Harga All New Daihatsu Terios 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga All New Daihatsu Terios 2018 – Satu persatu mobil baru di luncurkan untuk bersaing di tahun 2018, dan salah satu yang terbaru adalah “All New Terios”. Mobil ini diperkenalkan hampir bersamaan dengan All New Toyota Rush yang dikembangkan menggunakan basis mesin yang sama. Jadi masbro jangan heran apabila tenaga dan torsi yang dimiliki kedua mobil ini sama persis. Fitur-fiturnya juga tidak berbeda jauh, namun harga All New Terios akan lebih murah, karena memiliki lebih banyak tipe dibandingkan All New Rush.

Keduanya akan bersaing melawan mobil SUV buatan Honda, Mitsubishi, Kia, Mazda, dan beragam pabrikan lainnya. Untungnya All New Terios memiliki fitur sangat lengkap yang akan menjaga keselamatan semua penumpang yang ada didalamnya. Total mobil ini bisa menampung hingga 7 orang penumpang, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Bisa dikatakan All New Terios akan bersaing melawan Mitsubishi Expander dan Honda BR-V yang dibanderol hampir setara. Nah yang penasaran ingin mengetahui harga All New Daihatsu Terios, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga All New Daihatsu Terios 2018

Spesifikasi dan Harga All New Daihatsu Terios

Spesifikasi dan Harga All New Daihatsu Terios

Interior & Eksterior All New Rush

Dimensi4.435 mm x 1.695 mm x 1.705 mm
Ground Clearance220 mm
Jarak Pijak
1.450 mm
Jarak Sumbu Roda2.685 mm

Daihatsu merubah seluruh tampilan interior dan eksterior All New Terios menjadi lebih mewah dan modern. Ukurannya juga lebih panjang dan tinggi dibandingkan model sebelumnya. Dimana untuk panjangnya berukuran 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu antara rodanya mencapai 2.685 mm. Nah yang paling menarik, All New Terios yang memiliki jarak ketinggian dari tanah mencapai 220 mm, sehingga lebih kuat menerjang banjir dan melewati medan berat.

Advertisement

Secara keseluruhan eksterior All New Terios terlihat memukau. Mobil ini cocok bagi masbro yang mencari mobil SUV terbaik di Indonesia. Desain yang gagah diperkuat oleh eksterior modern yang kini sudah menggunakan lampu LED di bagian depan dan belakang. Lampu akan hidup secara otomatis apabila masbro melewati terowongon gelap pada siang hari. Selain itu, Daihatsu melengkapinya dengan fitur auto wiper pada kaca belakang yang berfungsi secara otomatis saat mobil parkir dalam kondisi hujan.

Apabila sebelumnya memakai velg 16 inci, maka kini All New Terios menggunakan velg 17 inci yang membuatnya terlihat lebih gagah dan macho. Kemudian untuk bagian interior, Daihatsu melengkapinya dengan fitur push start/stop button yang akan mempermudah kita menyalankan dan mematikan mesin All New Terios. Fitur hiburan berupa 2 DIN head unit touch screen dengan tambahan 6 speaker dan 2 tweeter juga terpasang pada interior All New Daihatsu Terios.

Interior All New Daihatsu Terios

Interior All New Daihatsu Terios

Performa Mesin All New Rush

Tipe Mesin2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas1.496 cc
Diameter x Langkah72.5 x 90.6
Daya Maksimum104 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum
13.9 Kgm / 4.200 rpm
Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection
Sistem Transmisi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic

Total ada 3 baris kursi yang semuanya dilengkapi sabuk pengaman. Mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang, sehingga bisa menjadi pilihan bagi masbro yang mencari mobil keluarga terbaik saat ini. Terlebih Daihatsu melengkapinya dengan kamera parkir 360 derajat dan GPS yang jarang dimiliki mobil keluarga sekelasnya. Namun perlu masbro ketahui, All New Terios tersedia dalam 7 tipe berbeda, sehingga setiap tipe memiliki fitur berbeda-beda.

Baca Juga :   Harga Lamborghini Urus 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Sebanding dengan harga All New Daihatsu Terios yang mahal, mobil ini ditenagai mesin 2NR-VE, 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin terebut memiliki volume silinder 1.496cc dengan keluaran tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kg-m pada 4.200 rpm. Yah mesin yang dipakainya juga digunakan pada All New Toyota Rush, karena kedua mobil ini diciptakan dengan basis mesin sama. Selain itu, tersedia pula fitur Electronic Power Steering dan sistem pembakaran lectronic Fuel Injection.

Tersedia dua pilihan transmisi yang otomatis mempengaruhi harga All New Daihatsu Terios, yakni manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan. Harga All New Daihatsu Terios matic pastinya lebih mahal dibandingkan tipe manual, jadi masbro harus menyiapkan uang lebih untuk membelinya. Uang yang masbro keluarkan tidak akan terbuang sia-sia, karena mobil ini menawarkan segudang fitur canggih yang akan menjaga keselamatan dan keamanan saat berkendara.

Review All New Daihatsu Terios

Fitur All New Daihatsu Terios

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Sistem KemudiMacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi DepanMcPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer
Rem DepanDisc
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanABS
Sistem Keselamatan6 SRS Airbag, Secured Hill-Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), Parking Camera 360 derajat, Vehicle Stability Control (VSC)
Ukuran Ban215 / 60 R17

Fitur keselamatan yang kami maksud adalah hadirnya Anti Lock Break System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang membuat kemampuan pengereman semakin maksimal. Menariknya, semua tipe All New Terios telah dilengkapi fitur ABS dan EBD, sehingga semua varian memiliki sistem keselamatan yang sangat baik. Tidak hanya itu, Daihatsu juga melengkapinya dengan fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) yang juga dimiliki All New Toyota Rush.

Advertisement

Sayangnya rem belakang All New Terios masih tromol. Sedangkan untuk bagian depan sudah menggunakan rem cakram. Untungnya sudah ada teknologi ABS dan EBD yang mengoptimakan kinerja pengereman mobil ini. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, tersedia suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang 5 Link Lateral Rod with Coil Spring yang sama-sama dilengkapi Stabilizer, sehingga lebih stabil saat melewati jalanan rusak ataupun medan off-road. Lalu berapakah sebenarnya harga All New Daihatsu Terios tersebut ?

Harga All New Daihatsu Terios

Harga All New Daihatsu Terios

Daftar Harga All New Daihatsu Terios Terbaru

Tipe Daihatsu TeriosHarga 
Harga All New Daihatsu Terios Manual
Harga All New Daihatsu Terios Matic
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Daihatsu 

Sejatinya All New Terios bukanlah SUV yang ditugaskan untuk keluar masuk hutan, melainkan mobil perkotaan yang tangguh dan bisa melewati segala medan. Sayangnya Daihatsu belum memberikan informasi mengenai harga All New Daihatsu Terios setiap tipenya. Kabarnya harga All New Daihatsu Terios lebih mahal Rp. 3-4 Juta dari generasi sebelumnya. Mobil ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2018, jadi lebih baik menabung dari sekarang untuk mendapatkan satu unit mobil SUV terbaik ini.

Gambar All New Daihatsu Terios

Kelebihan All New Daihatsu Terios

  • Harga All New Daihatsu Terios tetap kompetitif untuk bersaing melawan mobil SUV sekelasnya
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap, karena sudah ada teknologi Anti Lock Break System(ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EDB) yang tersedia pada seluruh varian, beserta fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) untuk varian tertinggi
  • Memiliki ground clerance yang sangat tinggi, yaitu mencapai 220 mm
  • Desainnya lebih gagah dan modern dibandingkan Terios generasi sebelumnya
  • Dilengkapi AC Double Blower dan Head Unit 2 Din dengan layar sentuh
  • Menggunakan sistem penggerak roda belakang
  • Ditenagai mesin berteknologi Dual VVT-i yang hemat bahan bakar
  • Suspensinya telah dilengkapi Stabilizer, sehingga lebih nyaman dan empuk
Baca Juga :   Harga Mobil Ayla 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Kekurangan All New Daihatsu Terios

  • Masih menggunakan transmisi otomatis standar, belum CVT
  • Rem belakang masih tromol

Melihat spesifikasi dan fiturnya, wajar apabila harga All New Daihatsu Terios lebih mahal. Mobil ini menawarkan fitur lebih lengkap untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendaranya. Tampilan eksterior All New Terios juga terlebih lebih keren dan didalamnya tersedia interior mewah dengan fitur-fitur modern yang berkelas. Nah demikianlah informasi otomotifo.com mengenai spesifikasi dan harga All New Daihatsu Terios. Semoga informasi diatas dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement