Harga Aprilia SXR 160 2020 : Spesifikasi, Review & Gambar

Advertisement

Harga Aprilia SXR 160 – Berbeda dengan di Indonesia, Aprilia begitu serius memasarkan motor di India. Di Negeri Bollywood tersebut, Aprilia tidak hanya memasarkan moge, namun juga motor matic ber-cc kecil seperti Aprila SR 150, SR 125, Storm 125 dan yang terbaru adalah Aprilia SXR 160.

Motor Aprilia SXR 160 diperkenalkan secara resmi pada ajang pameran Auto Expo 2020 bersamaan dengan peluncuran Aprilia SXR 125 yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Spesifikasi motor ini cukup menarik karena mengusung mesin berkapasitas besar yang membuatnya bisa bersaing melawan NMAX atupun Maxi Skutik lainnya.

Spesifikasi dan Harga Aprilia SXR 160Kemungkinan besar Aprilia SXR 160 hanya dikhususkan untuk pasar India. Sebab desain ini tergolong cukup aneh, dan kurang cocok untuk pasar Indonesia yang mengedepankan desain sporty dan elegan. Namun apapun bisa terjadi, karena Aprilia sendiri merupakan bagian dari Piaggio yang memasarkan motor Vespa di Indonesia.

Advertisement

Meskipun tidak dipasarkan di Indonesia, namun tidak ada salahnya kita membahas spesifikasi motor ini secara lengkap. Untuk spesifikasinya sendiri ditenagai mesin 1 Silinder berkaasitas 160cc dengan tiga katup yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 10.8 hp.

Tenaganya lebih kecil dibanding Yamaha NMAX yang dibekali mesin berkapasitas 155cc. Dimana tenaga NMAX mencapai 11.3 kW atau setara 15.1 hp. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh beragam kelebihan Aprilia SXR 160 yang dibekali fitur cakup lengkap.

Mesin motor matic asal Italia ini juga didukung teknologi 3V Tech Fuel Injection Engine yang menjadikan mesin bekerja lebih optimal dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Kualitas mesin racikan Aprilia tentu tidak perlu diragukan lagi, karena didukung mesin canggih khas motor dari Eropa.

Salah satu fitur andalannya adalah lampu depan Full LED yang memiliki desain mirip headlight Aprilia RSV4. Desain lampu depannya memang keren, namun untuk terasa kurang serasi dengan body belakang yang memiliki desain terlalu besar. Selain itu, Maxi Skuter ini juga memiliki deck rata dan terpasang winshield di atas head light.

Motor Matic Aprilia SXR 160Aprilia mengklaim desain motor ini dikembangkan di Italia. Sebenarnya yang membuat desain Aprilia SXR 160 terlihat aneh adalah kaki-kakinya yang pendek sehingga memberikan aura motor India yang terkadang kurang disukai pecinta otomotif tanah air, termasuk saya sendiri.

Secara keseluruhan motor ini memiliki body yang gambot dan terlihat membulat. Tak hanya itu, Aprilia juga melengkapinya dengan fitur DRL yang menjadikan lampu depan terlihat lebih modern. Lampu belakangnya juga sudah LED dengan bentuk yang modern dan futuristik.

Advertisement

Masih banyak fitur lainnya, sepert instrumen panel digital berukuran 6 inci dan socket USB untuk mengisi gadget saat berkendara. Kemudian untuk sektor kaki-kaki dibekali suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock (Single-Sided Suspension).

Rem depan sudah cakram dan dioptimalkan oleh sistem pengereman ABS. Sedangkan untuk bagian belakang masih menggunakan rem tromol. Di sisi lain, Aprilai SXR 160 juga dibekali ban berukuran ring 12 inci yang terlihat terlalu kecil untuk sebuah Maxi Skuter berbody gambot.

Pasti banyak yang sependapat bahwa desain motor ini kuran proporsional untuk sebuah Maxi Skuter. Namun selera setiap orang berbeda-beda, pasti ada yang suka dan ada yang tidak. Yang pasti motor ini merupakan produk buatan Aprilia yang dikenal sebagai pencipta moge dari Eropa. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Aprilia SXR 160?

Baca Juga :  Cara Menambal Radiator Bocor Pada Mobil

Harga Aprilia SXR 160

Harga Aprilia SXR160Motor ini akan menjadi rival Honda PCX dan Yamaha NMAX. Menariknya lagi, harga Aprilia SXR 160 dikabarkan lebih murah dibanding kedua rivalnya tersebut. Menurut informasi yang kami dapatkan, harga motor Aprilia ini akan dibanderol dengan harga sekitar INR10 Ribuan atau setara Rp. 19 Jutaan.

Motor ini akan mulai dipasarkan di India pada bulan Agustus mendatang. Semoga saja pihak Piaggio Indonesia akan memasukan motor matic bermesin 160cc ke Indonesia. Terlebih harga Aprilia SXR 160 tergolong sangat terjangkau sehingga akan menarik minat pecinta otomotif di tanah air.

Ada banyak sekali motor murah Aprilia yang dinantik-nantikan pecinta otomotif tanah air. Kami sendiri menantikan kehadiran Aprilia GPR 250 dan Aprilia RS150 yang merupakan motor sport dengan harga terjangkau. Sayangnya sampai saat ini Aprilia hanya memasarkan moge di Indonesia.

Advertisement