Harga DFSK Glory 560 2019 : Spesifikasi, Review & Gambar

Advertisement

Harga DFSK Glory 560 – Anggapan bahwa Indonesia sedang dijajah China memang benar adanya. Pasalnya produsen otomotif asal China mulai berani mengekspansi produknya ke pasar Indonesia. Nah salah satunya adalah Dongfeng Sokon atau yang kita kenal dengan nama DFSK. Saat ini sudah ada beberapa mobil DFSK yang dipasarkan di Indonesia dan salah satu yang terbaru adalah DFSK Glory 560 yang merupakan mobil SUV layaknya Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

DFSK Glory 560 resmi dirilis di Indonesia pada ajang Indonesia International Motors Show (IIMS). Mobil ini siap mengacak-acak pasar dengan menawarkan beragam fitur berkelas, namun harganya sangat murah. Bahkan harga DFSK Glor 560 jauh lebih murah dibandingkan Toyota Rush ataupun Daihatsu Terios yang akan menjadi rival terberatnya. Selain itu, DFSK juga menawarkan banyak sekali varian dengan konfigurasi tempat duduk 5 Penumpang serta 7 Penumpang.

Sebelum merilis Glory 560 di Indonesia, DFSK terlebih dahulu memasarkan Glory 580. Kedua mobil tersebut berbeda kelas, meski sama-sama bertipe SUV. Pasalnya harga DFSK Glory 560 jauh lebih murah dan bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 200 Juta Rupiah. Berbekal itu, kami yakin Glory 560 akan sukses besar di Indonesia dan berpontensi menggangu penjualan Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang sama-sama bersaing di segmen SUV.

Advertisement

Kami yakin banyak orang yang menganggap kualitas mobil China jauh dibawah mobil Jepang. Padahal kualitas mobil DFSK terbukti sangat baik dan mampu bersaing melawan mobil Jepang yang rata-rata dibanderol lebih mahal. Sebagai buktinya, Glory 560 menawarkan mesin bertenaga Turbo yang otomatis mampu menyemburkan tenaga dan torsi sangat besar. Masih banyak kelebihan lainnya, dan untuk mengetahuinya silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga DFSK Glory 560Spesifikasi dan Harga DFSK Glory 560

Performa Mesin

Tersedia lima tipe DFSK Glory 560 dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan CVT. Harga setiap tipe berbeda, namun sama-sama terjangkau dan mampu bersaing melawan mobil Jepang. Tak hanya itu, DSK Glory 560 juga menawarkan performa bertenaga yang dioptimalkan mesin Turbocharged berkapasitas 1.498cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi puncak mencapai 230 Nm pada putaran 1.800 rpm sampai 4000 rpm.

Tenaga dan torsi yang dimiliki DFSK Glory 560 tergolong sangat besar untuk sebuah SUV yang dibanderol dibawah 200 Juta. Selain itu, DFSK juga menyediakan varian lain yang menggunakan mesin Natural Aspiration berkapasitas 1.798cc. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut dibawah varian Turbocharger, karena hanya sebatas 139 PS pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 187 Nm pada putaran 3.600-4.200 rpm.

Advertisement

Walaupun tenaganya lebih kecil, namun harga DFSK Glory 560 varian Natural Aspiration dibanderol lebih mahal. Pasalnya tipe tersebut memiliki fitur lebih lengkap dan sudah menggunakan transmisi CVT. Kecanggihan fitur DFSK Glory 560 memang patut diacungi jempol. Bahkan bisa dikatakan fiturnya lebih canggih dibandingkan Toyota Rush ataupun Daihatsu Terios yang dari segi harga dibanderol lebih mahal.

Interior

Interior DFSK Glory 560 DFSK tak setengah-setengah dalam merancang mobil SUV milikinya. Hal ini perlu dilakukan untuk menarik kepercayaan masyarakat Indonesia yang masih ragu membeli mobil China. Bagi yang tak memperpedulikan merek, tentu tak akan ragu membeli mobil ini. Terlebih DFSK Glory 560 memiliki interior mewah dan eksterior gagah yang memberikan kenyamanan dari sisi luar serta sisi dalam.

Baca Juga :  Harga Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi, Interior & Review

Sayangnya DFSK Glory 560 tipe termurah hanya memiliki konfigurasi 5 tempat duduk. Sedangkan tipe lainnya sudah dilengkapi 7 tempat duduk. Material yang digunakan juga berbeda-beda. Dimana tipe L menggunakan jok berbahan kulit . Sedangkan tipe B dan tipe C memakai bahan fabric. Wajar apabila tipe B dan tipe C belum menggunakan kulit, karena kedua tipe tersebut merupakan tipe terendah yang dibanderol sangat terjangkau.

Advertisement

Menariknya lagi, semua tipe sudah dilengkapi Head Unit layar sentuh bergaya Floating yang memberikan kesan mewah dan modern. Lalu ada pula setir kemudi berbalut kulit dan mendukung Tilt Steering Wheel. Semua fitur yang tersedia menujukan bagaimana kualitas DFSK Glory 560. Kami yakin masbro tak akan menyesal apabila membeli mobil ini. Pasalnya fitur yang tersedia sangat lengkap dan jarang dimiliki SUV sekelasnya.

Walaupun masbro membeli tipe terendah, namun masbro tetap mendapatkan fitur Keyless Entry dan Push Start Button . Selain itu, tersedia pula fitur Remote Central Door Lock, Speed-Sensitive Auto Lock, Crash Auto-unlocking, dan AC Double Blower sebagai fitur standar pada semua tipe DFSK Glory 560. Di sisi lain, mobil ini sudah dilengkapi sistem navigasi yang akan masbro dapatkan apabila membeli tipe L.

Eksterior

Eksterior DFSK Glory 560Kemewahan interior DFSK Glory 560 semakin sempurna dengan hadirnya kabin yang senyal dan lega. Selain itu, DFSK melengkapi Glory 560 dengan velg ring 17 inci yang menjadikan tampilan mobil semakin gagah. Sayangnya untuk tipe B masih menggunakan velg kaleng. Sedangakan tipe C dan L memakai velg alloy wheel berwarna Bright Silver untuk tipe C dan Two Tone untuk tipe L. Lalu ada pula fog lamp pada sisi depan serta belakang Glory 560.

Apabila ada budget lebih, kami sarankan untuk membeli tipe L. Pasalnya tipe tersebut sudah dilengkapi LED Daytime Running Light dan Rear Windshield Wiper. Bagi masbro yang membeli DFSK Glory 560 Tipe B dan tipe C tak perlu kecewa, karena masih ada lampu Fog Lamp yang akan memberikan penerangan tambahan saat berkendara di malam hari. Kemudian pada bagian atas telah terpasang Roof Rail, namun sayangnya belum dilengkapi sunroof.

Wajar apabila mobil ini belum dilengkapi Sunroof, karena harga DFSK Glory 560 yang murah meriah belum memungkinan fitur tersebut. Secara keseluruhan desain DFSK Glory 580 memang sangat keren. Dimensinya juga terlihat besar dengan panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.735 mm. Sedangkan sumbu rodanya berjarak 2.690 mm serta memiliki bobot total seberat 2005 kg. Nah yang menarik, untuk varian Type L versi Natural Aspiration memiliki bobot total lebih ringan seberat 1.985 kg.

Kaki-Kaki

Fitur Keselamatan DFSK Glory 560Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, mobil berpenggerak roda depan ini menggunakan suspensi MacPherson strut (Depan) dan Multi link Coil Spring (Belakang). Suspensi DFSK Glory 560 dirancang secara khusus agar mobil ini bisa melibas semua medan dengan nyaman. Tak hanya itu, DFSK juga mengoptimalkannya dengan rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang yang dibalut ban berukuran 215/60-R17.

Semua tipe DFSK Glory 580 memiliki sistem pengereman yang sama. Semuanya dilengkapi rem cakram dan sistem pengereman ABS (Anti Lock Breaking System), EBD (Brake-force Distribution), dan EFP (Electronic Parking Brake). Sistem pengereman yang dimiliki DFSK Glory 560 memang sangat canggih, sehingga bisa mengoptimalkan keselamatan dan meningkatkan kenyamanan saat mengendarai mobil Glory 560.

Fitur Immobilizer, Alarm System, dan Dual SRS Airbag telah tersedia pada semua tipe Glory 560. Nah bagi yang belum puas dengan fitur tersebut, maka kami sarankan membeli Glory 560 tipe L yang sudah dilengkapi fitur Electronic Brake Assist (EBA), Traction Control System (TCS), Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold Control (HHC). Berbekal fitur keselamatan super lengkap, tentu DFSK Glory 560 merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang berencana membeli mobil baru.

Baca Juga :  Harga Tata Nano di Indonesia Terbaru 2019

Daftar Harga DFSK Glory 560

Tipe MobilHarga 
DFSK Glory 560 Type B 1.5L Turbo MTRp. 189 Juta
DFSK Glory 560 Type C 1.5L Turbo MTRp. 219 Juta
DFSK Glory 560 Type L 1.5L Turbo MT
Rp. 229 Juta
DFSK Glory 560 Type L 1.5L Turbo CVT
Rp. 239 Juta
DFSK Glory 560 Type L 1.8L CVT
Rp. 239 Juta
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil DFSK

Total ada 5 tipe DFSK Glory 560 dengan harga termurah Rp. 189 Juta sampai Rp. 239 Juta. Yah, harga DFSK Glory 560 memang jauh lebih murah dibandingkan para kompetitornya. Namun bukan itu saja kelebihannya, karena Glory 560 juga memiliki interior mewah dan eksterior gagah yang membuatnya pantas bersaing melawan Toyota Rush, Honda BR-V, dan Daihatsu Terios yang notabennya dibanderol lebih mahal dibandingkan harga DFSK Glory 560.

Walaupun harga DFSK Glory 560 murah, namun kualitasnya tak murahan. Terbukti dengan hadirnya beragam fitur canggih yang akan mengoptimalkan kenyamanan dan keselamatan pengendaranya. Selain itu, DFSK Glory 560 menjadi mobil termurah di Indonesia yang dilengkapi mesin Turbo. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga dan torsi sangat besar, sehingga Glory 560 lebih optimal saat melibas berbagai medan.

Pilihan Warna

Kelebihan Mobil DFSK Glory 560 

  • Harga DFSK Glory 560 sangat terjangkau
  • Memiliki interior mewah dengan ruang kabin yang lega dan kedap suara
  • Dirancang sebagai mobil SUV yang gagah dan sporty
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap
  • Dilengkapi velg ring 17″
  • Semua rodanya dilengkapi rem cakram dan dioptimalkan oleh teknologi ABS + EBD, dan beragam teknologi canggih lainnya
  • Semua tipe dilengkapi Head Unit bergaya Floating
  • Tersedia tipe CVT yang nyaman dikendarai dan responsif

Kekurangan Mobil DFSK Glory 560 

  • Untuk tipe terendah masih memakai velg kaleng
  • Nama DFSK masih asing bagi sebagain besar masyarakat Indonesia

Untuk saat ini baru ada tiga mobil DFSK yang dipasarkan di Indonesia, yakni Glory 580, Glory 560 dan Super Cab. Yah, jumlahnya memang tak sebanyak Toyota, Honda, Suzuki, ataupun Daihatsu. Meskipun begitu, DFSK tetap konsiten dalam memasarkan mobil murah berspesifikasi tinggi demi menghalau dominasi mobil Jepang. Tak hanya itu, DFSK juga berani memberikan garansi selama 7 Tahun demi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia.

Advertisement