Harga Honda BRV 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Honda BRV 2018 – Mobil ini bisa digambarkan sebagai sebuah Crossover canggih yang mampu melewati berbagai kondisi jalan. Didalam Honda BR-V telah tersedia 7 tempat duduk yang membuatnya cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Ruang interiornya juga lega dan berbalut kemewahan di setiap sisinya. Tersedia beragam fitur canggih yang memastikan kenyamanan bagi pegendara serta penumpang mobil ini. Harganya juga kompetitif, karena dibanderol sekitara 200 Jutaan.

Tersedia beberapa varian berbeda yang menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan CVT dengan Earth Dream Technology. Mesin yang dimilikinya juga bertenaga dan bisa diandalkan saat melewati semua medan. Honda juga membekalinya dengan sistem keamanan serta keselamatan yang lengkap, jadi wajar apabila harga Honda BRV 2018 melebihi 200 Juta Rupiah. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan terlebih dahulu menyimak informasi spesifikasi dan harga Honda BRV terbaru di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda BRV 2018

Spesifikasi dan Harga Honda BRV

Spesifikasi dan Harga Honda BRV

Interior & Eksterior Honda BRV 2018

Dimensi 4.453 mm x 1.735 mm x 1.666 mm
Jarak Pijak Depan
1.500 mm
Jarak Pijak Belakang
1.500 mm
Jarak Sumbu Roda 2.662 mm
Ground Clearance 201 mm
Kapasitas Tangki 42 Liter
Radius Putar 5,3 meter
Berat 1.206 kg – 1.222 kg

Kita awali pembahasan spesifikasi Honda BR-V dari segi desain eksterior serta interior. Dimana untuk eksteriornya telah menggunakan headlamp projector yang dilengkapi lampu DRL (Daytime Running Light). Sayangnya lampu DRL tersebut hanya tersedia pada tipe BR-V E dan BR-V Prestige. Selain itu, tersedia pula Foglamp yang akan memberikan penerangang lebih maksimal saat hujan ataupun melewati jalanan berkabut. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 4.435 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.666 mm.

Advertisement

Honda BR-V juga memiliki ground clearance setinggi 201 mm yang membuatnya mampu berkendara melewati beragam medan jalan. Selain itu, mobil ini memiliki jarak sumbu roda berukuran 2.662 mm dan menggunakan velg berdiameter 16 yang memiliki desain sport. Sekeliling bodinya juga terpasang Aerokit yang membuat tampilan Honda BR-V terlihat lebih agresif dan tangguh. Tidak hanya itu, Honda juga melengkapi mobil ini dengan tailgate spoiler pada bagian belakang dan roof rail pada bagian atas.

Gambar Interior Honda BR-V 2018Interior Mobil Honda BR-V Interior Honda BR-V

Kaca spion otomotis juga dimiliki mobil ini. Lalu pada bagian belakang tersedia Rear Combi Lamp yang dipadukan dengan Light Guide yang memiliki desain modern dan terlihat eye-catching dengan desian Honda BR-V secara keseluruhan. Selanjutnya untuk segi interior, Honda melengkapinya dengan 3 baris tempat duduk yang luas dan nyaman serta bisa menampung 7 penumpang. Seluruh kursinya dilengkapi headrest yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

Bari kursi kedua dan ketiga bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi mobil ini. Kemudian untuk sistem hiburannya dilengkapi layar sentuh berukuran 6 inci yang bisa terhubung ke smartphone. Sayangnya untuk tipe BR-V S masih menggunakan sistem audio 2 Din dan belum dilengkapi fitur Audio Steering Switch, sehingga harganya lebih murah dibandingkan harga Honda BRV E ataupun harga Honda BRV Prestige. Selain itu, tersedia pula fitur AC Digital yang menambah kesan modern pada interior Honda BR-V.

Advertisement
Desain Honda BRV

Desain Honda BRV

Performa Mesin Honda BRV 2018

Tipe Mesin 1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW
Kapasitas 1.497 cc
Diameter x Langkah 73,0mm x 89,4mm
Perbandingan Kompresi 10,3 : 1
Daya Maksimum 120PS / 6.600rpm
Torsi Maksimum
145Nm / 4.600rpm
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection (PGM-FI)
Sistem Transmisi 6 Speed Manual / CVT with Earth Dreams Technology
Baca Juga :   Harga Motor Listrik Viar Q1 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Semua varian Honda BR-V mengusung mesin yang sama. Dimana mesin yang dipakainya adalah mesin 1.5 Liter SOHC 4 Silinder segaris dengan 16 buah katup dan dilengkapi teknologi i-VTEC + DBW. Mesin berkapasitas 1.497cc tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 145 Nm pada putaran 6.400 rpm. Mesin yang dipakainya memang bertenaga dan bisa memberikan akselerasi lebih responsif saat berlari di jalan raya ataupun melewati medan offroad.

Sebagai sebuah Crossover, Honda BR-V dituntut mampu melewati semua medan jalan. Untungnya mobil ini memiliki mesin yang tangguh dan bisa menjelajahi berbagai medan dengan tetap memepertahankan efisiensi bahan bakar. Honda BR-V juga memiliki gas buang yang bersih dan telah memenuhi standar uji emisi Euro 4. Kemudian untuk sistem kemudinya telah mengadopsi teknologi Electronic Power Steering (EPS) dan mendukung fitur Tilt Steering yang bisa kita gunakan untuk mengatur posisi stir kemudi.

Fitur Honda BRV

Fitur Honda BRV

Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Sistem Kemudi Rack and Pinion, Electronic Power Steering (EPS), Tilt Steering
Ukuran Ban 195/60 R16
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
Sistem Pengereman ABS + EBD
Fitur Tambahan Vehicle Stability Control (VSC), Dual SRS Airbag,  Hill Start Assist

Honda BR-V Prestige memiliki fitur keselamatan lebih lengkap dibandingkan tipe lainnya. Pasalnya tipe ini telah dilengkapi fitur Hill Start Assist (HSA) yang memberikan kemudahan akselerasi saat kondisi stop and go pada kondisi jalanan menanjak. Lalu ada pula fitur Vehicle Stability Assist (VSA) yang berguna untuk mencegah gejala oversteer dan understeer saat berkendara di tikungan. Untungnya semua tipe Honda BR-V dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD, sehingga kontrol pengereman semakin maksimal.

Advertisement

Rem belakang Honda BR-V masih tromol. Honda sengaja belum melengkapinya dengan rem belakang cakram agar harga Honda BRV dibanderol lebih terjangkau. Sedangkan untuk bagian depan memakai rem bertipe Ventilated Disc yang bisa diandalkan untuk menghentikan laju kendaraan. Suspensi yang dimilikinya juga stabil dan nyaman, karena telah menggunakan suspensi depan MacPherson Strut yang disempurnakan dan suspensi bleakang H-Shape Torsion Beam. Kemudian untuk bannya memiliki ukuran 195/60 R16 dan menggunakan velg ring 16.

Struktur rangka bodi G-CON + ACE™ membuat Honda BR-V kuat dalam menahan bentura saat terjadi kecelakaan. Selain itu, Honda melengkapinya dengan teknologi Side Impact Beam yang meredam benturan saat terkena tabrakan dari samping. Fitur Dual SRS Airbag juga dimilikinya dan bisa mengurangi cedera pada penumpang dan pengemudi depan. Berbekal semua fitur tersebut, Honda BR-V akan memberikan perlindungan terdepan serta rasa aman pada setiap perjalanan. Lalu berapakah sebenarnya harga Honda BRV 2018 ?

Harga Honda BRV

Harga Honda BRV

Daftar Harga Honda BRV 2018 Terbaru

Tipe Honda CRV Harga 
Harga Honda BRV S M/T Rp. 234.500.000
Harga Honda BRV E M/T Rp. 224.500.000
Harga Honda BRV E CVT Rp. 254.500.000
Harga Honda BRV Prestige CVT Rp. 269.500.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda

Note :

  • Informasi harga Honda BRV yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarat

Honda menyediakan dua varian transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan CVT dengan teknologi Eearth Dreams Technologi yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan performa mesin maksimal serta meningkatkan efisiensi bahan bakar. Akselerasi mobil ini sangat baik dan dioptimalkan oleh sistem elektronik Drive By Ware yang akan mengontrol buka tutuk throttle Vavel, sehingga kemampuan akselerasi semakin maksimal. Semua teknologi tersebut sebanding dengan harga Honda BRV yang dibanderol mulai 230 Jutaan sampai 269 Jutaan.

Baca Juga :   Harga Honda Beat 2018 Terbaru Berfitur eSP, CBS, dan ISS

Gambar Honda BR-V 2018 

Kelebihan Honda BR-V 2018 

  • Harga Honda BRV tergolong kompetitif untuk bersaing melawan mobil 7 Seater sekelasnya
  • Memiliki ruang kabin yang luas dan didalamnya tersedia 7 tempat duduk yang siap mengoptimalkan kenyamanan penumpang dan pengendaranya
  • Sudah menggunakan layar sentuh berukuran 6.1 inci sebagai media hiburan menikmati musik ataupun video
  • Dibekali mesin 1.5 Liter yang bertenaga dan mampu mengeluarkan torsi melimpah, sehingga membuat kemampuan akselerasi semakin optimal
  • Semua tipe Honda BR-V telah mengadopsi sistem pengereman ABS dan EBD yang membuat kontrol pengereman semakin maksimal
  • Tersedia fitur Dual SRS Airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan
  • Konsumsi bahan bakar sangat irit
  • Honda menyediakan varian CVT yang nyaman dikendarai
  • Desain eksterior terlihat tangguh dan dirancang dengan ground clearance tinggi agar bisa melewati berbagai medan

Kekurangan Honda BR-V 2018

  • Lampu depannya belum menggunakan LED
  • Rem belakang masih tromol
  • Fitur keselamatan sekelas Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Assist (VSA) hanya tersedia pada Honda BR-V Prestige yang notabennya merupakan tipe tertinggi dan termahal

Baca Juga Informasi Harga Mobil Honda Lainnya

Honda CRVHarga Honda CRV

Harga Honda Jazz

Harga Honda HRV

Harga Honda Brio

Harga Honda BRV 2018 memang pantas dibanderol melebihi 230 Juta Rupiah. Terlebih Honda telah melengkapinya dengan fitur keamanan yang sangat lengkap, karena telah dilengkapi sistem penguncian Keyless yang terintegrasi pada Immobilzer dan Alarm System. Desain mobil ini juga keren dan terlihat tangguh untuk melewati berbagai medan jalan. Jadi bagi masbro yang memiliki budget di atas 230 Juta Rupiah, maka mobil ini bisa menjadi alternatif selain Mitsubishi Xpander ataupun All New Toyota Rush yang dibanderol tidak berbeda jauh dengan harga Honda BRV 2018. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ?

Advertisement