Harga Honda Mobilio 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Advertisement

Harga Honda Mobilio 2018 – Sudah banyak mobil MPV yang kami ulas di otomotifo.com, seperti Xpander, Wuling Cortez, dll. Nah sekarang giliran Honda Mobilio yang akan kami ulas secara detail mulai dari interior, ekterior, fitur, hingga dapur pacunya. Mobil ini cukup laris di Indonesia dan bisa bersaing melawan mobil MPV terbaik sekelasnya. Harga yang murah menjadi alasan masyarakat Indonesia membeli mobil ini. Honda juga menyediakan 6 varian berbeda yang otomatis mempengaruhi harga mobil Honda Mobilio.

Tipe termurah bisa kita dapatkan di bawah 200 Juta Rupiah. Harga Honda Mobilio 2018 tidak berbeda jauh dengan Mitsubishi Xpander yang sama-sama bersaing di segmen MPV menengah. Untungnya Mobilio memiliki beragam fitur yang bisa menandingi Xpander, sehingga Honda tidak khawatir mobil ini akan kalah bersaing melawan mobil baru sekelas Xpander. Nah untuk mengetahui apa saja fitur yang dimiliki mobil MPV murah ini, silahkan simak ulasan otomotifo.com mengenai spesifikasi dan harga Honda Mobilio di Indonesia.

Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio 2018

Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio

Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio

Interior & Eksterior Honda Mobilio 2018

Dimensi
  • 4.398 x 1.683 x 1.603 mm (Tipe RS)
  • 4.386 x 1.683 x 1.603 mm (Tipe S, E)
Jarak Pijak Depan
1.472 mm
Jarak Pijak Belakang
1.475 mm
Jarak Sumbu Roda2.650 mm
Kapasitas Tangki42Liter

Mari kita terlebih dahulu membahas mengenai interior dan eksterior Honda Mobilio. Diawali dari segi ekterior, mobil ini memiliki desain modern yang terlihat stylish dan elegan. Total ada 3 tipe berbeda yang dibagi dalam transmisi manual serta cvt, yakni Tipe S, Tipe E, dan Tipe RS. Sudah bisa ditebak bahwa Honda Mobilio RS merupakan tipe tertinggi. Alhasil kita akan mendapatkan fitur lebih lengkap apabila membeli Mobilio RS. Nah salah satu yang membuatnya menarik adalah dilengkapi Aero Kit yang membalut setiap sisi mobil ini.

Advertisement

Front Grille dan atap Honda Mobilio RS berwarna Hitam. Sedangkan untuk tipe S dan Tipe E berwarna Chrome. Lalu untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, dan tinggi 1.604 mm. Ukuran tersebut merupakan dimensi Mobilio E dan S. Sedangkan untuk tipe RS memiliki bentang panjang 3.398 mm, lebar 1.863 mm, dan ketinggian 1.603 mm. Ukuran Honda Mobilio RS sedikit lebih panjang, karena memiliki bumper depan dan belakang yang tidak dimiliki Mobilio E dan Mobilio S.

Interior Honda Mobilio

Interior Honda Mobilio

Interior Honda Mobilio

Interior Mobil Honda Mobilio

Interior Mobil Honda Mobilio

Jarak sumbu roda semua varian Mobilio adalah berukuran 2.650 mm dan jarak terendan ke tanahnya mencapai 189 mm. Mobil ini juga memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 42 Liter. Lalu untuk segi interior, Honda menawarkan kenyamanan dengan menghadirkan ruang kabin yang luas dan nyaman. Tersedia 3 baris kursi yang semuanya dilengkapi sandaran kepala untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan. Baris kursi ketiga juga bisa dilipat untuk menambah ruang ekstra pada bagian bagasi.

Tersedia AC Double Blower yang memberikan kesejukan secara menyeluruh pada setiap baris kursi. Menariknya lagi, Honda Mobilio telah menggunakan AC Digital yang menambah kesan modern dan membuatnya terasa lebih mewah. Masbro juga bisa melipat baris kursi kedua sebagia akses keluar masuk penumpang di baris kursi ketiga. Selain itu, Honda melengkapi mobil ini dengan fitur Auto Door Lock By Speed yang bisa mengunci pintu secara otomatis saat berlari pada kecepatan tertentu.

Advertisement
Baca Juga :  Harga Honda X-ADV Indonesia dan Spesifikasi Terbaru 2018
Review Honda Mobilio

Performa Honda Mobilio

Performa Mesin Honda Mobilio 2018

Tipe Mesin1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasitas1.496 cc
Diameter x Langkah73,0 x 89,4 mm
Perbandingan Kompresi10,3 : 1
Daya Maksimum88 kW (118 PS) / 6.600 rpm
Torsi Maksimum
14,8 kg.m (145 Nm) / 4.600 rpm
Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection (PGM-FI)
Sistem Transmisi5 Speed Manual / CVT with Earth Dreams Technology

Untuk memaksimalkan kenyamanan pengendaranya, Honda melengkapi Mobilio dengan sistem audio video berlayar 6.2 inci untuk tipe E CVT dan layar 6.8 Inci untuk tipe RS. Sayangnya tipe S hanya memiliki sistem audio Double Din tanpa adanya layar sentuh. Kemampuan audio Honda Mobilio RS juga lebih baik, berkat pemakaian 6 premium speakers yang akan menghasilkan suara lebih berkualitas. Selain itu, Honda menyediakan fitur Audio Steering Switch yang bisa kita gunakan untuk mengatur audio melalui setir kemudi.

Eksterior Mobil Honda Mobilio

Eksterior Mobil Honda Mobilio

Harga Honda Mobilio S yang murah membuatnya memiliki fitur lebih sedikit. Namun semua varian sama-sama ditenagai mesin 1.5 Liter SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW yang apabila dihitung memiliki kapasitas sebesar 1.496 cc. Performanya cukup bertenaga dan power maksimum mencapai 118 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 6.600 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm. Alhasil Honda Mobilio memiliki kemampuan akselerasi yang sangat baik.

Performa mesin bertenaga besar yang handal diimbangi dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Kelebihan ini tidak lepas dari teknologi PGM-FI yang juga kita jumpai pada motor matic Honda. Kemudian untuk transmisinya menggunakan teknologi CVT (Continuous Variable Transmision) dengan Earth Dream Technology, sehingga mampu meningkatkan kemampuan akselerasi mobil murah 100 Jutaan ini Selain itu, tersedia pula transmisi manual 5 percepatan yang sama-sama bisa meningkatkan performa mobil mpv murah ini.

Advertisement

Mesin Honda Mobilio telah lulus uji emisi Euro-2 oleh pemerintah Indonesia dan telah memenuhi syarat Euro-4. Honda juga melengkapinya dengan ECO Indicator yang akan membantu agar berkendara lebih irit. Fitur Electronic Power Sterring juga dimilikinya, sehingga kinerja setir lebih ringan yang otomatis membuat Honda Mobilio semakin mudah dikendalikan. Sayangnya untuk bagian pengereman masih menggunakan rem belakang tromol. Sedangkan untuk rem depan sudah cakram dan dilengkapi teknologi ABS+EBD.

Fitur Honda Mobilio

Fitur Honda Mobilio

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Rangka BodyG-CON + ACE™
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanABS + EBD
Sistem Keselamatan
  • ABS (Anti-Lock Breaking System)
  • EBD (Electronic Brake Force Distribution)
  • Hill Start Asisst (HSA)
  • Vehicle Stability Assist (VSA)
  • Dual Front SRS Airbags
  • G-CON + ACE™ With Side Impact Beam
  • Pretensioner with Load Limiter Seatbelt
  • Driver Seatbelt Reminder
Sistem Keamanan
  • Immobilizer
  • Wave Key
  • Keyless Entry
  • Alarm System
Ukuran Ban185/ 65 R15

Sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) telah tersedia pada setiap tipe Honda Mobilio. Alhasil semua tipe memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap dan bisa mencegah pengendaranya dari kecelakaan. Fitur menarik lainnya adalah Hill Start Asisst (HSA) yang akan mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan. Teknologi Vehicle Stability Assist (VSA) juga dimilikinya dan berguna untuk meningkatkan kestabilan berkendara saat melewati jalanan menikung.

Perbedaan Fitur Honda Mobilio Setiap TipeFitur Honda Mobilio S Fitur Honda Mobilio RS & Mobilio E

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Tilt Steering yang bisa digunakan untuk mengatur posisi setir kemudi. Lalu ada pula fitur keamanan berupa Immobilizer yang terintegrasi pada sistem alarm. Namun fitur Alarm hanya tersedia untuk tipe E dan RS. Fitur Keyless juga dimiliki Honda Mobilio E dan RS, jadi wajar apabila harga Honda Mobilio tipe ini dibanderol lebih mahal. Kemudian untuk rangkanya telah menggunakan teknologi G-CON + ACE™ dengan side impact beam yang dijamin sangat kuat dalam menahan benturan saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga :  Harga Honda CB150 Verza 2018, Kelebihan & Kekurangan

Fitur Dual Front SRS Airbags menjadi fitur wajib untuk menjaga keselamatan pengendara Honda Mobilio. Selain itu, tersedia pula ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, dan berbagai fitur keselamatan sensasional lainnya. Berbekal fitur yang lengkap dan harga Honda Mobilio 2018 yang cukup terjangkau, tentu masbro bisa menjadikan mobil ini sebagai pilihan utama. Nah untuk mengetahui harga Honda Mobilio terbaru di tahun 2018, silahkan simak di bawah ini.

Harga Honda Mobilio Terbaru

Harga Honda Mobilio Terbaru

Daftar Harga Honda Mobilio 2018 Terbaru

Tipe Honda MobilioHarga 
Harga Honda Mobilio S (M/T)Rp. 189.500.000
Harga Honda Mobilio E (M/T)Rp. 210.000.000
Harga Honda Mobilio E (CVT)Rp. 221.000.000
Harga Honda Mobilio RS (M/T)Rp. 233.000.000
Harga Honda Mobilio RS (CVT)Rp. 243.500.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda

Note :

  • Harga Honda Mobilio di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya

Seperti yang masbro lihat diatas, harga Honda Mobilio cukup terjangkau. Tersedia 3 tipe berbeda yang menggunakan transmisi manual dan cvt. Apabila di total berarti ada 5 tipe Honda Mobilio yang dipasarkan di Indonesia. Harganya termurahnya dibanderol 189 Jutaan untuk tipe S yang memiliki fitur lebih sedikit. Sedangkan harga Honda Mobilio termahal mencapai 243 Jutaan. Pada rentang harga tersebut, masbro bisa membeli Mitsubishi Xpander ataupun All New Daihatsu Terios yang sama-sama bisa dijadikan sebagia mobil keluarga.

Gambar Modifikasi Honda Mobilio 2018 

Kelebihan Honda Mobilio 2018 

  • Harga Honda Mobilio tergolong kompetitif untuk bersaing melawan MPV sekelasnya
  • Memiliki mesin bertenaga yang hemat bahan bakar dan bisa mengeluarkan torsi dan power sangat besar
  • Tersedia dalam varian transmisi CVT dengan Earth Dream Technology
  • Desain modern dan terlihat elegan
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap, dan semua tipe telah dilengkapi fitur ABS + EBD dan Dual SRS Airbag
  • Sistem kemudinya mendukung Tilt Steering
  • Sudah menggunakan AC Digital dan AC Double Blower yang membuat kenyamanan semakin maksimal
  • Tersedia sistem penguncian keyless untuk tipe tertentu
  • Memiliki ruang kabin yang nyaman dengan tiga baris kursi yang empuk dan nyaman

Kekurangan Honda Mobilio 2018

  • Tipe termurah belum dilengkapi Foglamp
  • Rem belakang masih tromol

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Honda Brio Harga Honda Jazz

Honda Mobilio memang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Mobil ini menawarkan interior yang luas dan nyaman, sehingga membuat semua anggota keluarga betah berlama-lama didalamnya. Honda juga melengkapinya dengan fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap yang otomatis membuat mobil ini semakin layak dijadikan sebagai mobil keluarga terbaik di Indonesia. Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Honda Mobilio 2018. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi