10 Harga Ducati Scrambler 2018 Terbaru Semua Tipe

Advertisement

Harga Ducati Scrambler – Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya harga motor Ducati sangat mahal. Perusahaan asal Italia ini menargetkan kalangan premium sebagai konsumen utamanya. Oleh karena itulah kita harus mengelurkan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah untuk mendapatkan satu unit motor Ducati.

Ducati sendiri memiliki banyak sekali jenis motor, mulai dari motor sport berfairing, motor adventure, motor touring, supermoto, hingga naked bike bergaya scrambler. Semuanya sama-sama mahal, namun yang termurah adalah Ducati Scrambler. Motor ini tersedia dalam dua varian mesin yang terdiri dari 399cc dan 803cc.

Di Indonesia harga motor Ducati Scrambler dibanderol mulai Rp. 200 Jutaan sampai Rp. 400 Jutaan. Ducati menyediakan beberapa tipe dengan desain berbeda. Setiap tipe memadukan antara desain retro dan sentuhan  modern yang membuat tampilan Ducati Scrambler semakin unik dan menarik.

Advertisement

Walaupun desainnya terkesan klasik, namun teknologinya tak kalah dari motor Ducati lainnya. Performa Ducati Scrambler juga tak kalah beringas, karena sudah memakai mesin L-twin yang menjadi ciri khas motor Ducati masa kini. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga Ducati Scrambler setiap tipenya, silahkan simak di bawah ini.

DAFTAR HARGA DUCATI SCRAMBLER

1. Harga Ducati Scrambler Sixty2

Harga Ducati Scrambler Sixty2

Gambar Ducati Scrambler Sixty2

Harga TerbaruRp. 240.9 Jutaan

Inilah motor Ducati Scrambler termurah di Indonesia. Motor ini dibanderol dengan harga Rp. 240 Jutaan, sehingga tetap tergolong mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Bagi yang terbiasa membeli moge mungkin merasa harga Ducati Scrambler Sixty2 sangat murah. Padahal harganya setara sebuah mobil yang jelas-jelas akan melindungi kita dari hujan dan panas terik sinar matahari.

Apabila ada orang mampu membeli moge, pasti mereka mampu membeli mobil. Yah, moge memang bukan barang yang murah. Begitu pula dengan Ducati Scrabler Sixty2 yang harganya lebih mahal dibandingkan moge 4 Silinder yang memiliki kapasitas mesin lebih besar, seperti Kawasaki Z900 atau Honda CB650F.

Advertisement

Untuk spesifikasinya sendiri, Ducati Scrambler Sixty2 mengandalkan mesin 4-Stroke Desmodromic 4-Vavle L-twin berkubikasi 399cc dengan tenaga 41 Horsepower dan torsi 34.6 Nm. Motor ini juga belum menggunakan suspensi Upside Down, melainkan suspensi teleskopik standar yang dibuat oleh Showa.

2. Harga Ducati Scrambler Icon

Harga Ducati Scrambler Icon

Gambar Ducati Scrambler Icon

Harga TerbaruRp. 361.9 Jutaan

Siapkan uang 360 Jutaan apabila masbro tertarik membelinya. Harga Ducati Scrambler ini jauh lebih mahal dibandingkan Scrambler Sixty2. Alasannya adalah memiliki mesin berkapasitas lebih besar, yakni mesin air-cooled 4-stroke desmodromic 4-valve L-twin berkapasitas 803cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 67.1 Horsepower dan torsi 61.8 Nm.

Performa Ducati Scrambler Icon jauh lebih powerfull. Desainnya juga lebih keren, karena sudah menggunakan supensi Upside Down 41 mm yang dipadukan dengan retro yang mendapatkan sentuhan modern. Tak hanya itu, Ducati juga melengapinya dengan headlamp bundar yang dikelilingi LED serta memiliki stang lebar dan tinggi.

Advertisement

Sebanding dengan harga Ducati Scrambler Icon yang mahal, moge ini telah dilengkapi sistem pengereman ABS yang menyempurnakan kinerja rem cakram dengan 4 piston kaliper dari brembo. Uniknya, motor ini juga memiliki colokan USB yang ditempatkan di bawah jok untuk mempermudah penggendaranya mengisi baterai smartphone saat berkendara.

Baca Juga :  Harga Honda X-ADV Indonesia dan Spesifikasi Terbaru 2018

3. Harga Ducati Scrambler Urban Enduro

Harga Ducati Scrambler Urban Enduro

Gambar Ducati Scrambler Urban Enduro

Harga TerbaruRp. 416.9 Jutaan

Yang unik dari motor ini adalah memiliki velg depan lebih besar. Dimana bagian depan memakai velg jari-jari ring 18, dan belakang ring 17. Ducati Scrambler Urban Enduro dirancang secara khusus untuk melewati berbagai jenis medan jalan. Moge ini bisa diandalkan untuk melewati medan offroad ringan dan jalan perkotaan dengan lancar.

Ducati tetap melengkapinya dengan sistem pengereman ABS. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai mesin L-twin berkapasitas 803cc dengan tenaga mencapai 75 Horsepower. Selain itu, motor ini memiliki beberapa fitur tambahan, seperti Skid Plate, Cross Bar, Hedlight Grill, dan lampu berteknologi LED yang terpasang pada sisi depan serta belakang.

4. Harga Ducati Scrambler Desert Sled

Ducati Scrambler Desert Sled

Gambar Ducati Scrambler Desert Sled

Harga TerbaruRp. 379 Jutaan

Kemampuan offroad motor ini lebih baik dibandingkan tipe Urban Enduro. Pasalnya Ducati melengkapi Scrambler Deserta Sled dengan ban knobby atau ban tahu. Motor ini dirancang bagi pengendara yang hobi berpetulang di medan gurun berpasir. Kita juga tetap nyaman mengendarinya di jalan raya, jadi tak perlu khawatir apabila membelinya di Indonesia.

Sayangnya harga Ducati Scrambler Desert Sled sangat mahal. Masbro harus merogoh kocek dalam-dalam apabila tertarik membelinya. Kemudian untuk spesifikasinya memakai mesin L-Twin 803cc dengan tenaga 73 Horsepower pada 8.250 rpm dan torsi 67 Nm. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman ABS dan suspensi Upside Down yang dirancang khusus dengan diameter 46 mm.

5. Harga Ducati Scrambler Cafe Racer

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer

Gambar Ducati Scrambler Cafe Racer

Harga TerbaruRp. 379 Jutaan

Seperti yang masbro lihat di atas, harga Ducati Scrambler ini melebihi 400 Juta Rupiah. Wajar apabila harganya sangat mahal, karena menawarkan desain cafe racer yang iconic layaknya motor balap pada tahun 60an. Desain Scrambler Cafe Racer memang sangat berbeda dibandingkan Scrambler lainnya. Pasalnya motor ini memiliki body belakang sarang tawon atau hornet yang bisa dilepas apabila ingin berboncengan.

Stangnya menggunakan stang jepit yang menjadi ciri khas motor Cafe Racer. Sedangkan untuk dapur pacunya memakai mesin yang sama dengan Ducati Scrambler lainnya, yakni mesin L-twin berpendingin udara dengan kapasitas 803cc. Lalu ada pula knalpot buatan Termigoni dan chassis tralis yang semakin menambah kegantengan Ducati Scrambler Cafe Racer.

6. Harga Ducati Scrambler Classic

Harga Ducati Scrambler Classic

Gambar Ducati Scrambler Classic

Harga TerbaruRp. 416.9 Jutaan

Sesuai namanya, motor ini lebih bercita rasa klasik dibandingkan motor Ducati Scrambler lainnya. Keklasikannya bisa kita lihat pada jok bergaya vintage yang dibalut warna coklat. Selain itu, tersedia pula headlamp berbentuk bundar dan velg jari-jari ring 18 yang terpasang pada roda depan dan ring 17 pada roda belakang.

Semua bannya menggunakan Pirelli Dual Sport Tires yang bisa diandalkan untuk melewati medan offroad ringan mapun jalan raya. Kemudian untuk bagian dapur pacunya memakai mesin 803cc L-Twin Cylender Desmodormic dengan pendingin udara. Tak ketinggalan suspensi Upside down dan rem cakram berteknologi ABS juga menjadi bagian dari Ducati Scrambler Classic.

7. Harga Ducati Scrambler Full Throttle

Harga Ducati Scrambler Full Throttle

Gambar Ducati Scrambler Full Throttle

Harga TerbaruRp. 438.9 Jutaan

Moge Ducati ini mengadopsi desain Flat Track yang dirancang oleh Dorio Lopez Studio. Desainnya memang terlihat sangat keren dengan perpaduan warna hitam dan grafis kuning yang minimalis. Pada bagian kaki-kaki terlihat adanya suspensi Upside Down buatan Kayaba dengan diameter 43 mm dan suspensi belakang monoschok yang sepenuhnya bisa diatur tingkat kekerasannya.

Baca Juga :  Harga Yamaha Fino 2018, Tipe Grande, Premium, dan Sporty

Pirangan cakram 330 mm dengan kaliper Brembo 4 Piston telah terpasang pada roda depan Duati Scrambler Full Throttle. Sedangkan untuk bagian belakang memakai rem cakram 245 mm yang sama-sama dilengkapi teknologi ABS. Lalu untuk jantung pacunya ditenagai mesin L-Twin 803cc yang lulus standar emisi Euro 4 serta dilengkapi sistem pembarakan Electronic Fuel Injection

8. Harga Ducati Scrambler 1100

Harga Ducati Scrambler 1100Harga Ducati Scrambler 1100

Gambar Ducati Scrambler 1100

Harga TerbaruRp. –

Ada yang sudah nonton film Venom ? Pada film tersebut Ducati memperkenalkan Scrambler varian baru, yaitu Scrambler 1100. Motor ini menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan Ducati Scrambler bermesin lebih besar. Dimana untuk mesinnya memakai L-Twin Desmodromic berkapasitas 1.079cc yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 86 Horsepower dan torsi puncak sebesar 88 Nm.

Mesinnya jauh lebih bertenaga, jadi jangan heran apabila harga Ducati Scrambler 1100 jauh lebih mahal. Terlebih motor ini sudah dilengkapi teknologi Ducati Traction Control, Cornering ABS, dan Riding Mode. Teknologinya memang lebih canggih, dan memiliki desain lebih keren dengan hadirnya suspensi Upside Down buatan Marzocchi berbalut warna emas.

Menariknya lagi, Ducati Scrambler 1100 telah dilengkapi knalpot ganda yang menghampit jok belakang. Motor ini merupakan varian standar dari Ducati Scrambler 1100. Masih ada dua varian lainnya yang terdiri dari Scrambler 1100 Special dan 1100 Sport. Nah untuk mengetahui perbedaannya, silahkan simak dibawah ini.

9. Harga Ducati Scrambler 1100 Special

Harga Ducati Scrambler 1100 Special

Gambar Ducati Scrambler 1100 Special

Harga TerbaruRp. –

Tidak menutup kemungkinan harga Ducati Scrambler 1100 Special di Indonesia bisa melebihi 500 Juta. Motor asal Italia ini memang sangat spesial, karena memiliki mesin L-Twin, Desmodromic berkapasitas 1.079cc yang bisa memproduksi tenaga sebesar 86 Horsepower da torsi 88 Nm. Nah yang membedakannya dengan Scrambler 1100 standar adalah memiliki velg jari-jari.

Spesifikasi lainnya hampir sama dengan Scrambler 1100 standar, seperti teknologi Cornering ABS, Ducati Traction Control, dan tiga pilihan riding mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, Scrambler 1100 Special memiliki double disk brake pada roda depan yang dihimpit kaliper Brembo. Lalu ada pula speedometer Full Digital yang memiliki desain unik dan penempatannya sedikit nyentrik.

10. Harga Ducati Scrambler 1100 Sport

Harga Ducati Scrambler 1100 Sport

Gambar Ducati Scrambler 1100 Sport

Harga TerbaruRp. –

Performa mesinnya sama persis dengan Ducati Scrambler 1100 standar maupun Scrambler 1100 Special. Ketiganya menggunkan basis mesin sama yang disempurnakan oleh teknologi Electronic Fuel Injection, Ducati Traction Control, dan 3 Riding Mode. Nah yang menarik dari motor ini adalah memakan suspensi depan serta belakang buatan Ohlins.

Ohlins dikenal sebagai produsen suspensi terbaik di dunia. Dipasaran harga suspensi Upside Down buatan Ohlins bisa mencapai puluhan juta. Tentunya hal ini akan mempengaruhi harga Ducati Scrambler 1100 Sport semakin mahal. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi secara pasti mengenai harga Ducati Scrambler 1100 di Indonesia.

Note : 

  • Informasi harga Ducati Scrambler yang kami sampaikan merupakan OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Untuk saat ini sudah ada 10 varian Ducati Scrambler yang bisa masbro pilih sesuai selera dan budget yang masbro miliki. Apabila budgetnya terbatas, maka kami sarankan membeli Ducati Scrambler Sixty2 yang harganya dibawah 300 Juta. Masbro juga bisa membeli tipe lainnya, akan tetapi harganya melebihi 400 Juta. Silahkan masbro pilih sendiri, dan semoga informasi harga motor Ducati yang kami sampaikan di atas bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi