Harga Kawasaki Vulcan S 2018 : Review, Spesifikasi & Modifikasi

Advertisement

Harga Kawasaki Vulcan S – Setelah membahas motor Cruiser Honda, sekerang giliran motor Cruiser dari Kawasaki bernama “Vulcan S”. Harganya lebih mahal dibandingkan Honda Rebel 500, karena memiliki kapasitas mesin lebih besar, dan secara desain terlihat lebih keren. Sayangnya motor ini masih menggunakan mesin 2 Silinder yang otomatis tenaga dan torsinya dibawah mesin 4 Silinder seperti yang dimiliki Kawasaki Z900 atau Z1000. Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah berarti selama kita bisa mendapatkannya dengan harga di bawah 200 Juta Rupiah.

Di Indonesia motor ini tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu Vulcan S standar dan Vulcan S Special Edition (SE). Perbedaan keduanya adalah warnanya saja. Dimana untuk Vulcan S standar dibalut warna Metallic Flat Spark Black, dan untuk Vulcan S SE tersedia dalam varian warna Metallic Matte Carbon Grey serta Pearl Lava Orange. Keduanya sama-sama ditenagai mesin berkapasitas 649 cc yang dioptimalkan oleh sistem pembakaran Fuel Injection dan berbagai fitur canggih lainnya yang membuat performa Vulcan S semakin bertenaga.

Sebagai salah satu motor cruiser terbaik di Indonesia, tentu Kawasaki Vulcan S memiliki beragam fitur canggih untuk bersaing melawan Honda Rebel 500. Terlebih motor ini memiliki kapasitas mesin lebih besar yang membuat kemampuan akselerasinya semakin cepat. Motor Cruiser ini juga nyaman dikendarai dengan posisi duduk santai yang tidak melelahkan saat touring. Kawasaki Vulcan S juga nyaman digunakan sebagai motor harian, karena karakteristik mesinnya lebih kalem dibandingkan moge Kawasaki yang mengusung mesin 4 Silinder.

Advertisement

Bisa dikatakan Kawasaki Vulcan S bukanlah Cruiser biasa. Motor ini memiliki desain anti-mainstream yang menawarkan kesan modern dan stylish. Siap-siap menjadi pusat perhatian saat mengendarainya di jalan raya. Tentu hal ini tidak lepas dari desain Kawasaki Vulcan S yang unik dan berbeda dari motor sport Kawasaki lainnya. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Kawasaki Vulcan S yang kami rangkum pada artikel berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA KAWASAKI VULCAN S

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Vulcan S

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Vulcan S

Performa Mesin Vulcan S

TipeLiquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin, DOHC, 8 valves
Kapasitas649 cc
Tenaga Maksimum46 kW {63 PS} / 7,500 min
Torsi Maksimum64 Nm {6.5 kgf.m} / 6,500 min
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElectric Starter
Tipe Transmsi6-speed, return shift
Bore X Stroke83.0 x 60.0 mm
Rasio Kompresi10.8 : 1
Tipe KoplingWet, Multiple with coil springs
Sistem PengapianDigital

Mari kita terlebih dahulu membahas soal mesin. Kawasaki Vulcan S dibekali mesin 2 Silinder Parallel Twin layaknya Honda Rebel 500. Bedanya motor ini memiliki mesin berkapasitas 649cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 46 kW atau setara 63 PS yang diraih pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan torsinya menembus 64 NM pada putaran 6.500. Dibandingkan mesin Honda Rebel 500 yang memiliki kapasitas 471cc, tentu performa Vulcan S lebih cepat. Sayangnya hal ini membuat harga Kawasaki Vulcan S lebih mahal dibandingkan Rebel 500.

Tak apa mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan moge cruiser terbaik di Indonesia. Terlebih motor ini sudah dilengkapi sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) dan sistem pembakaran Fuel Injection yang memiliki konfigurasi 50 mm x 4 dengan dual injection. Mesin DOHC tersebut sangat responsif dan dioptimalkan oleh sistem transmisi manual 6-Percepatan. Motor ini juga bisa berlari hingga kecepatan 170 km/jam dan memiliki konsumsi bahan bakar 22.7 km/liter yang tergolong irit untuk motor bermesin 649cc.

Baca Juga :  Harga Kawasaki Ninja 125 2018 | Review, Spesifikasi & Gambar
Advertisement

Desain Kawasaki Vulcan S

Mesin Kawasaki Vulcan S

Panjang2,315 mm
Lebar870 mm
Tinggi1,095 mm
Jarak Sumbu Roda1,580 mm
Ground Clearance130 mm
Berat190 kg
Kapasitas Tangki14 Liter

Menurut informasi yang kami dapatkan Top Speed Kawasaki Vulcan S dibawah Ninja 650 dan Kawasaki Versys 650 yang bisa berlari hingga 200 km/jam. Walaupun begitu, top speed Vulcan S sudah lebih dari cukup untuk berkendara secara cepat saat touring ataupun dipakai harian. Terlebih performanya sangat responsif dan nyaman dikendarai dengan posisi duduk yang santai dan stang lebar yang memiliki posisi cukup tinggi. Bagi yang hobi touring pasti langsung jatuh hati pada Vulcan S, karena motor ini tidak akan melelahkan saat dipakai berpergian jauh.

Kawasaki Vulcan S didesain untuk pengendara non-mainstream yang ingin motor unik dan berbeda dari motor lainnya. Bentuk motor ini juga sangat besar dengan dimensi panjang 2.315 mm, lebar 870 mm, dan tinggi 1.095 mm. Sedangkan bobotnya mencapai 226 kg dan memiliki jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.580 mm. Lalu untuk jarak terendah ke tanahnya mencapai 130 mm. Tersedia pula tangki bahan bakar yang bisa menampung bensin mencapai 14 Liter. Desain tangkinya tidak setinggi Honda Rebel 500, namun dibuat lebih panjang untuk menampung lebih banyak bahan bakar.

Advertisement

Fitur dan Kaki-Kaki

Speedometer Kawasaki Vulcan S

Suspensi depanOffset laydown single-shock, linkage equipped, with adjustable preload
Suspensi belakang41 mm telescopic fork
Ukuran Ban Depan120/70R18M/C 59H
Ukuran Ban Belakang160/60R17M/C 69H
Rem DepanDisk Brake
Rem BelakangDisk Brake
Sistem PengeremanABS (Anti-Lock Breaking System)

Joknya dibuat lebih rendah agar semakin nyaman dikendarai. Selain itu, Vulcan S memiliki footstep yang bisa diatur posisinya sesuai kenyamanan pengendaranya. Menariknya lagi, motor ini memiliki frame unik dengan layout suspensinya model Offset laydown single-shock, linkage equipped yang bisa kita atur tingkat kekerasannya. Kemudian pada bagian depan memakai suspensi berjenis Teleskopik yang memiliki diameter 41 mm. Motor ini belum menggunakan Upside Down, jadi wajar apabila harga Kawasaki Vulcan S bisa dibanderol dibawah 200 Juta.

Soal pengereman, Vulcan S dibekali rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang. Ukuran rem depannya lebih besar, yakni 250 mm. Sedangkan rem belakangnya memiliki ukuran 250 mm dengan dual channel ABS yang membuat sistem pengereman moge Cruiser ini semakin optimal. Selain itu, tersedia pula ban depan berukuran 120/70R18M/C 59H dan ban belakang 160/60R17M/C 69H yang sama-sama menggunakan ban tubeless. Ukuran ban belakangnya lebih besar dibandingkan Rebel 500, sehingga terlihat lebih gagah dan macho.

Modifikasi Kawasaki Vulcan S

Foto Modifikasi Kawasaki Vulcan S Modifikasi Kawasaki Vulcan S Gambar Modifikasi Kawasaki Vulcan S

Bagi pecinta modifikasi pasti tak akan segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan modifikasi Kawasaki Vulcan S terbaik. Gambar di atas bisa memperlihatkan bagaimana kerennya Vulcan S saat dimodifikasi. Ada banyak aliran modifikasi yang bisa diterapkan pada motor Cruiser ini. Salah satunya adalah aliran Cafe Racer yang membuat tampilan motor ini semakin sporty. Bagi sebagian orang pasti merasa ragu untuk memodifikasinya, karena sejatinya harga Kawasaki Vulcan S tergolong sangat mahal, sehingga takut rusak tak tidak sesuai ekspetasi.

Sebenarnya motor ini tak perlu dimodifikasi. Pasalnya desain Vulcan S sudah dari sananya sangat keren. Paling masbro hanya perlu membeli aksesoris tambahan agar tampilannya semakin keren. Nah setelah mengetahui bagaimana kerennya motor yang satu ini. Sekarang giliran kita melihat berapa sebenarnya harga Kawasaki Vulcan S di Indonesia. Langsung saja silahkan simak tabel yang kami sampaikan di bawah ini.

Harga Kawasaki Vulcan S

Harga Kawasaki Vulcan S

Daftar Harga Kawasaki Vulcan S Terbaru 2018

Harga Kawasaki Vulcan S Harga Kawasaki Vulcan S SE
Harga Kawasaki Vulcan S Harga Kawasaki Vulcan S SE
Rp 170.600.000Rp 173.400.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki
Baca Juga :  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Siapkan uang Rp. 170 Jutaan untuk membeli moge bergaya Cruiser yang satu ini. Harga Kawasaki Vulcan S memang mahal, karena motor ini termasuk sebuah Moge alias Motor Gede. Di Indonesia sendiri Kawasaki memiliki banyak sekali jenis moge, namun hanya Vulcan S yang mengadopsi desain Cruiser. Harga Kawasaki Vulcan S juga lebih murah dibandingkan moge Kawasaki yang memiliki mesin 4 Silinder, sehingga motor ini bisa menjadi alternatif bagi pengendara moge pemula yang ingin membiasan diri menggunakan motor bermesin besar.

Galeri Gambar Kawasaki Vulcan S

Video Kawasaki Vulcan S

Kelebihan Motor Kawasaki Vulcan S

  • Mengadopsi desain motor Cruiser yang sangat keren dan terlihat modern serta stylish
  • Dibekali mesin berkapasitas 649cc yang pastinya cukup bertenaga dan bisa diandalkan saat touring ataupun sebagai motor harian
  • Memiliki suspensi belakang yang unik dan dapat diatur tingkat kekerasannya
  • Sudah menggunakan ban tubeless dengan diameter sangat besar
  • Sistem pengeremannya dioptimalkan oleh teknologi ABS untuk mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak
  • Memiliki speedometer modern yang menggabungkan panel meter analog dan digital
  • Joknya sangat rendah, sehingga semakin nyaman dikendarai
  • Tidak cepat melelahkan saat dipakai untuk menempuh perjalanan jauh

Kekurangan Motor Kawasaki Vulcan S

  • Harga Kawasaki Vulcan S dibanderol cukup mahal
  • Suspensi depannya belum menggunakan Upside Down
  • Tidak ada fitur Riding Mode

Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya

Desain Kawasaki W250Harga Kawasaki W250Desain Kawasaki KSR ProHarga Kawasaki KSR Pro
Desain Kawasaki Z125 Pro SEHarga Kawasaki Z125 ProSpesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker X 250Harga Kawasaki D Tracker 250

Walaupun harga Kawasaki Vulcan S dibanderol sangat mahal, namun motor ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi konsumen yang menginginkan yang nyaman dikendarai sebagai motor touring ataupun motor harian. Terlebih Kawasaki membekalinya dengan mesin berkapasitas 649cc yang pastinya cukup bertenaga dan bisa diandalkan untuk berkendara secara cepat. Namun yang paling kami suka dari Vulcan S adalah desainnya. Pasalnya motor ini terlihat anti-mainstream dengna desain modern dan stylish. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi