Harga Suzuki Nex 2018, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Advertisement

Harga Suzuki Nex 2018 – Satu hal yang membanggakan dari Suzuki Nex adalah pernah menyabet rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) sebagai motor matic paling irit di Indonesia dengan konsumsi bahan bakar 109.8 km/liter. Keberhasilan ini tidak lepas dari teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkonse LeaP (Light, Efficient and Powerful) yang membuat mesin minim gesekan, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit dan performa mesin semakin bertenaga.

Walaupun menjadi motor matic paling irit di Indonesia, namun Suzuki Nex kalah bersaing melawan Honda Beat. Padahal harga Suzuki Nex jauh lebih murah dan sama-sama mengusung mesin berteknologi Fuel Injection. Sudah menjadi rahasia umum masyarakat Indonesia lebih menyukai motor Honda dibandingkan Suzuki. Namun bagi masbro yang setia menggunakan motor Suzuki, maka motor matic ini bisa menjadi pilihan utama. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Suzuki Nex 2018, silahkan simak di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex 2018

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex

Desain Suzuki Nex 2018

Panjang1.850 mm
Lebar665 mm
Tinggi1.035 mm
Berat90 Kg
Kapasitas Tangki3.5 Liter

Suzuki menyediakan 3 pilihan warna yang terdiri dari Matt Titanium Silver, Matt Platinum Silver, dan Matt Black. Semuanya terlihat stylish dan berpadu dengan desain Suzuki Nex yang ramping dan ringan. Dimana untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.850 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm. Sedangkan untuk bobotnya cuma 90 kg. Secara dimensi memang mungil, namun hal ini membuat Suzuki Nex memiliki handling yang ringan dan mudah bermanuver melewati kemacetan. Terlbih bobotnya sangat ringan, sehingga kita semakin nyaman mengendarainya.

Advertisement

Harga Suzuki Nex 2018 yang murah membuatnya belum menggunakan lampu berteknologi LED. Secara fitur dan spesifikasi memang standar, namun motor ini menawarkan kenyamanan berkendara yang didukung konsumsi bahan bakar sangat irit. Desainnya juga stylish dan dibagian depan terpasang emblem 3 Dimensi bertuliskan huruf S. Lalu pada bagian belakang memiliki pelindung knalpot yang trendy. Selanjutnya untuk bagian dapur pacu mengandalkan mesin 1 Silinder dengan sistem pendingin udara yang membuat suhu mesin selalu stabil.

Spesifikasi Suzuki Nex

Spesifikasi Suzuki Nex

Performa Mesin Suzuki Nex 2018

Tipe4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem KatupSOCH, 2 Valve
Kapasitas113 cc
Torsi Maksimum10.2 Nm /5.000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem PengapianCDI
Diameter x Langkah52.5 mm x 57.4 mm

Suzuki melengkapinya dengan mesin bertipe SOHC 2 Katup yang memiliki kapasitas 113cc. Kapasitas mesinnya memang kecil, jadi jangan heran apabila tenaga dan torsi Suzuki Nex sangat standar. Walaupun begitu, motor ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit dan sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection yang membuat Suzuki Nex memenuhi standar emisi Euro 3. Alhasil motor ini sangat ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya berhasil mencapai 109.8 km/liter.

Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi keiritan sebuah sepeda motor. Selain karena teknologi yang dipakainya, cara berkendara juga menjadi salah satu faktor penting. Apabila kita berkendara pada kecepatan konstan antara 40 km/jam sampai 50 km/jam, pasti konsumsi bahan bakar lebih irit. Kondisi jalan juga berpengaruh, jadi jangan berharap bensin bisa irit saat berada di kemacetan. Terlebih motor ini belum dilengkapi fitur Idling Stop System yang menjadi salah satu fitur andalan All New Honda Beat eSP.

Advertisement
Fitur Suzuki Nex

Fitur Suzuki Nex

Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangMonoshock
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Fitur Suzuki Nex jauh tertinggal dibandingkan All New Honda Beat ataupun Yamaha Mio S. Untungnya harga Suzuki Nex jauh lebih murah, jadi wajar apabila fiturnya terbatas. Selain itu, motor ini belum menggunakan ban tubeless dan masih menggunakan ban standar yang dipadukan dengan velg racing 3 palang. Sistem pengereman yang dimilikinya juga terbatas pada rem depan cakram dan rem belakang yang masih menggunakan rem tromol.

Bagi sebagian orang memang kurang puas dengan spesifikasi Suzuki Nex yang penuh keterbatasan. Akan tetapi motor ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang mencari motor matic termurah di Indonesia. Terlebih Suzuki Nex memiliki tingkat efisiensi bahan bakar di atas rata-rata yang membuatnya cocok sebagai kendaraan harian. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, tentu penasaran ingin mengetahui harga Suzuki Nex 2018. Oleh karena itulah silahkan simak informasi daftar harga Suzuki Nex terbaru 2018 yang kami sampaikan di bawah ini.

Harga Suzuki Nex Terbaru

Harga Suzuki Nex Terbaru

Daftar Harga Suzuki Nex 2018

Harga Suzuki Nex BaruRp. 13.100.000
Harga Suzuki Nex Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Untuk mendapatkan motor ini, masbro harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 13.1 Juta. Yah, harga Suzuki Nex 2018 memang sangat murah. Bahkan motor ini menjadi motor matic termurah di Indonesia, karena rata-rata motor matic buatan Yamah dan Honda dibanderol melebihi 14 Juta Rupiah. Alhasil motor ini bisa menjadi pilihan tepat bagi masbro yang memiliki budget terbatas untuk membeli sepeda motor. Lagi pula motor ini sangat irit dan desainnya cukup stylish, jadi masbro tidak perlu ragu membelinya.

Advertisement

Gambar Modifikasi Suzuki Nex 2018

Motor ini cukup cukup keren saat dimodifikasi. Masbro hanya perlu mengganti kaki-kaki dengan velg jari-jari ring 17 dan mengganti shockbreaker dengan suspensi belakang tabung. Bagi yang suka touring juga bisa menambahkan box khusus untuk membawa barang bawaan saat touring. Mengingat motor ini sangat irit, tentu perjalanan touring akan semakin menyenangkan dan bisa menghemat pengeluaran untuk membeli bensin.

Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125Harga Suzuki Burgman Street 125Harga Satria FU TerbaruHarga Suzuki Satria FU

Harga Suzuki Nex yang dibanderol 13 Jutaan menjadikannya sebagai salah satu alternatif terbaik bagi masbro yang mencari motor matic termurah di Indonesia. Terlebih motor ini sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi sangat irit. Desainnya juga stylish dan cocok bagi anak muda yang selalu ingin tampil gaya di setiap suasana. Silahkan masbro tentukan apakah akan membeli motor matic Suzuki ini atau tidak. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement