Harga Wuling Almaz 2019 dan Spesifikasi Resmi di Indonesia

Advertisement

Harga Wuling Almaz 2019 – Setelah sebelumnya dipamerkan pada ajang GIIAS 2018, akhirnya mobil meluncurkan mobil SUV miliknya, yaitu Wuling Almaz. Wuling sendiri adalah produsen mobil asal Tiongkok. Tercatat sudah ada 3 mobil yang mereka pasarkan sebelum hadirnya Wuling Almaz, yakni tipe Cortez, Confero, dan Formo. Semuanya dipasarkan dengan harga terjangkau, namun memiliki fitur setara mobil asal Jepang yang dibanderol lebih mahal.

Meski tergolong baru di Indonesia, namun Wuling berhasil merangsak naik sebagai salah satu produsen mobil terlaris. Banyak orang membeli mobil Wuling dikarenakan harganya murah, namun kualitasnya bisa disetarakan dengan mobil asal Jepang maupun Eropa. Hadirnya Wuling Almaz akan semakin menguatkan posisi Wuling untuk bersaing di industri otomotif tanah air. Terlebih mobil ini menawarkan spesifikasi melebihi mobil SUV sekelasnya.

Tak hanya unggul dari segi spesifikasi, Wuling Almaz juga menawarkan desain eksterior modern dengan sudut-sudut tajam yang membuatnya terlihat semakin elegan dan berkelas. Desainnya bisa menandingi Honda HR-V yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga Wuling Almaz. Interior mobil ini juga sangat mewah dan memiliki banyak sekali fitur canggih yang membuatnya layak disebut sebagai mobil SUV murah terbaik di Indonesia.

Wuling Almaz bisa menjadi alternatif selain Toyota Rush, Daihatsu Terios, ataupun Honda HR-V. Terlebih harga Wuling Almaz tergolong terjangkau dan memiliki fitur yang luar biasa. Kami yakin mobil ini akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Wuling Almaz, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Wuling Almaz Terbaru 2019

Eksterior

Spesifikasi dan Harga Wuling AlmazNuasa modern dengan bodi berukura panjang 4.6 meter, lebar 1.7 meter, dan tinggi 1.8 meter menjadi daya tarik utama Wuling Almaz. Dimensinya memang tergolong besar dan tidak berbeda jauh dengan mobil SUV sekelas Honda CR-V, Nissan X-Trail, ataupun DFSK Glory 580 yang sama-sama berasal dari China. Selain itu, mobil ini memiliki ground clerance setinggi 230 mm yang menjadikan tampilan luar Wuling Almaz semakin gagah.

Desain eksterior mobil ini memang jempolan dan jauh lebih baik dibandingkan mobil Wuling sebelumnya. Kelebihan ini bisa kita lihat dari bentuk lampu depan yang tersusun menjadi 3 bagian. Dimana bagian paling atas adalah lampu DRL berteknologi LED yang juga difungsikan sebagai lampu SEIN, dan lampu senja. Kemudian untuk dibawahnya merupakan lampu utama yang mengadopsi projector LED dan dibawahnya terpasang fog lamp yang memakai bohlam konvesional.

Bagian depan Wuling Almaz terlihat sangat modern. Begitu pula dengan lekukan body samping dan belakang. Nah untuk bagian belakang memiliki stop lamp LED yang terintegrasi dengan spoiler atas serta lampu rem. Lalu ada pula lampu reflektor dan lubang knalpot ganda yang notabennya merupakan lubang palsu, karena tidak menyambung ke sistem knalpot. Selain itu, Wuling melengkapi Almaz dengan fitur Panoramic Sunroof.

Interior

Interior Mobil Wuling AlmazHadirnya Panoramic Sunroof menambah kemewahan Wuling Almaz. Fitur tersebut jarang dimiliki mobil yang dibanderol setara harga Wuling Almaz, sehingga menjadi salah satu fitur andalan untuk mengalahkan dominasi mobil Jepang. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki interior mewah dengan kabin bernuansa hitam, kecuali pada dashboard yang dilapisi material soft touch berwarna keputihan.

Dashboard Wuling Almaz juga tampak modern dan mewah. Di tengah-tengahnya terpasang headunit berukuran 10,4 inci yang diposisikan vertikal layaknnya headunit pada mobil Tesla. Headunit tersebut terintegrasi pada pengaturan AC dan berbagai pengaturan mobil lainnya, seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Selain itu, tersedia pula layar MID yang berada dibalik setir kemudi berlapis kulit.

Baca Juga :  Harga Gran Max Pick Up 2019 : Baru & Bekas Termurah

Sayangnya setir kemudi Wuling Almaz hanya bisa diatur naik turun (Tilt Steering), dan belum mendukung Telescopic Steering. Kekuran tersebut akan tertutupi oleh setir kemudi multifungsi yang dilengkapi beragam tombol pengaturan audio dan cruise control. Menariknya lagi, kursi pengemudi Wuling Almaz dilengkapi pengaturan jok elektrik 6-way. Lalu ada pula sistem audio dari Infinity By Harman yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Kabin yang luas dan lega menjadi salah satu kelebihan utama Wuling Almaz. Namun sayangnya mobil ini hanya memiliki dua baris kursi untuk menampung 5 penumpang + supir. Setiap baris kursi dibalut material kulit sintetis dan memiliki headrest yang bisa dinaik turunkan. Lalu ada pula armrest dijok belakang yang bisa dibuka tutup dan sudah ada 2 kap holder. Jok belakang juga bisa direbahkan hingga rata, sehingga menambah fungsionalitas mobil ini.

Performa Mesin

Interior Wuling AlmazTak hanya unggul dari segi interior dan eksterior, spesifikasi mesin Wuling Almaz juga luar biasa. Mobil ini ditenagai mesin 4 Silinder 1.500cc dengan Turbocharger yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 140 Horsepower dan torsi 250 Nm. Performanya sangat luar biasa mengingat harga Wuling Almaz yang tergolong terjangkau. Mesin tersebut juga memiliki kompresi 9,5:1 yang direkomendasikan minimal memakai bahan bakar Ron 92 sekela Pertamax.

Mesin bertenaga Turbo dipadukan dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) yang memiliki konfigurasi manual 8 percepatan. Transmisi tersebut menjadikan performa Wuling Almaz semakin responsif dan nyaman dikendarai disegala medan. Selain itu, Wuling menyediakan dua mode berkendara yang terdiri dari “ECO” dan “SPORT”. Lalu ada pula fitur Cruise Control yang menjaga kecepatan berkendara secara konstan sehingga pengemudi tidak perlu mengijak pedal gas saat berkendara.

Kelengkapan Fitur

Eksterior Wuling AlmazFitur Cruise Control akan aktif saat memacu Wuling Almaz pada kecepatan 60 km/jam. Lebih hebatnya lagi, mobil ini sudah dilengkapi fitur Stability Control yang akan menjaga kestabilan saat melewati tikungan ataupun jalanan meliuk-liuk. Di sisi lain tersedia pula fitur Hill Hold Control yang berfungsi untuk menjaga posisi mobil agar tidak mundur saat berada di tanjakan.

Wuling Almaz memang kaya fitur. Selain fitur di atas, masih ada Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA) yang akan mengoptimalkan sistem pengereman mobil ini. Lalu ada pula fitur Automatic Vehicle Holding dan Traction Control System yang membuat fitur keselamatan Wuling Almaz semakin lengkap dan bisa bersaing melawan SUV yang dibanderol lebih mahal dari harga Wuling Almaz.

Fitur keamanan mobil ini juga tergolong sangat lengkap. Dimana sudah ada Immobilizer dan Anti-thef Alarm. Lalu ada pula fitur Start-stop button dan Keyless Entry yang akan mempermudah pengendara Wuling Almaz dalam menghidupkan mesin. Kemudian untuk sektor kaki-kaki menggunakan velg dual tone ring 17 inci yang menurut kami kurang proporsional dengan dimensi Wuling Almaz yang besar.

Spesfikasi Wuling Almaz

DIMENSI
Panjang4.655 mm
Lebar1.835 mm
Tinggi1.760 mm
Ground Clerance230 mm
Wheelbase2.750 mm
MESIN
Mesin4 Silinder Turbocharger
Kapasitas Mesin1.451 cc
Tenaga140 HP / 5.300 rpm
Torsi250 Nm / 1.600 – 3.600 rpm
Bahan BakarBensin
TransmisiCVT (8-Percepatan)
Sistem KemudiRack & Pinion / Electronic Power Steering (EPS)
KAKI-KAKI
VelgRing 17
Ban215/60-R17
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangIndependent Suspension
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Sistem PengeremanABS, EBD + BA
Baca Juga :  Harga Lamborghini Urus 2019, Review, Spesifikasi & Gambar

Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki Wuling Almaz. Salah satunya adalah kamera 360 derajat yang bisa diakses secara langsung melalui headunit berukuran 10,4 inci yang terpasang di dashboard depan. Selain itu, tersedia pula fiturUSB Port, Audio Steering Switch, Front & Rear Parking Sensor, Isofix, Immobilizer, dan Seat Belt Reminder, dan Airbags 4 titik yang akan melindungi penumpang depan serta sabuk pengaman 3 titik utuk menjaga keselamatan penumpang belakang. Lalu berapakah harga Wuling Almaz 2019 resmi di Indonesia ?

Daftar Harga Wuling Almaz (Update)

Harga Wuling AlmazMobil ini resmi diperkenalkan di Indonesia pada tanggl 23 Januari 2019. Kabarnya harga harga Wuling Almaz akan cukup terjangkau dengan harga berkisar 300-320 Jutaan. Harga tersebut tergolong ideal untuk mobil China yang harus mampu menarik minat konsumen yang terbisa membeli mobil asal Jepang. Namun setelah melihat semua fiturnya, kami yakin Wuling Almaz akan sukses besar dan mampu mengalahkan dominasi SUV asal Jepang.

Tipe Wuling AlmazHarga  
Harga Wuling Almaz BaruRp. 318.000.000
Harga Wuling Almaz BekasRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Wuling

Wuling Almaz menjadi bukti bahwasanya mobil China tak kalah hebat dari mobil Jepang maupun Eropa. Mobil ini benar-benar istimewa dengan menawarkan eksterior modern dan interior mewah bertabur fitur-fitur canggih. Terlebih harga Wuling Almaz jauh lebih murah dibandingkan mobil SUV sekelasnya, seperti Honda CR-V maupun Nissan X-Trail. Di Indonesia sendiri harga Wuling Almaz 2019 dibanderol sebesar Rp. 318 Juta. Nah setelah menyimak ulasan harga Wuling Almaz di atas, apakah masbro tertarik membelinya ?

Kelebihan

  • Desain eksterior sangat modern dan sudah menggunakan lampu LED yang terpasang pada bagian depan maupun belakang
  • Interior sangat mewa dan terlihat bekelas
  • Memiliki fitur Panoramic Sunroof
  • Sistem Audio mobil ini merupakan buatan Infnity by Harman yang kualitasnya setara mobil Eropa
  • Dilengkapi headunit berukuran 10,4 inci yang bisa menampilkan informasi mobil secara lengkap
  • Setir kemudi sudah dilapisi kulit dan memiliki fitur Audio Steering Switch
  • Sudah ada fitur keselamatan yang sangat lengkap, mulai dari Cruise Control, Traction Control, Hill Hold Control, dan masih banyak lagi lainnya
  • Dibekali mesin 4 Silinder Turbo yang sangat bertenaga dan bisa mengeluarkan torsi sangat besar
  • Dibekali fitur kamera 360 derajat yang mempermudah parkir
  • Harga Wuling Almaz cukup terjangkau

Kekurangan

  • Ukuran velg mobil ini terlalu kecil, karena seharusnya memakai velg ring 19 inci sama seperti Wuling SUV yang sebelumnya dipamerkan pada ajang GIIAS 2018
Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya
Gambar Wuling CortezHarga Wuling CortezEksterior Wuling Formo MinibusHarga Wuling Formo

Dua tahun Wuling hadir di Indonesia. Walaupun umurnya masih sangat muda, namun Wuling sudah membuktikan kualitas setiap produknya. Hadirnya Wuling Almaz tentu menambah kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kualitas mobil Wuling. Pasalnya mobil ini menawarkan beragam fitur canggih yang berpadu dengan eksterior modern dan interior sangat mewah. Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga Wuling Almaz. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

5/5 (1 Review)
Advertisement