Electronic Fuel Injection)
Sistem Transmisi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic
Kapasitas bahan bakar43 Liter

Dari segi dimensi, Daihatsu Luxio 2018 memiliki ukuran panjang 4.215 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.915 mm. Selain itu, mobil ini memiliki jarak sumbu roda 2.650 mm dan jarak terendah ke tanah mencapai 180 mm. Ground Clearance mobil ini lebih rendah dibandingkan mobil MPV yang dibanderol setara harga Daihatsu Luxio. Kekurangan ini bukan menjadi masalah berarti, selama Luxio tetap nyaman dikendarai dan bisa menampung lebih banyak penumpang hingga 8 orang. Lalu bagaimana dengan performa mesinnya ?

Spesifikasi Daihatsu Luxio 2018 mengusung mesin 3SZ-VE DOHC dan dilengkapi teknologi VVT-i serta sistem pendingin cairan. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.495cc dan menggunakan mesin 4 Silinder yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 97 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 13.7 kg.m pada 4.400 rpm. Menurut kami tenaga dan torsi mobil ini cukup standar, namun sudah lebih dari cukup untuk melewati jalanan tanjakan. Mesinnya juga irit dan dimaksimalkan oleh sistem transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Fitur Daihatsu Luxio

Fitur Daihatsu Luxio

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Sistem KemudiRack & Pinion dengan Power Steering
Suspensi DepanMac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer
Suspensi Belakang5-link, rigid-axio dengan per keong
Rem DepanDisc
Rem BelakangTromol
Ukuran Ban195/65 R15

Jangan harap mendapatkan fitur Tilt & Telescopic Streering, karena mobil ini belum memilikinya. Alhasil kita harus puas dengan sistem kemudi standar yang menggunakan Rack & Pinion dengan Power Steering. Kemudian untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan model Mac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer. Lalu untuk bagian belakang memakai 5-link, rigid-axio dengan per keong. Cukup disayangkan hanya suspensi bagian depan saja yang dilengkapi stabilizer. Padahal fitur ini sangat penting untuk menjaga kestabilan setiap roda.

Advertisement

Salah satu bagian yang harus digantik saat masbro membeli mobil ini adalah velgnya. Pasalnya Daihatsu Luxio masih menggunakan velg berukuran ring 15 dengan ban berukuran 195/65 R15. Lebih baik mengganti velg Daihatsu Luxio dengan ukuran lebih besar agar terlihat semakin sporty. Kami sarankan untuk membeli velg ring 16 yang biasanya dibanderol 4 Jutaan. Nah yang paling mengecewakan dari mobil ini adalah belum dilengkapi sistem keselamatan Airbag dan sistem pengereman ABS. Lalu berapakah sebenarnya harga Daihatsu Luxio 2018 terbaru saat ini ?

Harga Daihatsu Luxio

Harga Daihatsu Luxio

Daftar Harga Daihatsu Luxio 2018

Tipe Daihatsu Luxio Harga 
Harga Daihatsu Luxio 1.5 D M/TRp. 175.300.000
Harga Daihatsu Luxio 1.5 D M/T AmbulanceRp. 209.000.000
Harga Daihatsu Luxio 1.5 X M/TRp. 193.450.000
Harga Daihatsu Luxio 1.5 X A/TRp. 204.550.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Daihatsu 

Note :

  • Informasi harga Daihatsu Luxio di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarta

Seperti yang masbro lihat di atas, harga Daihatsu Luxio termurah di banderol Rp. 175 Jutaan. Harganya tergolong mahal untuk sebuah mobil yang belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan Airbag. Menurut kami lebih baik membeli Mitsubishi Xpander ataupun Wuling Confero S yang memiliki fitur lebih lengkap. Walaupun begitu mobil ini tetap bisa menjadi alternatif bagi masbro yang mencari mobil keluarga dengan ruang kabin yang luas dan bisa menampung hingga 8 orang penumpang. Namun kami sarankan untuk membeli tipe X yang sudah dilengkapi fitur AC Double Blower, layar touchscreen, dan spion electric.

Baca Juga :  Harga Daihatsu Xenia 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar Modifikasi

Kelebihan Daihatsu Luxio 2018 

  • Memiliki interior yang mewah dan dilengkapi 3 baris kursi untuk menampung 8 orang penumpang
  • Tersedia AC double blower dan sistem audio 2 din dengan layar touscreen pada Luxio tipe X
  • Performanya cukup bisa diandalkan dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit
  • Memiliki legroom yang sangat lega dan tempat duduk yang dilengkapi headrest
  • Suspensi depan telah dilengkapi stabilizer, sehingga lebih nyaman saat melewati jalanan rusak
  • Dilengkapi pintu sliding door yang mempermudah akses keluar masuk ke dalam mobil ini
  • Harga Daihatsu Luxio tipe terendah dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah

Kekurangan Daihatsu Luxio 2018

  • Untuk tipe D masih menggunakan velg kaleng dan belum dilengkapi fitur AC Double Blower
  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan fitur keselamatan lainnya
  • Daihatsu tidak melengkapinya dengan fitur airbag yang sangat berguna untuk
  • Belum menggunakan lampu berteknologi LED

Baca Juga Informasi Harga Mobil Daihatsu Lainnya

Harga Mobil Daihatsu Sirion 2018Harga Daihatsu SirionDesain Daihatsu XeniaHarga Daihatsu Xenia
Spesifikasi dan Harga Daihatsu SigraHarga Daihatsu SigraNew Daihatsu AylaHarga Daihatsu Ayla 

Mobil ini memang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga, karena menawarkan interior mewah dan ruang kabin yang luas. Sayangnya Daihatsu kurang memperhatikan sektor keselamatan dan keamanan. Alhasil Daihatsu Luxio belum dilengkapi sistem pengereman ABS yang saat ini menjadi fitur wajib pada setiap mobil yang dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah. Nah setelah mengetahui semua kelebihan dan kekurangan Daihatsu Luxio, apakah masbro masih tertarik membelinya ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi