Harga DFSK Glory 580 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga DFSK Glory 580 – Satu lagi pendatang baru di industri otomotif tanah air, yaitu DFSK atau DongFeng Sokon. Untuk memulai debutnya di Indonesia, DFSK meluncurkan sebuah SUV 7-Seater bernama Glory 580. Mobil ini digadang-gadang menjadi penantang Honda HR-V yang terlebih dahulu berjaya di Indonesia. Mungkin masbro skeptis DFSK Glory 580 bisa mengalahkan Honda HR-V yang terbukti kualitasnya menjadi salah satu SUV terbaik di Indonesia. Namun setelah melihat semua fitur yang dimilikinya, kami yakin DFSK Glory 580 bisa sedikit mengganggu penjualan Honda HR-V atuapun SUV sekelasnya.

Fitur DFSK Glory 580 sangat lengkap. Bahkan fiturnya bisa menandingi Honda CR-V yang notabennya dibanderol jauh lebih mahal dari harga DFSK Glory 580. Mobil ini juga menawarkan eksterior modern yang membuatnya siap bersaing melawan mobil asal Jepang ataupun Eropa. Selain itu, DongFeng Sokon menyediakan 2 varian mesin yang salah satunya sudah menggunakan Turbo. Hampir tidak ada SUV semurah DFSK Glory 580 yang menggunakan teknologi Turbo, sehingga menjadi nilai Plus bagi mobil asal China ini. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga DFSK Glory 580 setiap tipenya, silahkan simak di bawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA DFSK GLORY 580

Spesifikasi dan Harga DFSK Glory 580

Spesifikasi dan Harga DFSK Glory 580

Interior & Eksterior Mobil DFSK Glory 580

Panjang4680 mm
Lebar1845 mm
Tinggi1715 mm
Jarak Sumbu Roda2780 mm
Jarak Pijak Depan1570 mm
Jarak Pijak Belakang1572 mm
Tempat Duduk7 Penumpang

Agar masyarakat Indonesia tidak ragu membeli mobil ini, DFSK atau DongFeng Sokon memberikan jaminan garansi 150.000 kilometer atau selama 7 tahun pada setiap pemilik Glory 580. Garansi super panjang ini mejadi standar baru bagi industri otomotif tanah air. Alhasil masbro tidak perlu ragu membeli mobil asal China ini, karena kualitasnya telah terbukti melalui garansi yang diberikan. Terlebih DFSK Glory 580 memiliki tampilan eksterior yang keren, sehingga tidak terlihat seperti mobil murahan yang selama ini menjadi image bagi produk asal China.

Advertisement

Anggap saja DFSK sama seperti Xiaomi yang rela menjual produknya dengan harga murah, namun tetap mempertahankan kualitasnya. Kita bisa melihat kualitas DFSK Glory 580 dari luarnya. Meski terlihat gado-gado dan mengambil desain mobil lainnya, namun tampilan luar Glory 580 terlihat gagah dan modern. Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.715 mm. Dari luar mobil ini terlihat sangat panjang, karena didalamnya tersedia 3 baris kursi dengan legroom yang lega, jadi jangan heran apabila jarak sumbu rodanya mencapai 2.780 mm.

Gambar Interior Mobil DFSK Glory 580

Interior DFSK Glory 580 Interior Mobil DFSK Glory 580 Transmisi DFSK Glory 580

Fitur-fitur berkelas juga dimiliki DFSK Glory 580, seperti lampu depan LED dengan desain mata elang dan dibawahnya tersedia lampu DRL serta Fog Lamp. Pada bagian atas juga tersedia Electric Sunroof, roof rail, dan Shark Fin Antenna. Kemudian pada bagian belakang dilengkapi Roof Spoiler serta stop lamp yang memiliki desain modern. Menariknya lagi, mobil Glory 580 telah menggunakan velg ring 17 yang membuatnya terlihat semakin gagah. Karakter SUV yang kuat dan kokoh sangat terlihat pada mobil ini, sehingga layak bersaing melawan Honda HR-V ataupun Honda CR-V.

Advertisement

Selanjutnya untuk sektor interior, DFSK memiliki dashboard mewah dengan sentuhan warna Carbon yang dipadukan dengan layar sentuh sebagai sistem audio videonya. Sistem kemudinya juga mendukung Audio Steering Switch dan berbagai pengaturan yang membuat berkendara semakin praktis serta menyenangkan. Kita juga menjumpai beberapa bagian yang dilapisi kulit, sehingga menambah kemewahan mobil SUV murah meriah ini. Nah yang paling penting DFSK Glory 580 memiliki 3 baris kurs dengan 7 tempat duduk yang membuatnya cocok dijadikan sebagai mobil keluarga.

Baca Juga :  Harga Honda Brio 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Melihat kenyamanan interior yang dimilikinya, kami yakin DFSK Glory 580 bisa bersaing melawan All New Toyota Rush ataupun All New Daihatsu Terios yang sama-sama memiliki 3 baris tempat duduk. Kita juga bisa melipat baris kursi kedua dan ketiga secara rata, sehingga memberikan ruang penyimpanan lebih luas saat membawa barang bawaan berukuran besar. Setiap baris kursinya memiliki legroom yang lega dan memiliki jok yang nyaman. Terlebih DFSK telah menyediakan Dual electronic AC yang akan menghembuskan udara secara merata pada setiap baris kursi.

Performa DFSK Glory 580

Performa DFSK Glory 580

Performa Mesin Mobil DFSK Glory 580

Tipe Mesin
  • SFG18 Natural Aspiration (1.8L)
  • SFG15T Turbocharged (1.5L)
Kapasitas
  • 1798 cc (1.8L)
  • 1498 cc (1.5L)
Daya Maksimum
  • 102 kW (1.8L)
  • 110 kW (1.5L)
Torsi Maksimum
  • 187 Nm (1.8L)
  • 220 Nm (1.5L)
Sistem Transmisi
  • Manual 5 Percepatan (1.8L)
  • CVT  / Manual 6-Percepatan (1.5L)

Fitur Electric Sunroof menjadi nilai plus bagi DFSK Glory 580. Sayangnya kita tidak bisa membuka Sunroof melalui kunci keyless, karena hanya terbatas pada spion dan kaca samping. Kemudian untuk dapur pacunya tersedia dalam 2 varian mesin yang terdiri dari 1.800cc naturally aspirated yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin tersebut digunakan DFSK Glory 580 tipe termurah yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 102 kW.

Advertisement

Kemudian untuk tipe tertinggi dilengkapi mesin 1.500cc Turbo dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan CVT. Meski kapasitas mesinnya lebih kecil, namun teknologi Turbo membuat DFSK Glory 580 1.5L mampu mengeluarkan tenaga lebih besar, yakni mencapai 110 kW atau setara 140 Horsepower. Mobil ini juga menggunakan sistem penggerak roda depan dan sistem pembakaran Direct Injection. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit, meski memiliki 4 buah silinder dengan 4 katup persilinder. Selain itu, tersedia pula sistem kemudi Electric Power Steering yang mendukung Tilt Steering.

Fitur DFSK Glory 580

Fitur DFSK Glory 580

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi
  • McPherson Independent Suspension (Depan)
  • Torsion Beam Suspension (Belakang)
Sistem Kemudi
  • Electronic Power Steering (EPS)
  • Tilt Steering
Ukuran Ban
  • 225/60 R17
Rem
  • Ventilated Disc (Depan)
  • Ventilated Disc (Belakang)
Fitur Pengereman
  • Anti-Lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brake Force Distribution (EBD)
  • Electronic Brake Assist (EBA)
Fitur Keselamatan
  • 4 SRS Airbags
  • Electric Stability Program
  • ISOFIX & Tether
  • Tyre Pressure Monitoring System (TPMS)
  • Parking Camera
Fitur Keamanan
  • Alarm System
  • Immobilizer
  • Smart Key System

Meski harga DFSK Glory 580 jauh lebih murah dibandingkan Honda CR-V, namun mobil ini fitur serta Honda CR-V. Dimana telah tersedia sistem pengereman Anti Lock Breaking System (ABS) dan Electronic brake force distribution (EBD) yang dipadukan dengan teknologi Electronic Brake Assist (EBA). Sistem pengereman mobil ini sangat canggih, sehingga menjamin keselamatan pengendaranya saat mengerem secara mendadak di berbagai kondisi jalan. Selain itu, DFSK juga menyediakan fitur Electronic Parking Assist yang jarang dimiliki SUV sekelasnya.Airbags DFSK Glory 580

Bagi pengguna Low SUV sekelas Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V pasti ngiler melihat fitur yang dimiliki DFSK Glory 580. Terlebih mobil ini memiliki fitur tyre pressure monitoring system yang biasanya dijumpai pada mobil premium. Agar sistem keamanan dan keselamatan Glory 580 semakin sempurna, maka DFSK melengkapinya dengan Dual Airbags dan SRS Airbags. Pada bagian belakang juga tersedia kamera parkir yang mempermudah kita parkir mundur.

Sebanding dengan harga DFSK Glory 580 yang dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah, mobil ini sudah menggunakan rem cakram di semua rodanya. Lalu untuk kaki-kakinya memakai suspensi depan bertipe MacPherson Independent dan suspensi belakang Torsion Beam. Keduanya sangat empuk dan bisa meminimalisir goncangan saat melewati jalanan rusak ataupun polisi tidur. Terlebih mobil ini memiliki ban sangat besar berukuran 225/60 ring 17, sehingga lebih stabil dan nyaman. Nah berbekal semua itu, lalu berapakah sebenarnya harga DFSK Glory 580 terbaru saat ini ?

Harga DFSK Glory 580

Harga DFSK Glory 580

Daftar Harga DFSK Glory 580 2018 

Tipe Mobil DFSK Glory 580Harga 
Harga DFSK Glory 580 1.8L Comfort M/TRp. 249.5 Juta
Harga DFSK Glory 580 1.5L Turbo Comfort CVTRp. 282 Juta
Harga DFSK Glory 580 1.5L Turbo Luxury M/T
Rp. 295 Juta
Harga DFSK Glory 580 1.5L Turbo Luxury CVT
Rp. 308 Juta
Baca Juga :  Harga Mobil China 2018 Terbaru di Indonesia

Note :

  • Setiap tipe memiliki fitur berbeda-beda
  • Harga DFSK Glory 580 di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Total ada 4 varian DFSK Glory 580 yang dipasarkan di Indonesia. Setiap tipe menawarkan fitur berbeda yang disesuaikan dengan harga jualnya. Harga DFSK Glory 580 sendiri cukup terjangkau dan bisa bersaing melawan SUV asal Jepang yang lebih populer di Indonesia. Dimana harga DFSK Glory 580 termurah dibanderol Rp. 249.5 Jutaan untuk tipe 1.8L Confort dengan sistem transmisi manyal 5 percepatan. Sedangkan harga DFSK Glory 580 termahal mencapai Rp. 308 Jutaan untuk varian 1.5L Turbo Luxury dengan sistem transmisi CVT dan dilengkapi beragam fitur kemewahan yang tidak dimiliki tipe Comfort.

Bandingkan Dengan Mobil SUV Lainnya
All New RushAll New TeriosHonda HR-V
Honda CR-VHonda MobilioWuling Cortez

Spesifikasi mobil DFSK Glory 580 bisa menandingi semua mobil SUV di atas. Terlebih mobil ini telah menggunakan teknologi Turbo yang biasanya dijumpai pada mobil berbanderol 400 Jutaan. Namun harga DFSK Glory 580 Turbo cuma 200 Jutaan, sehingga mobil ini merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil SUV murah terbaik di Indonesia.

Gambar Mobil DFSK Glory 580

Kelebihan Mobil DFSK Glory 580

  • Harga DFSK Glory 580 lebih murah dibandingkan mobil SUV yang memiliki fitur setara
  • Desain eksterior modern yang terlihat gagah dan telah menggunakan velg ring 17
  • Sudah menggunakan lampu depan LED lengkap dengan DRL dan Foglamp
  • Dilengkapi fitur Electric Sunroof dan dibagian belakang terpasang Roof Spoiler
  • Menggunakan sistem peguncian keyless dan dilengkapi Star Stop Button
  • Ruang kabin sangat lega dengan tiga baris tempat duduk untuk menampung 7 orang penumpang
  • Tersedia dua varian mesin dan untuk tipe tertinggi sudah menggunakan mesin 1.5 Liter Turbo yang pastinya lebih bertenaga
  • Suspensi nyaman dan empuk
  • Memiliki fitur keselamatan dan keamanan terlengkap di kelasnya, sehingga kita bisa berkendara secara nyaman menggunakan mobil ini
  • Sudah menggunakan rem cakram pada semua rodanya dan didukung fitur ABS, EBD, Brake Asisst, dan lain-lain
  • Dilengkapi fitur Electric Stability Program yang membuat mobil lebih aman saat dipakai bermanuver di tikungan

Kekurangan Mobil DFSK Glory 580

  • Nama DFSK masih asing di telinga masyarakat Indonesia
  • Bagi sebagian orang harga DFSK Glory 580 terasa terlu mahal untuk merek baru yang masih diragukan kualitasnya
  • Belum dilengkapi fitur Hill Start Assist

Baca Juga Informasi Sebelumnya

Harga Mobil Hummer H2Harga Mobil HummerHarga Motor ATV Kymco MXU 300Harga Motor ATV

DFSK berani memberikan garansi 7 tahun pada semua kompoen bernilai tinggi pada Glory 580, mulai dari ECU, sistem kemudi EPS, evaporator AC, radiator dan masih banyak lagi lainnya. Inilah salah satu alasan untuk mempercayai kualitasm obil DFSK atau DongFeng Sokon. Terlebih harga DFSK Glory 580 tergolong terjangkau dibandingkan mobil SUV yang memiliki fitur setara. Alhasil mobil ini layak dibeli bagi konsumen yang mencari mobil SUV untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Lalu bagaimana dengan masbro sendiri, apakan masbro tertarik membelinya setelah melihat informasi harga mobil di atas ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi