10 Harga Mobil Mclaren Termahal di Indonesia 2018

Advertisement

Harga Mobil Mclaren – Mobil pertama yang dibuat McLaren diluncurkan pada tahun 1992. Yah, umur McLaren memang sangat muda, akan tetapi mereka selalu berinovasi untuk menghadirkan mobil terbaik dengan teknologi terkini yang dirancang agar bisa melesat sangat cepat. Sebagai buktinya adalah McLaren F1 yang menjadi mobil pertama McLaren. Walaupun dirilis pada tahun 1992, namun F1 sudah berhasil memecahkan Guinness World Record sebagai mobil tercepat di dunia dengan catatan waktu 240.1 mph atau setara 386.4 km/jam.

McLaren F1 menjadi awal kesuksesan McLaren di industri otomotif dunia. Mobil ini memakai mesin 6.1 Liter BMW S70/S V12 yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan agar bisa menghasilkan tenaga sebesar 618 bhp atau setara 461 kW. Selain bertenaga, McLaren F1 juga memiliki desain sporty dan dirancang dengan bodi aerodinamis yang tetap ringan berkat pemakaian carbon fibre reinforced polymer (CFRP) sebagai Chasis dan Bodinya.

Saat ini McLaren F1 bukanlah mobil tercepat di dunia, karena sudah dikalahkan oleh Bugatti Veyron dan Bugatt Chiron yang saat ini menyandang status sebagai mobil tercepatn di dunia. Walaupun begitu, McLaren tetap konsisten merilis supercar baru dengan teknologi lebih canggih yang performanya bisa menandingi supercar asal Eropa lainnya, seperti buatan Ferrari, Lamborghini, atau bahkan Bugatti.

Advertisement

Sebenarnya sejarah berdirinya McLaren berawal dari ajang Formula 1. Tercatat McLaren pertama kali terjun di Formula 1 pada tahun 1966 di balapan Monaco Grand Prix. McLaren berulang kali menjadi juara dunia sehingga akhirnya memutuskan untuk memperkenalkan mobil pertamanya, McLaren F1. Lalu ada saja mobil terbaru dari McLaren ?, untuk mengetahuinya silahkan simak informasi otomotifo.com dibawah ini.

DAFTAR HARGA MOBIL MCLAREN INDONESIA

Harga Mclaren 720s

"<yoastmark

Supercar yang satu ini ditenagai mesin 4 Liter V8 dengan teknologi Twin Electricaly Actuated Twin Scrool Turbochargers untuk menghasilkan tenaga sebesar 720 PS dan torsi 770 Nm. Berbekal mesin tersebut, McLaren 720s sanggup berlari hingga kecepatan 341 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.9 detik. Performa mesin McLaren 720s memang mengagumkan, oleh karena itulah harga mobil McLaren ini sangat mahal.

Advertisement

Di Indonesia harga mobil McLaren 720s melambung sangat jauh lantaran pajak barang mewah hingga 125 persen dan biaya import yang sangat besar. Paling tidak kita harus menyipakan uang 10 Miliar untuk membeli varian McLaren 720s terendah, dan belum lami ini sudah ada McLaren 720s Velocity yang otomatis harganya lebih mahal dibandingkan varian standar yang sudah miliar rupiah.

Performa McLaren 720s Velocity jauh lebih special, karena supercar ini hanya tersedia sebanyak 5 unit saja untuk kawasan Asia Pasific. Lebih hebatnya lagi, McLaren 720s Velocity telah menggunakan bodi Carbon Fiber dan kaca Gorilla Glass. Soal interior sudah pasti sangat mewah dan didalamnya terpasang beragam fitur canggih yang siap memanjakan pengendaranya dengan pengalaman mengendarai supercar terbaik.

Harga Mclaren 600LT

"<yoastmark

Advertisement

Spesifikasi McLaren 600LT memang dibawah McLaren 720s. Dimana untuk dapur pacunya ditenagai mesin Twin-Turbochargerd 3.8 Liter V8 yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 592 Horsepower dan torsi maksimum 620 Nm. Supercar ini siap menjadi mainan baru orang kaya Indonesia, namun sayangnya pihak McLaren masih menutup rapat-rapat soal harga McLaren 600LT di Indonesia.

Melihat spesifikasi mesinnya yang mengagumkan, tentu harga mobil McLaren 600LT akan sangat mahal. Terlebih supercar ini memiliki bodi aerodinamis dengan lekukan bodi yang modern serta sporty. Tak hanya itu, McLaren 600LT juga menggunakan bodi Carbon Fiber yang menjadikan bobotnya semakin ringan dan meningkatkan kemampuan akselerasi hingga 328 km/jam.

McLaren 600LT bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.9 detik. Inilah salah satu faktor yang membuat harga mobil McLaren 600LT sangat mahal. Hanya orang berduit saja yang bisa membelinya, karena di Eropa harganya mencapai $240,000 atau setara Rp. 3.4 Miliar. Apabila kita hitung dengan pajak barang mewah dan pajak import, paling tidak harga McLaren 600LT di Indonesia bisa mencapai Rp. 8 atau 9 Miliar.

Baca Juga :  10 Harga Mobil Lexus Termahal dan Terbaru 2018

Harga Mclaren 570S Spider

"<yoastmark

Soal desian tidak perlu diragukan lagi. McLaren 570s Spider tampil sempurna dengan atap terbuka yang menjadikan supercar ini terlihat sangat sporty. Performa jantung pacunya juga tak kalah dari mobil McLaren lainnya. Dimana untuk mesinnya ditenagai mesin V8 Twin-Turbochargerd berkapasitas 3.8 Liter yang sanggup mendistribusikan tenaga sebesar 563 Horsepower dan torsi puncak mencapai 600 Nm.

Kemampuan akselerasi McLaren 570s Spider hanya membutuhkan waktu 3.2 detik untuk berlari dari 0-100 km/jam. Sedangkan catatan waktu tercepatnya mencapai 328 km/jam. Performa super tersebut tidak lepas dari pemakaian sasis Carbon Fiber MonoCell II yang menjadikan bobot McLaren 570s Spider lebih ringan dibandingkan Supercar lainnya. Desainnya juga aerodinamis dan memakai sistem pengereman Carbon Ceramic yang menjadi standar Supercar saat ini.

Sayangnya pihak McLaren Indonesia tidak memberikan informasi resmi mengenai harga mobil McLaren 570s Spider. Peminatnya bisa menghubungi langsung pihak McLaren Indonesia untuk melakukan pemesan. Sedangkan di luar negeri, harga McLaren 570s Spider mencapai USD$208.000 atau setara Rp. 3 Miliar. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga mobil McLaren 570s Spider di Indonesia yang kemungkinan bisa mencapai 7 atau 8 Miliar Rupiah.

Harga Mclaren 570S Coupé

"<yoastmark

Semua mobil McLaren memiliki performa mesin menggumkan. Begitu pula dengan McLaren 570s Coupe yang dipersenjatai mesin V8 Twin-Turbo dengan kapasitas 3.799cc. Mesin tersebut membuat McLaren 570s Coupe bisa berlari hingga kecepatan 328 km/jam dan memiliki keluaran tenaga sebesar 570 PS serta torsi 600 Nm. Berbekal mesin tersebut, supercar ini hanya membutuhkan waktu 3.2 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam.

Desain Mclaren 570s Coupe terlihat sangat eksotis dan memilik lekukan bodi aerodinamis serta tingkat detail sangat tinggi. Interiornya juga mewah dan dilengkapi sistem audio buatan Bowers & Wilkins dan layar sentuh berukuran 7 Inci dengan fitur sangat lengkap. Selain itu, McLaren 570s Coupe menggunakan rem carbon ceramic dan chasis berbahan carbon fiber yang dirancang dengan teknologi Formula 1.

Pengalaman McLaren dalam mengikuti ajang Formula 1 berhasil diaplikasikan pada setiap produknya. Oleh karena itulah setiap tipe Supercar McLaren memiliki lekukan bodi Aerodinamis yang dipadukan dengan mesin super bertenaga. Di luar negeri harga mobil McLaren 570s Coupe dibanderol mencapai $191,100 atau setara Rp. 2.7 Miliar, dan jangan heran apabila nantinya harga McLaren 570s Coupe di Indonesia bisa jauh lebih mahal.

Harga Mclaren 570GT

"<yoastmark

McLaren 570GT sudah mendarat di Indonesia sejak tahun 2017. Harga mobil McLaren ini berada dikisaran Rp. 7.9 Miliar (OTR). Yah, harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga di Eropa yang cuma Rp. 2.9 Miliar. Walaupun sangat mahal, namun peminat McLaren 570GT tetap besar. Hal ini tidak lepas dari desain McLaren 570GT yang terlihat eksotis dan mencerminkan supercar yang mampu berakselerasi sangat cepat.

Soal interior sudah pasti sangat mewah dan bertabur beragam fitur canggih yang akan memanjakan pengendaranya. Sedangkan untuk jantung pacunya ditenagai mesin 3.8-Liter V8 dengan Gearbox 7 Percecepatan. Perpaduan tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 570 PS dan torsi 600 Nm. Kemudian untuk top-speednya mencapai 328 km/jam dan memiliki kemampuan akselerasi 3.4 detik dari 0-100 km/jam.

Harga Mclaren 540C

"<yoastmark

Inilah mobil McLaren termurah di Indonesia. Untuk harganya sendiri dibanderol mencapai Rp. 6.9 Miliar. Walaupun menjadi yang termurah, namun McLaren 540c tetap memiliki performa yang menggagumkan. Supercar ini bisa berlari dari 0-200 km/jam dalam waktu 10.5 detik. Selain itu, McLaren membuatnya dengan konstruksi chasis Carbon Fiber yang menjadikannya lebih rigid, kuat, dan ringan.

McLaren 540c menjadi salah satu supercar yang paling nyaman digunakan sebagai kendaraan harian. Performanya memang tak sebengis McLaren 570s Series, namun tetap menjadikan performanya di atas rata-rata supercar yang dibanderol setara atau bahkan lebih mahal. Tak hanya itu, McLaren 540s juga memiliki desain eksotis dengan lekukan bodi aerodinamis yang menawarkan “high power to weight ratio”, sehingga performanya bisa menandingi Supercar lain yang dibanderol lebih mahal.

Harga Mclaren 650S Coupe

"<yoastmark

Langsung saja kita membahas mengenai spesifikasi McLaren 650s Coupe. Supercar ini ditenagai mesin 3.799cc V8 Twin-Turbo dengan konfigurasi 32 Katup, DOHC, VVT, serta Gearbox 7 Percepatan. Perpaduan dapur pacu tersebut membuat performa McLaren 650s Coupe sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 650 PS dan torsi 678 Nm. Yah, tenaga dan torsinya memang sangat besar, jadi jangan heran apabila mobil ini bisa berlari hingga kecpeatan 333 km/jam.

Hanya dibutuhkan waktu 3 detik untuk meraih kecepatan 0-100 km/jam. Untuk mengimbangi performa tersebut, McLaren membekali 650s Coupe dengan sistem pengereman ABS, Traction Control, Lauch Control, dan Brake Steer. Masih banyak fitur canggih lainnya yang menjadikan harga mobil McLaren ini pantas dihargai sangat mahal. Sayangnya pihak McLaren Indonesia menutup rapat-rapat soal harganya, namun yang pasti lebih mahal dibandingkan harga di luar negeri yang mencapai £195,250 atau setara Rp. 3.6 Miliar.

Harga Mclaren 675LT

"<yoastmark

Semua mobil buatan McLaren memiliki desain sangat keren. Begitu pula dengan McLaren 675LT yang menawarkan rangka carbon fiber serta bodi aerodinamis untuk meningkatkan downforce, sehingga McLaren 675LT tetap bisa stabil meski berlari hingga kecepatan puncak 330 km/jam. Kemudian untuk jantung pacunya ditenagai mesin 3.799cc V8 Twin-Turbo dengan tenaga maksimum sebesar 675 PS dan torsi 700 Nm.

Setiap sisi McLaren 675LT memiliki unsur karbon fiber yang menjadikan desainnya semakin keren. Kemudian untuk bagian interior dibalut kulit Alcantara yang menjadikan interior supercar ini terasa semakin mewah. Kemewahan yang ditawarkan sebanding dengan harga mobil McLaren 675LT yang dipasarkan dengan harga USD$372.600 atau setara Rp. 5.1 Miliar. Sudah pasti harga mobil McLaren 675LT di Indonesia lebih mahal, dan bisa mencapai belasan Miliar Rupiah.

Harga Mclaren P1

"<yoastmark

Apabila penasaran ingin mengetahui harga mobil McLaren termahal di dunia inilah jabawannya. Yah, McLaren P1 menjadi mobil McLaren termahal saat ini. Dimana harganya mencapai USD$1.15 Juta atau setara Rp. 22 Miliar. Selain itu, tersedia pula tipe McLaren P1 GTR yang harganya jauh lebih mahal, yakni mencapai USD$3.36 Juta atau setara Rp. 49 Miliar. Wow, harganya memang sangat fantastis. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya ?

Spesifikasi McLaren P1 ditenagai mesin 3.8 Liter Twin-Turbocharged V8 yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 727 Horsepower dan torsi 720 Nm. McLaren juga melengkapinya dengan motor electric yang menambah tenaga supercar ini mencapai 177 Horsepower dan torsi 260 Nm. Jadi apabila di total, maka McLaren P1 bisa mengeluarkan tenaga sebesar 903 Horsepower dan torsi 980 Nm. Kemudian untuk top-speed yang bisa diraihnya mencapai 350 km/jam.

McLaren memasarkan supercar ini pada bukan Oktober 2013 sampai Desember 2015. Total sudah ada 375 unit McLaren P1 yang tersebar di seluruh dunia, dan semuanya sudah ludes terjual. Yah, McLaren P1 dibuat secara terbatas, jadi jangan heran apabila harganya mencapai puluhan miliar rupiah. Pada tahun 2015, McLaren juga memperkenalkan varian GTR yang diproduksi terbatas sebanyak 40 unit dan membuatnya menjadi salah satu mobil termahal di dunia.

Harga McLaren Senna

"<yoastmark

Setelah McLaren P1, perusahaan otomotif asal Inggris ini meluncurkan hypercar bernama McLaren Senna. Hypercar ini diperkenalkan pertama kali pada ajang Geneva Motor Show 2018, dan kabarnya akan diproduksi sebanyak 500 unit. Namanya diambil dari pembalap legendaris Formula 1, Aryton Senna. Kemudian soal spesifikasinya ditenagai mesin 4.0 Liter Twin-Turbocharged V8 yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 800 PS dan torsi 800 Nm.

Kabarnya harga mobil McLaren Senna mencapai $2,670,000 atau setara Rp. 39 Miliar. Harga mobil McLaren ini memang fantatis, namun sebanding dengan performa McLaren Senna yang bisa berali dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.7 detik. Selain itu, hypercar ini memiliki top-speed 340 km/jam dan dibekali transmisi 7-speed dual-clutch. Lalu ada pula rangka yang terbuat dari Karbon Fiber interior super mewah dengan aksen karbon.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Daftar Harga Maserati GranTurismoHarga Mobil MaseratiHarga Mobil Aston Martin Vanquish S The Ultimate Super GTHarga Mobil Aston Martin

Harga Mobil Rolls Royce PhantomHarga Mobil Rolls-Royce

Harga Mobil Bentley Mulsanne 6.75 L V8 SpeedHarga Mobil Bentley

Dealer McLaren Indonesia

  • Berlokasi di: Pacific Place
  • Alamat: Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12190
  • Provinsi: Jakarta
  • Telepon: (021) 5150077

Nah itulah informasi mengenai harga mobil McLaren di Indonesia. Harga mobil di atas bisa berubah sewaktu-waktu, karena pihak McLaren sendiri tidak memberitahukan informasi harga mobil McLaren secara resmi di Indonesia. Untuk mengetahuinya masbro harus datang langsung ke Dealer McLaren yang beralamatkan di atas. Semuanya pasti dibanderol sangat mahal, dan bisa berkali-kali lipat lebih mahal dibandingkan harga di Eropa. Bagaimana, tertarik membeli salah satu supercar di atas ?

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi