Harga Jeep Rubicon 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Jeep Rubicon 2018 – Inilah salah satu mobil offroad terbaik yang bisa masbro dapatkan di Indonesia. Jeep Wrangler Rubicon menggunakan sistem penggerak 4×4 atau 4WD yang membuatnya tangguh saat melewati berbagai medan jalan. Sayangnya harga mobil Rubicon dibanderol sangat mahal, karena menawarkan kemewahan pada segi interior dan ketangguhan pada segi eksterior. Alhasil hanya sedikit orang yang bisa membelinya, dan selalu dianggap sebagai mobil mewah yang harganya selangit.

Masbro harus merogoh kocek melebihi 1 Miliar Rupiah untuk mendapatkannya. Harga yang mahal membuat Jeep Rubicon terlihat lebih eksklusif dibandingkan mobil offroad sekelasnya, seperti Mitsubishi Pajero Sport yang dibanderol jauh lebih murah dibandingkan harga Jeep Rubicon. Mobil ini juga menawarkan beragam fitur berkelas yang memastikan kenyamanan dan keamananan ketika mengendarainya. Nah untuk mengetahui semua fitur yang dimiliki mobil ini, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Jeep Rubicon pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Jeep Rubicon 2018

Spesifikasi dan Harga Jeep Rubicon

Spesifikasi dan Harga Jeep Rubicon

Spesifikasi Mobil Jeep Wrangler Rubicon

Tipe3.0L V6 24-Valve VVT Engine
Perbandingan Kompresi13.0:1
Tenaga Maksimum230 Hp
Torsi Maksimum285 Nm
Tipe Transmsi5-Speed Automatic
System Penggerak4:1 Rock-Trac® Part-Time 4WD System
Fitur Unggulan
  • Electronic Roll Mitigation
  • Electronic Stability Control
  • Advanced Multistage Front Airbags
  • Hill Start Assist
  • Anti Lock Breaking System (ABS)
  • Airbag
  • Brake Asisst (BA)
  • Rock Rails by Mopar®
  • Rear Stabilizer Bar
  • Electronic Front Sway Bar Disconnect
  • Fuel Tank Skid Plate
  • Transfer Case Skid Plate
  • Air Conditioning with Automatic Temperature Control

Review Mobil Jeep Wrangler Rubicon

Review Jeep Wrangler Rubicon

Review Jeep Wrangler Rubicon

Urusan mobil offroad memang Jeep lah ahilinya. Sudah sejak lama mereka dikenal memiliki mobil tangguh yang siap melewati segala medan. Nah untuk sekarang ini Jeep memiliki Wrangler Rubicon yang tidak hanya tangguh, namun juga mewah. Didalal ruang kabinnya telah terpasang jok dengan material berkualitas tinggi yang menjamin kenyamanan ketika kita mengendarai mobil ini. Jeep juga melengkapi Wrangler Rubicon dengan sistem audio premium yang dilengkapi 4 buah speaker berukuran 6.5 inci dan 2 tweeters serta subwoofer.

Advertisement

Sistem audio Uconnect® 430 yang dipadukan dengan layar sentuh berukuran 6.5 inci juga dimilikinya. Sayangnya layar tersebut belum beresolusi Full HD, karena masih beresolusi QVGA. Hal ini bukan menjadi maslaah berarti, karena masbro masih bisa menggantinya dengan sistem audio video yang lebih baik. Selain itu, tersedia pula fitur Air Conditioning dengan Automatic Temperature Control yang membuat suhu didalam mobil selalu terjaga, sehingga kita bisa betah berlama-lama didalam Jeep Rubicon.

Tersedia berbagai konfigurasi pilihan model atap, mulai dari Hardtop hingga Soft Top. Rara-rata orang membeli Jeep Wrangler Rubicon Soft Top, karena varian ini memungkinkan kita membuka tutup bagian atap, sehingga terkesan sebagai mobil petualang. Lalu ada pula vel ring 17 dengan ban offroad yang dijamin mampu melibas semua medan. Owh ya, Jeep Rubicon juga memiliki 2 vari kursi yang apabila di total mampu memuat hingga 5 orang penumpang. Alhasil mobil ini tetap bisa dijadikan sebagai mobil keluarga untuk menemani setiap aktivitas setiap harinya.

Gambar Interior Jeep Rubicon 2018Gambar Interior Mobil Rubicon Interior Jeep Wrangler Rubicon

Selanjutnya soal dapur pacu, Jeep Wrangler Rubicon yang di pasarkan di Indonesia menggunakan mesin 3.0 Liter V6 yang memiliki 16 buah katup dan mesin bertipe VVT. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan yang membuat performa Jeep Rubicon semakin responsif. Mesin 3.0L Penstar yang dimilikinya memiliki sudut kemiringan 60 derajat serta berfocus pada Noise, Vibration & Harshness (NVH) reduction yang menjadikan mesin lebih halus saat dipakai berakselerasi melewati berbagai medan jalan.

Baca Juga :  Harga Suzuki Ignis 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Tenaga yang dikeluarkan mesin Jeep Rubicon sangat besar, yakni mencapai 230 Horsepower yang bisa diraih pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 285 Nm pada putaran 4.400 rpm. Rupanya mesin Jeep Rubicon telah disesuaikan dengan sistem transmisi dan gardan yang dimilikinya, sehingga seluruh tenaga dan torsi bisa disalurkan ke setiap roda dengan baik. Terlebih mobil ini menggunakan sistem penggerak 4×4 yang otomatis membuat tenaga dan torsi teralirkan secara sempurna.

Mesin Jeep Wrangler Rubicon tidak hanya bertenaga, namun juga sangat efisien dalam urusan bahan bakar. Dimensi mesin tersebut memang kecil, namun hal ini membuat Wrangler Rubicon lebih lincah dan efisien untuk penggunaan di dalam kota. Jadi sangat tepat apabila kami menyebut mobil Jeep Wrangler Rubicon sebagai mobil segala medan terbaik di Indonesia. Lebih hebatnya lagi mobil ini telah dilengkapi Rear Stabilizer Bar dan Trailer Sway Damping yang membuat kemampuan offroad semakin optimal.Gambar Interior Jeep Rubicon Interior Jeep Rubicon

Sebanding dengan harga Jeep Rubicon, mobil ini telah dilengkapi sistem Command Track 4WD yang membagi torsi 50/50 ke as roda depan dan belakang untuk mengoptimalkan kemampuan off-road. Selain itu, tersedia sistem 4WD Rock Trac yang membantu memberikan lebih banyak kontrol dan lebih banyak torsi saat melewai ringan, seperti batuan ataupun kayu besar. Lalu ada pula fitur Electronic Stability Control (ESC) yang akan meningkatkan kestabilan Jeep Rubicon pada jalur yang dilaluinya.

Advertisement

Masih banyak fitur canggih yang akan masbro dapatkan apabila membeli mobil ini. Salah satunya adalah fitur Electronic Roll Mitigation (ERM) yang meningkatkan kekuatan pengereman dan menentukan kapan rollover dapat terjadi. Nah berbicara soal pengereman, Jeep Rubicon juga mendukung fitur Anti Lock Breaking System (ABS) dan Brake Asisst (BA) pada setiap rodanya, sehingga terhindar dari roda mengunci saat mengerem mendadak ataupu mengerem pada kondisi jalanan licin. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Jeep Rubicon 2018 ?

Harga Jeep Wrangler Unlimited Rubicon

Harga Jeep Wrangler Unlimited Rubicon

Daftar Harga Jeep Rubicon Terbaru 2018

Harga Jeep Wrangler RubiconHarga Jeep Wrangler Unlimited Rubicon
Rp 1.03 MiliarRp. 1.1 Miliar
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Jeep

Note :

  • Informasi harga Jeep Rubicon yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
  • harga di atas merupakan harga OTR Jakarta

Untuk saat ini Jeep menyediakan 2 varian Rubicon, yaitu Wrangler Rubicon dan Wrangler Unlimited Rubicon. Harga keduanya tidak berbeda jauh, namun sama-sama dibanderol melebihi 1 Miliar Rupiah. Perbedaan kedua mobil ini adalah desainnya, karena untuk Wrangler Unlimited memiliki ukuran lebih panjang, jadi wajar apabila harga Jeep Rubicon ini lebih mahal. Harga Jeep Rubicon yang mahal membuat mobil asal Amerika Serikat ini terasa lebih special dibandingkan mobil offroad asal Jepang. Alhasil mobil ini saat diminati kalangan menengah ke atas yang mencari mobil offroad terbaik di Indonesia.

Gambar Jeep Rubicon 2018

Kelebihan Mobil Jeep Wrangler Rubicon

  • Memiliki desain sangat keren dan terkesan sebagai mobil tangguh yang siap melibas semua medan jalan yang dilaluinya
  • Dilengkapi interior yang mewah dan kaya fitur, sehingga penumpang dan pengendara bisa nyaman berlama-lama di dalamnya
  • Menggunakan sistem penggerak 4WD yang dioptimalkan oleh teknologi  Command Track 4WD dan 4WD Rock Trac
  • Mengadopsi sistem pengereman ABS dan BA yang membuat kontrol pengereman semakin maksimal
  • Dibekali mesin 3.0 Liter yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar
  • Memiliki kemampuan melewati medan offroad dengan nyaman berkat suspensi yang dimilikinya
  • Tersedia fitur Electronic Stability Control (ESC) yang membuat mobil ini semakin stabil
  • Dilengkapi audio berkualitas premium yang menjamin kualitas audio terbaik
Baca Juga :  Harga Daihatsu Luxio 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar

Kekurangan Mobil Jeep Wrangler Rubicon

  • Harga Jeep Rubicon dibanderol sangat mahal, karena melebihi 1 Miliar Rupiah
  • Hanya tersedia varian transmisi otomatis, tanpa adanya varian manual
  • Sistem audio videonya masih standar, karena resolusi layar sentuhnya belum Full HD

Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Jeep Rubicon 2018 yang dipasarkan di Indonesia. Seperti yang masbro lihat pada ulasan di atas, terbukti Jeep Wrangler Rubicon merupakan mobil 4WD dengan mesin tangguh yang dipadukan dengan beragam fitur canggih serta kemewahan pada segi interior. Semua kelebihan tersebut membuat harga Jeep Rubicon dibanderol melebihi 1 Miliar Rupiah. Walaupun sangat mahal, namun harga tersebut sebanding dengan kehebatan yang dimilikinya. Bagaimana, apakah masbro tertarik membeli mobil asal Amerika Serikat ini ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi