Spesifikasi dan Harga Mobil Grand Livina
Nissan, Review Mobil

Harga Mobil Grand Livina 2021, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Mobil Grand Livina– Mobil MPV merupakan jawaban atas kebutuhan keluarga yang memiliki mobilitas tinggi. Kapasitas penumpang yang lebih besar membuat mobil MPV lebih diminati dibandingkan City Car yang rata-rata hanya bisa memuat 4 hingga 5 orang penumpang. Nah bagi masbro yang mencari MPV terbaik di tahun 2021, maka masbro bisa menjatuhkan hati pada Nissan Grand Livina yang bisa menjadi alternatif selain Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, ataupun Mitsubishi Xpander yang sama-sama bersaing di segmen MPV.

Sebagai salah satu mobil keluarga terbaik di Indonesia, Nissan Grand Livina hadir membawa beragam fitur canggih yang menyelimuti bagian interior serta eksterior. Untuk membelinya juga tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, karena harga mobil Grand Livina dibanderol dibawah 300 Juta Rupiah. Kami jamin masbro tidak akan menyesal apabila membeli Grand Livina. Semua fitur yang tersedia siap memanjakan masbro ketika mengendarainya. Nah untuk mengetahui semua fitur Nissan Grand Livina, silahkan simak informasi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Mobil Grand Livina 

Spesifikasi dan Harga Mobil Grand Livina
Spesifikasi dan Harga Mobil Grand Livina

Interior & Eksterior 

Panjang 4.485 mm
Lebar 1.695 mm
Tinggi 1.595 mm
Radius Putar
5.5 meter
Ground Clearance
175 mm
Kapasitas Tangki 5.24 Liter

Kabin yang lapang menjadi salah satu kelebihan Nissan Grand Livina. Kita bisa melipat baris kursi kedua dan ketiga untuk memberikan ruang lebih lapang saat membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Setiap baris kursi juga dibuat senyamana mungkin. Bahkan untuk baris kedua sudah tersedia armrest yang dilengkapi tempat menaruh botol. Sayangnya kursi baris ketiga belum dilengkapi headrest, namun tetap nyaman dengan hadirnya legroom yang luas dan didukung kursi empuk yang membuat kita betah belama-lama didalam mobil ini.

Beralih ke bagian depan, telah terpasang dashboard yang simple, namun elegan dan tersusun sempurna. Di tengah-tenganya terpasang sistem audi 2 Din dengan layar sentuh berukuran besar yang bisa terhubung ke smartphone dan bisa digunakan untuk memutar Radio, CD, MP3, USB, dan DVD. Selain itu, Nissan menyediakan fitur Roof Monitor bagi konsumen yang membeli Nissan Grand Livina HWS Autech. Yah, setiap varian mobil Grand Livina memang memiliki fitur berbeda sesuai dengan harga yang dibanderolnya.

Interior Nissan Grand Livina
Interior Nissan Grand Livina
Interior Grand Livina
Interior Mobil Grand Livina

Kemudian untuk segi eksterior, Nissan Grand Livina masih menggunakan head lamp halogen. Cukup disayangkan mobil ini belum menggunakan lampu berteknologi LED. Padahal rata-rata mobil yang dibanderol setara harga mobil Grand Livina sudah menggunakan lampu LED untuk menghasilkan pencahayaan lebih terang di malam hari. Untungnya mobil ini tetap memiliki fog lamp yang menyatu dengan bumper depan untuk mengoptimalkan penerangan di situasi berkabut. Lalu ada pula kaca spion elegan yang dipadukan dengan lampu minimalis.

Apabila dilihat dari luar, desain Nissan Grand Livina terlihat sangat panjang. Dimana ukurannya mencapai 4.485 mm. Sedangkan untuk lebarnya mencapai 1.695 mm dan memiliki tinggi keseluruhan 1.595 mm. Selain itu, mobil ini memiliki jarak terendah ke tanah berjarak 175 mm yang membuatnya terlihat lebih ceper dibandingkan Mitsubishi Xpander ataupun Toyota Avanza. Lalu ada pula tangki bensin yang bisa menampung bahan bakar hingga kapasitas 52.4 Liter.

Performa Nissan Grand Livina
Performa Nissan Grand Livina

Performa Mesin 

Tipe Mesin 4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC and twin VTC (Variable-valve Timing Control)
Kapasitas 1498 cc
Diameter x Langkah 78.0 x 78.4
Rasio Kompresi 10,1:1
Daya Maksimum 109 PS /5600 rpm
Torsi Maksimum
14.6 kg-m /4000 rpm
Sistem Bahan Bakar ECCS (Electronic Concentrate-engine Control System)
Sistem Transmisi Manual 5 Percepatan / CVT

Dari semua varian Nissan Grand Livina yang paling keren adalah tipe HWS Autech. Pasalnya tipe ini telah dilengkapi Chrome Grille dan Bumper yang dirancang oleh Autech. Namun untuk segi mesin sama-sama menggunakan mesin 4 Silinder berkapasitas 1498cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 109 PS pada putaran 5.600 rpm. Kemudian untuk torsi maksimum yang bisa dihasilkannya mencapai 14.6 kg.m pada putaran mesin 4.000 rpm.

Tenaga dan torsi yang dihasilkannya akan disalurkan pada sistem transmisi manual 5 percepatan yang membuat kinerja mesin semakin responsif. Selain itu, Nissan menyediakan varian matic yang menggunakan transmisi CVT. Harga mobil Grand Livina matic memang sedikit lebih mahal, namun sebanding dengan kenyamana yang kita dapatkan. Terlebih mobil ini menggunakan mesin DOHC yang memiliki 16 buah katup dan dilengkapi twin VTC (Variable-valve Timing Control) yang membuatnya siap beradu melawan mobil MPV sekelasnya.

Fitur Nissan Grand Livina
Fitur Nissan Grand Livina

Pengereman dan Kaki-Kaki

Suspensi Depan McPherson Strut with Stabilizer
Suspensi Belakang Torsion Beam with Stabilizer
Sistem Kemudi Rack and pinion with EPS (Electronic Power Steering)
Ukuran Ban 185/65 R15 atau
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum
Sistem Pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA)
Fitur Tambahan Dual SRS Airbag, Sistem Audio 2 Din Touchscreen

Sistem kemudi mobil ini sudah mendukung teknologi Rack & pinion yang disempurnakan oleh EPS (Electronic Power Steering). Kemudian untuk bagian suspensi menggunakan suspensi depan bertipe McPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Sama halnya dengan All New Toyota Rush, kedua suspensi Grand Livina telah dilengkapi Stabilizer yang membuat berkendara lebih stabil saat melewati berbagai medan jalan. Lalu untuk bagian pengereman mengandalkan rem depan cakram berventilasi dan rem depan tromol.

Sebenarnya mobil ini memiliki sistem pengereman yang sangat baik, karena telah mendukung teknologi Anti-lock Braking System (ABS) yang dipadukan dengan sistem Electronic Brake force Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA). Sayangnya fitur tersebut tidak dimiliki semua varian Grand Livina, karena untuk tipe SV atau tipe standar belum memilikinya. Alhasil harga mobil Grand Livina SV jauh lebih murah. Nah untuk mengetahui harga mobil Grand Livina tersebut, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Harga Mobil Grand Livina
Harga Mobil Grand Livina

Daftar Harga Mobil Grand Livina  

Harga Nissan Grand Livina SV MT Rp. 215.700.000
Harga Nissan Grand Livina SV CVT Rp. 227.700.000
Harga Nissan Grand Livina XV MT Rp. 233.500.000
Harga Nissan Grand Livina XV CVT Rp. 245.300.000
Harga Nissan Grand Livina HWS XV MT Rp. 247.200.000
Harga Nissan Grand Livina HWS XV CVT Rp. 259.000.000
Harga Nissan Grand Livina HWS Autech Rp. 272.600.000
Harga Nissan Grand Livina XGear MT Rp. 246.100.000
Harga Nissan Grand Livina XGear CVT Rp. 261.100.000
Harga Nissan Grand Livina Special Version Rp. 220.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Nissan

Note :

  • Informasi harga mobil Grand Livina di atas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya

Total ada 9 varian Nissan Grand Livina yang dipasarkan di Indonesia. Harga mobil Grand Livina dibanderol mulai Rp. 215 Jutaan untuk tipe standar yang belum dilengkapi sistem pengereman ABS, sistem audio 2 din, dan masih memakai velg ring 15″. Sedangkan harga mobil Grand Livina termahal mencapai Rp. 272 Jutaan untuk tipe HWS Autech yang memiliki fitur lebih canggih dan desain lebih keren. Selain itu, tersedia pula varian XGear yang terlihat lebih agresif dengan hadirnya under protector dan roof rail di atasnya.  Nah yang paling terbaru adalah Grand Livina Special Version yang membawa sejumlah penyegaran pada eksteriornya, seperti aero kit depan, samping, belakang, rear roof spoiler, dan sudah dilengkapi daytime running light (DRL).

Kelebihan Nissan Grand Livina 

  • Memiliki eksterior yang elegan dan aerodinamis
  • Ruang kabin sangat lega dan didalamnya sudah ada 3 baris kursi dengan leg room yang sangat lega
  • Ditenagai mesin 1.5 Liter yang bisa mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar
  • Tersedia dalam 2 varian transmisi, yaitu manual dan CVT
  • Harga mobil Grand Livina cukup terjangkau dan bisa bersaing melawan mobil MPV sekelasnya
  • Kedua suspensinya sudah dilengkapi stabilizer yang membuat berkendara menjadi lebih stabil
  • Nissan melengkapinya dengan sistem pengereman ABS yang berpadu dengan ABS + BA, sehingga terhindar dari ban mengunci saat berhenti mendadak

Kekurangan Nissan Grand Livina

  • Belum menggunakan lampu bertkenologi LED sebagai sistem pencahayaannya
  • Untuk tipe standar belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan sistem audio  2 Din
  • Terlalu banyak tipe yang otomatis membingungkan konsumen saat membelinya

Ada banyak sekali varian Nissan Grand Livina dengan fitur berbeda-beda. Sebelum membelinya kami sarankan bertanya terlebih dahulu ke tanaga penjual untuk mengatahui semua fitur yang dimiliki setiap varian Grand Livina. Namun yang pasti semua varian sama-sama menggunakan mesin 1.5 Liter yang tersedia dalam varian transmisi manual serta CVT. Harga mobil Grand Livina matic memang lebih mahal, namun menurut kami sebanding dengan kenyamanan yang kita dapatkan saat melewati jalanan macet. Bagaimana, tertarik membeli yang mana setelah menyimak ulasan spesifikasi dan harga mobil Grand Livina di atas  ?

Tags