Harga Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi, Interior & Review

Advertisement

Harga Suzuki Jimny 2019 – Akhirnya Suzuki Jimny generasi ke-emat resmi diperkenalkan di Indonesia. Mobil ini telah dipamerkan pada ajang GIIAS 2018 dan kabarnya siap dipasarkan pada tahun 2019. Suzuki melakukan berbagai perubahan pada sektor eksterior, interior, mesin, hingga fitur keselamatan. Alhasil Jimny terbaru jauh lebih canggih dibandingkan Jimny generasi ke tiga yang pertama kali dirilis pada tahun 1998.

Perjalanan panjang Suzuki Jimny di awali pada tahun 1970. Pada tahun tersebut Jimny generasi pertama dirilis dengan mengusung bodi kecil dan memiliki performa luar biasa saat melewati medan offroad. Kesuksesan Jimny generasi pertama lalu diikuti generasi kedua yang dirilis pada tahun 1981. Desain Suzuki Jimny generasi kedua jauh berbeda dari generasi pertama, karena terlihat lebih mengkotak dengan memadukan desain bergaya urban dan off-road.

Desain Suzuki Jimny memang unik dan mengikuti perkembangan jaman. Begitu pula dengan Suzuki Jimny generasi ketiga yang memiliki lekukan bodi lebih modern dan wheelbase lebih panjang. Suzuki juga mengoptimalkan bagian suspensi sehingga lebih handal saat melewati medan offroad. Mobil ini langsung ludes saat dipasarkan di Indonesia pada tahun 2017, karena waktu itu dijual secara terbatas.

Advertisement

Suzuki Jimny layak disebut sebagai mobil legendaris. Perjalanan panjang Suzuki Jimny sampai generasi ke empat patut diacungi jempol. Pasalnya Suzuki benar-benar serius merancang Jimny generasi ke empat agar bisa bersaing melawan mobil SUV sekelasnya. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi dan harga Suzuki Jimny 2019, silahkan simak informasi yang kami sampaikan di bawah ini.

REVIEW SPESIFIKASI SUZUKI JIMNY 2019

Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny 2019

Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny 2019

Dimensi

Apabila rata-rata mobil SUV memiliki bodi berukuran besar seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, namun Suzuki Jimny 2019 memiliki bodi mungil dengan dimensi panjang 3.645 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.725 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.250 mm dan memiliki ground clearance 210 mm. Yah, ground clearancenya memang tinggi, sehingga mobil ini bisa melibas semua medan offroad yang di laluinya.

Apabila rata-rata mobil SUV memiliki bodi berukuran besar seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, namun Suzuki Jimny 2019 memiliki bodi mungil dengan dimensi panjang 3.645 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.725 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.250 mm dan memiliki ground clearance 210 mm. Yah, ground clearancenya memang tinggi, sehingga mobil ini bisa melibas semua medan offroad yang di laluinya.

Advertisement

Desain Eksterior

Desain Eksterior Suzuki Jimny

Desain Eksterior Suzuki Jimny

Setiap sisi Suzuki Jimny 2019 juga berubah drastis. Sekarang mobil ini memiliki tampilan eksterior lebih tegas dengan Front Grille yang dibuat lebih menonjol dan memiliki bumper berbentuk Honey Comb yang dibuat sedikit moncong kedepan agar terlihat lebih kekar. Pada bagian depan juga tampak lampu utama berbentuk bundar yang memiliki ukuran cukup besar dan sudah mengadopsi teknologi LED.

Lampu sein depan dan foglamp Suzuki Jimny 2019 juga berbentuk bundar untuk mempertegas kesan macho pada eksterior bagian depan. Sedangkan untuk bagian samping memiliki fender berukuran besar dan diberi aksen warna hitam. Mobil ini hanya memiliki 3 Pintu yang terdiri dari 2 pintu samping dan satu pintu belakang. Pada bagian belakang tetap dilengkapi Konde atau tempat menyimpan ban serep dengan handle di sebelah kirinya.

Eksterior belakang Suzuki Jimny 2019 juga terlihat modern dengan hadirnya Stop Lamp yang berada di atas kaca belakang dan lampu LED Rear Combination yang berada di kedua sisi bawahnya. Bumper belakangnya juga dibuat lebih kokoh dan dibalut warna hitam senada dengan bumper depan serta fender samping. Untungnya Suzuki tidak mengikuti jejak Toyota yang menghilangkan konde pada Rush, sehingga tampilan Jimny 2019 tetap terlihat gagah dan maskulin.

Baca Juga :  Harga Kia Picanto 2018, Spesifikasi, Interior & Modifikasi
Advertisement

Desain Interior

Desain Interior Suzuki Jimny

Desain Interior Suzuki Jimny

Berlanjut ke sektor interior, Suzuki Jimny 2019 memiliki interior modern bertabur fitur canggih yang siap memaksimalkan kenyamanan penumpang dan supir mobil ini. Ruang kabinya juga lebih luas dan bisa menampung 5 orang penumpang termasuk supir. Kecanggihan interior Jimny 2019 bisa kita lihat pada bagian dashboard yang dilengkapi sistem audio 2 Din dengan layar sentuh berukuran besar.

Ruang kabinnya memang tak seluas Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang notabennya merupakan SUV 7-Seater. Walaupun begitu, mobil ini tetap nyaman dikendarai dan memberikan sensasi tak terlupakan bagi pengendaranya. Selain itu, Suzuki juga menyertakan fitur Audio Steering Switch yang membuat kita bisa mengatur musik dari setir kemudi. Panel instrument yang dimilikinya juga keren dan berkesan modern.

Dashboard Suzuki Jimny

Dashboard Suzuki Jimny

Mobil ini menggunakan setir kemudi palang tiga yang terlihat mirip dengan milik Suzuki Ignis. Pada bagian dashboard juga memiliki beberapa Instrument untuk mengatur AC, lampu hazard, dan lain-lain. Suzuki juga menyediakan beberapa tempat penyimpanan barang untuk mempermudah pengendaranya menempatkan botol minuman ataupun barang bawaan lainnya yang berukuran cukup kecil.

Performa Mesin

Performa Suzuki Jimny

Performa Suzuki Jimny

Jok belakang bisa ditekuk rata agar menambah ruang bagasi Suzuki Jimny 2019. Kemudian untuk sektor dapur pacu ditenagai mesin 1.5 Liter dengan kapasitas 1.462cc. Mesin tersebut memiliki kode K15B dan menggunakan mesin 4 Silinder Segaris dengan 16 buah katup yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 73 kW pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya bisa mencapai 130 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Suzuki Jimny 2019 juga tersedia dalam dua varian transmisi yang terdiri dari manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan. Mobil ini hanya tersedia dalam varian bensin, jadi jangan harap bisa mendapatkan Suzuki Jimny bermesin Diesel. Walaupun bukan diesel, namun konsumsi bahan bakar motor ini tetap irit berkat teknologi Multi Point Injection yang mengoptimalkan sistem pembakaran agar bekerja semakin sempurna.

Sistem Pengereman & Kaki-Kaki

Sistem Penngereman & KakI-Kaki

Sistem Penngereman & KakI-Kaki

Suspensi Suzuki Jimny 2019 dirancang khusus agar bisa melibas medan offroad dengan sempurna. Dimana untuk suspensinya memakai 3-Link Rigid Axle dengan Coil Spring yang memberkan kenyamanan berkendara saat melaju pada area bergelombang, seperti jalan bebatuan ataupun medan offroad lainnya. Tak hanya itu, Jimny 2019 juga menggunakan Chassis Leader Frame yang dijamin sangat kuat dan solid.

Kemampuan offroad mobil ini semakin maksimal dengan hadirnya sistem penggerak 4WD dengan Low Range Transfer Gear yang memberikan torsi dan traksi maksimal. Kemudian untuk bagian pengereman memakai rem depan cakram dan rem belakang tromol. Sangat disayangkan mobil ini belum memakai rem belakang cakram. Mungkin Suzuki sengaja melakukannya agar harga Suzuki Jimny 2019 bisa dibanderol lebih terjangkau.

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan Suzuki Jimny

Fitur Keselamatan Suzuki Jimny

Beragam fitur keselamatan telat disematkan pada mobil ini. Semua fiturnya sebanding dengan harga Suzuki Jimny 2019 yang pastinya tergolong cukup mahal bagi sebagaian orang. Salah satu fitur yang paling penting adalah Hill Hold Control. Fitur ini berguna untuk mencegah mobil mundur ke belakang saat melewati tanjakan ataupun medan bergelombang.

Mobil SUV ini juga dilengkapi fitur Hill Descent Control yang akan bekerja secara otomatis untuk mengoptimalkan pengereman dan mempertahankan kecepatan saat melewati jalanan menurun sehingga nantinya pengendara bisa berkonsentrasi pada kemudi tanpa perlu repot-repot menggunakan pedal rem atau kopling. Sistem pengereman Suzuki Jimny 2019 juga mumpuni berkat teknologi Brake LCD Traction Control yang menggantikan sistem pengereman ABS.

Bagasi Suzuki Jimny

Bagasi Suzuki Jimny

Fitur Brake LCD Traction Control dirancang untuk mengerem roda yang tergelincir dan secara otomatis akan mendistribusikan torsi ke dua roda lainnya, sehingga mobil ini terhindar dari tergelincir yang sering kali menyebabkan kecelakaan fatal. Lalu ada pula fitur keselamatan berupa High Beam Assist, DSBS, dan Weaving Alert. Fitur Weaving Alert menjadi fitur yang paling menarik karena nantinya bisa memperingatkan pengemudi saat mengantuk atau kelelahan melalui notifikasi audio.

Baca Juga :  Harga Toyota Calya 2018, Spesifikasi Matic dan Manual

Spesifikasi Suzuki Jimny 2019

Spesifikasi Suzuki Jimny

Spesifikasi Suzuki Jimny

DIMENSI
Dimensi (PxLxT)3.645 mm x 1.645 mm x 1.725 mm
Jarak Poros Roda2.250 mm
Jarak Pijak Depan1.395 mm
Jarak Pijak Belakang1.405 mm
Radius Putar Minimum4,9 m
Groun Clearance210 mm
MESIN
Tipe MesinK15B 4 Silinder Segaris 16 Katup
Volume1.462 cc
Bore x Stroke74.0 x 85.0
Daya Maksimum75 kW / 6.000 Rpm
Torsi Maksimum130 Nm / 4.000 Rpm
Sistem Transmisi5 Tingkat Manual / 4 Tingkat Otomatis
Sistem PenggerakPart-time 4WD (ALLGRIP PRO)
Sistem PembakaranMultipoint injection
Sistem KemudiRecirculating ball
KAKI-KAKI
Suspensi Depan3-Link Rigid Axle dengan Coil Spring
Suspensi Belakang3-Link Rigid Axle dengan Coil Spring
Rem DepanSolid Disc
Rem BelakangDrum, Leading and Trailing
Ukuran Ban195/80 R15

Kami tidak menjamin semua fitur di atas akan dimiliki Suzuki Jimny 2019 yang dipasarkan di Indonesia. Kemungkinan besar Suzuki akan mengurangi fitur mobil ini agar harga Suzuki Jimny 2019 di Indonesia bisa dibanderol lebih terjangkau. Nah berbicara soal harga Suzuki Jimny 2018, lebih baik masbro simak daftar harga di bawah ini.

DAFTAR HARGA SUZUKI JIMNY 2018

Harga Suzuki Jimny 2019

Harga Suzuki Jimny 2019

Harga Suzuki Jimny Manual

Harga BaruRp. –
Harga BekasRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Suzuki

Untuk saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga Suzuki Jimny 2019 di Indonesia. Kemungkinan besar mobil ini bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 300 Juta untuk varian manual dan sekitar 300 Jutaan untuk varian matic. Menurut kami harga Suzuki Jimny 2019 tidak akan berbeda jauh dengan Rush atau Terios yang sama-sama bersaing di segmen SUV. Bisa saja harganya lebih mahal, jadi lebih baik kita menunggu dengan sabar mobil ini dipasarkan pada tahun 2019 mendatang.

Harga Suzuki Jimny Matic

Harga BaruRp. –
Harga BekasRp. –

Sebenarnya harga Suzuki Jimny 2019 patut dihargai cukup mahal. Pasalnya mobil ini menawarkan desain unik dengan menggabungkan konsep retro dan modern menjadi sebuh SUV yang akan menjadi pusat perhatian semua orang. Masyarakat Indonesia juga menyambut positif kehadiran Jimny 2019, jadi jangan heran apabila nantinya mobil ini akan laris manis dan menjadi incaran banyak orang meski harga Suzuki Jimny 2019 varian matic akan dibanderol melebihi 300 Juta.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI JIMNY 2019

Kesimpulan

Kesimpulan

Kelebihan Suzuki Jimny

  • Desain sangat menarik dengan bentuk bodi mungil yang terlihat unik dan macho.
  • Memilki bumper depan dan belakang yang terlihat sangat gagah
  • Ditenagai mesin 1.5 Liter yang bertenaga dan bisa mengeluarkan torsi melimpah
  • Kemampuan offroad mobil ini sangat mengagumkan, sehingga bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan jalan
  • Ruang kabinnya cukup luas meski dimensinya mungil
  • Pada bagian dashboard tersedia sistem audio 2 Din dengan layar Touchscreen dan terhubung dengan kamera
  • Memakai suspensi khusus bertipe 3-link rigid axle yang menjadikannya semakin nyaman saat melewati berbagai medan.
  • Menggunakan sistem penggerak 4WD
  • Dibekali fitur keselamatan yang lengkap

Kekurangan Suzuki Jimny

  • Mesinnya belum dilengkapi teknologi Turbo
  • Tidak ada varian Diesel
  • Harga Suzuki Jimny 2019 kemungkinan dibanderol cukup mahal melebihi 300 Juta

Video Suzuki Jimny

Baca Juga Informasi Harga Mobil Suzuki Sebelumnya
Daftar Harga Mobil APV TerbaruHarga Suzuki APVSuzuki Ignis Sport EditionHarga Suzuki Ignis
Fitur All New ErtigaHarga All New Suzuki Ertiga Gambar Suzuki New SX4 S-CROSSHarga Suzuki S Cross

Pasti banyak orang yang tertarik membeli mobil ini setelah menyimak ulasan spesifikasi dan harga Suzuki Jimny 2019 yang kami sampaikan di atas. Yah, Suzuki Jimny memang memiliki kharismanya sendiri yang membuat semua orang akan tertarik membelinya. Semoga saja harga Suzuki Jimny di Indonesia tidak terlalu mahal, sehingga mobil ini bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang mencari mobil SUV terbaik di Indonesia.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi