Harga Daihatsu Sigra 2018, Spesifikasi Matic & Manual

Advertisement

Harga Daihatsu Sigra 2018 – Apabila Toyota memiliki Calya, maka Daihatsu memiliki mobil MPV murah bernama Sigra. Mobil ini menggunakan platform mesin dan desain yang sama dengan Calya. Pasalnya Toyota dan Daihatsu berkolaborasi dalam mengembangkan mobil murah ini. Soal harga, sebenarnya harga mobil Daihatsu Sigra dibanderol lebih murah. Pasalnya mobil ini tersedia dalam varian mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter yang otomatis akan mempengaruhi harga jualnya. Bahkan masbro bisa mendapatkan mobil ini dengna harga 100 Jutaan. Sangat murah bukan ?

Murah bukan berarti murahan. Daihatsu membuktikan mobilnya sangat berkualitas dan layak dibeli masyarakat Indonesia. Daihatsu Sigra bisa menjadi solusi kebutuhan kendaraan roda empat yang murah untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Fungsionalitas menjadi hal paling penting, sehingga beberapa fitur dikurangi untuk menekan harga jual Daihatsu Sigra agar semakin murah. Sigra juga termasuk salah satu mobil LCGC terbaik di Indonesia, dan untuk mengetahui berapa harga Daihatsu Sigra dan fitur yang dimilikinya, silahkan simak informasi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra 2018

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra

Performa Mesin Daihatsu Sigra 2018

Tipe Mesin
  • 1KR-VE, DOHC VVT-i, 3 Silinder, 12 Katup (Tipe D & M)
  • 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4 Silinder, 16 Katup (Tipe X & R)
Volume Silinder
  • 998 cc  (Tipe D & M)
  • 1.197 cc (Tipe X & R)
Diameter x Langkah
  • 71,0 x 84,0 (Tipe D & M)
  • 72,5 x 72×5 (Tipe X & R)
Daya Maksimum
  • 67 PS/6000 rpm  (Tipe D & M)
  • 88 PS/6.000 rpm(Tipe X & R)
Torsi Maksimum
  • 89 Kg.m/4400 rpm (Tipe D & M)
  • 108 Kg.m/4.200 rpm (Tipe X & R)
SteeringRack & Pinion dengan Electric Power Steering
Sistem Transmisi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic

Total ada 4 tipe Daihatsu Sigra, yakni tipe D, M, X, dan R. Setiap tipe masih dibagi dalam varian transmisi matic serta manual. Khusu untuk tipe D dan Tipe M mengusung mesin 1KR-VE, DOHC VVT-i berkapasitas 998cc yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 89 kg.m pada 4.400 rpm. Mesin 3 silinder tersebut memiliki 12 katup dan menggunakan sistem pembakaran Electronic Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

Advertisement

Daihatsu Sigra menjadi salah satu mobil paling irit di Indonesia. Tentunya hal ini menambah daya tarik Daihatsu Sigra yang selam ini dikenal sebagai mobil murah meriah. Namun bagi masbro yang memiliki lebih banyak uang, maka kami sarankan untuk membeli tipe X dan tipe R yang mengusung mesin 3NR-VE, DOHC berteknologi DOHC berkapasitas 1.197cc. Mesin 4 silinder tersebut memiliki 16 buah katup dengan keluaran tenaga sebesar 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 108 kg.m pada 4.200 rpm.

Daihatsu menyediakan sistem transmisi otomatis 4 percepatan untuk tipe X dan tipe R. Sedangkan untuk tipe D dan tipe M hanya tersedia dalam varian manual 5 percepatan. Untuk mengoptimalkan pengendalian mobil ini, Daihatsu melengkapinya dengan sistem kemudi bertipe Rack & Pinion dengan Electric Power Steering yang membuat setir semakin ringan saat diajak bermanuver. Jangan harap mendapatkan fitur Tilt Steering dan Telescopic Steering, karena harga Daihatsu Sigra yang murah belum memungkinkan pemakaian fitur tersebut.

Spesifikasi Daihatsu Sigra

Spesifikasi Daihatsu Sigra

Interior & Eksterior Daihatsu Sigra 2018

Dimensi4070 x 1655 x 1600 mm
Ground Clearance180 mm
Jarak Pijak
  • 1.470 mm (Depan)
  • 1.475 mm (Belakang)
Jarak Sumbu Roda2.525 mm
Kapasitas Tangki36 Liter
Kapasitas Penumpang7 Orang
Radius Putar Minimum4,5 meter

Cara mengendarai mobil matic Sigra tidak berbeda jauh dengan mobil matic pada umumnya. Pasalnya mobil ini menggunakan transmisi convensional yang terbukti sangat nyaman. Kenyamanan mobil ini juga didukung oleh interior yang luas dan ruang kabin senyap. Tersedia tiga baris kursi yang bisa menampung 7 orang penumpang. Inilah kelebihan Sigra yang tidak dimiliki Daihatsu Ayla. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Toyota Avanza yang notabennya sama-sama memiliki tiga baris kursi.

Baca Juga :  Harga Mobil Fortuner 2018, Tipe VRZ, SRZ & TRD Sportivo
Advertisement

Interior Daihatsu Sigra sendiri memiliki dashboard mewah dengan sentuhan 2 tone-color yang modern dan stylish. Uniknya, posisi persneling berada pada bagian dashboard, sehingga memberi kesan kabin yang lebih luas. Untuk tipe M, tipe X, dan tipe R juga dilengkapi armrest yang menambah kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, Daihatsu melengkapinya dengan sisten audio 2Din yang bisa digunakan untuk menikmati musik dan radio. Sangat disayangkan mobil ini belum menggunakan layar sentuh sebagai sistem hiburannya.

3 Baris kursi dengan ruang kabin yang lega membuat Daihatsu Sigra cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Menariknya lagi, baris kursi kedua dilengkapi 1-Touch Tumble yang mempermudah akses keluar masuk mobil ini. Fitur Power Outlet juga tersedia pada bagian depan dan untuk tipe M, X, dan R dilengkapi power outlet pada bagian belakang yang membuat perjalankan menjadi lebih menyenangkan. Bagasinya juga lega dan bisa menampung banyak barang bawaan. Selain itu, tersedia pula fitur Power Window untuk membuka kunci mobil dengan mudah.

Interior Daihatsu SigraInterior Sigra Interior Daihatsu Sigra Interior Mobil Daihatsu Sigra Interior Mobil Sigra

Kenyamanan semakin optimal dengan hadirnya Air Conditioner pada semua tipe Daihatsu Sigram. Untuk tipe M ke atas telah dilengkapi Rear Air Circulator yang akan mengalirkan udara ke baris kursi kedua dan ketiga. Spion mobil ini juga bisa diatur secara electric. Namun fitur spion electric hanya tersedia pada tipe R dan R Deluxe yang notabennya merupakan tipe tertinggi dengan harga termahal. Sayangnya tidak semua tipe di lengkapi fitur Dual SRS Airbag, karena hanya tersedia pada tipe X dan tipe R.

Advertisement

Selanjutnya soal eksterior, Daihatsu Sigra menawarkan interior yang modern dan stylish. Pada bagian depan telah terpasang Multireflector Headlamp yang menambah kesan mewah dan sporty. Untuk tipe R dan R Deluxe memiliki desain grille berwarna chrome yang menyatu dengan headlamp, sehingga menambah kesan stylish dan modern pada eksterior Daihatsu Sigra. Daihatsu juga melengkapinya dengan Fog Lamp asimetris memanjang dan dilapisi chrome. Lalu ada pula Roof Antena dengan desain yang stylish dan trendy.

Mulai tipe M dilengkapi Auto Rear Wiper dan Rear Sensor yang akan mempermudah parkir mundur saat hujan. Lebih hebatnya lagi untuk tipe R Deluxe telah dilengkapi Front Corner Sensor yang semakin aman dan nyaman saat berkendara. Sebenarnya fitur Daihatsu Sigra cukup lengkap dan bisa diandalkan untuk berkendara harian. Interiornya juga keren dan dilengkapi lampu belakang yang mewah dan stylish. Untuk tipe X juga dilengkapi Rear Spoiler. Untuk tipe R dan R Deluxe memiliki pillar blackout, sehingga kaca terlihat menyatu dari depan ke belakang.

Review Daihatsu Sigra

Review Daihatsu Sigra

Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangSemi Independent Torsion Axle Beam
Rem DepanVentilated Disc Brake
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanABS (Anti-Lock Breaking System)
Ukuran Ban
  • 155/80 R13 (Tipe D)
  • 175/65 R14

Selanjutnya soal kaki-kaki, Daihatsu Sigra memiliki suspensi depan bertipe MacPherson Strut dan suspensi belakang Semi Independent Torsion Axle Beam. Masbro akan menjumpai velg ring 13 apabila membeli tipe D. Sedangkan tipe lainnya memakai velg ring 14. Apabila terasa kurang besar, maka masbro bisa menggantinya dengan velg alternatif ring 15 ataupun ring 16. Sebenarnya setiap tipe memiliki jenis velg berbeda. Hanya tipe R saja yang memakai velg Polished Alloy dan ban berukuran 175/65 R14.Eksterior Mobil Daihatsu Sigra

Sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) bisa masbro dapatkan apabila membeli Daihatsu Sigra matic. Harganya memang lebih mahal dibandingkan harga Daihatsu Sigra manual, jadi masbro harus menyiapkan uang lebih untuk membeli Sigra matic. Selain itu, tersedia pula rem depan Ventilated Disc Brake dan rem belakang Drum atau tromol. Menariknya lagi, Daihatsu Sigra dirancang dengan bodi berteknologi TAF (Total Advance Function) yang membuat bodi lebih kokoh dalam meredam efek benturan.

Baca Juga :  Harga Datsun Go Plus 2018, Spesifikasi, Interior & Modifikasi

Untuk meningkatkan keamanan saat terjadi vbenturan dari bagian samping, maka Daihatsu Sigra dilengkapi teknologi Side Impact Beam. Kemudian untuk sistem keamanannya dilengkapi kunci terintegrasi dengan remote dan immobilizer. Fitur anti maling tersebut tersedia pada tipe M, X, dan R. Pada semua baris kursi juga dilengkapi sabuk pengaman dan untuk kursi depan pada tipe X dan R memiliki fitur Pretensioner dan Forcelimeter yang akan mengurangi resiko cidera saat air bag mengembang. Lalu berapakah sebenarnya harga Daihatsu Sigra 2018 saat ini ?

Harga Daihatsu Sigra

Harga Daihatsu Sigra

Daftar Harga Daihatsu Sigra Terbaru

Tipe Daihatsu Sigra Harga 
Harga Daihatsu Sigra 1.0 D (M/T)Rp 108,900,000
Harga Daihatsu Sigra 1.0 M (M/T)Rp 117,800,000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 X (M/T)Rp 127,150,000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe (M/T)Rp 132,650,000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 X (A/T)Rp 139,950,000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe (A/T)Rp 145,450,000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 R (M/T)Rp 133,050,000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe (M/T)Rp 136,850,000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 R (A/T)Rp 145,850,000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe (A/T)Rp 149,650,000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Daihatsu 

Note :

  • Informasi harga Daihatsu Sigra yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarta

Sebagai salah satu mobil LCGC terbaik di Indonesia, Daihatsu Sigra menawarkan fitur cukup lengkap untuk meningkatkan fungsionalitas dan kenyamanan penggunanya. Namun masbro jangan samakan fitur mobil ini dengan mobil MPV terbaik yang dibanderol di atas 200 Juta Rupiah. Fiturnya tentu lebih sedikit dibandingkan Toyota Avanza yang notabennya lebih mahal. Walaupun begitu, Sigra tetap terlihat berkelas dan bisa bersaing dengan mobil MPV di segmen menangah ke atas. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya ?

Modifikasi Daihatsu Sigra 2018

Kelebihan Daihatsu Sigra 2018 

  • Harga Daihatsu Sigra dibanderol cukup terjangkau
  • Dibekali sistem pengereman ABS pada tipe Sigra Matic yang akan mencegah terjadinya penguncian roda ketika mengerem mendadak
  • Desain cukup keren dan terlihat modern serta stylish
  • Memiliki ruang kabin yang luas dan dilengkapi leg room yang lega
  • Tersedia arm rest untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara
  • Suspensinya cukup nyaman dan empuk
  • Tersedia fitur Dual SRS Airbag yang menjaga keselamatan saat terjadi benturan. Namun hanya tersedia untuk tipe X dan R
  • Memiliki bodi yang kuat dan didukung side impact beam
  • Mengusung mesin 1.2 Liter yang bertenaga dan hemat bahan bakar
  • Tersedia pula varian mesin 1.0 Liter yang harganya lebih terjangkau
  • Memiliki sensor belakang yang mempermudah parkir mundur

Kekurangan Daihatsu Ayla 2018

  • Ukuran velg dan bannya sangat kecil
  • Belum menggunakan sistem audio berlayar sentuh
  • Tidak ada fitur Tilt Steering dan Telescopic Steering

Baca Juga Informasi Harga Mobil Daihatsu Lainnya

Harga Daihatsu Terios 2018Harga Daihatsu Ayla 2018 

Banyak orang mencari mobil keluarga murah meriah, dan Daihatsu Sigra bisa menjadi pilihan utama. Harga Daihatsu Sigra yang dibanderol mulai 108 Jutaan sampai 149 Jutaan tergolong murah untuk sebuah mobil yang memiliki 3 baris kursi untuk memuat 7 orang penumpang. Terlebih mobil ini memiliki mesin hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, sesuai syarat mobil LCGC yang diterapkan pemerintah Indonesia. Nah itulah informasi mengenai harga Daihatsu Sigra yang kami sampaikan kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca otomotifo.com.

Advertisement