Harga Suzuki Ertiga Sport 2019 : Review Spesifikasi & Interior

Advertisement

Harga Suzuki Ertiga Sport 2019 – Semakin banyak mobil MPV keren yang dipasarkan di Indonesia, dan yang terbaru adalah All New Suzuki Ertiga Sport. Mobil ini menawarkan desain lebih sporty dibandingkan All New Ertiga standar. Beragam fitur terbaru juga ditambahkan agar mobil Ertiga Sport mampu bersaing melawan Mitsubishi Xpander serta Toyota Avanza terbaru yang sama-sama bersaing di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Tak hanya merubah tampilan luar, Suzuki juga melengkapi Ertiga Sport dengan interior yang lebih mewah, sport, dan nyaman. Selain itu, mobil ini tersedia dalam varian manual dan matic dengan harga mulai 240 Jutaan. Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan All New Ertiga GX yang merupakan tipe tertinggi dari keluarga All New Ertiga. Kami yakin bagi yang sudah membeli Ertiga GX akan sedikit menyesal, karena desain Ertiga Sport jauh lebih keren.

Hadirnya All New Ertiga Sport semakin memperkuat posisi Suzuki untuk bersaing melawan Toyota, Mitsubishi, Honda, dan Daihatsu di segmen mobil MPV tanah air. Apalagi mobil ini menawarkan segudang fitur canggih yang siap mengoptimalkan kenyamanan dan keselamatan pengendaranya. Semua itu dilakukan agar semakin banyak orang yang beralih menggunakan All New Ertiga Sport sebagai mobil keluarga yang bisa diandalkan setiap harinya.

Suzuki tak setengah-setengah dalam merancang mobil MPV yang satu ini. Sebagai buktinya mereka telah memberikan teknologi terbaiknya pada All New Ertiga Sport. Terlebih harga Suzuki Ertiga Sport 2019 tergolong kompetitif dan tidak berbeda jauh dari Avanza Veloz terbaru ataupun Mitsubishi Xpander. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga SportSpesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Sport

Eksterior

Desain eksterior Suzuki Ertiga Sport patut diacungi jempol. Mobil ini hadir dengan desain lebih sporty dan lebih modern dibandingkan All New Ertiga standar. Dimana pada bagian depan sudah ada Grille baru yang dihimpit lampu Projector dengan desain agresif dan modern. Selain itu, Suzuki melengkapinya dengan lampu DRL yang berada di atas foglamp dan dibawanya sudah ada Front Under Spoiler yang mempertegas kesan sporty saat memandangi All New Ertiga Sport dari sisi depan.

Kemudian untuk sisi samping, All New Ertiga Sport memiliki lekukan body dinamis dan dilengkapi Sider Under Spoiler serta velg Dual Tone Alloy Wheel berukuran 15″. Sedangkan untuk bagian belakang telah terpasang beberapa fitur tambahan, seperti Rear Defogger, Rear Upper Spoiler, Rear Under Spoiler, dan kamera parkir. Setiap sisinya memang terlihat sangat keren, sehingga membuat All New Ertiga Sport semakin istimewa.

Bisa dikatakan desain eksterior Suzuki Ertiga Sport jauh lebih keren dibandingkan Mitsubishi Xpander. Namun selera setiap orang berbeda-beda, jadi wajar apabila ada yang lebih menyukai Xpander dibandingkan Ertiga Sport. Kemudian soal dimensi, mobil ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.470 mm dan lebar 1.735 mm. Sedangkan untuk tinggi keseluruhannya mencapai 1.690 mm dan memiliki jarak poros roda 2.750 mm.

Dimensi All New Ertiga Sport cukup panjang, karena didalamnya sudah ada tiga baris kursi yang bisa menampung 7 penumpang. Selain itu, mobil ini memiliki jarak terendah ke tanah atau ground clerance berukuran 180 mm dan didukung radius putar maksimum 5.2 meter. Suzuki tak hanya mengoptimalkan tampilan, namun juga memaksimalkan segi interior Suzuki Ertiga Sport agar semua penumpang merasa nyaman.

Interior

Gambar Interior Mobil Ertiga SportInterior yang mewah, sporty, dan nyaman menjadi salah satu kelebihan Suzuki Ertiga Sport. Kabin mobil ini sangat luas dan didalamnya sudah ada tiga baris kursi yang bisa menampung hingga 7 orang penumpang. Setiap baris kursi memiliki leg room yang lega dan didukung interior bernuansa hitam yang memberi kesan sporty. Selain itu, tersedia pula sederet fitur fungsional seperti A/C dengan Auto Climate dan Heater Digital yang memudahkan pengaturan suhu di dalam kabin sesuai cuaca.

Baca Juga :  Harga Motor Suzuki GSX R150 2019, Revew & Spesifikasi

Pada bagian dashboard juga terpasang Head Unit berlayar sentuh untuk menampilkan kamera parkir serta sebagai sistem entertainment untuk mengusir kebosana saat berkendara. Menariknya lagi, Suzuki mempercantik tampilan interior Ertiga Sport dengan dahsboard bermotif kayu serta beragam instrument panel yang dirancang dengan desain modern. Lalu ada pula setir berbalut kulit yang dilengkapi fitur Tilt Steering dan Audio Steering Switch.

Tampilan interior Suzuki Ertiga Sport tidak hanya sporty, namun juga mewah. Kelebihan tersebut sebanding dengan harga Suzuki Ertiga Sport yang melebihi 240 Juta Rupiah. Apabila ingin yang lebih murah, masbro bisa membeli All New Ertiga standar yang dibanderol mulai Rp. 196 Jutaan. Mobil ini memang dirancang untuk berhadapan denga Veloz dan Xpander, sehingga harga Suzuki Ertiga Sport harus mengimbangi rival-rivalnya.

Mesin

 Berlanjut ke sektor jantung pacu, Suzuki Ertiga Sport ditenagai mesin DOHC 4 Silinder 16 Katup dengan kode K15B. Mesin tersebut mendukung teknologi VVT yang menjadikan performa Ertiga Sport semakin responsif dan hemat bahan bakar. Sedangkan kapasita silindernya sebesar 1.462cc dengan keluaran tenaga maksimal mencapai 104.7 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya menembus 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Tenaga dan torsi yang dihasilkan Suzuki Ertiga Sport tak berbeda jauh dengan Avanza Veloz ataupun Xpander. Bahkan tenaganya sedikit lebih besar dibandingkan Xpander yang hanya bisa mengeluarkan tenaga 104 PS dan torsi 141 Nm. Mobil ini juga tersedia dalam dua pilihan transmisi yang terdiri dari manual 5-Percepatan dan matic 4-Percepatan. Lalu ada pula teknologi Multipoint Injection yang mengoptimalkan sistem pembakaran Ertiga Sport agar menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit dan semakin ramah lingkungan.

Handling

 Walaupun kalah dari segi torsi, namun Ertiga Sport tetap menawarkan kenyamanan berkendara yang didukung beragam fitur canggih untuk memaksimalkan pengalaman dalam mengendarai mobil MPV terbaik di Indonesia. Di sisi lain, mobil ini menawarkan kaki-kaki berkualitas yang didukung suspensi depan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam dengan Coil Spring. Lalu ada pula ban berukuran 185/65-R15 yang terpasang di ke-emat rodanya.

Sebanding dengan harga Suzuki Ertiga Sport, Suzuki telah melengkapinya dengan fitur Anti Lock Breaking System (ABS) yang mengoptimalkan sistem pengereman Ertiga Sport. Sedangkan untuk remnya memakai rem depan Ventilated Disc dan rem belakang tromol leading & trailing. Lalu ada pula fitur Electronic Brake-Force Distribution yang membagi besaran daya pengereman ke semua roda, sehingga membuat sistem pengereman bekerja secara sempurna di berbagai kondisi.

Fitur Keselamatan

 Fitur keselamatan yang dimiliki mobil Ertiga Sport memang sangat lengkap. Tak hanya mengusung teknologi ABS dan EBD, namun juga tersedia fitur Hill Hold Control yang akan mencegah Ertiga Sport mundur ketika menginjak gas saat berhenti di tanjakan. Lalu ada pula fitur Electronic Stability Programme yang berguna untuk menjaga kestabilan Ertiga Sport saat melewati tikungan, sehingga berkendara bisa semakin aman dan nyaman.

Fitur keselamatan standar berupa Dual SRS Airbag juga dimiliki mobil Ertiga Sport. Selain itu, tersedia pula fitur Start/Stop Button untuk menghidupkan mesin secara mudah dan meter cluster modern yang ditengah-tengahnya tersedia layar MID yang atraktif. Masih banyak fitur menarik lainnya yang akan masbro dapatkan apabila membeli mobil Ertiga Sport. Nah bagi yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga Sport berikut ini.

Spesifikasi Lengkap

DIMENSI
Panjang4.470 mm
Lebar1.735 mm
Tinggi1.690 mm
Jarak Poros Roda2.740 mm
Jarak Pijak Depan1.395 mm
Jarak Pijak Belakang1.405 mm
Radius Putar Minimum5.2 m
Groun Clearance180 mm
MESIN
Tipe MesinK15B 4 Silinder Segaris 16 Katup VVT
Volume1.462 cc
Bore x Stroke74,0 x 85,0
Rasio Kompresi10,5
Daya Maksimum104,7 PS /6.000 rpm
Torsi Maksimum138 Nm /4.400 rpm
Sistem TransmisiManual 5 Percepatan / Matic 4 Percepatan
Sistem PenggerakRear Wheel Drive
Sistem PembakaranMultipoint injection
Sistem KemudiRack & Pinion
KAKI-KAKI
Suspensi DepanMacPherson strut with coil spring
Suspensi BelakangTorsion beam with coil spring
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangDrum, Leading and Trailing
Ukuran Ban185/65R15
Sistem PengeremanABS + EBD
Baca Juga :  Harga Mobil Ayla 2019, Review, Spesifikasi & Gambar

Sangat tepat apabila kami katakan bahwa Suzuki Ertiga Sport merupakan salah satu mobil MPV terbaik di Indonesia. Pasalnya mobil ini menawarkan fitur keselamatan yang lengkap dan didukung desain sporty dan modern. Mesin generasi terbaru yang dibawanya juga mampu menghasilkan performa yang sangat bertenaga dan sudah lulus standar Euro4. Tak hanya itu, Ertiga Sport dibekali rangka body yang kokoh dan ringan, sehingga membuat performanya lebih stabil dan dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Daftar Harga Ertiga Sport

Harga Suzuki Ertiga SportSeperti yang kami sampaikan di atas, mobil MPV ini tersedia dalam dua varian berbeda, yakni matic dengan 4 percepatan dan manual 4 percepatan. Harga Suzuki Ertiga Sport Matic sudah pasti lebih mahal dengan selisih sekitar 10 Jutaan. Jadi bagi masbro yang ingin mendapatkan Ertiga Sport dengan harga termurah, maka harga membeli varian manual yang dibanderol dengan harga Rp. 241 Juta. Sedangkan harga Suzuki Ertiga Sport Matic sebesar Rp. 251.5 Juta (OTR Jakarta).

Tipe Ertiga SportHarga Terbaru
Harga Suzuki Ertiga Sport ManualRp. 241.000.000
Harga Suzuki Ertiga Sport MaticRp. 251.500.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Suzuki

Harga Suzuki Ertiga Sport matic jauh lebih murah dibandingkan Mitsubishi Xpander tipe Ultimate yang mencapai Rp. 260 Juta. Padahal fitur keduanya tidak berbeda jauh, dan dari segi desain kali lebih menyukai Ertiga Sport. Kemudian apabila kita bandingkan dengan Toyota Avanza Veloz, maka harga Suzuki Ertiga Sport jauh lebih mahal. Pasalnya harga Avanza Veloza dibanderol mulai Rp. 216 Jutaan sampai Rp. 239 Jutaan. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ?

Kelebihan

  • Hadir dengan balutan eksterior yang sport dan agresif
  • Sudah dilengkapi Headlamp Projector, DRL dan Fog Lamp
  • Memakai lampu belakang sudah LED
  • Dilengkapi Keyless Entry dan tombol Start Stop dengan Instrument Cluster yang modern
  • Sudah ada AC Digital
  • Sekujur bodinya telah dilengkapi body kit atau aero kit yang menambah kesan sporty pada setiap sisi Ertiga Sport
  • Ruang kabin sangat lega dan ditunjang interior mewah bernuansa hitam yang memberikan kenyamanan maksimal pada semua penumpangnya
  • Memiliki head unit berlayar sentuh sebagai fitur entertainment dan navigasi
  • Dibekali kamera parkir yang nantinya bisa ditampilkan pada head unit
  • Performa sangat bertenaga dan didukung mesin baru yang terbukti hemat bahan bakar
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap, mulai dari ABS + EBD, Hill Hold Control, Dual SRS Airbags, dan Electronic Stability Programme

Kekurangan

  • Harga Suzuki Ertiga Sport dibanderol cukup mahal
  • Mobil ini masih memakai velg ring 15″
  • Tidak ada fitur Teleskopik Steering
Baca Juga  Harga Mobil Suzuki Lainnya
Harga Suzuki JimnySuzuki Ignis Sport EditionHarga Suzuki Ignis
Harga Mobil Suzuki Mega Carry Pick UpHarga Mobil Carry Pick UpGambar Suzuki New SX4 S-CROSSHarga Suzuki S Cross

Sebagian orang pasti menganggap harga Suzuki Ertiga Sport terlalu mahal. Padahal harga Rp. 241 Jutaan sudah sebanding dengan beragam fitur yang dimilikinya. Namun yang paling kami suka dari mobil ini adalah desainnya. Suzuki Ertiga Sport terlihat sangat eksklusif dengan balutan body yang agresif, modern, dan sporty. Nah silahkan masbro tentukan sendiri apakah mobil ini layak dibeli atau tidak, dan semoga informasi spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga Sport yang kami sampaikan bisa menjadi referensi sebelum membelinya.

Advertisement