7 Cara Kredit Mobil di Pegadaian dan Syarat Pengajuan

Advertisement

Cara Kredit Mobil di Pegadaian – Banyak orang yang berkeingan membeli mobil namun tidak memiliki dana yang cukup. Memang harga mobil terbilang lebih tinggi dibandingkan motor, oleh karena ini banyak yang tertunda membelinya karena keuangan atau melalui kredit.

Setelah berniatan membeli mobil secara kredit, mungkin banyak orang yang merasa ragu dan bingung mengenai jasa pembiayaan mobil kredit. Mungkin karena saat ini banyak jasa pembiayaan yang berkedok penipuan, sehingga harus lebih hati-hati.

Mengenai jasa pembiayan yang aman dan terpercaya, anda bisa mengajukan kredit mobil melalui pegadaian. Pegadaian saat ini tidak hanya menyediakan jasa gadai saja, melainkan jasa kredit baik motor maupun mobil.

Advertisement

Jasa kredit yang disediakan oleh perusahaan BUMN ini sangat terpercaya, karena sudah terkenal sejak dahulu kala mengenai pelayanannya. Selain itu, cara dan proses pengajuan cukup mudah dan cepat yang terpenting pemohon melengkapi persyaratannya sesuai dengan keinginan Pegadaian.

Syarat Kredit Mobil Melalui Pegadaian

Syarat Kredit Mobil di Pegadaian SyariahSyarat kredit mobil melalui pegadaian, terdapat dua syarat yaitu untuk pemohon usaha mikro dan pegawai tetap (perusahaan swasta maupun PNS). Selain itu, pegadaian tidak hanya menyediakan jasa kredit mobil baru saja, melainkan bekas juga bisa.

  1. Bagi pemilik usaha atau usaha mikro, minimal usahanya telah berjalan selama 1 tahun. Untuk pegawai tetap, minimal telah bekerja selama 1 tahun.
  2. Bagi pengusaha, diwajibkan memiliki tempat usaha sendiri. Sebelum proses pencairan, pegawai pegadaian akan mensurvei usaha anda untuk memastikan kebenarannya.
  3. Bagi pegawai, dalam pengajuan ini dibuktikan dengan SK, slip gaji, dan surat rekomendasi dari atasan perusahaan. Hal ini berfungsi untuk mempertimbangkan pihak pegadaian dengan gaji atau keuangan yang anda dapatkan setiap bulannya, apakah cukup untuk membayar angsuran perbulannya atau tidak.
  4. Memiliki tempat tinggal secara jelas. Berfungsi untuk melacak tempat tinggal pemohon jika terjadi kendala dalam angsuran atau lainnya.
  5. Memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal usia pemohon 70 tahun pada waktu angsuran telah selesai.
  6. Dibuktikan dengan dokumen pribadi anda, seperti fotocopy KTP dan KK (kartu keluarga).
  7. Mengisi formulir pengajuan kredit mobil di pegadaian, dengan tujuan mempermudah proses pencairan.

Syarat di atas sama saja dengan syarat kredit motor di Pegadaian.yang sudah kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Dapat disimpulkan bahwa syarat yang dibutuhkan sangatlah mudah. Pada intinya kita hanya perlu menyiapkan KTP, KK, dan membayar DP minimal sebesar 20% dari nilai kendaraan. 

Cara Kredit Mobil di Pegadaian

Cara Kredit Mobil di PegadaianPegadaian menawarkan kredit mobil dengan harga yang cukup tinggi yaitu hingga 400juta ke atas dengan waktu tenor hingga 5 tahun. Sedangkan, untuk kendaraan dengan harga 100juta memiliki waktu tenor 1 hingga 3 tahun.

Untuk pembelian mobil secara kredit melalui pegadaian, pemohon wajib membayar uang muka atau DP sebesar 20% dari harga mobil. Uang muka 20% tidak hanya berlaku pada mobil baru saja, tetapi mobil sekenpun sama.

Namun, pemohon dapat membayar uang muka lebih dari 20% dan memilih tenor yang telah disediakan oleh pegadaian. Semakin besar uang muka yang diberikan, maka semakin kecil angsuran dan tenor, begitupun sebaliknya.

Advertisement

Wajib kalian ketahui, bahwa cara kredit mobil di Pegadaian di atas menggunakan sistem syariah melalui program Pegadaian Amanah. Oleh karena itulah pada saat melakukan pengajuan harus menandatangani akad AMANAH sebagai syarat wajib kredit mobil lewat Pegadaian.

Baca Juga :  Syarat Kredit Motor Adira Finance 2020 (Motor Baru dan Bekas)

Bagi yang mengedepankan syariat islam, maka Pegadaian Amanah merupakan solusi paling tepat untuk mendapatkan mobil impiam dengan cara yang mudah serta sesuai dengan ajaran islam.

Kami sarankan untuk mengamankan proses kredit mobil, sebaiknya tidak memaksakan kehendak pada kondisi keuangan anda. Pilihlah DP dan tenor sesuai dengan kemampuan diri anda.

Cukup mudah ternyata untuk membeli mobil kredit di pegadaian, yang terpenting adalah kondisi keungan anda kedepan untuk membayar angsuran hingga tenor berakhir. Selamat mencoba dan semoga informasi otomotifo.com kali ini bermanfaat.

FAQ

Bagaimana Cara Kredit Mobil di Pegadaian?

Seperti yang kami sampaikan di atas, cara kredit mobil di Pegadaian adalah dengan mengikuti produk AMANAH yang merupakan produk pembiayaan untuk kendaraan bermotor dengan sistem syariah

Berapa Bunga Kredit Mobil di Pegadaian?

Berbeda dengan kredit mobil di perusahan pembiayan konvesional, utuk kredit mobil di Pegadaian tidak dikenakan bunga sama sekali. Yang ada hanyalah biaya pemeliharaan barang (mu’nah) sebesar 0,9% x harga kendaraan yang dibayarkan per bulan

Apakah Bisa Kredit Mobil Bekas?

Produk dari Pegadaian Syariah ini bisa digunakan untuk kredit mobil baru ataupun bekas dengan syarat inti berupa KTP, KK, dan memiliki pekerjaan tetap minimal 2 tahun atau pengusaha

Bagaimana Jika Kendaraan Hilang?

Apabila kendaraan hilang selama masa angsuran, maka akan mendapatkan pengatian oleh pihak asuransi

Berapa Lama Proses Pengajuan Kredit

Proses pengajuan kredit mobil di Pegadaian hanya memakan waktu 3 sampai 7 hari kerja

Advertisement