Harga All New Suzuki Ertiga 2018, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga All New Suzuki Ertiga 2018 – Hadirnya beragam MPV baru membuat posisi Ertiga terancam dari peta persaingan MPV di Indonesia. Oleh karena itulah Suzuki merilis Ertiga generasi terbaru yang memiliki fitur lebih canggih dan desain lebih keren. Semua sisinya berubah, baik itu segi interior maupun eksterior. Dapur pacunya juga ditingkatkan menggunakan mesin baru yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi lebih besar. Namun yang paling mencolok dari All New Ertiga adalah desainnya, karena telah berubah dratis dengan tampilan lebih premium dan stylish.

Interior All New Ertiga juga mewah dan memiliki ruang kabin yang luas dengan 3 baris kursi didalamnya. Mobil ini cocok dijadikan sebagai mobil keluarga, karena memiliki 7 tempat duduk dan dilengkapi fitur keselamatan serta keamanan yang lengkap. Semua perubahan ini membuat harga All New Suzuki Ertiga sedikit lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini bukan menjadi masalah berarti selama kita merasa aman dan nyaman saat berada didalamnya. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga All New Suzuki Ertiga, silahkan simak informasi di bawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA ALL NEW SUZUKI ERTIGA 2018

Spesifikasi dan Harga All New Suzuki Ertiga

Spesifikasi dan Harga All New Suzuki Ertiga

Performa Mesin All New Ertiga 2018

Tipe MesinK15B, DOHC, VVT
Kapasitas1.462 cc
Daya Maksimum104,7 PS /6.000 rpm
Torsi Maksimum138 Nm /4.400rpm
Sistem TransmisiManual 5-Percepatan / CVT 4-Percepatan

Suzuki melengkapi All New Ertiga dengan fitur-fitur terkini yang memastikan kenyamanan pengemudi dan penumpang selama perjalanan. Fitur mobil ini tergangung dari tipenya, karena Suzuki menyediakan 4 tipe berbeda yang terdiri dari tipe GX, GL, GX, dan GX ESP. Setiap tipenya ditenagai mesin K15B DOHC dengan kapasitas 1.462cc yang lebih bertenaga, namun irit bahan bakar dengan standarisasi Euro 4. Tersedia pula 2 pilihan transmisi yang terdiri dari manual 5-percepatan dan matic 4-percepatan. Keduanya sama-sama responsif dan bisa mengoptimalkan kinerja mesin All New Ertiga.

Advertisement

Performa mesin All New Suzuki Ertiga patut diacungi jempol. Mobil ini bisa mengeluarkan tenaga mencapai 104.7 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 138 Nm pada 4.400 rpm. Selain itu, All New Ertiga dilengkapi sistem bahan bakar Multipoint Injection yang membuat konsumsi bahan bakarnya semakin irit. Kemudian untuk sistem kemudinya menggunakan model Rack & Pinion yang bisa diatur naik turun melalui fitur Tilt Steering. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi Telescopic Steering yang berguna untuk memaju-mundurkan setir kemudi.

Performa All New Ertiga

Desain All New Ertiga

Interior & Eksterior All New Ertiga 2018

Panjang4.395 mm
Lebar1.735 mm
Tinggi1.690 mm
Jarak Sumbu Roda2.740 mm
Ground Clerance180 mm
Tempat Duduk7 Penumpang

Apabila masbro membeli All New Etiga GX, maka masbro akan mendapatkan fitur Smart Key System dengan Push Start/Stop Button yang memberikan kemudahan dalam menyalakan dan mematikan mesin. Harga All New Suzuki Ertiga GX yang mahal membuatnya memiliki fitur lebih lengkap. Bahkan untuk tipe ini telah dilengkapi Head Unit Touch Screen berukuran 6.8 inci yang bisa terhubung ke smartphone melalui konektivitas Bluetooth. Setir kemudi tipe GX juga lebih keren, karena berbalut kulit yang disertai ornamen kayu serta Switch Audio Control.

Kabin yang luas, mewah, modern, dan nyaman menjadi salah satu kelebihan Suzuki All New Ertiga. Di dalamnya tersedia 7 tempat duduk dengan tiga baris kursi yang memiliki legroom sangat lega. Duduk dibangku paling belakang tetap nyaman, karena sudah ada Headrest pada semua baris kursi. Kita juga bisa melipat baris kursi ke tiga untuk mendapatkan ruang bagasi lebih luas. Lalu ada pula dashboard modern yang dilengkapi panel instrument mewah dan mudah dijangkau. Nah untuk tipe GX juga dilengkapi motif kayu pada Dashboard yang membuatnya semakin mewah.

Advertisement

Fitur Interior All New Suzuki Ertiga 2018

Fitur All New Suzuki Ertiga

Fitur Interior dan Eskterior

Suzuki menyediakan power outlet untuk penumpang di baris kursi kedua agar tidak berebutan dengan penumpang depan saat mengisi baterai smartphone. Kemudian untuk segi eksterior memiliki desain grille yang menampilkan sisi premium dengan balutan warna Chrome. Lampu utamanya dibuat menyatu dengan grille depan dan telah menggunakan Projector Headlamps yang memberikan cahaya lebih terang, focus, dan tidak menyilaukan. Sayangnya Suzuki belum melengkapinya dengan lampu DRL dan hanya tipe GX yang dilengkapi Fog Lamp.

Ukuran velg Suzuki All New Ertiga tergolong kecil, karena masih memakai velg ring 15. Kemudian untuk bagian belakang dilengkapi LED Rear Combination Lamps dengan desain modern. Desain lampunya terlihat mirip dengan Mitsubishi Xpander yang berbentuk Boomerang. Untuk tipe GX juga dilengkapi LED Light Guides yang membuat lampu belakangnya semakin keren. Selain itu, tersedia Spion Electric dan LED High Mount Stop Lamp pada setiap tipe All New Ertiga.

Fitur All New Ertiga

Fitur All New Ertiga

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanMacPherson strut with coil spring
Suspensi BelakangTorsion beam with coil spring
Sistem KemudiElectronic Power Steering (EPS) + Tilt Steering
Ukuran Ban185/65R15
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangDrum, leading and trailing
Fitur Pengereman
  • Anti-Lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brake Force Distribution (EBD)
Fitur Keselamatan
  • Dual SRS Airbags
  • Electric Stability Program
  • ISOFIX & Tether
Fitur Keamanan
  • Immobilizer
  • Smart Key System

Sebenarnya harga All New Suzuki Ertiga tidak bisa dikatakan murah, namun harga All New Suzuki Ertiga  sebanding dengan semua fitur yang dimilikinya. Kita akan mendapatkan sebuah Urban SUV yang memiliki tampilan premimum dan stylish. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena masih ada fitur keselamatan dan keamanan terbaik untuk pengemudi dan penumpang. Teknologi terkini telah diaplikasi Suzuki untuk menjamin keselamatan saat berkendara, seperti teknologi Anti Lock Breaking System (ABS) dan Elctronic Brake-Force Distribution (EBD).

Advertisement

Sistem pengereman yang canggih akan mencegah roda mengunci saat mengerem mendadak. Selain itu, Suzuki menyediakan fitur Electronic Stability Programme untuk tipe GX ESP agar mobil lebih stabil saat bermanuver, sehingga berkendara lebih aman dan nyaman. Meski fiturnya cukup lengkap, namun New Etiga tetap memiliki beberapa kekurangan, seperti belum dilengkapi kamera parkir dan hill start assist. Untungnya masih ada fitur Dual SRS Airbag yang memberikan perlindungi darn benturan depan.

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, All New Ertiga menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam dengan Coil Spring. Suspensinya cukup nyaman, sehingga sebanding dengan harga All New Suzuki Ertiga yang melebihi 200 Juta Rupiah. Sayangnya dibali kelebihan tersebut kita harus puas dengan rem belakang yang masih tromol dan rem depan ventilated disc. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga All New Suzuki Ertiga ?

Harga All New Suzuki Ertiga 2018Harga All New Suzuki Ertiga 2018

Harga All New Suzuki Ertiga 2018

Daftar Harga All New Suzuki Ertiga 2018

Harga All New Suzuki Ertiga Manual Harga All New Suzuki Ertiga Matic
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Suzuki

Note :

  • Informasi spesifikasi dan Harga All New Suzuki Ertiga di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Setiap tipe All New Ertiga memiliki fitur berbeda

Untuk saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga All New Suzuki Ertiga 2018. Kabarnya harga mobil ini lebih mahal 5 juta dibandingkan generasi terbarunya. Itu artinya harga All New Suzuki Ertiga termurah tetap dibanderol di bawah 200 Juta Rupiah. Alhasil mobil ini bisa menjadi alternatif selain Mitsubishi Xpander ataupun mobil MPV lainnya, seperti Xenia, Avanza, ataupun Mobilio. Nah untuk membedakan antara fitur All New Ertiga dengan mobil MPV lainnya, silahkan simak informasi di bawah ini.

Bandingkan Dengan Mobil MPV Lainnya
Mitsubishi XpanderToyota AvanzaDaihatsu Xenia
Toyota CalyaHonda MobilioDaihatsu Sigra

Persaingan mobil MPV di Indonesia memang sangat ketat. Setiap pabrikan menawarkan mobil MPV terbaik dengan beragam fitur modern yang disesuaikan dengan harga jualnya. Apabila disuruh memilih salah satu mobil di atas, maka kami tetap memilih Mitsubishi Xpander yang menurut kami memiliki desain lebih modern dibandingkan All New Ertiga.

Kelebihan Mobil All New Ertiga

  • Harga All New Suzuki Ertiga tipe terendah dibanderol di bawah 200 Juta Rupiah
  • Memiliki desain eksterior lebih premium dan terlihat lebih stylish
  • Ruang kabin sangat luas dan dilengkapi beragam fitur canggih untuk mendukung kenyamanan pengendara serta penumpang
  • Untuk tipe tertinggi telah dilengkapi layar sentuh 6.8 inci sebagai sistem hiburannya
  • Tersedia sistem pengereman ABS dan EBD yang membuat berkendara semakin aman
  • Mendukung fitur  Electronic Stability Programme  yang membuat mobil lebih stabil saat di ajak bermanuver di tikungan ataupun menyalip kendaraan lainnya
  • Memakai lampu depan Projector yang terang dan dipadukan dengan lampu belakang LED yang modern
  • Sistem kemudinya mendukung Tilt Steering, sehingga kita bisa menaik-turunkan setir kemudi sesuai dengan kenyaman saat mengendarai mobil ini
  • Suzuki melengkapi tipe GX dengan sistem penguncian Keyless dan START/STOP Button
  • Memiliki fitur Dual SRS Airbags untuk mencegah cidera saat terjadi benturan

Kekurangan Mobil All New Ertiga

  • Sistem kemudinya belum mendukung Telescopic Steering
  • Ukuran velg mobil ini terlalu kecil, karena seharusnya memakai velg ring 16
  • Hanya tipe GX yang dilengkapi Headunit dengan layar sentuh dan Push START/STOP Button
  • Belum dilengkapi fitur Hill Start Assist

Baca Juga Informasi Harga Mobil Suzuki Sebelumnya

Spesifikasi dan Harga Suzuki Karimun Wagon RHarga Suzuki Karimun Wagon RGambar Suzuki New SX4 S-CROSSHarga Suzuki S Cross

Hadirnya All New Suzuki Ertiga semakin menambah ketat peta persaingan mobil MPV di Indonesia. Suzuki telah melakukan perubahan besar-besaran yang membuat All New Ertiga bisa bersaing melawan mobil MPV masa kini. Fiturnya juga ditambah dan menggunakan teknologi lebih canggih, sehingga layak disebut sebagai salah satu mobil MPV murah terbaik di Indonesia. Bagi sebagian orang harga All New Suzuki Ertiga tetap terjangkau, karena mobil ini bisa didapatkan dengan dengan harga di bawah 200 Juta Rupiah untuk tipe terendah yang memiliki fitur lebih sedikit.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi