10 Mobil LCGC Terbaik 2017 Paling Nyaman dan Terlaris

Advertisement

Mobil LCGC Terbaik – Asal masbro ketahui, LCGC merupakan singkatan dari “Low Cost Green Car” atau berarti mobil murah yang ramah lingkungan. Banyak sekali tipe mobil yang bermaing disegmen LCGC. Semuanya dibanderol murah, karena harganya dibatasi mencapai 150 Juta Rupiah. Bahkan saat kemunculannya, ada beberapa tipe mobil LCGC yang dibanderol dibawah 100 Juta, seperti Datsun Go+ dan Dihatsu Ayla. Sampai sekarang keduanya tetap murah, sehingga menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin meminang sebuah mobil.

Ada harga tentu ada rupa. Jadi jangan heran apabila mobil LCGC termurah minim fitur. Untuk mendapatkan mobil LCGC terbaik, paling tidak kita harus mengeluarkan uang melebihi 120 Juta Rupiah. Banyak sekali pilihannya, dan kita bisa membelinya sesuai kantong masing-masing. Semakin mahal tentu semakin lengkap fiturnya. Namun mobil LCGC lebih mengedepankan fungsionalitas dibandingkan fitur, jadi jangan samakan dengan mobil murah yang dibanderol melebihi 150 Jutan.

Hadirnya mobil LCGC merupakan kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Namun hal ini berdampak buruk bagi kemacetan, karena semakin banyak orang yang memiliki mobil. Terlebih ada beberapa tipe LCGC yang bisa dijadikan sebagai mobil keluarga murah, seperti Toyota Sigra, Daihatsu Calya, dan Datsun Go+. Ketiga mobil ini bersaing di segmen MPV dengan menawarkan ruang kabin luas yang didukung tiga baris kursi untuk menampung 7 tujuh sampai 8 penumpang sekaligus.

Advertisement

Dibandingkan membeli mobil bekas yang harganya setara mobil LCGC, menurut kami lebih baik membeli mobil LCGC. Pasalnya kita akan mendapatkan mobil baru yang otomatis memiliki mesin lebih sehat dan tidak perlu biaya perawatan. Berbeda dengan mobil bekas yang rata-rata sudah menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer dan sering terjadi kerusakan diberbagai sektor. Nah untuk mencari mobil LCGC terbaik yang paling nyaman serta terlaris di Indonesia, silahkan simak informasi dibawah ini.

Daftar Mobil LCGC Terbaik 2017

Mobil LCGC Terbaik

Mobil LCGC Terbaik

1. Toyota Calya

Mobil buatan Toyota ini layak disebut sebagai mobil LCGC terbaik. Pasalnya Toyota Calya merupakan mobil MPV terbaik yang memiliki tujuh tempat duduk dan memiliki konsep desain stylish serta modern. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Toyota Avanza yang harganya hampir 200 Jutan. Walaupun harga Toyota Calya dibanderol mulai 135 Jutaan, namun mobil LCGC terbiak ini telah mengusung mesin 4 Silinder DOHC 16 Valve yang memiliki kapasitas 1.197cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.00 rpm dan tersedia teknologi Dual VVT-I yang membuatnya menjadi salah satu mobil paling irit BBM di Indonesia.

2. New Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Apabila Toyota memiliki Calya, maka Daihatsu memiliki Sigram. Mobil LCGC terbaik ini dibanderol mulai 108 Jutaan, sehingga lebih murah dibandingkan Calya. Daihatsu juga memasarkan mobil ini dalam varian mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Desainnya hampir serupa dengan Calya, karena dikembangkan dengan platform yang sama. Namun Sigra memiliki lebih banyak varian yang otomatis membuat harganya semakin bervariasi. Beberapa tipe juga dilengkapi fitur Dual SRS Airbag, ABS, Sensor Parkir, dan Side Impact Beam.

Advertisement

3. New Toyota Agya

New Toyota Agya

New Toyota Agya

Toyota melakukan penyegaran pada Agya. Mobil LCGC terbaik ini memiliki desain lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Tersedia beberapa varian berbeda yang mengusung mesin 998cc dan 1.197ccc. Untuk varian termurah dibanderol 132 Jutaan, dan semua varian telah dilengkapi fitur keselamatan berupa Dual SRS Airbags. Sayangnya fitur ABS hanya tersedia untuk tipe New Agya 1.2 TRD, jadi kita harus mengeluarkan uang sedikit lebih baik untuk mendapatkan fitur pengereman tersebut.

4. Daihatsu Ayla

New Daihatsu Ayla

New Daihatsu Ayla

Harga New Toyota Agya terlalu mahal, masbro bisa beralih membeli New Daihatsu Ayla yang dibanderol mulai 92 Jutaan. Harganya sangat murah, sehingga layak disebut sebagai mobil termurah di Indonesia. Namun untuk varian termurah tergolong minim fitur, karena tidak memiliki AC dan Power Window. Jadi lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kenyamanan maksimal mengendarai mobil ini. Untuk mesinnya sendir, New Agya dipasarkan dalam varian 998cc dan 1.198cc. Selain itu, tersedia pula varian transmisi manual dan otomatis yang mempengaruhi harga mobil ini.

5. Suzuki Karimum Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R

Karimun Wagon R

Harga mobil LCGC terbaik Suzuki ini dibanderol mulai 105 Jutaan. Mobil ini memiliki bodi compact dan kokoh yang dibangun dengan dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggia 1.700 mm. Walaupun harganya dibanderol mulai 105 Jutaan, namun Suzuki Karimum Wagon R menawarkan interior mewah dan stylish. Untuk mesinnya, mobil LCGC terbaik ini mengusung mesin K10B dengan teknologi DOHC yang memiliki kapasitas 998cc, sehingga bisa menghasilkan tenaga sebesar 68 PS pada 6.200 rpm dan torsi sebesar 90 Nm pada 3.500 rpm.

Advertisement

6. Suzuki Karimum Wagon R GS

Suzuki Karimun Wagon R GS

Karimun Wagon R GS

Perbedaan mobil LCGC terbaik ini dengan Suzuki Karimum Wagon R diatas adalah telah dilengkapi transmisi Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, kita akan mendapatkan fitur Airbag yang akan melindungi apabila terjadi benturan. Selain itu, Suzuki Karimun Wagon R GS telah dilengkapi kunci dengan alarm keamanan. Sedangkan untuk mesinnya sama-sama menggunakan mesin K10B DOHC dengan tenaga sebesar 68PS/6.200rpm dan torsi 90Nm/3.500rpm. Tersedia beragam pilihan warna, seperti Pearl White, Silky Silver, Graphite Gray, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red.

7. Honda Brio Satya

Honda Brio

Brio Satya

Berbicara soal mobil LCGC terlaris, jawabannya adalah Honda Brio. Mobil ini bersaing melawan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dengan menawarkan desain stylish dan elegan. Dimensi mobil ini cukup kecil, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil perkotaan. Didalamnya juga tersedia ruang interior yang mewah dan memiliki mesin 1.2 Liter berteknologi i-VTEC yang membuatnya bisa menghasilkan tenaga sebesar 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 110 Nm pada 4.800 rpm. Fitur Dual Front SRS Airbag juga dimilikinya dan telah dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD, sehingga layak disebut sebagai mobil LCGC terbaik di Indonesia.

8. Datsun Go Panca

Datsun Go Panca

Datsun Go Panca

Asal masbro ketahui, Datsun adalah merek dagang milik Nissan, jadi teknologi yang dipakai mobil LCGC terbaik Datsun tidak berbeda jauh dengan mobil Nissan. Nah, di Indonesia Datsun telah memasarkan Datsun Go yang menjadi salah satu pionir mobil murah di Indonesia. Mobil ini dikhsuskan sebagia kendaraan perkotaan dengan desain hatchback yang terlihat sporty dan penuh gaya. Harga mobil LCGC terbaik ini mulai 114 Jutaan dan tersedia beragam tipe berbeda yang mepengaruhi fiturnya. Untuk spesifikasinya sendiri, Datsun Go Panca mengusung mesin 1.198cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 68 PS dan torsi 104 Nm.

9. Datsun Go+

Datsun Go Plus

Datsun Go Plus

Apabila Datsun Go Panca dianggap terlalu kecil untuk memuat semua anggota keluarga, maka kami sarankan untuk beralin membeli Datsun Go+ yang memiliki konfigurasi 3 barir kursi. Spesifikasi mesinnya sama seperti Go Panca dan memiliki dimensi lebih besar. Namun harga mobil LCGC terbaik ini lebih murah, karena dipasarkan mulai 104 Jutaan. Selain itu, Dastsun Go+ telah tersedia varian T-Ultimate yang telah dilengkapi velg 15 inci, electric mirror, dan jok berwarna hitam. Desainnya eksteriornya juga keren dan berpadu dengan ruang kabin yang mewah dan lega.

10. Renault Kwid (Non LCGC)

Renault Kwid

Renault Kwid

Kwid bukanlan mobil LCGC, namun harga mobil ini sama murahnya dengan mobil LCGC. Pasalnya harga Renault Kwid dibanderol Rp. 117 Jutaan, sehingga bisa menjadi alternatif selain mobil LCGC. Inilah salah satu mobil murah terbaik di Indonesia, karena kita akan mendapatkan interior modern yang dilengkapi sistem navigasi dan airbag. Namun yang paling kami suka dari Renault Kwid adalah desainnya. Mobil ini dirancang sebagai mini crossover yang memancarkan kesan kekuatan dan ketangguhan.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Harga Mobil ChevroletMotor Bebek Terbaik
Mobil Sedan MurahHarga Motor Viar

Masih ada satu lagi mobil murah yang bisa menjadi alternatif selain mobil LCGC terbaik diatas, yaitu Suzuki Ignis. Mobil ini diimport secara langsung dari India, sehingga tidak masuk kedalam keluarga mobil LCGC. Walaupun begitu, harga Suzuki Ignis dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah, dan menawarkan fitur lebih lengkap dibandingkan mobil LCGC terbaik lainnya. Yah, ada banyak sekali mobil murah di Indonesia. Harga mobil yang semakin murah, tentu semakin menguntungkan konsumen, jadi silahkan masbro dan mbaksis pilih salah satunya.

Advertisement