Harga Xpander Bekas Termurah Terbaru 2019

Advertisement

Harga Xpander Bekas – Mitsubishi Xpander berhasil menggeser penjualan Avanza sebagai mobil bekas terlaris di Indonesia. Banyak sekali orang yang tertarik membeli mobil MPV 7-Seater tersebut. Hal ini tak lepas dari desain Xpander yang terlihat jauh lebih modern dibandingkan Avanza ataupun mobil MPV sekelasnya. Dari segi fitur juga patut diacungi jempol. Pasalnya mobil ini menawarkan beragam fitur keren yang meliputi sektor kenyamanan, keamanan, dan keselamatan.

Selain karean alasan fitur dan desain, banyak orang memburu Xpander bekas dikarenakan mesinnya yang terbukti sangat bandel. Ketersediaan spare part Mitsubishi Xpander juga sangat banyak, dan didukung bengkel resmi yang menyebar diseluruh Indonesia. Sayangnya harga mobil Xpander bekas masih tergolong mahal dikarenakan mobil ini tergolong mobil baru di Indonesia, sehingga yang menjualnya dalam kondisi bekas masih sangat sedikit.

Sejarah Mitsubishi Xpander

Peluncuran World Premiere Mitsubishi Xpander dilakukan di Indonesia. Sebelumnya mobil ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 24 Juli 2017 dan baru dirlis secara resmi pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada tanggal 3 Oktober 2017 di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang Selatan. Itu artinya Indonesia menjadi negera pertama di dunia yang meluncurkan mobil MPV 7 Seater tersebut.

Pasar mobil MPV di Indonesia memang sangat besar, sehingga Mitsubishi memilih Indonesia sebagai tempat peluncurkan Xpander. Mobil ini langsung mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif diseluruh Indonesia. Tak hayal Xpander langsung laris manis setelah mulai dijual pada tanggal 3 Oktober 2017. Terlebih harga Mitshubishi Xpander baru dibanderol cukup terjangkau dan harganya tak berbeda jauh dari para kompetitornya sekelas Mobilio, Avanza, dan Xenia.

Pada saat diluncurkan, mobl ini tersedia dalam beberapa tipe, yakni GLX, GLS, Exceed, Sport, dan yang tertinggi adalah Ultimate. Setiap tipe menawarkan fitur yang berbeda-beda. Namun untuk jantung pacunya sama-sama ditenagai mesin 1.5 Liter 4 Silinder dengan kode 4A91. Mesin tersebut memiliki mekanisme DOHC 16 Katup dengan keluaran tenaga maksimal sebesar 77 kW atau setara 104 PS yang diraih pada putaran mesin 6.000 rpm. Lalu torsi puncak yang dihasilkannya mencapai 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan. Pada saat ini banyak orang yang meragukan performa mesin Xpander, karena dianggap kurang bertenaga saat melewati jalanan tanjakan. Namun anggapan tersebut langsung hilang setelah banyak orang yang mencoba langsung kehebatan mobil ini. Terbukti Xpander bisa diandalkan melewati berbagai medan jalan, baik itu jalanan menanjak, tikungan, ataupun jalan lurus.

Sampai saat ini penjualan Mitsubishi Xpander tetap laris manis dan saling salip dengan Toyota Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia. Bahkan hingga bukan September 2018, tercatat penjualan Xpander mencapai 60.717 unit sehingga menjadikannya sebagai mobil Mitsubishi terlaris di Indonesia. Kesuksesan ini tak lepas dari beragam inovasi yang diberikan Mitsubishi dalam mengoptimalkan performa serta kenyamanan mobil MPV 7 Seater tersebut.

Kelebihan Mitsubishi Xpander

Kelebihan Mitsubishi Xpander

1. Mesin Irit dan Bertenaga

Kelebihan utama Mitsubishi Xpander adalah memiliki mesin 1.5 Liter Mivec DOHC 16 Valve yang menjadikan mobil MPV ini tangguh dalam melewati berbagai medan. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 Percepatan atau Automatic 4 Percepatan. Soal performa tak perlu diragukan lagi, karena tenaga dan torsi yang dikeluarkan cukup besar. Dimana tenaga maksimalnya mencapai 104 PS dan torsi puncaknya sebesar 141 Nm. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya mencapai 12,9 km/liter, namun tergantung kondisi jalan yang dilalui.

Soal konsumsi bahan bakar tergolong cukup irit dan tidak berbeda jauh dari mobil MPV sekelasnya. Apabila ingin lebih irit, masbro bisa membeli Mitsubishi Mirage ataupun mobil city car lainnya. Tak hanya itu saja, Mitsubishi juga mengoptimalkan mobil ini dengan suspensi canggih yang dikembangkan secara khusus dan dilengkapi katup peredam guncangan agar lebih stabil dan semakin nyaman dikendarai.

Baca Juga :  30 Harga Mobil Bekas Dibawah 50 Juta Terbaik Terbaru 2019

2. Interor Mewah dan Canggih

Setiap tipe Mitsubishi Xpander memiliki fitur yang berbeda-beda. Namun secara keseluruhan memiliki interior yang tergolong mewah dan nyaman. Pasalnya setiap sudut mobil ini sudah dibalut material berkualitas tinggi yang membuatnya tampak berkelas dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Mitsubishi juga menyediakan dua pilihan warna interior, yakni warna Beige dan hitam khusus untuk Xpander tipe Sport.

Kenyamanan Mitsubishi Xpander didukung ruang kabin yang luas dan senyap. Selain itu, Power Outlet pada baris kursi pertama, ke dua, dan ketiga. Kemudian pada bagian dashboard telah tersedia Head Unit berlayar sentuh serta tombol Start Stop Engine Button. Sayangnya monitor layar sentuh hanya tersedia pada tipe Ultimate, dan tipe lainnya masih mengguakan Head Unit 2Din biasa. Untuk tipe Ultimate juga memiliki kamera mundur yang menjadikan harga Xpander tipe tersebut lebih mahal.

3. Fitur Keselamatan Sangat Lengkap

Kelebihan Mitsubishi Xpander lainnya adalah memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap. Pasalnya semua varian sudah dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD. Lalu ada pula Dual SRS Airbags yang akan melindungi pengendara depan saat terjadi kecelakaan. Tak sampai disitu saja, Mitsubishi juga melengkapi tipe Sport dan Ultimate dengan fitur ASC (Active Stability Control) agar mobil lebih stabil saat ditikungan.

Fitur HSA (Hill Start Assist) juga tersedia untuk tipe Sport dan Ultimate. Fitur tersebut akan mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detil saat akan melaju pada jalan menanjak, sehingga mobl tidak bergerak mundur. Lalu ada pula fitur Cruise Control yang menjadikan mobil ini dapat berjalan pada kcepatan stabil tanpa harus menginjak pedal rem. Sayangnya fitur Cruise Control hanya ada pada tipe Ultimate.

Masih banyak fitur menarik lainnya pada mobil ini. Tentu hal tersebut membuat harga Xpander bekas layak dibanderol lebih mahal dibandingkan mobil bekas sekelasnya. Terlebih Mitsubishi sudah membekalinya dengan beragam fitur canggih, seperti sistem kemudi yang mendukung Tilt & Telescopi Steering, Audio Steering Switch, AC Double Blower, Welcome Light, Coming Home Light, dan Immobilizer. Sedangkan untuk Keyless Entry hanya tersedia pada tipe Ultimate dan Sport.

4. Desain Modern

Soal desain memang tak perlu diragukan lagi. Mobil ini terlihat sangat modern dengan grille depan bergaya Dynamic Shield. Bisa dikatakan bagian depan Xpander dibagi dalam 3 layar. Dimana layar paleng atas terdapat lampu Senja sekaligus DRL. Sedangkan layer kedua adalah lampu utama yang terpasang pada bagian bumper. Lalu untuk bagian bawah terpasang Foglamp. Selain itu, Mitsubishi memberikan sentuhan berbeda pada tipe Ultimated yang dibekali Grille depan berwarna Chrome.

Kemudian soal dimensi, mobil ini memiliki body berukuran panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1695 mm untuk tipe GLS dan GLX. Sedangkan untuk tipe Exceed, Sport, dan Ultimate memiliki body setinggi 1.700 mm. Pasalnya ketiga tipe tersebut memiliki ground clerance yang lebih tinggi, yakni 205 mm. Lalu untuk sumbu rodanya berjarak 2.775 mm. Dimensinya memang cukup panjang, karena mobil ini memiliki 3 baris kursi yang bisa bisa mampung 7 penumpang.

Kekurangan Mitsubishi Xpander

Kelebihan Mitsubishi Xpander

Salah suling untuk menentukan kekurangan mobil ini. Pasalnya setiap orang memiliki pengalaman berbeda-beda dalam mengendarai Xpander. Namun menurut kami kekurangan utamanya adalah belum dilengkapi rem belakang cakram. Alhasil masbro harus puas dengan rem belakang tromol. Sedangkan untuk bagian depan sudah menggunakan cakram yang dibarengi dengan sistem pengereman ABS + EBD dan Brake Asisst.

Baca Juga :  Mobil 50 Jutaan Terbaik 2019 : Baru dan Bekas

Untuk varian GLS dan GLX juga memiliki kekurangan pada bagian ban. Pasalnya kedua tipe tersebut memiliki ban berukuran kebil kecil dengan ukuran 185/65-R15 dan belum menggunakan velg Two-Tone Alloy. Lalu untuk tipe Exceed, Sport, dan Ultimate dibekali velg Ring 16 inci Two Tone Allow dengan ban berukuran 205/55-R16. Perbedaan tersebut secara otomatis membuat harga Xpander bekas tipe Exceed, Ultimate, dan Sport lebih mahal. Nagi bagi yang penasaran ingin mengetahui harga bekasnya, silahkan cek dibawah ini.

Daftar Harga Xpander Bekas

Harga Xpander Bekas Murah

No.TIPE MITSUBISHI XPANDERHARGA BEKAS
1.Harga Xpander Sport AT Tahun 2017Rp. 210.000.000
2.Harga Xpander Ultimate Matic Tahun 2018Rp. 225.000.000
3.Harga Xpander Exceed Matic Tahun 2018Rp. 215.000.000
4.Harga Xpander Sport Matic Tahun 2018Rp. 220.000.000
5.Harga Xpander Exceed Manual Tahun 2018Rp. 210.000.000
6.Harga Xpander Exceed Manual Tahun 2017Rp. 201.000.000
7.Harga Xpander Ultimate Matic Tahun 2017Rp. 219.000.000
8.Harga Xpander Exceed Matic Tahun 2017Rp. 204.000.000
9.Harga Xpander GLS Manual Tahun 2018Rp. 195.000.000
10.Harga Xpander GLX Manual Tahun 2018Rp. 190.000.000

Seperti yang masbro lihat di atas, harga Xpander bekas tidak berbeda jauh dibandingkan dengan yang baru. Owh yah, harga Xpander bekas yang kami sampaikan berasal dari situs jual beli olx. Harganya bisa berbeda-beda tergantung harga pasaran dimasing-masing kota. Namun kami jamin selisih harganya tak berbeda jauh dengan harga Xpander bekas yang kami sampaikan di atas. Pasalnya mobil ini tergolong masih baru dan yang menjualnya masih sangat sedikit.

Untuk saat ini Mitsubishi Xpander menjadi mobil MPV dengan nilai jual kembali paling tinggi. Yah, inilah salah satu kelebihan Xpander dibandingkan mobil MPV lainnya yang rata-rata nilai jual kembalinya sangat anjlok. Tentu kedepannya harga Xpander bekas akan jauh lebih murah. Namun untuk saat ini masbro harus merogoh kocek melebihi 190 Juta Rupiah untuk membeli Xpander bekas. Lalu berapakah sebenarnya harga Mitsubishi Xpander yang baru ?

Daftar Harga Xpander Baru

Harga Mobil Xpander Bekas

No.TIPE MITSUBISHI XPANDERHARGA BEKAS
1.Harga Xpander GLX ManualRp. 206.100.000
2.Harga Xpander GLS ManualRp. 222.600.000
3.Harga Xpander GLS MaticRp. 233.600.000
4.Harga Xpander Exceed ManualRp. 229.600.000
5.Harga Xpander Exceed MaticRp. 240.000.000
6.Harga Xpander Sport ManualRp. 242.200.000
7.Harga Xpander Sport MaticRp. 252.200.000
8.Harga Xpander Ultimate MaticRp. 260.900.000
 Harga Terbaru Cek Di Sini

Minat masyarakat Indonesia yang sangat besar terhadap Xpander menjadikan harga mobil ini terus merangkak naik. Begitu pula dengan harga Xpander bekas yang tetap bertahan di atas 190 Juta Rupiah. Mungkin masih butuh waktu 3 Tahun lagi agar harga Xpander bekas dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah. Untuk saat ini kita harus rela merogoh kocek lebih dalam untuk membelinya. Bahkan lebih baik membeli mobil Mitsubishi Xpander baru yang harganya berselisih tak terlalu jauh.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Pembersih Kaca Mobil BerjamurHarga Motor Gazgas
Surat Kuasa Pengambilan BPKBHarga Oli Motul

Owh yah, harga Xpander bekas yang kami sampaikan di atas juga tergantung kondisi fisik, mesin, serta modifikasi yang telah dilakukan pemilik sebelumnya. Bisa saja harga Xpander bekas yang dibeli jauh lebih mahal dibandingkan harga yang kami sampaikan di atas. Terlebih harga on the road di masing-masing kota akan berbeda, sehingga akan mempengaruhi harga Xpander bekas ataupun yang baru. Nah sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga daftar harga mobil bekas di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement