15 Mobil Masa Depan Indonesia Tercanggih Terbaru 2018

Advertisement

Mobil Masa Depan – Gambaran mengenai mobil masa depan sering kita lihat di beberapa film Hollywood. Ada yang bisa terbang, ada pula yang bisa menghilang. Desainnya juga semakin futuristik senada dengan kecanggihan teknologi di masa depan. Mungkin dibutuhkan waktu puluhan tahun untuk agar imajinasi manuasia tersebut menjadi kenyataan. Namun sekarang kita sudah menuju era baru industri otomotif dengan hadirnya beragam mobil electric yang dipercaya lebih ramah lingkungan dan lebih hemat bahan bakar.

Sudah ada beberapa mobil yang bisa mencerminkan mobil masa depan. Salah satunya adalah BMW i8. Mobil ini memiliki desain futuristik dan mengadopsi teknologi hybrid yang menggabungkan antara mesin konvensional dengan motor electric, sehingga menghasilkan tenaga dan torsi lebih powerfull dibandingkan mobil pada umumnya. Selain BMW i8, ada pula mobil listrik Tesla yang sepenuhnya menggunakan motor electric dan tenaga baterai sebagai dapur pacunya.

Tesla menjadi yang terdepan dalam menghadirkan mobil listrik. Teknologi yang mereka miliki lebih canggih dibandingkan produsen mobil asal Eropa dan Jepang. Jadi tidak menutup kemungkinan Tesla akan menjadi pionir dalam menghadirkan mobil masa depan yang sepenuhnya menggunakan sumber tenaga listrik. Tak ingin kalah dari Tesla, berbagai perusahaan otomotif dunia berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik yang dipersiapkan sebagai mobil masa depan.

Advertisement

Hampir semua produsen mobil berlomba-lomba menghadirkan mobil terbaiknya yang digadang-gadang menjadi mobil masa depan. Meski sebagian masih dalam bentuk konsep, namun tidak ada salahnya kita melihat bagaimana kecanggihan teknologi dan desain yang dimilikinya. Langsung saja silahkan simak informasi mengenai daftar mobil masa depan tercanggih di dunia yang kami rangkum pada artikel otomotifo.com berikut ini.

Daftar Mobil Masa Depan Tercanggih

Mobil Masa Depan Suzuki E-Survivor

1. Suzuki E-Survivor

Ukuran mobil masa depan ini memang kecil. Namun Suzuki melengkapinya dengan 4 motor listrik yang ditempatkan pada ke-empat roda Suzuki E-Survivor. Hadirnya sistem penggerak 4WD membuat mobil masa depan Suzuki tersebut memiliki kemampuan off-road sangat baik. Terlebih Suzuki merancangnya dengan ground clearance yang sangat tinggi, lengkungan roda yang besar, serta memiliki ban kokoh yang dikhususkan untuk melibas medan offroad.

2. Nissan IMx

Mobil Masa Depan Nissan IMx

Advertisement

Mobil masa depan ini telah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Nissan IMx sepenuhnya menggunakan tenaga listrik dengan nol emisi yang membuatnya lebih ramah lingkungan. Mobil berkonsep crossover ini juga dilengkapi teknologi Nissan Nissan Intelligent Mobility yang membuatnya memiliki fitur autopilot, sehingga bisa menyetir sendiri. Selain itu, tersedia pula sepasang motor listrik yang terpasang pada bagian depan serta belakang yang membuatnya memiliki sistem penggerak all-wheel-drive untuk menghasilkan tenaga sebesar 320 kW dan torsi 700 Nm.

3. Mercedes-Benz Concept EQA

Mobil Masa Depan Mercedes-Benz Concept EQA

Kami yakin mobil masa depan ini segera terwujud. Pasalnya Mercedes-Benz sedang mempersiapkan 10 mobil listrik yang siap menggempur pasar pada tahun 2022. Nah salah satunya adalah Mercedes-Benz Concept EQA. Mobil ini dilengkapi 2 motor electric yang apabila ditotal mampu mengeluarkan tenaga melebihi 200 kW dan torsi 500 Nm. Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, Mercedes-Benz Concept EQA mampu berakselerasi dari 0-60mph dalam waktu 5 detik. Selain itu, Mercedes-Benz menyediakan 2 mode berkendara yang terdiri dari “Sport” dan “Sport Plus”.

Advertisement

4. Renault EZ-GO

Mobil Masa Depan Renault EZ-GO

Di masa depan supir sudah tidak diperlukan. Sebagai besar mobil akan menggunakan teknologi autonomous yang membuatnya bisa berjalan otomatis tanpa perlu bantuan supir. Nah salah satu mobil masa depan yang akan memakainya adalah Renault EZ-GO. Mobil ini dirancang dengan desain futuristik yang sepenuhnya menggunakan motor electric dan teknologi autonomous. Mungkin kedepannya Renault EZ-GO cocok dijadikan sebagai Taxi ataupun diaplikasikan sebagai kendaraan umum lainnya.

Baca Juga :  25 Mobil Tercanggih Di Dunia 2018 Dengan Harga Fantastis

5. Chevrolet EN-V

Mobil Masa Depan Chevrolet EN-V

General Motors Electric Networked-Vehicle atau disingkat GM EN-V merupakan mobil masa depan yang sedang dikembangkan oleh Chevrolet. Mobil listrik ini sudah menjadi kenyataan, dan terus dilakukan penyempurnaan agar nantinya bisa diproduksi secara massal. Teknologi yang dipakainya juga canggih, karena memiliki kemampuan autonomous yang memungkinkan berkendara tanpa pengemudi. Selain itu, EN-V dilengkapi kemampuan untuk membaca kondisi lalu lintas secara real-time yang nantinya digunakan untuk menentukan jaluk terbaik saat berkendara secara autonomous.

6. Apple iCar

Mobil Masa Depan Apple iCar

 

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple tidak hanya mengembangkan teknologi untuk smartphone ataupun perangkat gadget lainnya. Mereka juga sedang mengembangkan mobil listrik yang konon kabarnya akan diberinama Apple iCar. Kami yakin mobil ini akan hadir di masa depan sebagai mobil listrik dengan teknologi canggih yang dilengkapi teknologi autonomous dan beragam teknologi canggih lainnya.

7.  Google Waymo

Mobil Masa Depan Google Waymo

Google satu langkah dari Apple dalam menghadirkan mobil listrik. Google sudah berulang kali menguji coba mobil miliknya yang memiliki kemampuan autonomous. Dahulu projek ini diberi nama Google Self-Driving Car, namun sekarang sudah berubah menjadi Google Waymo. Projek ini dikembangkan sejak tahun 2009, dan sekarang Google Waymo sudah menjadi kenyataan. Tinggal satu langkah lagi untuk menyempurnakan Google Waymo, sehingga nantinya mobil autonomous ini bisa diproduksi secara massal.

8. BMW Vision Next 100

Mobil Masa Depan BMW Vision Next 100

BMW Vision Next 100 merupakan gambaran dari mobil BMW 100 tahun mendatang. Mobil ini memiliki desain futuristik dengan teknologi motor listrik yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Desainnya sangat keren dengan tetap mempertahankan Grille depan yang iconic. Apabila kami boleh berhayal, tentunya BMW Vision Next 100 telah dilengkapi teknologi autonomous dan tidak menutup kemungkinan nantinya bisa terbang sesuai dengan perkembangan teknologi di masa mendatang.

9. Terrafugia TF-X

Mobil Masa Depan Terrafugia TF-X

Terrafugia TF-X menjadi satu-satunya mobil terbang yang siap diproduksi secara massal. Bagi yang berminat membelinya harus mengeluarkan uang USD$10.000 untuk melakukan pemesanan. Harga mobil ini pasti jauh lebih mahal, karena mobil ini memiliki kemampuan terbang dengan kecepatan mencapai 320 km/jam. Terrafugia TF-X juga bisa digunakan didarat dan memiliki sayap yang bisa terbuka secara otomatis apabila ingin terbang di udara.

10. Honda FCEV

Mobil Masa Depan Honda FCEV

Honda memperkenalkan mobil masa depan ini pada ajang Los Angeles Motor Show 2013. Honda FCEV merupakan motor electric yang dibekali baterai berdaya 100 kW yang membuatnya bisa menempuh jarak hingga 482 km dalam satu kali pengisian baterai. Mobil masa depan Honda ini juga memiliki desain futuristik dengan interior sangat mewah yang didalamnya terpasang 5 tempat duduk untuk 5 orang penumpang.

11. Toyota Concept-i

Mobil Masa Depan Toyota Concept-i

Pada ajang CES 2017, Toyota memperlihatkan mobil konsep yang dilengkapi teknologi Autonomous, yaitu Toyota Concept-i. Mobil ini dipersiapkan sebagai mobil masa depan Toyota yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Desain eksterior dan interiornya dibuat futuristik dengan tetap mengedepankan kemewahan.

12. Rolls-Royce 103EX

Mobil Masa Depan Rolls-Royce 103EX

Seperti yang kita ketahui bersama, Rolls-Royce adalah proudusen mobil mewah dengan harga selangit. Mereka telah mempersiapkan mobil masa depan bernama Rolls-Royce 103EX yang dirancang dengan konsep kemudi otonom. Tidak hanya canggih, Rolls-Royce 103EX juga memiliki interior serta eksterior yang sangat mewah. Beragam teknologi telah disematkan padanya, sehingga nantinya Rolls-Royce 103EX menjadi salah satu mobil masa depan terbaik di dunia.

13. Faraday Future 91

Mobil Masa Depan Faraday Future 91

Faraday Future 91 dirancang sebagai sebuah SUV masa depan yang dilengkapi 3 motor electric untuk menghasikan tenaga mencapai 1050 Horsepower. Kemampuan akselerasi mobil masa depan ini sangat cepat. Dimana Faraday Future 91 bisa berlari dari 0-60mph dalam waktu 2.39 detik. Mobil ini juga dilengkapi baterai Lithium-ion yang bisa digunakan untuk menempuh jarak 300 miles atau setara 482 km dalam satu kali pengisian daya baterai.

Baca Juga :  25 Motor Termahal Di Dunia dan Di Indonesia Terbaru 2018

14. Tesla Semi

Mobil Masa Depan Tesla Semi

Tesla Semi bukanlah sebuah supercar, melainkan sebuah Truck berukuran besar yang menggunakan motor electric sebagai dapur pacunya. Truck ini sanggup berakselerasi dari 0-60mph dalam waktu 20 detik dan bisa menempuh jarak 300 sampai 500 miles dalam satu kali pengisian baterai. Berbeda dengan truck pada umumnya, Tesla Semi juga memiliki desain futuristik yang membuatnya siap menjadi truck masa depan.

15. Porsche Mission E

Mobil Masa Depan Porsche Mission E

Mobil konsep Porsche Mission E pertama kali diperkenalkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2015. Mobil ini dipersiapkan sebagai mobil masa depan Porsche yang menawarkan 2 motor electric dengan sistem penggerak all wheel drive yang nantinya bisa menghasilkan tenaga mencapai 598 PS dan kemampuan akselerasi 3.5 detik saat berakselerasi dari 0-100km/jam. Porsche Mission E
juga memiliki empat buah pintu yang saat dibuka akan terlihat terlihat kemewahan interior serta kecanggihan teknologi yang dibawanya.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya

Gambar Rolls-Royce Phantom VIIIMobil Termewah Di DuniaHonda Neowing ConceptMotor Masa Depan 
Mobil Tercepat Di DuniaMobil Tercepat Di DuniaHarga Mobil Porsche TermahalMobil Termahal Di Dunia

Nah itulah 15 mobil masa depan yang patut ditunggu kehadirannya. Semua mobil di atas merupakan mobil listrik yang menggunakan motor electric dan baterai sebagai dapur pacunya. Jadi tak salah apabila kami menyebut mobil masa depan akan sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Semoga tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk mewujudkan semua mobil konsep yang kami sampaikan di atas, sehingga nantinya kita bisa mencicipi kecanggihan teknologi mobil otonom yang membuat mobil bisa berjalan sendiri dan beragam teknologi masa depan lainnya. Owh yah, jangan lupa simak informasi kami sebelumnya mengenai daftar mobil murah di bawah 10 Juta yang bisa menjadi referensi bagi masbro yang mencari mobil bekas murah meriah.

Advertisement