Harga Mobil Hummer Termahal di Indonesia Terbaru 2018

Advertisement

Harga Mobil Hummer – Mendengar nama Hummer pasti langsung teringat mobil perang yang sering digunakan tentara Amerika Serikat. Sayangnya sekarang Hummer sudah bangkrut dan tidak lagi memproduksi mobil. Alhasil mobil Hummer yang bisa kita dapatkan di Indonesia adalah barang bekas. Padahal peminat mobil asal Amerika Serikat ini sangat besar, dan sering menjadi simbol kesuksesan seseorang. Sayangnya nasib naas mengiringi perjalanan Hummer, karena mereka mengalami kebangkrutan pada tahun 2009, sehingga harus menghentikan penjualan dan menutup dealer-dealer Hummer di seluruh dunia.

General Motor (GM) selaku pemegang merek Hummer sempat berninat menjual perusahaannya ke perusahaan otomotif China, Sichuan Tengzhong Heavy Industrial Machinery Company. Namun keinginan tersebut gagal, karena mendapat penolakan dari sempat akan menjual Menteri Perdagangan Republik Rakyat Tiongkok. Akhirnya General Motor menyuntik mati Hummer dan menghentikan semua produksi mobil miliknya. Tercatat sudah ada 3 tipe mobil Hummer yang dipasarkan untuk masyrakat umum, yakni Hummer H1, Hummer H2, dan Hummer H3.

Semua mobil Hummer adalah mobil berjenis SUV yang terlihat gagah dan besar. Ketangguhan mobil Hummer membuatnya menjadi pilihan utama tentara Amerika Serikat untuk berperang di Timur Tengah. Namun sebenarnya yang dipakai tentara Amerika Serikat bukanlah mobil Hummer, melainkan High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV) atau sering di sebut sebagai Humvee. Mobil ini di buat oleh AM General yang kemudian menjual versi sipil dari model M998 Humvee. Pada tahun 1998, General Motors membeli merek tersebut dan merubah namanya menjadi Hummer H1.

Advertisement

Mengingat sebelumnya M998 Humvee merupakan mobil perang, maka General Motors merombak habis-habisan mobil ini agar lebih nyaman dikendarai masyarakat sipil. Interiornya dirubah dan dilengkapi beragam fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu mobil double cabin terbaik sepanjang masa. Kesuksesan Hummer H1 membuat General Motors merilis 2 seri terbaru, yaitu Hummer H2 dan Hummer H3. Bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui ketangguhan mobil Hummer tersebut, silahkan simak informasi daftar harga mobil Hummer yang kami rangkum di bawah ini.

Daftar Harga Mobil Hummer di Indonesia

Harga Mobil Hummer H1

Harga Mobil Hummer H1

1. Harga Mobil Hummer H1

Ketangguhan Hummer H1 menjadikannya sebagai mobil offroad terbaik di dunia. Mobil ini mampu melewati tanjakan dengan kemiringan 60 derajat dan genangan air sampai kedalaman 76 cm. Kemampuan ini tidak lepas dari jarak bodi mobil ke tanah yang mencapai 40 cm dan didukung mesin bertenaga dahsyat yang menggunakan konfigurasi mesin V8. Tersedia beberapa varian mesin berbeda yang otomatis akan mempengaruhi harga mobil Hummer H1. Semuanya menggunakan sistem transmisi otomatis yang membuatnya lebih nyaman dikendarai saat melewati medan offroad.

Total ada 5 varian Hummer H1 yang diproduksi mulai tahun 1992 sampai 2006. Nah untuk mengetahui apa saja tipenya silahkan simak di bawah ini.

Advertisement
  • 6.2 L GM Diesel V8
  • 6.5 L GM Diesel V8
  • 5.7 L Vortec 5700 gasoline V8
  • 6.5 L turbo GM Diesel V8
  • 6.6 L turbo Duramax LLY V8 turbo Diesel

Setiap tipe Hummer H1 menggunakan mesin berkapasitas sangat besar. Alhasil konsumsi bahan bakarnya sangat boros, dan kabarnya mebutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 3-4 km. Walaupun boros, namun Hummer H1 tetap laris manis diburu pecinta otomotif di seluruh dunia. Bahkan saat ini Hummer H1 menjadi incaran para kolektor yang rela mengeluarkan uang miliar rupiah untuk membelinya, jadi jangan heran apabila mobil Hummer H1 bekas tahun 1995 dibanderol mencapai 5.5 Miliar Rupiah.

Baca Juga :  7 Harga Mobil Chevrolet Murah Terbaru Juli 2018

2. Harga Mobil Hummer H2

Harga Mobil Hummer H2

Harga Mobil Hummer H2

Hummer H2 adalah sebuah SUV besar yang dipasarkan Hummer pada tahun 2002 sampai 2009 menggunakan basis GMT820 dan Chevrolet 2500 HD. Mobil ini memiliki desain lebih elegan dibandingkan Hummer H1. Interiornya juga dibuat lebih modern, sehingga lebih nyaman dikendarai sebagai mobil keluarga. Selain itu, Hummer menyediakan varian Double Cabin yang sangat populer di Amerika. Beragam fitur canggih juga dimiliki Hummer H2, seperti AC dengan Tri-Zone Climate Control, Cruise Control, sistem audio Bose, dan masih banyak fitur mewah lainnya.

Sudah ada 3 generasi Hummer H2 yang diproduksi mulai tahun 2003 sampai 2009. Dimana untuk generasi pertama menggunakan mesin 6.0 Liter V8 dengan tenaga 316 Horsepower pada 5.200 rpm. Sedangkan untuk generasi kedua yang diproduksi pada tahun 2005-2007 yang sama-sama dilengkapi mesin 6.0 Liter V8, namun tenaganya sedikit lebih besar, yakni mencapai 325 Horsepower pada 5.200 rpm. Kemudian untuk generasi ketiga yang diprodksi pada tahun 2008 sampai 2009 menggunakan mesin 6.2 Liter V8 dengan tenaga 393 Horsepower pada 5.700 rpm.

Advertisement

Di Indonesia harga mobil Hummer H2 Double Cabin bekas tahun 2005 dibanderol mencapai Rp. 1.65 Miliar. Sedangkan untuk varian SUV mencapai Rp. 1.35 Miliar untuk tahun produksi 2007. Harganya mungkin berbeda-beda, tergantung dari kondisi mobil Hummer yang masbro beli. Semakin istimewa kondisinya dan semakin mudah tahun produksinya, tentu semakin mahal harga mobil Hummer H2 yang masbro beli. Walaupun harganya sangat mahal, namun sebanding dengan kegagahan dan kemewahan yang dimiliki Hummer H2.

3. Harga Mobil Hummer H3

Harga Mobil Hummer H3

Harga Mobil Hummer H3

Rupanya harga mobil Hummer H3 di Indonesia dibanderol lebih murah dibandingkan Hummer H1 ataupun H2. Mungkin karena populasinya cukup banyak di Indonesia, sehingga harganya lebih terjangkau. Dimana untuk tahun produksi 2008 dibanderol sekitar Rp. 925 Jutaan sampai Rp. 985 Jutaan. Salah satu faktor yang membuat harga mobil Hummer H3 lebih murah adalah kapasitas mesinnya. Mobil ini tersedia dalam 3 varian mesin yang terdiri dari 3.5 Liter, 3.7 Liter, dan 5.3 Liter.

Hummer H3 sendiri menggunakan basis GMT355 dan Cheverolet Colorado yang sama-sama dimiliki General Motors. Kapasitas mesin yang lebih kecil membuat konsumsi bahan bakar Hummer H3 menjadi lebih irit, namun dari segi desain kami lebih menyukai Hummer H1 atau H2 yang terlihat lebih gagah. Mobil ini juga bisa menjadi alternatif selain Jeep Rubicon yang sama-sama memiliki kemampuan offroad di atas rata-rata, namun kabarnya Hummer H3 lebih nyaman dibandingkan Jeep Rubicon saat dipakai di jalan raya.

Populasi mobil Hummer H3 di Indonesia memang sangat banyak. Bahkan ada orang Indonesia yang memiliki mobil Hummer bergaya Limousine yang dibuat berbasis Hummer H2. Menurut informasi yang kami dapatkan dari kompas.com, Hummer Limousine di jual di Indonesia pada tahun 2009 dengan harga Rp. 4.5 Miliar dan diimpor langsung dari Australia dalam bentuk CBU. Selain itu, Hummer pernah memperkenalkan mobil konsep “Hummer HX” yang memiliki desain lebih modern dibandingkan 3 mobil di atas. Mau tau seperti apa desainnya, silahkan simak gambar di bawah ini.

Hummer HX

Hummer HX

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Motor ATV  Motor Matic 250cc 
 Motor Matic 150cc Harga Motor Mini

Nah itulah harga mobil Hummer bekas di Indonesia. Sekarang masbro tidak bisa membeli mobil Hummer baru, karena mobil asal Amerika Serikat ini telah disuntik mati oleh General Motors selaku pemegang merek Hummer. Alhasil masbro harus berburu mobil bekas yang kondisinya masih bagus. Hummer sendiri tidak pernah memasarkan produknya secara resmi di Indonesia, karena selalu diimpor oleh importir mobil mewah. Jadi jangan heran apabila harga mobil Hummer di Indonesia lebih mahal dibandingkan harga di luar negeri.

Advertisement