12 Mobil Matic Murah 2017 Terbaik Paling Irit

Advertisement

Mobil Matic Murah – Sejatinya ada dua tipe mobil, yaitu matic dan manual. Apabila mencari yang terlaris, maka mobil manual adalah juaranya. Namun akhir-akhir ini masyrakat Indonesia lebih tertarik membeli mobil matic, karena dianggap lebih nyaman dikendarai dibandingkan mobil manual. Kita tidak perlu menginjak kopling, sehingga mempermudah berkendara di kemacetan. Sayangnya harga mobil otomatis atau matic cenderung lebih mahal dibandigkan mobil bertransmisi manual.

Yah, harga mobil matic memang lebih mahal. Mungkin hal ini dikarenakan harga spare part yang lebih mahal. Biasanya biaya service mobil matic juga lebih mahal, sehingga banyak orang yang enggan menjadikan mobil otomatis sebagai mobil harian. Padahal soal performa sama saja dengan mobil manual, karena yang membedakan hanya sistem transmisinya saja. Nah bagi masbro yang lebih tertarik membeli mobil bertransmisi matic dan mencari mobil matic murah dengan performa mesin terbaik, silahkan simak informasi dibawah ini.

Daftar Mobil Matic Murah Terbaik di Indonesia

Mobil Matic Murah Terbaru

Mobil Matic Murah Terbaru

1. New Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT

Nah, mobil matic murah yang pertama adalah Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT. Mobil ini dilengkapi transmisi otomatis 4 percepatan yang berpadu dengan mesin 3NR-VE, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.197cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebsar 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 108 Nm pada 4.200 rpm. Mobil matic murah ini juga memiliki desain sporty yang dipertegas oleh bodykit pada setiap sisinya. Lalu ada pula fitur Dual SRS Airbag yang akan mengurangi resiko cidera saat terjadi kecelakaan. Nah untuk harganya dibanderol sekitar Rp. 146 Jutaan, sehingga sanga terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang mencari mobil matic murah meriah.

Advertisement

2. Honda Brio Satya E CVT

Honda Brio Satya E CVT

Gambar Honda Brio Satya E CVT

Mobil mungil dengan transmisi CVT 5 Speed menjadi kelebihan Honda Brio Satya E CVT. Mesin yang dipakainya juga bertenaga dan harga jualnya sangat murah. Mobil matic murah ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 151 Jutaan dan ditenagai mesin 1.2 Liter yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga yang dikeluarkan cukup besar dan sudah dilengkapi fitur keselamatan berupa Dual Front SRS Airbag dan sistem pengereman ABS + EBD.  Fiturnya lebih lengkap dibandingkan Daihatsu Ayla, jadi masbro bisa menjadikan Honda Brio Satya sebagai pilihan utama.

3. Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe

Daihatsu  Sigra 1.2 R Deluxe

Gambar Daihatsu  Sigra 1.2 R Deluxe

Bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah dengan sistem transmisi otomatis, maka kami sarakan untuk membeli Daihatsu  Sigra 1.2 R Deluxe. Mobil tujuh penumpang ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 149 Jutaan dan sudah menggunakan mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i yang memiliki kapasitas 1.197cc. Yah, mesinnya sama persis dengan Ayla, sehingga keluaran tenaganya mencapai 88 PS dan torsinya sebesar 108 Nm. Lalu untuk sistem keamanannya telah dilengkapi fitur Dual SRS Airbag dan ABS (Anti-Lock Breaking System) yang akan mencegah roda terkunji saat mengerem secara mendadak.

4. Daihatsu Sirion 1.3 Sport

Daihatsu Sirion 1.3 Sport

Gambar Daihatsu Sirion 1.3 Sport

Mobil matic murah selanjutnya adalah Daihatsu Sirion tipe Sport yang dibanderol Rp. 187 Jutaan. Harganya lumayan mahal, namun Daihatsu Sirion memiliki desain keren yang terlihat sangat sporty dibandingkan city car sekelasnya. Selain itu, mobil matic murah ini memiliki mesin K3-VE, DOHC VVT-i berkapasitas 1.298cc yang dijamin irit dan mampu mengeluarkan tenaga mencapai 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 11.9 kg.m pada 4.400 rpm. Beragam fitur juga dimiliki mobil ini, seperti fitur Brake Pedal Assist, Dual SRS Airbag, dan Parking Sensor.

Baca Juga :   12 Motor Paling Irit 2017 Terbaru Di Indonesia
Advertisement

5. Suzuki Ignis GX AGS

Suzuki Ignis GX AGS

Gambar Suzuki Ignis GX AGS

Suzuki mengandalkan Ignis untuk bersaing di segmen mobil matic murah. Mobil ini memiliki transmisi otomatis yang berbeda dari motor matic murah lainnya, karena menggunakan transmisi AGS (Auto Gear Shift). Sedangkan untuk mesinnya memiliki kapasitas 1.197cc dengan keluaran tenaga sebsar 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 113 Nm pada 4.200 rpm. Mesin tersebut sangat irit bahan bakar dan terbukti responsif saat diajak berakselerasi. Sedangkan untuk harganya dibanderol Rp. 169 Jutaan. Selain itu, terseda pula Suzuki Ignis GL AGS yang harganya satu tingkat lebih murah, yaitu Rp. 149.5 Jutaan. Walaupun murah, namun mobil ini bukanlah mobil LCGC.

6. Suzuki Karimun Wagon R AGS Airbag

Suzuki Karimun Wagon R AGS Airbag

Gambar Suzuki Karimun Wagon R AGS Airbag

Transmisi Auto Gear Shift (AGS) akan mengoptimalkan kinerja mesin Suzuki Karimun Wagon R. Mesin yang dimiliki bisa mengeluarkan tenaga sebesar 69 PS pada 6.200 rpm dan torsi mencapai 90 Nm pada 3.500 rpm. Tenaganya lebih kecil dibandingkan mobil LCGC terbaik sekelasnya. Namun hal ini sebanding dengan harga Suzuki Karimun Wagon AGS yang dibanderol Rp. 135 Jutaan. Selain itu, Suzuki telah melengkapinya dengan sistem keamanan airbag dan dan desain simple yang memakai velg Alloy Wheel ring 14.

7. New Toyota Agya 1.2 A/T TRD

New Toyota Agya 1.2 TRD

Gambar New Toyota Agya 1.2 TRD

Toyota menghadirkan tampilan eksterior bari yang lebih stylish dan sporty. Terutama untuk tipe TDR yang telah dilengkapi body kit dan spoiler. Performa yang dimilikinya juga lebih maksimal dan bertenaga, karena mengusung mesin 1.2L NR berkapasitas 1.197cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.00 rpm dan torsi 11.0 kgm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dikeluarkan akan dialirkan pada sistem transmisi otomatis 4 kecepatan yang membuat kemampuan akselerasi mobil matic murah ini semakin maksimal. Untuk membelinya masbro cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 152 Jutaan. Selain itu, tersedia pula mobil Agya 1.2 G A/T yang bisa masbro beli dengan harga 148 Jutaan.

Advertisement

8. Toyota Calya 1.2 E A/T

Toyota Calya 1.2 E

Gambar Toyota Calya 1.2 E

Mobil MPV 7-seater dengan desain stylish dan modern menjadi kelebihan Toyota Calya. Mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan yang lengkap, seperti Dual SRS Airbag, 3 Point Seatbelt, ISOFIX, ABS, dan sensor parkir. Sedangkan untuk harganya dibanderol Rp. 152 Jutaan untuk tipe 1.2 G A/T yang dibekali mesin In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.197cc. Mesin tersebu sangat irit bahan bakar, sehingga Toyota Calya layak disebut sebagai mobil matic murah paling irit di Indonesia.

9. All New Kia Picanto A/T

All New Kia Picanto

Gambar All New Kia Picanto

Kia juga memiliki mobil matic murah yang dibanderol Rp. 166 Jutaan. Mobil ini mengusung mesin 1.2 MPI yang bisa memproduksi tenaga sebesar 87 PS pada 6.000 rpm dan tori sebsar 12.2 kg.m pada 4.000 rpm. Mesinnya cukup bertenaga, sehingga bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi setiap harinya. Selain itu, Kia Picanto menawarkan desain mungil yang terlihat stylish dan elegan. Ruang interiornya juga nyaman dan jok pada baris kursi kedua bisa kita tidurkan untuk menambah kapasitas bagasi penyimpana.

10. Mitsubishi Mirage GLS A/T

Mitsubishi Mirage GLS

Gambar Mitsubishi Mirage GLS

Harga mobil matic murah buatan Mitsubishi tersebut dibanderol Rp. 185 Jutaan. Mobil ini juga dilengkapi mesin 1.193cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebsar 77.5 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 100 Nm pada 4.000 rpm. Sayangnya Mitsubishi Mirage belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Namun didalamnya sudah ada Dual Airbag untuk supir dan penumpang. Sedangkan untuk transmisinya memakai teknologi CVT yang akan mengoptimalkan performa mesin saat berakselerasi.

Baca Juga :   5 Harga Motor Ninja 2 Tak Baru Bekas November 2017

11. Mitsubishi Xpander Sport A/T

Mitsubishi Xpander Sport

Gambar Mitsubishi Xpander Sport

Mobil keluarga 7 tempat duduk dengan sistem transmisi otomatis dimiliki Mitsubishi Xpander. Tersedia beberapa tipe berbeda, dan yang terbaik adalah tipe Ultimate A/T yang dibanderol Rp. 245 Jutaan. Selain itu, tersedia pula tipe Sport A/T dengan harga Rp. 237 Jutaan dan Rp. 224 Jutaan untuk tipe Exceed A/T. Apapun tipe yang masbro beli, masbro akan akan mendapatkan sebuah mobil matic murah yang memiliki fitur sangat lengkap, seperti ABS, HSA (Hill Start Assist), AVC (Active Stability Control), Dual SRS Airbag, dll. Selain itu, mobil mpv terbaik ini memiliki mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve berkapasitas 1.499cc yang dijamin irit bahan bakar dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

12. Toyota Avanza 1.3 G A/T

Toyota Avanza 1.3 G

Gambar Toyota Avanza 1.3 G

Toyota masih memiliki satu lagi mobil matic murah, yaitu Avanza. Mobil sejuta umat ini menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia yang mencari mobil keluarga murah. Tersedia tipe transmisi manual dan matic yang menggunakan mesin berkapasitas 1.3 Liter dan 1.5 Liter. Namun untuk tipe matic hanya menggunakan mesin 1.3 Liter dan dibanderol dengan harga Rp. 201 Jutaan untuk tipe E dan Rp. 219 Jutaan untuk tipe G. Menariknya lagi semua tipe Avanza telah dilengkapi sistem pengereman ABS yang akan mengoptimalkan pengereman agar tidak tergelincir saat berhenti mendadak. Mesin yang dipakainya juga terbukti hemat bahan bakar, karena telah dilengkapi teknologi Dual VVT-i dan mesin berkapasitas 1.329cc dengan keluaran tenaga sebesar 96.5 PS pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 12.3 kgm pada 4.200 rpm.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Motor Matic TerbaruHarga Motor Ninja 2 Tak 
Motor Touring TerbaikMotor Paling Irit 

Sebenarnya masih ada beberapa tipe mobil matic murah lainnya, seperti Daihatsu Xenia yang bisa menjadi alternatif selain Toyota Avanza. Bahkan harga Xenia lebih murah dibandingkan Avanza, sehingga mobil matic murah ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Sebelum membelinya lebih baik masbro mengunjungi dealer terdekat untuk mengetahui spesifikasi dan fitur yang dimiliki mobil matic murah yang akan masbro beli. Namun biasanya semakin mahal harga mobil yang masbro beli, maka fiturnya lebih lengkap. Sebagai contoh adalah Mitsubishi Xpander yang bisa dikatakan memiliki fitur paling lengkap dibandingkan jajaran mobil matic murah diatas.

Advertisement