5 Pajak Xpander Per Tahun Tipe GLS, Ultimate, Exceed dan Sport

Advertisement

Pajak Xpander – Saat ini Mitsubishi Xpander menjadi salah satu mobil paling populer di Indonesia. Mobil ini mampu bersaing melawan Avanza dan beragam MPV lainnya seperti Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Mitsubishi Ertiga, atau bahkan Wuling Confero. Kepopuleran mobil Mitsubishi Xpander tidak lepas dari desainnya yang modern dan didukung mesin yang irit serta nyaman dikendarai.

Kepopuleran Mitsubishi Xpander diraih dalam waktu sangat singkat. Mitsubishi hanya butuh waktu 2 tahun untuk menjadikan Xpander sebagai salah satu mobil terlaris di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 melalui mobil konsep bernama XM Concept. Kemudian Mitsubishi mulai menjualnya secara resmi di Indonesia pada tanggal 3 Oktober 2017.

Desain mobil ini memang revolusioner, karena memiliki desain bergaya Dynamic Shield yang membuat Xpander berbeda dari mobil MPV sekelasnya. Waktu pertama kali diluncurkan, Mitsubishi menyediakan 5 pilihan tipe, yakni GLX Manual, GLS Manual / Matic, Exceed Manual / Matic, dan Sport Manual / Matic.

Advertisement

Kesuksesan Xpander tidak membuat Mitsubishi berpuas diri. Sebagai buktinya, Mitsubishi telah meluncurkan Xpander Cross pada tanggal 12 November 2019. Spesifikasi Xpander Cross sedikit berbeda, karena memiliki Ground Clerance lebih tinggi dan sudah mengadopsi headlamp LED.

Spesifikasi yang dimiliki Mitsubishi Xpander juga tak kalah dari mobil MPV sekelasnya. Mobil ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve berkapasitas 1.499cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 77 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin mobil ini mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang mengasyikan. Apalagi Mitsubishi menghadirkan dua varian transmisi yang terdiri dari matic dan manual. Kenyamanan mobil ini juga didukung suspensi terbaik yang mendukung Quick Response sehingga mobil lebih stabil.

Fitur keselamatan yang dimiliki Xpander juga sangat lengkap. Mobil ini sudah dibekali fitur HSA (Hill Start Assist), ASC (Active Stability Control), Dual SRS Airbag, Pedestrian Protection, ESS (Emergency Stop Signal), Rear Camera, Cruise Control, dan pastinya sistem pengereman ABS.

Sayangnya tidak semua tipe mobil Xpander memiliki fitur yang sama. Tentu hal ini akan sangat mempengaruhi harga jual mobil ini. Nah berbicara soal harga, tentu kalian penasaran ingin mengetahui seberapa besar pajak Xpander per tahunnya. Nah untuk mengetahui berapa pajaknya, silahkan cek di bawah ini.

Mengetahui besaran pajak mobil sebelum membelinya memang sangat penting agar kita bisa mengira-ngira seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar pajak mobil per tahunnya. Untuk pajak Xpander sendiri berada dikasaran Rp. 2 Jutaan sampai Rp. 3 Jutaan, tergantung dari tipe serta tahun produksinya.

Advertisement

Semakin tinggi tipenya, maka besaran pajak Xpander akan semakin mahal. Namun kalian tak perlu khawatir, karena menurut kami pajak Mitsubishi Xpander tidak berbeda jauh dengan mobil MPV yang dibanderol dengan harga hampir setara seperti Avanza Veloz ataupun Honda Mobilio.

1. Pajak Xpander GLS Manual 2018

Pajak Xpander GLS Manual 2018

Besaran Pajak / TahunRp. 2.441.250

2. Pajak Xpander Exceed Manual 2018

Pajak Xpander Exceed Manual 2018

Besaran Pajak / TahunRp. 2.630.250

3. Pajak Xpander Sport Manual 2019

Pajak Xpander Sport Manual 2019

Besaran Pajak / TahunRp. 3.039.750
Baca Juga :  Pajak Toyota Kijang Innova Per Tahun Terbaru 2020

4. Pajak Xpander Sport Matic 2019

Pajak Xpander Sport Matic 2019

Besaran Pajak / TahunRp. 2.913.750

5. Pajak Xpander Ultimate Matic 2019

Besaran Pajak / TahunRp. 3.150.000

Besaran pajak Mitsubishi Xpander di atas kami lansir dari Channel Youtube Niam Mitsubishi. Pada channel tersebut dijelaskan bahwa pajak di atas hanya berlaku untuk daerah Jawa Tengah dan dan tidak berlaku bagi konsumen yang terkena pajak Progresif.

Tahun produksi mobil juga sangat berpengaruh terhadap besaran pajak. Jadi jangan heran apabila pajak mobil Xpander keluaran terbaru akan lebih mahal dibandingkan estimasi pajak tahunan yang kami sampaikan di atas.

Setelah melihat informasi pajak Mitsubishi Xpander di atas, maka kalian bisa mendapatkan gambaran mengenai seberapa besar pajak yang harus dibayarkan per tahun. Apabila ingin pajak yang lebih murah, kalian bisa membeli Xpander bekas yang harganya bisa kalian simak pada artikel berikut “Daftar Harga Xpander Bekas

Tak peduli baru ataupun bekas yang pasti mobil ini sangat layak dibeli. Lagi pula pajak per tahun yang harus dibayar tergolong terjangkau. Bahkan banyak orang yang menyebut bahwa pajak mobil Xpander lebih murah dibandingkan Avanza.

Namun sebelum membeli mobil bekas, pastikan kalian mengecek semua kelengkapan surat yang terdiri dari STNK, BPKB, dan Faktur Penjualan. Bagi yang membeli mobil Xpander beda warna juga harus memastikan warnanya sesuai dengan STNK. Apabila berbeda, maka kalian harus mengurusnya dengan biaya sebagai berikut “Biaya Ganti Warna Mobil

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Pajak Honda JazzPajak Honda Brio
Pajak Toyota AlphardPajak Toyota Avanza

Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kalian yang tertarik membeli mobil MPV buatan Mitsubishi di atas. Jangan lupa simak pula beragam informasi otomotif lainnya, hanya di website kami tercinta.

5/5 (1 Review)
Advertisement