Harga Avanza Veloz 2018, Spesifikasi Manual & Matic

Advertisement

Harga Avanza Veloz – Toyota memiliki banyak sekali tipe mobil, namun yang terlaris tetap Toyota Avanza. Mobil sejuta umat ini tersedia dalam beberapa varian, dan untuk tipe tertinggi diberi nama Veloz. Kelebihan Avanza Veloz dibandingkan Avanza standar adalah memiliki desain lebih sporty dan fiturnya lebih lengkap. Oleh karena itulah harganya sedikit lebih mahal dengan harga melebihi 200 Juta Rupiah.

Tidak hanya luarnya saja, interior Avanza Veloz juga lebih mewah. Sedangkan untuk jantung pacunya sama persis dengan Avanza standar yang hadir membawa 2 pilihan mesin, 1.3 Liter dan 1.5 Liter. Tersedia pula dua pilihan tranmisi yang terdiri dari matic serta manua. Semuanya dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah, sehingga bisa menjadi alternatif selain Mitsubishi Xpander maupun Honda Mobilio yang sama-sama bersaing di segmen MPV.

Persaingan mobil MPV di Indonesia memang bertambah ketat. Terlebih ada banyak sekali mobil MPV murah yang bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 150 Juta, seperti Datsun Go Plus, Toyota Calya, maupun Daihatsu Sigra. Belum lama ini juga muncul mobil MPV asal China yang terbukti mendapatkan respon positif dari masyrakat Indonesia. Namun dari sekian banyaknya MPV baru, hanya Mitsubishi Xpander yang bisa menggoyahkan penjualan Avanza Veloz.

Advertisement

Setelah adanya Mitsubishi Xpander penjualan Avanza memang sedikit menurun. Walaupun begitu mobil ini tetap besar dan selalu menjadi buruan bagi konsumen yang mencari mobil MPV terbaik. Terlebih Avanza Veloz menawarkan banyak sekali keunggulan yang tak dimiliki mobil MPV lainnya. Nah untuk mengetahui setiap kelebihan yang dimiliki Toyota Avanza Veloz, silahkan simak informasi yang kami rangkum di bawah ini.

REVIEW SPESIFIKASI AVANZA VELOZ

Spesifikasi dan Harga Avanza Veloz

Spesifikasi dan Harga Avanza Veloz

Desain Interior

Bisa dikatakan Avanza Veloz merupakan versi mewah dari Avanza standar. Hal ini kita lihat dari segi interior yang terlihat berbeda dan terkesan lebih mewah. Pada bagian dashboard memiliki tampilan All Black Tone yang dipercantik layar sentuh berukuran 6.1 Inci dibagian tengah. Layar tersebut mendukung CD, DVD, USB, Aux, serta Bluetooth sehingga bisa mengobati kebosanan berkendara dengan alunan musik serta video.

Pada bagian dashboard juga tersedia putaran analog untuk mengatur AC. Selain itu, tersedia pula stir kemudi berlapis kulit dengan desain stylish serta ergonomis. Kita juga bisa mengatur musik melalu stir kemudi berkat fitur Audio Steering Switch. Semua fitur yang tersedia membuat Avanza Veloz semakin nyaman dikendarai. Terlebih mobil ini memiliki kabin yang luas dengan tampilan desain yang berkesan sporty serta stylish.

Advertisement

Tersedia 3 baris kursi untuk menampung 7 sampai 8 penumpang. Kursinya baris ketiga juga bisa dilipat untuk menampung barang dalam jumlah besar. Sedangkan untuk akses penumpang paling belakang bisa melihat kursi baris kedua dengan sangat mudah berkat One Touch Tumble yang berada pada bagian samping. Tak hanya itu, Avanza Veloz juga memiliki kabin senyap yang membuat rasa nyaman saat berkendara.

Desain Eksterior

Gambar Eksterior Avanza Veloz

Gambar Eksterior Avanza Veloz

Berlanjut ke sektor eksterior, Avanza Veloz memiliki grille depan lebih berkarakter dan terkesan lebh sporty. Pada bagian depan juga terpasang lampu Fog Lamp yang dipercantik aksen chrome serta headlamp Projector Halogen dengan desain sporty dan stylish. Cukup disayangkan mobil ini belum menggunakan lampu LED, dan tidak ada DRL yang lazim kita jumpai pada mobil yang dibanderol setara harga Avanza Veloz.

Baca Juga :  Harga Toyota Voxy 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Walaupun terlihat lebih sporty dan stylish, namun desain Avanza Veloz masih kalah dari Xpander. Pasalnya Mitsubishi Xpander memiliki tampilan eksterior lebih modern dan sudah menggunakan lampu LED serta memiliki DRL. Kekurangan ini bukan menjadi masalah berarti selama Avanza Veloz tetap nyaman dikendarai dan memiliki ruang kabin lebih senyap dibandingkan pesaing-pesaing terdekatnnya.

Advertisement

Performa Mesin

Mesin Toyota Veloz

Mesin Toyota Veloz

Seperti yang kami sampaikan di atas, Toyota Avanza Veloz tersedia dalam dua varian mesin. Yang termurah menggunakan mesin 4 Silinder 16 Katup DOHC dengan kapasitas 1.329cc. Mesin tersebut memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit dan tangguh disegala medan. Namun ada baiknya tidak memakai Avanza Veloz untuk melewati medan berat, karena sejatinya mobil ini bukanlah mobil SUV. Selain irit, mesin Avanz Veloz jug bertenga dan mampu mengeluarkan torsi cukup besar.

Berbekal mesin 1.3 Liter yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i, Avanza Veloz mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 96.5 PS pada 6.000 rpm. Lalu untuk torsi puncaknya mencapai 12.3 kgm pada 4.200 rpm. Apabila mesin berkapasitas 1.329cc tersebut dirasa kurang bertenaga, masbro bisa beralih membeli Veloz 1.5 yang dibekali mesin 4 Silinder DOHC, Dual VVT-i dengan volume silinder sebesar 1.496cc.

Lampu Belakang Avanza Veloz

Lampu Belakang Avanza Veloz

Performa Avanza Veloz 1.5 tentu lebih bertenaga. Dimana keluaran tenaganya mencapai 104 PS pada 6.000 rpm serta torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Tersedia pula sistem kemudi bertipe Rack & Pinion yang mendukung Electronic Power Steering serta Tilt Steering. Kemudinya sangat responsif dan nyaman dikendalikan, sehingga kita bisa bermanuver dengan nyaman memakai Avanza Veloz 1.3 maupun Velos 1.5

Setiap tipe Avanza Veloz tersedia dalam transmisi matic serta manual. Harga Avanza Velos Matic tentu lebih mahal karena lebih nyaman dikendarai di kemacetan. Semua tipe juga dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit dan semakin tangguh. Ketangguhan mesin Toyota Avanza sudah diketahui semua orang. Terbukti dennga berjanya Toyota Avanza sebagai mobil sejuta umat di Indonesia.

Rem & Kaki-Kaki

Fitur Avanza Veloz

Fitur Avanza Veloz

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Toyota Avanza Veloz memakai suspensi depan Macpherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang 4 Link Lateral Rod with Coil Spring. Kedua suspensinya belum dilengkapi stabilizer, namun bukan menjadi masalah selama suspensinya empuk dan terasa nyaman. Selain itu, tersedia pula rem cakram dibagian depan serta rem tromol dibagian belakang yang mengoptimalkan sistem pengereman Avanza Veloz.

Sangat disayangkan mobil ini memiliki ukuran velg kecil. Seharusnya Toyota melengkapi Avanza Veloz dengan velg ring 16 yang otomatis membuat tampilan luar MPV ini terlihat semakin sporty. Alhasil kita harus puas dengan velg alloy ring 15 yang dipadukan dengan ban berukuran 185/65 R15. Bagi yang suka modifikasi tentu segan-segan membeli velg ring 16 atau ring 17 untuk mengganti velg bawaan yang ukurannya kecil dan desainnya standar.

Sistem Keamanan

Dashboard Avanza Veloz

Dashboard Avanza Veloz

Sebanding dengan harga Avanza Veloz yang melebihi 200 Juta Rupiah, mobil ini sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Teknologi tersebut memberikan proteksi optimal untuk mengontrol mobil saat mengerem mendadak, sehingga bisa mengurangi kecelakaan yang disebabkan oleh ban mengunci ataupun tergelincir. Tak berhenti sampai di situ saja fiturnya, karena masih ada Seat Belt with Pretensioner & Force Limiter yang mencegah cidera saat terjadi benturan keras.

Baca Juga :  Harga Honda Civic Type R 2018, Spesifikasi, Interior & Gambar

Toyota juga membekali mobil ini dengan Dual SRS Airbag yang melindungi penumpang depan dan supir saat terjadi benturan. Selain itu, tersedia pula teknologi Side Impact Beam yang akan melindungi penumpang saat terjadi benturan samping. Sistem keselamatan mobil ini memang lengkap, namun sayangnya belum dilengkapi fitur Stability Control. Toyota Veloz juga tidak memiliki tombol stop/start button, dan hanya tersedia Immoblizer Key untuk menjaga keamanannya.

Spesifikasi Toyota Avanza Veloz

Mesin
  • Tipe mesin : IL, 4Silinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i
  • Kapasitas Silinder :  1329 cc / 1,496 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI
  • Transmisi : 5 Speed M/T &  4 Speed A/T
Dimensi
  • P X L X T : 4200 x 1660 x 1695 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1425/1435
  • Wheelbase : 2655
  • Ground Clearance : 200
  • Kapasitas Tangki : 45 L
Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut dengan pegas koil
  • Suspensi Belakang : 4 Link Lateral Rod dengan pegas koil
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Ukuran Ban :  185/65 15
  • Sistem Pengereman : ABS

Walaupun sudah banyak mobil MPV baru yang memiliki fitur lebih lengkap dan desain lebih keren, namun Toyota Avanza dan Toyota Veloz tetap diminati masyarakat Indonesia. Banyak orang membeli mobil ini karena beralasan harga Avanza Veloz tak terlalu mahal. Sebenarnya berapa sih harga Avanza Veloz terbaru saat ini ? Nah untuk mengetahui jawabannya silahkan simak pada daftar harga Avanza Veloz yang kami rangkum dibawah ini.

DAFTAR HARGA MOBIL AVANZA VELOZ

Harga Mobil Avanza Veloz

Harga Mobil Avanza Veloz

Harga Avanza Veloz 1.3

Siapkan uang Rp. 215 Jutaan untuk mendapatkan Avanza Velos tipe terendah yang menggunakan mesin 1.3L dan transmisi manual. Toyota juga menyediakan varian 1.3L dengan transmisi otomatis yang dibanderol mencapai Rp. 227 Jutaan. Selisih antara harga Avanza Veloz manual dan harga Avanza Veloz matic memang cukup banyak. Pasalnya varian matic lebih nyaman dikendarai saat berada dikemacetan, sehingga cocok bagi konsumen yang tinggal diperkotaan.

Harga Avanza Veloz 1.5

Kemudian untuk versi 1.5L dibanderol Rp. 227 Jutaan untuk varian manual dan Rp. 239 Jutaan untuk varian matic. Yah, harga Avanza Veloz 1.5L memang tidak bisa dikatakan murah. Untungnya Toyota mengimbangi harga Avanza Veloz yang mahal dengan segudang fitur unggulan yang membuat mobil ini nyaman dikendarai. Performa mesinnya juga cukup bertenaga dan bisa diandalkan untuk berkendara setiap harinya.

Harga Avanza Veloz Bekas

2011Rp. 105.000.000
2012Rp 115.000.000
2013Rp 125.000.000
2014Rp 138.000.000
2015Rp 148.000.000
2016Rp 158.000.000
2017 Rp 173.000.000

Kami yakin ada banyak orang yang lebih menyukai membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru. Alasan utamanya adalah harga yang lebih murah. Begitu pula dengan harga Avanza Veloz bekas yang dibanderol mulai Rp. 105 Jutaan untuk Veloz keluaran tahun 2011. Bisa saja harga Avanza Veloz yang masbro beli lebih mahal apabila kondisi fisiknya masih bagus dan kilometernya lebih rendah.

Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya

Alphard HybridHarga Toyota AlphardSpesifikasi dan Harga Kijang InnovaHarga Toyota Innova
Harga Avanza Matic BekasHarga Avanza BekasSpesifikasi dan Harga Toyota YarisHarga Toyota Yaris
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Setelah menyimak ulasan spesifikasi dan harga Avanza Veloz di atas, mungkin masbro langsung tertarik membelinya. Toyota Veloz memang sedikit berbeda dengan Avanza standar, jadi jangan heran apabila harga Avanza Veloz lebih mahal. Lagi pula mobil ini memiliki desain eksterior dan interior yang lebih stylish dan didukung kenyaman berkendara terbaik di kelasnya. Nah itulah informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi