Harga Motor Aprilia Indonesia Terbaru 2018

Advertisement

Harga Motor Aprilia – Ada banyak sekali produsen motor asal Italia, dan salah satunya adalah Aprilia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1945 dan sekarang menjadi bagian dari Piaggio setelah diakuisi pada tahun 2004. Di tangan Piaggio, Aprilia semakin berjaya sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di Eropa. Sayangnya Aprilia kurang serius dalam memasarkan produknya di Indonesia. Pasalnya tipe motor Aprilia yang dipasarkan di Indonesia jauh lebih sedikit dibandingkan motor Ducati ataupun MV Agusta yang sama-sama berasal dari Italia.

Tercatat hanya ada 2 tipe motor Aprilia yang dipasarkan di Indonesia, dan semuanya merupakan motor sport full fairing yang dibanderol melebihi 800 Juta Rupiah. Harga motor Aprilia di Indonesia memang sangat mahal, sehingga peminatnya jauh lebih sedikit dibandingkan motor MV Agusta ataupun Ducati yang rata-rata dibanderol dibawah 500 Juta. Hanya kalangan tertentu saja yang mampu membeli motor asal Italia ini, terutama para pecinta moge yang tak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan motor sport terbaik.

Harga motor sport Aprilia yang mahal membuat sebagian pecinta otomotif lebih memilih motor sport asal Jepang yang memiliki spesifikasi setara, seperti Kawasaki Ninja H2, Kawasaki Ninja ZX-10R, Honda CBR1000RR, ataupun Yamaha R1. Namun cita rasa motor Eropa berbeda dengan motor Jepang. Jadi jangan heran apabila ada orang yang rela mengeluarkan uang melebihi 800 Juta untuk membeli motor asal Italia ini.

Advertisement

Andai saja Aprilia lebih serius memasarkan produknya di Indonesia, tentu kita bisa mendapatkan motor Aprilia dengan harga lebih terjangkau. Pasalnya mereka memiliki banyak sekali jenis motor, mulai dari motor sport, supermoto, hingga motor matic atau maxi skuter. Semoga kedepannya Aprila merubah strategi bisnisnya di Indonesia, sehingga harga motor Aprilia di Indonesia bisa lebih terjangkau. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harga motor Aprilia yang dipasarkan di Indonesia, silahkan simak informasi berikut ini.

DAFTAR HARGA MOTOR APRILIA TERBARU 2018

1. Harga Motor Aprilia RSV4 RF

Harga Motor Aprilia RSV4 RF

Aprilia RSV4 RF

HargaRp. 823.000.000 (OTR Jakarta)

Aprilia RSV4 RF dirancang sebagai motor balap yang legal digunakan di jalan raya. Motor ini ditenagai mesin DOHC Aprilia longitudinal 65° V-4 cylinder berkapasitas 999.6cc dengan sistem pendingin liquid cooling system dan memiliki 4 katup per silinder. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 201 Horsepower pada 13.000 rpm dan torsi 115 Nm pada 10.500 rpm. Tenaga dan torsi sebesar itu membuat Aprilia RSV4 RF berlari sangat cepat dan membuatnya menjadi salah satu motor tercepat di dunia dengan top speed mencapai 300 km/jam.

Performanya sangat luar biasa, jadi wajar apabila harga motor Aprilia RSV4 RF melebihi 800 Juta Rupiah. Terlebih motor ini telah dilengkapi beragam teknologi canggih yang memastikan performa powerfull saat berlari di jalan raya ataupun di atas sirkuit. Salah satu teknologinya adalah ATC (Aprilia Traction Control) yang mengoptimalkan daya cengkaraman ban pada semua jenis permukaan, sehingga kemampuan akselerasi semakim maksimal dan meningkatkan keselamatan pengendaranya.

Advertisement

Selain itu, tersedia pula teknologi ALC (Aprilia Launch Control), AQS (Aprilia Quick Shift), dan RbW Ride by Wire yang semuanya ditugaskan untuk mengoptimalkan performa mesin 4 silinder yang dimiliki Aprilia RSV4 RF. Desain motor sport ini juga sangat keren dan terlihat mirip motor balap di ajang WSBK ataupun MotoGP. Lalu ada pula suspensi depan Upside Down 43 mm dan sistem pengereman ABS dari Bosch yang menjadikan Aprilia RSV4 RF semakin sempurna.

Baca Juga :  Harga Motor Sport 150cc Terbaru Oktober 2018

2. Harga Motor Aprilia RSV4 RR

Harga Motor Aprilia RSV4 RR

Aprilia RSV4 RR

HargaRp. 807.000.000 (OTR Jakarta)

Teknologi yang dipakai Aprilia RSV4 RR sama persis dengan teknologi Aprilia RSV4 RF. Perbedaan keduanya hanya grafisnya saja. Pasalnya Aprilia RSV4 RF hadir dengan tampilan livery yang digunakan Aprilia di ajang World Superbike. Sedangkan untuk Aprilia RSV4 RR memiliki grafis lebih kalem, namun tetap sporty dan kental dengan aura motor balap. Sedangkan untuk dapur pacunya sama-sama ditenagai mesin 4 Silinder berkapasitas 999.6cc yng bisa menghasilkan tenaga sebeasar 201 Horsepower dan torsi 115 Nm.

Bagi masbro yang hobi balapan, maka Aprilia RSV4 RR merupakan pilihan paling tepat. Coba bayangkan mengendarai motor dengan kecepatan 300 km/jam, pasti sangat memicu andrenalin. Namun masbro harus hati-hati saat mengendarainya, karena dibutuhkan skill dan mental yang teruji agar bisa mengendalikan keganasan mesin Aprilia RSV4 RR. Saran kali lebih baik memacu motor ini diatas sirkuit dibandingkan di jalan raya yang sangat beresiko terjadi kecelakaan.

Advertisement

Sebenarnya Aprilia membekali motor ini dengan beragam fitur keamanan yang menjaga keselamatan kita saat mengendarainya, seperti Traction Control (ATC), Wheelie Control (AWC), Launch Control (ALC), dan Anti Lock Breaking System (ABS). Namun bagi yang belum terbiasa mengendarai moge, pasti membutuhkan adaptasi cukup lama agar sempurna mengendalikan motor ini. Terlebih harga motor Aprilia ini sangat mahal, jadi sayang apabila harus terjatuh saat kita mengendarainya.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya

Harga Ban Mobil TerbaruHarga Ban MobilMobil Masa Depan Nissan IMxMobil Masa Depan 
Suzuki Ignis Sport EditionMobil Hatchback MurahHonda Neowing ConceptMotor masa depan

Seperti yang masbro lihat di atas, harga motor Aprilia di Indonesia dibanderol melebihi 800 Juta Rupiah. Harganya sangat mahal dan bisa disetarakan dengan harga mobil sport sekelas Toyota 86. Namun masbro jangan samakan antara harga mobil dan harga motor, karena keduanya memiliki pecintanya sendiri. Jadi masbro jangan heran apabila ada orang yang rela mengeluarkan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah untuk membeli sepeda motor. Yang merek cari bukan hanya teknologinya, namun juga kepuasan batin yang sulit tergantikan oleh apapun.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi