Harga Wuling Confero S 2018, Spesifikasi, Interior & Modifikasi

Advertisement

Harga Wuling Confero S 2018 – Ada banyak sekali mobil murah di Indonesia, dan salah satunya adalah “Wuling Confero”. Mobil ini berasal dari China dan baru masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2017. Harganya yang murah membuat mobil ini sangat menarik untuk dimiliki. Sayangnya masyrakat Indonesia masih ragu membeli mobil asal China, karena mereka belum mempercayai kualitasnya. Padahal kualitas mobil Wuling tergolong sangat baik dan dilengkapi beragam fitur canggih yang memastikan kehebatan mobil berjenis MPV ini.

Walaupun harga Wuling Confero S dibanderol cukup terjangkau, namun mobil ini menawarkan fitur yang sangat lengkap dan didukung kenyamanan maksimal yang jarang dimiliki mobil sekelasnya. Alhasil Wuling Confero S layak dijadikan sebagai mobil keluarga yang siap diajak jalan-jalan ataupun berlibur. Mobil ini juga memiliki 3 baris kursi dengan konfigurasi 7-Seater atau 8-Seater, jadi masbro bisa menyesuaikannya dengan jumlah keluarga. Nah bagi masbro yang tertarik membeli mobil MPV asal China ini, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Wuling Confero S 2018

Spesifikasi dan Harga Wuling Confero S

Spesifikasi dan Harga Wuling Confero S

Interior & Eksterior Toyota Calya

Panjang4493 mm
Lebar1691 mm
Tinggi1715 mm / 1730 mm (With Roof Rail)
Ground Clearance205 mm
Jarak Sumbu Roda2,720 mm
Tangki Bensin42 Liter

Fitur yang lengkap dan harga Wuling Confero S 2018 yang murah menjadi kelebihan mobil asal China ini. Fiturnya lebih lengkap dibandingkan mobil MPV sekelasnya yang dibanderol di bawah 200 Juta Rupiah. Lebih hebatnya lagi, Wuling menyediakan varian Confero tanpa embel-embel S dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah. Alhasil mobil ini siap bersaing melawan mobil-mobil LCGC yang biasanya minim fitur. Sayangnya mobil ini hanya tersedia dalam varian manual, jadi untuk sekarang jangan berharap bisa mendapatkan Wuling Confero S matic.

Advertisement

Wuling Confero S juga tersedia dalam varian L Type & C Type. Kedua varian Confero S ini memiliki fitur berbeda-beda. Kita juga bisa memiliki konfigurasi kursi saat membeli mobil ini, karena tersedia varian 8 Seater dan 7 Seater dengan Captain Seats. Sayangnya untuk varian Confero hanya tersedia dalam varian 8 Seaters. Itu artinya mobil ini memiliki 3 baris kursi yang menjadi ciri khas mobil MPV. Ruang kabinnya juga lega dan akan memanjakan semua penumpangnya dengan kenyamanan maksimal saat menaikinya.

Interior Mobil Wuling Confero S Interior Wuling Confero S 8 Seater

Harga Wuling Confero S 2018 yang murah terbukti tidak membatasi fitur mobil ini. Interior yang mewah dan nyaman menjadi buktinya. Bahkan kursi bari ke-3 memiliki legroom yang lega dan bisa kita lipat dengan mudah dengan sekali tarikan untuk menambah ruang bagasi. Semua baris kursi juga dilengkapi USB Charging, jadi tak perlu rebutan untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget yang masbro miliki. Lalu ada pula fitur Tilt Steering Wheel yang memungkinkan kita mengatur posisi kemudi sesuai dengan kenyamanan kita.

Mengisi bahan bakar juga menjadi lebih mudah dengna hadirnya fitur Electric Fuel Tank Opener, jadi kita tidak perlu menarik tuas untuk membuka tangki bahan bakar. Selain itu, kita bisa membuka kaca menggunakan remote untuk mendinginkan suhu ruang kabin sebelu masuk ke dalam mobil murah 100 jutaan ini. Nah bagi masbro yang membeli Wuling Confero S Type L, maka masbro akan mendapatkan sistem audio video dengan layar sentuh 8 inci yang berpadu dengan dashboard modern yang terlihat mewah serta stylish.Fitur Interior Wuling Confero S Gambar Interior Wuling Confero S Foto Interior Wuling Confero S

Advertisement

Masbro bisa mengatur volume musik dan berpindah lagi melalui setir, karena telah tersedia fitur Steering Wheel pada Type C dan Type L. Panel meter dan Shift Knob yang dimilikinya juga modern dan mewah. Selain itu, tersedia pula beberpa tempat penyimpanan yang mudah dijangkau oleh semua penumpang Wuling Confero S. Mobil ini juga memiliki desain grill yang modern dan bumper yang gagah. Wuling juga menyediakan Roof Rail dan Electric Door Mirror dengan Side Turning Signal untuk Confero S tipe C & L. Tidak ketinggalan fitur Daytime Running Light (DRL) juga dimilikinya.

Baca Juga :  Harga Daihatsu Luxio 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar

Wuling Confero S Type C & L memang memiliki fitur lebih lengkap dan desain eksterior lebih keren dibandingkan Wuling Confer Type standar. Hal ini terlihat dari pemakaian LED Rear Spoiler Lamp dan LED Rear Fog Lamp yang bisa kita jumpai pada Type C & L. Selain itu, Wuling memberikan side body moulding yang menambah kesan stylish dan kemewahan mobil ini. Untungnya semua tipe telah dilengkapi Tailgate Spoiler serta Rear Combination Lamp yang membuat tampilan belakang Wuling Confero 2018 terlihat lebih keren dibandingkan mobil murah sekelasnya.

Review Wuling Confero S

Review Wuling Confero S

Performa Mesin Toyota Calya

Tipe Mesin4 Cyl in-Line DOHC, DVVT
Volume Silinder1,485 cc
Kapasitas Tangki80.5 x 97.6
Daya Maksimum107 Hp / 5,800 rpm
Torsi Maksimum142 Nm /(3,800~4,400 rpm)
Bahan BakarGasoline
Sistem Transmisi5 Speed Manual
Sistem PenggerakRear Wheel Drive
Sistem KemudiRack & Pinion, Electric Power Steering (EPS)

Sebanding dengan harga Wuling Confero S 2018, mobil ini ditenagai mesin 4 Silinder DOHC berkapasitas 1.485cc dan dilengkapi teknologi DVVT. Mesin tersebut menggunakan bahan bakar Gasoline atau bensin dengan keluaran tenaga mencapai 107 Horsepower pada putaran mesin 5.800 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 142 Nm yang bisa raih pada putaran mesin 3.800 rpm sampai 4.400 rpm. Hanya tersedia satu varian transmisi, yaitu manual 5 percepatan. Kemudian untuk sistem penggeraknya menggunakan Rear Wheel Driver atau penggerak roda belakang.

Advertisement

Agar sistem kemudi lebih ringan dan nyaman, maka Wuling melengkapinya dengan teknologi Electric Power Steering (EPS). Sistem kemudi bertipe Rack & Pinion juga dimilikinya. Lalu konsumsi bahan bakarnya mencapai 12.72 km/liter saat dipakai di dalam kota. Sedangkan untuk berpergian ke luar kota mencapai 15.83 km/liter. Konsumsi bahan bakar Wuling Confero S tergolong irit dan kabarnya bisa berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 14.5 detik. Alhasil motor ini merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil MPV murah meriah di Indonesia.

Fitur Wuling Confero S

Fitur Wuling Confero S

Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanMcPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension
Suspensi BelakangCoil Spring, Semi Independent Suspension
Rem DepanCoil Spring, Semi Independent Suspension
Rem BelakangDisc
Sistem PengeremanTromol / Disc (Type-L)
Ukuran Ban195/60 R15

Beralih ke sektor kaki-kaki, Wuling Confero S menggunakan suspensi depan bertipe McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension. Lalu untuk bagian belakang memakai suspensi Coil Spring, Semi Independent Suspension. Suspensinya tergolong nyaman dan bisa diandalkan untuk melewati jalanan perkotaan. Selain itu, mobil ini memiliki rem cakram pada roda depan dan rem tromol pada roda belakang. Rupanya Wuling Confero S Type L memiliki sistem pengereman yang berbeda, karena telah menggunakan rem belakang cakram serta dilengkapi teknologi ABS + EBD.

Hadirnya teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) akan mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak. Sedangkan teknologi EBD (Electronic Brake Force Distribution) berguna untuk mengoptimalkan gaya pengereman antara roda depan dan belakang, sehingga meningkatkan keselamatan penumpang dan pengendaranya. Tidak hanya itu, Wuling Confero Type L juga dilengkapi sensor depan yang memudahkan pengendaranya memarkir kendaraan. Fitur Rear Parking Camer juga tersedia pada Type L untuk mempermudah parkir mundur.

Harga Wuling Confero S Type L yang lebih mahal dibandingkan Type C membuatnya memiliki fitur lebih lengkap. Untungnya kedua tipe ini sama-sama memiliki sensor belakang dan fitur TPMS (Tire Preassure Monitoring System) yang berguna untuk memberikan informasi mengenai tekanan angin pada ban. Fitur Anti Theet System dan Dual Front SRS Airbag juga dimiliki Type C & L untuk meningkatkan sistem keamanan dan keselamatan mobil ini. Sayangnya fitur Immoblizer hanya tersedia untuk type L. Nah berbekal semua fitur tersebut, berapakah kiranya harga Wuling Confero S 2018 terbaru saat ini.

Harga Wuling Confero S

Harga Wuling Confero S

Daftar Harga Wuling Cortez Terbaru

Tipe Wuling CortezHarga 
Harga Wuling Confero 1.5Rp 130.800.000
Harga Wuling Confero S 1.5 CRp 152.900.000
Harga Wuling Confero S 1.5 C LuxRp 154.900.000
Harga Wuling Confero S 1.5 C Lux+Rp 155.900.000
Harga Wuling Confero S 1.5 LRp 164.900.000
Harga Wuling Confero S 1.5 L LuxRp 166.900.000
Harga Wuling Confero S 1.5 L Lux+Rp 167.900.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Wuling
Baca Juga :  Harga Wuling Cortez 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Note :

  • Type Lux sudah jok kulit
  • Type Lux+ sudah jok kulit dan Captain seat (7 seat)
  • Informasi Harga Wuling Confero S 2018 di atas adalah harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Seperti yang masbro lihat di atas, harga Wuling Confero S 2018 memang sangat murah. Harga Wuling Confero S di Indonesia dibanderol mulai Rp. 152 Jutaan sampai Rp. 162 Jutaan. Selain itu, tersedia pula Wuling Confero standar yang dibanderol Rp. 130 Jutaan. Type Standar bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah. Menurut kami, lebih baik membeli Confero S Type C atau Type L yang memiliki fitur lebih lengkap dan didukung kenyamanan maksimal saat berada di dalam ruang kabinnya. Sayangnya Wuling tidak menyediakan mobil matic murah, karena mobil ini hanya tersedia dalam varian manual.

Gambar Modifikasi Wuling Confero S 

Kelebihan Wuling Confero S 2018

  • Memiliki ruang kabin yang luas dan didukung interior yang mewah dan nyaman
  • Tersedia 3 baris kursi yang membuatnya cocok dijadikan sebagai mobil keluarga
  • Memiliki fitur Dual SRS Airbag pada tipe C & L yang memberikan sistem keselamatan lebih baik
  • Untuk tile L telah dilengkapi kamera parkir dan sensor pada bagian depan serta belakang
  • Ditenagai mesin 1.5 Liter yang tergolong bertenaga dan memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit
  • Eksteriornya terlihat modern, stylish, dan elegan
  • Semua baris kursi dilengkapi fitur USB Charger untuk mengisi daya smartphone
  • Wuling Confero S Type L sudah dilengkapi teknologi ABS dan EBD yang mengoptimalkan sistem pengereman mobil ini
  • Harga Wuling Confero S dibanderol sangat murah

Kekurangan Wuling Confero S 2018

  • Fitur ABS & EBD hanya tersedia untuk tipe tertinggi
  • Belum dilengkapi fitur Hill Start Assist
  • Sistem kemudinya belum mendukung Telescopic Steering, karena hanya terbatas pada Tilt Steering
  • Sistem audio video berlayar sentuh hanya tersedia pada tipe L yang dibanderol lebih mahal
  • Wuling hanya menyediakan varian manual
Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez

Setelah melihat ulasan fitur dan spesifikasi Wuling Confero 2018 di atas, pastinya masbro akan tertarik membeli mobil asal China ini. Yah, Wuling merupakan perusahaan otomotif asal China. Namun sobat tidak perlu meragukan kualitasnya, karena Wuling telah memaksimalkan produknya dengan fitur terbaik dan teknologi tercanggih yang siap membuat Wuling Confero S menjadi salah satu mobil keluarga terbaik di Indonesia. Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga Wuling Confero S 2018. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi