Harga Honda HRV 2018, Spesifikasi, Interior & Modifikasi

Advertisement

Harga Honda HRV 2018 – Mobil SUV yang tangguh dengan desain yang menggoda adalah ciri khas “Honda HR-V”. Mobil ini menjadi jagoan Honda untuk menantang mobil SUV sekelasnya, seperti All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios. Untuk mengalahkan lawan-lawannya, mobil SUV ini menawarkan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman tidak terlupakan pada pengendaranya. Interior yang mewah dan canggih juga dimilikinya. Selain itu, Honda HR-V didukung mesin bertenaga yang memberikan kesenangan berkendara secara maksimal.

Tersedia dua varian mesin yang otomatis mempengaruhi harga Honda HRV 2018, yakni mesin 1.5 Liter dan 1.8 Liter. Total ada 4 varian Honda HR-V yang terbagi dalam tipe E dan tipe S. Harganya mulai 270 Jutaan, sehingga lebih mahal dibandingkan Mitsubishi Xpander yang dibanderol di bawah 200 Juta Rupiah. Mobil ini memang menunjukan kelasnya, jadi wajar apabila harganya lebih mahal. Nah bagi masbro yang tertarik membeli mobil SUV Honda tersebut, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Honda HRV yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda HRV 2018

Spesifikasi dan Harga Honda HRV

Spesifikasi dan Harga Honda HRV

Interior & Eksterior Honda HR-V 2018

Dimensi
  • 4.294mm x 1.772mm x 1.580mm (Tipe 1.8 Liter)
  • 4.294mm x 1.772mm x 1.580mm (Tipe 1.5 Liter)
Jarak Pijak Depan
1.535 mm
Jarak Pijak Belakang
1.540 mm
Jarak Sumbu Roda 2.610 mm
Kapasitas Tangki
  • 50 Liter (Tipe 1.8 Liter)
  • 40 Liter (Tipe 1.5 Liter)

Desain SUV yang gagah dan stylish terpancar pada eksterior Honda HR-V. Mobil ini hadir dengan mengusung konsep dynamis cross solid yang menggabungkan unsur atraktif serta aerodinamis dari sebuah coupe yang dipadukan dengan kekuatan sebuah SUV, sehingga menghasilkan sebuah eksterior dengan tampilan seductive. Desain eksteriornya terlihat lebih gagah dibandingkan mobil SUV terbaik sekelasnya. Nah untuk dimensinya sendiri memiliki bentang panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm, dan ketinggian 1.580 mm.

Advertisement

Jarak antara roda depan dan belakang mencapai 2.610 mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 185 mm. Seperti yang kami sampaikan diatas, Honda HR-V tersedia dalam beberapa tipe berbeda. Untuk tipe tertinggi adalah Honda HR-V E 1.8L CVT yang sudah menggunakan lampu utama LED dan dilengkapi Daytime Running Light (DRL). Inilah yang membuat harga Honda HRV E 1.8 Liter lebih mahal, karena untuk tipe standar masih menggunakan lampu berjenis Halogen dan belum dilengkapi fitur Power Panoramic Sunroof.

Interior Honda MobilioInterior Honda HRV Interior Honda HR-V Interior Mobil Honda HR-V

Harga Honda HRV 1.8L E CVT melebihi 370 Juta Rupiah. Walaupun sangat mahal, namun fiturnya lebih lengkap dan desain eksteriornya lebih keren. Dari segi interior Honda HR-V 1.8L E CVT juga lebih mewah. Pasalnya tipe ini memiliki jok berlapis kulit dan 6 buah airbag yang menjaga keselamatan pengemudinya. Tidak hanya jok, pada bagian steering wheel dan shit knob juga dilapisi kulit, sehingga terlihat semakin mewah dan berkelas. Kemudian untuk sistem hiburannya, Honda membekali mobil ini dengan layar sentuh berukuran 6.1 inci dan 8 inci.

Untuk tipe 1.8L E CVT dan 1.5L CVT dilengkapi layar sentuh berukuran 8 inci. Sedangkan untuk tipe terendah berukuran 6.1 inci. Semuanya bisa terhubung ke smartphone, sehingga bisa digunakan untuk menerima telepon. Sayangnya untuk tipe terendah, yakni Honda HR-V tipe S belum dilengkapi fitur Paddle Shift, Cruise Control, dan Audio Steering Switch yang biasanya digunakan untuk mengatur volume musi dari setir kemudi. Untungnya semua tipe telah  dilenglapi Tweeter Speaker yang membuat kualitas audio terdengar lebih jernih.

Advertisement
Review Honda HRV Terbaru

Performa Honda HRV

Performa Mesin Honda HR-V 2018

Tipe Mesin
  • 1.8L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW (Tipe 1,8 Liter)
  • 1.5L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW (Tipe 1,5 Liter)
Kapasitas
  • 1799 cc (Tipe 1,8 Liter)
  • 1497 cc (Tipe 1,5 Liter)
Diameter x Langkah
  • 81,0mm x 87,3mm (Tipe 1,8 Liter)
  • 73,0mm x 89,4mm (Tipe 1,5 Liter)
Perbandingan Kompresi
  • 9,7:1 (Tipe 1,8 Liter)
  • 10,3:1 (Tipe 1,5 Liter)
Daya Maksimum
  • 139PS / 6.500rpm (Tipe 1,8 Liter)
  • 120PS / 6.600rpm (Tipe 1,5 Liter)
Torsi Maksimum
  • 169Nm / 4.300rpm (Tipe 1,8 Liter)
  • 145Nm / 4.600rpm (Tipe 1,5 Liter)
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection (PGM-FI)
Sistem Transmisi 5 Speed Manual / CVT with Earth Dreams Technology
Baca Juga :   Harga Honda Mobilio 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Samah halnya dengan Honda Brio, mobil ini Ruang kabin yang dilengkapi 2 baris kursi. Untuk mendukung kenyamanannya, Honda membekalinya dengan mesin 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW yang memiliki kapasitas 1.497cc dan 1.799cc. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan sangat besar. Dimana untuk tipe 1.5 Liter (1.497cc) mampu mengeluarkan tenaga maksimum 120 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 6.600 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 145 Nm pada putaran 4.600 rpm.

Tenaga Honda HR-V 1.5 Liter lebih kecil dibandingkan Honda HR-V 1.8 Liter yang mencapai 139 PS pada 6.500 rpm dan torsi mencapai 169 Nm pada 4.300 rpm. Sedangkan untuk transmisinya, Honda menyediakan varian manual 6 percepatan untuk tipe Honda HR-V Tipe S dan sisanya menggunakan transmisi CVT yang didukung Paddle Shift. Transmisi CVT yang dimilikinya juga dilengkapi teknologi Earth Dreams yang membuat perpindahan transmisi menjadi lebih halus dan performa mesin semakin maksimal. Konsumsi bahan bakar juga lebih efisien.

Spesifikasi Honda HRV

Fitur Honda HRV

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Rangka Body G-CON + ACE™
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
Sistem Pengereman ABS + EBD + BA
Sistem Keselamatan
  • ABS (Anti-Lock Breaking System)
  • EBD (Electronic Brake Force Distribution)
  • BA (Brake Assist)
  • Hill Start Asisst (HSA)
  • Vehicle Stability Assist (VSA)
  • Dual Front SRS Airbags
  • Side Airbags (Tipe 1.8 Liter)
  • G-CON + ACE™ With Side Impact Beam
  • Pretensioner with Load Limiter Seatbelt
  • Driver Seatbelt Reminder
  • ISOFIX & Tether
  • Emergency Stop Signal (ESS)
  • Motion Adaptive EPS
Sistem Keamanan
  • Immobilizer
  • Keyless Entry
  • Alarm System
  • Auto Door Lock by Speed
Ukuran Ban & Velg 17″ Alloy Wheel 215/55 R17

Fitur Tilt Steering dan Telescopic Steering juga dimiliki mobil ini dan berguna untuk mengatur posisi kemudai sesuai dengan kenyamanan pengendaranya. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, Honda HR-V menggunakan suspensi depan bertipe MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam. Kedua rodanya juga dilengkapi rem cakram dan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) serta EBD (Electronic Brake Force Distribution) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.

Advertisement

Teknologi Motion Adaptive EPS + VSA telah tersedia sebagai sistem keselamatan terdepan yang akan mencegah gejalan oversteer dan understeer yang terintegrasi pada EPS (Electronic Power Steering). Sabuk pengaman mobil ini juga dilengkapi Pretensioner dengan Load Limiter. Fitur-fiturnya memang canggih, jadi wajar apabila harga Honda HRV 2018 cukup mahal. Terlebih Honda melengkapinya dengan interior yang mewah dan eksterior modern yang keren, jadi sangat tepat apabila menjadikannya sebagai mobil keluarga setiap harinya

Fitur Utama Honda HRV

Fitur Honda HR-V

ABS+EBD+BA

Fitur Mobil Honda HRV 2018

Electric Parking Brake

Fitur Terbaik Honda HR-V

Cruise Control

Salah satu faktor yang membuat harga Honda HRV 2018 lebih mahal dibandingkan mobil SUV sekelasnya adalah fiturnya. Terbukti mobil ini memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap. Semua tipe dilengkapi ABS + EBD dan fitur Hill Start Assist (HSA) yang memberikan kemudahan akselerasi pada kondisi stop & go pada kondisi jalanan menanjak. Fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Emergency Stop Signal (ESS) juga dimiliki mobil ini, sehingga fiturnya melebihi mobil SUV sekelasnya.

Fitur Utama Honda HR-V

Smart Key + Engine Start Stop

Fitur Mobil Honda HRV

LCD Touhscreen

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Emergency Stop Signal yang akan bekerja secara otomatis ketika terjadi pengereman mendadak pada kecepatan di atas 60 km/jam, sehingga nantinya lampu hazard otomatis berkedi dalam interval pendek. Bodinya juga dirancang dengan teknologi G-CON + ACE yang akan meredam dan menyalurkan benturan apabila terjadi tabrakan, sehingga akan melindungi kabin penumpang. Fitur keselamatan berupa Dual Front i-SRS Airbags juga dimilikinya dan didukung airbags samping khusus untuk tipe Honda HR-V 1.8 Liter.

Baca Juga :   Harga Motor Honda Terbaru Januari 2018

Berlanjut pada fitur keamanana, Honda HR-V dilengkapi fitur Smart Key atau sistem penguncian keyless yang didukung tombol Engine Start Stop. Selain itu, tersedia pula fitur Immobilizer + alarm system yang membuat mobil ini semakin aman dan terhindar dari maling. Lebih hebatnya lagi, Honda HR-V memiliki fitur Auto Door Lock by Speed yang akan mengunci pintu secara otomatis saat berakselerasi pada kecepatan tertentu. Nah berbekal semua fitur tersebut, berapakah sebenarnya harga Honda HRV 2018 di Indonesia ?

Harga Honda HRV Terbaru

Harga Honda HRV Terbaru

Daftar Harga Honda HRV 2018 Terbaru

Tipe Honda HRV Harga 
Harga Honda HRV 1.5L S M/T Rp. 272.000.000
Harga Honda HRV 1.5L S CVT Rp. 282.000.000
Harga Honda HRV 1.5L E CVT Rp. 306.000.000
Harga Honda HRV 1.8L E CVT Rp. 377.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda

Note :

  • Informasi harga Honda HRV di atas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga yang kami sampaikan merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harga mobil Honda HRV yang masbro beli

Yah, harga Honda HRV 2018 tidak bisa dikatakan murah. Untuk mendapatkan mobil SUV Honda ini, masbro harus merogoh kocek mencapai melebihi 270 Juta Rupiah. Bahkan untuk tipe tertinggi selisihnya bisa mencapai 100 Juta Rupiah. Wajar apabila harga Honda HRV 1.8 Liter lebih mahal, karena memiliki performa mesin lebih bertenaga dan didukung fitur lebih lengkap pada segi interior ataupun ekteriornya. Apabila uang yang masbro miliki tidak cukup, maka masbro bisa membelinya secara kredit yang otomatis akan membuat harga Honda HRV semakin mahal.

Mobil Honda HRV

Gambar Mobil Honda HRV

Gambar Modifikasi Honda HRV 2018 

Kelebihan Honda HR-V 2018 

  • Memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang sangat lengkap, sehingga lebih nyaman dan aman di kendarai
  • Desain keren dengan bentuk bodi modern yang terlihat mewah dan gagah
  • Interiornya sangat mewah dan memiliki fitur lengkap untuk menjaga kenyamana semua penumpangnya
  • Telah tersedia sistem pengereman ABS + EBD + BA yang membuat kontrol pengereman semakin maksimal
  • Tersedia fitur Hill Start Asisst yang akan meningkatkan kemampuan akselerasi saat berada di tanjakan
  • Dilengkapi Dual SRS Airbag  yang mencegah cider saat terjadi benturan
  • Bodinya kokoh dan sangat kuat, karena dilengkapi teknologi G-CON + ACE™
  • Suspensi empuk dan nyaman saat melewati berbagai medan jalan
  • Semua tipe menggunakan velg ring 17 yang terlihat lebih kekar
  • Tipe tertingi dilengkapi lampu depan LED + DRL dan menggunakan shark fin sebagai antenanya
  • Sistem hiburannya sudah menggunakan layar touchscreen berukuran cukup besar dan didukung Tweeter Speaker
  • Memiliki foglamp dan Auto On/Off Headlights pada setiap tipe
  • Tersedia fitur Paddle Shift & Audio Steering Switch pada tipe tertinggi

Kekurangan Honda HR-V 2018

  • Tipe termurah belum dilengkapi lampu LED + DRL
  • Harga Honda HRV dibanderol sangat mahal
  • Hanya memiliki 2 baris kursi

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Honda Mobilio  Harga Honda Jazz

Bagi orang kaya, harga Honda HRV yang dibanderol melebihi 270 Juta Rupiah memang murah. Namun bagi sobat yang memiliki budget terbatas, maka kami sarankan untuk membeli All New Daihatsu Terios atau All New Toyota Rush yang jauh lebih terjangkau. Ketiganya sama-sama dipasarkan untuk mengisi segmen SUV. Sebenarnya Honda HRV berbeda kelas dengan kedua mobil tersebut, karena mobil ini menawarkan fitur lebih keselamatan, keamanan, dan kenyaman yang sangat lengkap. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Advertisement