Harga Mobil APV 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Advertisement

Harga Mobil APV 2018 – Sudah sejak lama Suzuki APV menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia dalam memilih mobil MPV. Banyak orang tertarik membelinya karena memiliki ruang kabin yang sangat luas dan harganya cukup terjangkau. Suzuki juga menyediakan 2 varian berbeda yang terdiri dari APV Arena dan APV New Luxury. Kita bisa mendapatkan APV Arena dengan harga di bawah 200 Juta Rupiah, sehingga bisa menjadi alternatif selain Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Honda Mobilio, ataupun Daihatsu Xenia yang sama-sama dibanderol di bawah 200 Juta untuk tipe termurah.

Apabila mencari kemewahan, kami sarankan membeli Suzuki APV New Luxury. Sayangnya mobil ini dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah, sehingga lebih baik membeli Mitsubishi Xpander yang memiliki desain lebih modern dan fitur lebih canggih. Namun soal kenyamanan ruang kabin kami lebih menyukai APV New Luxury, karena memiliki ruang kabin lebih luas dengan legroom yang lega. Suzuki juga menyediakan Captain Seat dengan Eco Leather yang tidak dimiliki Xpander, sehingga mengoptimalkan kenyamanan penumpang pada baris kursi kedua.

Semua tipe Suzuki APV memiliki 3 baris kursi dengan dukungan AC Double Blower untuk menjaga kenyamanan penumpang pada semua baris kursi. Sedangkan untuk dapur pacunya sama-sama ditenagai mesin 4 silinder inline berkapasitas 1.493cc yang apabila ditotal memiliki 16 buah katup. Mesin tersebut cukup bertenaga dan performanya bisa mengimbangi bentuk bodi Suzuki APV yang besar. Dimana tenaga maksimum yang bisa dikeluarkannya mencapai 92.45 PS pada 6.000 rpm dan torsi 126 Nm pada putaran mesin 3.000 rpm.

Advertisement

Tersedia teknologi Multi Point Injection untuk menyempurnakan sistem pembakaran Suzuki APV, sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Selain itu, Suzuki menyediakan 2 opsi transmisi yang terdiri dari manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Perpaduan semua itu membuat performa mesin Suzuki APV lebih bertenaga dan tanggu ditanjakan serta irit bahan bakar. Alhasil mobil ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah terbaik di Indonesia.

Kelebihan lain dari Suzuki APV adalah memiliki jarak Air Intake yang tinggi, yakni berjarak 101cm dari atas tanah. Kelebihan ini membuat mesin lebih aman saat melewati jalanan yang terendam air atau banjir yang sering kali membuat mesin mati mendadak. Masih banyak kelebihan lainnya yang kita dapatkan apabila membeli mobil ini. Nah untuk mengetahuinya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga mobil MPV yang kami rangkum pada artikel otomotifo.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Mobil APV 2018

Spesifikasi dan Harga Mobil MPV Arena

Spesifikasi dan Harga Mobil MPV Arena

1. Harga Mobil APV Arena

Dimensi (PxLxT)4.155 mm x 1.655 mm x 1.855 mm
Jumlah Tempat Duduk7-8 Penumpang
Jarak Sumbu Roda2.625 mm
Berat Kotor1.950 kg
Tipe MesinG15A, 4 inline 16 katup
Volume Silinder1.493 cc
Bore X Stroke75.0 x 84.5 mm
Rasio Kompresi9.5 : 1
Tenaga Maksimum94.5PS/6,000rpm
Torsi Maksimum126Nm/3,000rpm
Sistem PembakaranMultipoint Injection
Transmisi5-Speed Manual / 4-Speed Automatic
Sistem KemudiRack and Pinion
Ukuran Ban185/80 R14 (GL); 195/65 R15 (GX dan SGX)
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanLeading & Trailing Drums
Suspensi Belakang3-Link Rigid Axle with Coil Springs
Kapasitas Tangki46 Liter

Suzuki menyediakan beberapa tipe APV Arena, dan untuk tipe termurah adalah Suzuki APV Blind Van. Mobil ini dikhususkan untuk keperluan bisnis, karena telah dimodifikasi agar bisa digunakan sebagai mobil box atau mobil angkut barang. Ruang kabin yang luas dengan pintu belakang yang lebar meberi keluasaan untuk akses keluar masuk barang kedalam mobil ini. Harga mobil APV Blind Van juga cukup terjangkau, karena kita bisa membelinya dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah. Meski murah, namun Suzuki tetap melengkapinya dengan beberapa fitur penting, seperti AC, Power Steering, dan mesin berkapasitas 1.493cc yang bertenaga serta hemat bahan bakar.

Baca Juga :  Harga Suzuki Access 125 2018, Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Menariknya lagi, semua tipe mobil Suzuki APV Arena 2018 telah dilengkapi fitur Airbag yang menjaga keselamatan pengendara saat terjadi kecelakaan. Selain itu, tersedia pula headlamp dengan multireflektor dan grille depan dengan desain stylish. Apabila masbro membeli APV tipe SGX juga mendapatkan fitur Electric Foldable Mirror atau spion electric. Suzuki APV Arena SGX juga dilengkapi Captain Seat, sehingga hanya memiliki 7 tempat duduk. Sedangkan untuk tipe GX, GL, dan GE2-PS bisa digunakan untuk membuat 8 orang penumpang.

Fitur Suzuki APV Arena

Fitur Suzuki APV Arena

Semua tipe Suzuki APV Arena memiliki mesin yang sama, sehingga performanya bisa diandalkan untuk melewati tanjakan. Mobil ini juga nyaman dikendarai, berkat suspensi empuk yang mengandalkan suspensi depan MacPherson Strut & Coil Spring serta suspensi belakang 3-Link Rigid Axle with Coil Springs. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS yang rata-rata dimiliki mobil dengan harga setara harga mobil APV Arena. Rem belakangnya juga tromol dan memakai rem depan bertipe Ventilated disc.

Harga mobil APV Arena 2018 yang berbeda-beda membuat ukuran velgnya berbeda-beda pula. Dimana untuk tipe GL memakai velg ring 14 dengan ban berukuran 185/80 R14. Lalu untuk tipe GX dan SGX memakai velg ring 15 dengan ban berukuran 195/65 R15. Mobil ini juga belum dilengkapi sistem audio 2 din dengan layar sentuh sebagai head unitnya. Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah berarti selama kita merasa nyaman dengan ruang kabin luas yang menjadi kelebihan utama Suzuki APV Arena. Lagi pula kita bisa melakukan modifikasi dengan membeli head unit aftermarket yang harganya cukup terjangkau.

Advertisement

2. Harga Mobil APV New Luxury

Spesifikasi dan Harga Mobil APV Luxury

Spesifikasi dan Harga Mobil APV Luxury

Dimensi (PxLxT)4.300 mm x 1.690 mm x 1.866 mm
Jumlah Tempat Duduk7 Penumpang
Jarak Sumbu Roda2.625 mm
Berat Kotor1.950 kg
Tipe MesinG15A, 4 inline 16 katup
Volume Silinder1.493 cc
Bore X Stroke75.0 x 84.5 mm
Rasio Kompresi9.5 : 1
Tenaga Maksimum94.5PS/6,000rpm
Torsi Maksimum126Nm/3,000rpm
Sistem PembakaranMultipoint Injection
Transmisi5-Speed Manual / 4-Speed Automatic
Sistem KemudiRack & Pinion (Power Steering)
Ukuran Ban195/65 R15 or 215/50 R17
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanLeading & Trailing Drums
Suspensi Belakang3-Link Rigid Axle with Coil Springs
Kapasitas Tangki46 Liter

Apabila mengedepankan kemewahan maka Suzuki APV New Luxury merupakan pilihan paling tepat. Namun harga mobil MPV 2018 ini dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah, sehingga lebih mahal dibandingkan harga mobil APV Arena. Meski harus mengeluarkan uang lebih banyak, namun kita akan mendapatkan beragam fitur istimewa yang tidak dimiliki APV Arena. Salah satunya adalah Dashboard dan Armrest yang dipercantik dengan aksen kayu (Wooden Panel). Selain itu, tersedia pula ruang kabin mewah dengan Captain Seat yang dibalut Eco Leather untuk memastikan kenyamanan penumpang pada baris kursi kedua.

Harga mobil APV New Luxury yang lebih mahal membuatnya memiliki fitur keselamatan lebih lengkap. Masbro akan menjumpai kamera parkir yang terhubung dengan spion dalam serta Side Impact Beam yang berguna untuk mengalihkan energi benturan saat tertabrak dari samping. Lalu ada pula Dual SRS Airbag yang mencegah cidera parah saat terjadi tabrakan. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang seharusnya dimiliki mobil dengan harga melebihi 200 Juta Rupiah.

Fitur Suzuki APV Luxury

Fitur Suzuki APV Luxury

Rupanya Suzuki lebih mengedepankan kemewahan eksterior dan interior dari pada menghadirkan sistem pengereman ABS. Padahal fitur ini sangat penting untuk mencegah ban terkunci saat mengerem mendadak, sehingga nantinya mobil tidak tergelincir saat melewati jalanan licin. Berbicara mengenai kemewahan pada sektor eksterior, Suzuki APV New Luxury dilengkapi New Elegant Front Chrome Frill yang membut tampilan depan APV New Luxury semakin mewah. Lampu utamanya belum LED, karena masih menggunakan multireflektor standar.

Baca Juga :  Harga BMW i8 2018 Coupe & Roadster di Indonesia

Selain itu, tersedia pula Chrome Fog Lamp dengan Daytline Running Light di atasnya. Nah yang menarik dari APV New Luxury adalah memiliki velg ring 17 yang bisa mengimbangi ukuran bodinya yang besar. Apabila harga mobil APV velg ring 17 terlalu mahal, maka masbro bisa membeli varian lebih murah yang memakai velg ring 15. Selisih harganyanya tidak berbeda jauh, karena dapur pacunya sama-sama ditenagai mesin 1.493cc yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 92.45 PS dan torsi puncak sebesar 126 Nm.

Daftar Harga Mobil APV Terbaru

Daftar Harga Mobil APV Terbaru

Daftar Harga Mobil APV 2018

1. Harga Mobil APV Arena 2018
Harga APV Arena SGX A/TRp 211,000,000
Harga APV Arena SGX M/TRp 200,500,000
Harga APV Arena GX M/TRp 198,000,000
Harga APV Arena GL M/TRp 185,000,000
Harga APV Arena GE2 – PS M/TRp 177,500,000
Harga APV Arena BLIND VAN 1.5 M/TRp 147,000,000
2. Harga Mobil APV Luxury 2018
Harga APV Luxury 17 A/TRp 233,700,000
Harga APV Luxury 17 M/TRp 223,500,000
Harga APV Luxury 15 A/TRp 229,700,000
Harga APV Luxury 15 M/TRp 219,500,000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Suzuki

Note :

  • Harga mobil MPV di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Seperti yang masbro lihat di atas harga mobil APV 2018 dibanderol cukup terjangkau. Untuk tipe termurah bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 200 Juta Rupiah, sehingga bisa menjadi solusi bisnis bagi masbro yang suka berbelanja membawa barang bawaan dengan sangat banyak, terutama para pebisnis pakaian ataupun kain konveksi. Sebenarnya Suzuki juga menyediakan varian Blind Van, namun tipe ini kurang multifungsi karena tidak bisa digunakan sebagai mobil keluarga. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ?

Gambar Modifikasi Mobil APV 2018

Gambar Mobil APV Terbaru

Baca Juga Informasi Harga Mobil Suzuki Sebelumnya

Fitur All New ErtigaHarga All New Suzuki Ertiga Gambar Suzuki New SX4 S-CROSSHarga Suzuki S Cross

Ruang kabin yang luas membuat Suzuki APV sangat multifungsi. Terlebih kita bisa melipat baris kursi kedua dan ketiga untuk menambah ruang bagasi saat membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Dari segi desain juga terlihat elegan dan tak lekang oleh waktu. Namun yang paling penting harga mobil APV cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil MPV murah terbaik di Indonesia. Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga mobil APV 2018 setiap tipenya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi