15 Harga Avanza Bekas & Second Semua Tahun

Advertisement

Harga Avanza Bekas – Toyota Avanza menjadi mobil sejuta umat masyarakat Indonesia. Penjualannya tetap nomer satu meski sudah banyak mobil MPV baru yang secara terang-terangan di buat untuk mengalahkan Toyota Avanza. Sebenarnya penjualan Avanza sedikit goyah saat Mitsubishi mengeluarkan Xpander. Akan tetapi hal ini tidak berlangsung lama, karena Avanza kembali berjaya sebagai rajanya MPV di Indonesia.

Masyarakat Indonesia sudah mengakui kualitas Toyota Avanza. Mobil ini terbukti bandel dan mudah perawatan. Alhasil mobil ini sering dijadikan sebagai mobil keluarga untuk memenuhi sarana transportasi semua anggota keluarga. Daya tampung yang besar menjadi salah satu daya tarik Avanza. Bahkan mobil ini sejatinya bisa menampung hingga 8 orang penumpang termasuk supir apabila penumpang belakang rela berdesak-desakan.

Tidak hanya dijadikan sebagai mobil keluarga, Avanza juga sering dijadikan sebagai mobil rental. Pemilihan Avanza tidak lepas dari ketangguhan mesin yang dimilikinya. Mesinnya juga sangat irit dan mudah perawatan. Selain itu, spare part Toyota Avanza juga gampang dicari dan harganya lebih murah. Banyak sekali penjual yang menyediakan spare part Avanza dari KW1 sampai KW100, sehingga pemilik mobil ini tidak perlu bingung saat melakukan perbaikan.

Advertisement

Mobil Avanza juga nyaman dikendarai dan memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit. Sayangnya Toyota belum memberikan pembaharuan secara berarti pada mobil ini. Alhasil tampang luarnya terlihat hampir sama dengan Avanza generasi sebelumnya yang dirilis pertama kali pada tahun 2003. Yah, sudah 15 tahun Toyota Avanza mengaspal di Indonesia, jadi bisa dikatakan umurnya sudah sangat tua.

Mau tidak mau Toyota harus melakukan update besar-besaran agar Toyota Avanza tetap diminati masyarakat Indonesia. Tentunya perusahaan mobil lain tidak ingin tinggal diam dan akan selalu merilis mobil baru untuk melawan Avanza. Nah sembari menunggu diluncurkannya Avanza terbaru, ada baiknya masbro terlebih dahulu membeli Avanza bekas yang saat ini dibanderol sangat murah. Bagi yang penasaran ingin mengetahui harga Avanza bekas, silahkan simak di bawah ini.

DAFTAR HARGA AVANZA BEKAS TERBARUDaftar Harga Avanza Bekas Terbaru

1. Harga Avanza Bekas Tahun 2004

Harga Rp. 75 Jutaan – Rp. 85 Jutaan

Walaupun diperkenalkan pertama kali pada tahun 2003, namun Avanza baru dipasarkan pada tahun 2004. Alhasil harga Avanza bekas tahun 2004 menjadi yang termurah diantara Avanza lainnya. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar 75 Jutaan sampai 85 Jutaan. Harga tersebut tidak mengikat, karena tergantung dari kondisi mobil serta kelengkapannya. Bisa saja harganya lebih murah apabila Avanza bekas yang dibeli telat pajak beberapa tahun.

Advertisement

2. Harga Avanza Bekas Tahun 2005

Mobil Toyota Avanza Bekas

HargaHarga : Rp. 78 Jutaan – Rp. 93 Jutaan

Sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza merupakan pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Avanza bekas tahun 2005 bisa menjadi pilihan utama. Pasalnya mobil bekas ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 78 Jutaan sampai Rp. 93 Jutaan. Avanza keluaran tahun 2005 juga tersedia dalam varian matic serta manual, jadi masbro tinggal memilihnya sesuai kebiasaan berkendara.

Baca Juga :  Harga Toyota Vios 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

3. Harga Avanza Bekas Tahun 2006

Avanza Bekas 2016

Advertisement
HargaHarga : Rp. 80 Jutaan – Rp. 98 Jutaan

Di tahun 2006 nama Avanza semakin melambung dan selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam mencari mobil murah. Pada tahun itu Avanza menjadi salah satu mobil termurah di Indonesia dan sukses mengangkat nama Toyota sebagia produsen mobil terbaik di Indonesia. Harga Avanza bekas tahun 2006 juga sangat murah. Pasalnya mobil bekas ini tetap bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 100 Juta.

4. Harga Avanza Bekas Tahun 2007

Harga Mobil Toyota Avanza Bekas

HargaRp. 82.5 Jutaan – Rp. 103 Jutaan

Yah, Avanza bekas tahun 2007 tetap bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 100 Juta Rupiah. Harganya memang sangat murah, namun tergantung dari kondisi mobil yang kita beli. Ada baiknya melakukan pengecekan secara menyeluruh agar mengetahui kondisi mobil secara pasti. Jangan sampai membeli mobil yang sudah pernah kecelakaan, karena biasanya mengganggu kenyamanan kita saat berkendara.

5. Harga Avanza Bekas Tahun 2008

Harga Mobil Avanza Bekas Terbaru

HargaRp. 85 Jutaan – Rp. 110 Jutaan

Harga Avanza bekas tahun 2008 sedikit lebih mahal. Sudah menjadi hukum alam bahwa tahun produksi mempengaruhi harga jual mobil. Padahal dari segi fitur dan spesifikasi sama persis dengan Avanza tahun 2007. Walaupun begitu mobil bekas ini tetap menjadi buruan utama, karena pajaknya tetap murah dan memiliki mesin yang bisa diandalkan untuk berkendara jarak jauh maupun jarak dekat.

6. Harga Avanza Bekas Tahun 2009

Avanza Bekas 2009

HargaRp. 95 Jutaan – Rp. 115 Jutaan

Avanza tetap mendominasi penjualan mobil murah di tahun 2009. Saat ini harga Avanza bekas tahun 2009 juga sangat murah. Dimana untuk varian terendah bisa kita dapatkan dengan harga 95 Jutaan dan untuk varian tertinggi bisa mencapai 115 Jutaan. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, Toyota juga menyediakan beberapa tipe Avanza yang terbagi dalam transmisi matic serta manual.

7. Harga Avanza Bekas Tahun 2010

Avanza Bekas 2010

HargaRp. 98 Jutaan – Rp. 120 Jutaan

Toyota Avanza generasi pertama berakhir pada tahun 2010. Walaupun begitu desainnya tetap sama dengan Avanza 2011 ke atas. Walaupun ada yang berbeda, namun sangat sedikit dan jarang ada orang yang mengetahui perbedaannya. Sayangnya harga Avanza bekas ini masih cukup mahal, karena yang termurah saja sekitar 98 Jutaan dan rata-rata bisa melebihi 100 Juta tergantung dari kondisi mobil yang kita beli.

8. Harga Avanza Bekas Tahun 2011

Avanza Bekas 2014

HargaRp. 98 Jutaan – Rp. 125 Jutaan

Toyota meluncurkan Avanza generasi ke dua pada tahun 2011. Beberapa peningkatan juga dilakukan, terutama pada sektor mesin yang ditenagai mesin 1.3 Liter dengan kode K3-VE I4 VVT-i. Mesin tersebut sangat irit dan tergolong bertenaga dimasanya. Selain itu, Toyota juga menyediakan varian lebih tinggi yang memakai mesin 1.5 Liter yang otomatis dibanderol lebih mahal.

9. Harga Avanza Bekas Tahun 2012

Avanza Bekas 2011

HargaRp. 111 Jutaan – Rp. 139 Jutaan

Siapkan uang paling sedikit 111 Juta Rupiah untuk mendapatkan Avanza bekas tahun 2012. Harganya memang masih sangat mahal, namun tetap bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil bekas. Saat ini memang banyak mobil baru yang dibaderol setara harga Avanza bekas tahun 2012, akan tetapi Avanza tetap menjadi pilihan utama karena kualitasnya yang terbukti sangat baik dan nilai jual kembalinya tetap stabil.

10. Harga Avanza Bekas Tahun 2013

Harga Mobil Avanza Bekas

HargaRp. 118 Jutaan – Rp. 145 Jutaan
Baca Juga :  Harga Toyota Voxy 2018, Review, Spesifikasi & Gambar

Pada tahun 2013 pemerintah Indonesia meluncurkan mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Mobil LCGC sendiri merupakan program pemerintah Indonesia untuk mensubsidi mobil murah agar harganya terjangkau. Alasil deretan mobil LCGC diluncurkan saat ini dan sedikit berimbas pada penjualan Avanza yang mengalami sedikit penurunan. Banyak orang berpikir lebih baik membeli Avanza bekas tahun 2013 dibandingkan membeli mobil LCGC. Alasannya cuma satu, yaitu kualitas yang terjamin.

11. Harga Avanza Bekas Tahun 2014

Harga Avanza Matic Bekas

HargaRp. 126 Jutaan – Rp. 148 Jutaan

Walaupun banyak mobil baru yang dibanderol lebih murah, namun Avanza bekas tetap diburu. Salah satunya adalah Avanza bekas keluaran tahun 2014 yang saat ini dipasarkan sekitar 126 Jutaan sampai Rp. 148 Jutaan. Yah, harga Avanza bekas memang jauh lebih stabil dibandingkan mobil MPV lainnya. Hal ini tidak lepas dari kepopuleran mobil Avanza yang selalu laris manis diburu konsumen tanah air.

12. Harga Avanza Bekas Tahun 2015

Harga Mobil Bekas Avanza

HargaRp. 134 Jutaan – Rp. 150 Jutaan

Agar tetap bisa bersaing melawan mobil MPV murah yang semakin banyak jumlahnya, Toyota melakukan pembaharuan pada Avanza tahun 2015. Beberapa fitur tambahan telah disematkan pada mobil ini, seperti Dual SRS Airbags, three-point seatbelts, ABS, Isofix, side impact beams, dan masih banyak lagi lainnya. Inilah yang membuat harga Avanza bekas tahun 2015 masih sangat mahal, karena dari segi fitur keselamatan jauh lebih baik dibandingkan Avanza tahun-tahun sebelumnya.

13. Harga Avanza Bekas Tahun 2016

Avanza Bekas 2016

HargaRp. 136 Jutaan – Rp. 155 Jutaan

Sebenarnya Harga Toyota Avanza baru tergolong sangat murah. Pada tahun 2016, harga mobil ini dibanderol dibawah 200 Juta untuk tipe terendah. Saat ini Toyota Avanza juga bersaing ketat melawan Honda Mobilio yang dibanderol dengan harga hampir setara. Walaupun sudah ada Honda Mobilio dan berbagai mobil MPV lainnya, akan tetapi penjualan Avanza tetap laris manis di segmen MPV.

14. Harga Avanza Bekas Tahun 2017

Avanza Bekas 2015

HargaRp. 147 Jutaan – Rp. 179 Jutaan

Rintangan terberat Avanza terjadi mulai tahun 2017. Saat ini Mitsubishi meluncurkan Xpander yang langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia berkat fitur dan desain yang lebih bagus dibandingkan Avanza. Kami yakin banyak orang yang rela menjual Toyota Avanza miliknya dan menggantinya dengan Mitsubishi Xpander. Oleh karena itulah harga Avanza bekas tahun 2017 jauh lebih murah dibandingkan harga barunya yang saat itu sudah melebihi 200 Juta.

15. Harga Avanza Bekas Tahun 2018

Harga Mobil Bekas Toyota Avanza

HargaRp. 155 Jutaan – Rp. 185 Jutaan

Persaingan mobil MPV di tahun 2018 semakin ketat setelah muncul MPV baru buatan Wuling. Produsen asal China ini berani membanderol mobilnya dengan harga jauh lebih murah agar bisa mengalahkan Toyota Avanza. Dari segi fitur juga jauh lebih lengkap. Akan tetapi soal desain bisa diakui Toyota Avanza lebih baik dibandingkan Wuling Confero S. Jadi silahkan pilih sesuai selera dan budget yang masbro miliki.

Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya

Alphard HybridHarga Toyota AlphardSpesifikasi dan Harga Kijang InnovaHarga Toyota Innova
Gambar Toyota Hilux Double CabinHarga Toyota HiluxSpesifikasi dan Harga Toyota YarisHarga Toyota Yaris
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Sebenarnya lebih baik membeli mobil baru dibandingkan mobil bekas. Biasanya membeli mobil bekas sama saja membeli kucing didalam karung. Bisa saja tampilan luarnya masih oke, namun dalamannya sudah rusak. Jadi kami sarankan untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh ketika membeli Avanza bekas, terutama yang umurnya sudah tua. Owh yah, jangan lupa lakukan pengecekan BPKB, STNK, serta nomer rangka mesin, karena saat ini sedang marak penipuan BPKB mobil.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi