Harga Kia Picanto 2018, Spesifikasi, Interior & Modifikasi

Advertisement

Harga Kia Picanto 2018 – Bagi masbro yang mencari city car murah dengan harga dibawah 200 Juta Rupiah, maka masbro wajib mempertimbangkan Kia Picanto. Harganya memang tidak semurah Toyota Agya ataupun Honda Brio, karena mobil ini diimport langsung dari luar negeri, jadi wajar apabila harganya lebih mahal dari mobil LCGC yang dirakit di Indonesia. Untuk mendapatkannya masbro harus mengeluarkan uang melebihi 150 Juta Rupiah dan tersedia varian manual dan matic yang otomatis akan mempengaruhi harga mobil Kia Picanto 2018.

Walaupun cukup mahal, namun mobil ini tetap mampu menarik minat masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang mencari city car mungil dengan desain stylish dan sporty. Mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil perkotaan yang harus melewati kemacetan. Sayangnya kapasitas mesi Kia Picanto cukup kecil, sehingga tenaga dan torsinya tergolong standar. Sepertinya Kia lebih mengedepankan kehematan bahan bakar dibandingkan performa. Nah bagi yang penaaran ingin mengetahui performanya, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kia Picanto Terbaru 2018

Spesifikasi dan Harga Kia Picanto

Spesifikasi dan Harga Kia Picanto

Interior & Eksterior Kia Picanto 2018

Panjang 3595 mm
Lebar1595 mm
Tinggi1490 mm
Ground Clearance152 mm
Jarak Pijak
1455 depan / 1465 belakang
Jarak Sumbu Roda2385 mm
Kapasitas tempat duduk5 orang

Banyak orang yang ragu membeli mobil asal Korea, seperti buatan Kia dan Hyundai. Padahal kualitas mobil Korea mampu bersaing melawan mobil asal Jepang ataupun Eropa. Sebagai buktinya adalah Kia Picanto yang berhasil menjadi salah satu city car terbaik di Indonesia. Bodi mungil yang stylish dan sporty menjadi salah satu daya tarik Kia Picanto. Desain mobil ini memang keren dan tidak kalah dengan mobil asal Eropa yang dibanderol jauh lebih mahal. Kia juga melengkapinya dengan beragam fitur canggih yang membuat Picanto semakin fungsional dan nyaman dikendarai.

Advertisement

Desain ekstrior yang sylish menjadi nilai jual utama Kia Picanto. Untuk spesifikasinya sendiri memiliki ukuran panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, dan tingginya mencapai 1.490 mm. Mengingat mobil ini sangat mungil, jadi jangan heran apabila jarak antara sumbu rodanya berukuran 2.385 mm. Untungnya Kia Picanto tetap memiliki legroom yang lega, sehingga penunpang belakang tetap asyik berlama-lama didalam mobil ini. Selain itu, Kia Picanto memiliki jarak terendah ke tanah mencapai 152 mm dan bisa memuat hingga 5 orang penumpang sekaligus.

Gambar Interior Daihatsu Luxio 2018Interior Kia Picanto Gambar Interior Kia Picanto Foto Interior Kia Picanto

Front Grille sarang lebah atau Honeycomb yang menjadi ciri khas mobil Kia juga kita jumpai pada Picanto. Sayangnya harga Kia Picanto yang dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah membuatnya belum menggunakan sistem pencahayaan Full LED. Untungnya mobil ini tetap memiliki Fog Lamp yang akan sangat membantu saat melewati jalanan berkabut ataupun saat hujan. Menariknya lagi mobil ini telah dilengkapi fitur Smart Key dengan Push Button Start/Stop yang mempermudah kita menghidupan mesin dengan satu kali sentuhan.

Sistem audio yang dimilikinya belum menggunakan layar sentuh. Namun kita tetap bisa memakainya untuk memutar musik dan radio. Nah yang paling menarik, All New Kia Picanto memiliki fitur Audio Steering Switch yang bisa kita gunakan untuk mengatur lagi dan mengangkat telepon dari setir kemudi. Panel meter Kia Picanto juga keren dengan menggabungkan panel analog dan digital untuk menampilkan beragam informasi seputar berkendara, seperti kecepatan, rpm, sisa bahan bakar, dan beragam informasi penting lainnya.

Advertisement
Performa Kia Picanto

Performa Kia Picanto

Performa Mesin Kia Picanto 2018

Tipe Mesin1.0 MPI 4 Silinder, 4 Katup
Kapasitas1.000 cc
Daya Maksimum69 PS / 6.200 rpm
Torsi Maksimum
9.6 kg.m / 3.500 rpm
Sistem Bahan BakarMulti-Point Fuel injection
Sistem Transmisi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic
Sistem KemudiElectronic Power Steering (EPS)

Ruang bagasi yang tersedia memang sempit. Namun masbro tidak perlu khawatir, karena masbro bisa melipat baris kursi kedua hingga rata. Alhasil kita tetap bisa memuat banyak barang bawaan ke dalam mobil ini. Kemudian soal performa, Kia Picanto mengusung mesin 1.0 MPI yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 69 PS pada putaran 6.200 rpm. Sedangkan untuk torsinya mencapai 9.6 kg.m pada 3.500 rpm. Lalu ada pula sistem transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan yang bisa masbro pilih sesuai dengan kebiasaan berkendara.

Lebih baik membeli All New Kia Picanto matic yang lebih nyaman dipakai saat jalanan macet. Sayangnya harga Kia Picanto matic lebih mahal dibandingkan varian manual, jadi silahkan pilih sesuai dengan budget yang masbro miliki. Sebelumnya Kia menyediakan varian Option yang menggunakan mesin berkapasitas lebih besar, yakni mesin 1.2 Liter MPI yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 87 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi mencapai 12.2 kgm pada putaran 4.000 rpm. Sayangnya varian ini sudah tidak dijual lagi, padahal performa mesinnya lebih baik.

Fitur Kia Picanto

Fitur Kia Picanto

Fitur Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link
Rem DepanDisc
Rem BelakangTromol
Ukuran Ban165/60 R14

Beralih kebagian kaki-kaki, Kia Picanto dilengkapi suspensi depan bertipe MacPherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber. Lalu untuk bagian belakang memakai Torsion Beam dengan Gas Shock Absorber. Kedua suspensi tersebut akan meningkatkan kestabilan Kia Picanto, sehingga kita lebih nyaman mengendarainya. Lalu ada pula velg ring 14″ dan ban berukuran 165/60 R14. Ukuran velgnya cukup kecil, namun sudah sesuai dengan desain Kia Picanto yang mungil.

Advertisement

Untuk bagian pengereman, Kia Picanto mengandalkan rem belakang tromol dan rem depan cakram. Pada tahun-tahun sebelumnya, Kia menyediakan varian Platinum yang telah dilengkapi sistem pengereman ABS dan Dual SRS Airbag. Semoga untuk varian tahun 2018 juga memilikinya. Selain itu, tersedia pula sensor parkir dan sistem kemudi yang dioptimalkan oleh teknologi Electronic Power Steering (EPS). Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Kia Picanto terbaru 2018 di Indonesia ?

Harga Kia Picanto

Harga Kia Picanto

Daftar Harga Kia Picanto Terbaru 2018

Harga Kia Picanto ManualHarga Kia Picanto Matic
 Rp. 151.500.000 Rp. 166.500.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda

Note :

  • Informasi harga Kia Picanto di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan beda pula harganya
  • Harga di atas merupakan harga Kia Picanto OTR Jakarta

Sebenarnya Kia Picanto yang dipasarkan di Indonesia saat ini merupakan versi lama, karena sudah muncul Picanto generasi terbaru yang memiliki desain lebih keren dan fitur lebih canggih. Kita harus bersabar menunggu Picanto terbaru dipasarkan di Indonesia. Untuk sekarang ini kita bisa membeli versi lama dengan harga Rp. 151 Jutaan untuk varian manual. Sedangkan harga Kia Picanto matic dibanderol Rp. 166 Jutaan. Seperti yang kami sampaikan di atas, harga Kia Picanto 2018 memang lebih mahal dibandingkan mobil LCGC sekelas Honda Brio, Daihatsu Ayla ataupun Toyota Agya. Jadi silahkan masbro yang menentukan akan membeli mobil ini atau tidak.

Gambar Kia Picanto 2018 

Modifikasi Kia Picanto 2018 

Modifikasi Kia Picanto Modifikasi Velg Racing Kia PicantoModifikasi Mobil Kia Picanto

Kelebihan Kia Picanto 2018 

  • Memiliki desain mungil yang membuatnya nyaman diajak bermanuver melewati kemacetan ibu kota
  • Konsumsi bahan bakar sangat irit dan performanya cukup bisa diandalkan
  • Kursi bari kedua bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi saat membawa banya barang bawaan
  • Desain eksterior terlihat stylish dan sporty
  • Sudah menggunakan lampu belakang LED dan memiliki Foglamp
  • Harga Kia Picanto cukup terjangkau
  • Walaupun bodinya kecil, namun memiliki legroom yang legan dan interior mewah yang memastikan kenyamanan semua penumpangnya

Kekurangan Kia Picanto 2018

  • Lampu depan belum LED
  • Belum menggunakan sistem audio video berlayar sentuh
  • Masih memakai velg berukuran 14 inci

Salah satu faktor yang membuat orang Indonesia enggan membeli mobil Kia adalah karena nilai jual kembalinya sangat turun. Alhasil rata-rata masyarakat Indonesia melebih memilih mobil Jepang, seperti buatan Honda ataupun Toyota. Padahal kualitas mobil Kia sudah terbukti mendunia dan berhasil menembus pasar Eropa serta Amerika. Jadi silahkan masbro tentukan sendiri apakah Kia Picanto layak dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari atau tidak. Demikianlah informasi spesifikasi dan harga Kia Picanto yang kami sampaikan kali ini, semoga bisa menjadi bahan referensi sebelum membelinya.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi