5 Harga Motor Beat Street Bekas Terbaru 2020

Advertisement

Otomotifo.com – Di era pandemi ini banyak orang berpikir dua kali sebelum membeli sepeda motor. Bahkan tak jarang ada orang yang lebih memilih motor bekas dibandig membeli motor baru yang harganya lebih mahal. Bagi kalian yang berpikiran sama, kami sarankan untuk membeli motor Beat Street bekas.

Honda Beat Street bisa menjadi pilihan tepat bagi kalian yang mencari motor bekas. Sebab motor ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit sehingga cocok sebagai motor harian. Selain itu, Beat Street nyaman dikendarai karena memiliki bodi ramping dan ringan.

Alasan lainnya kenapa harus membeli Beat Street adalah karena desainnya terlihat gagah dan sporty. Desain motor ini berbeda dengan Beat standar. Perbedaan terebut terletak pada bentuk speedometer dan desain stang.

Advertisement

Beat Street mengadopsi stang bergaya Naked Handle Bar yang dipadukan dengan Speedometer Full Digital. Inilah daya tarik utama Beat Street yang tidak dimiliki Beat Standar. Sedangkan untuk bagian lainnya dibuat sama persis dengan Beat Standar.

Sejarah Honda Beat Street

Harga Motor Beat Street Bekas

1. Generasi 1 (2016-2019)

Sebelum membeli motor bekas Beat Street, silahkan simak terlebih dahulu sejarah motor ini di Indonesia. Honda Beat Street dirilis pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 sebagai bagian dari Honda Beat generasi ke tiga.

Saat pertama kali diluncurkan, Honda Beat Street langsung menjadi pusat perhatian banyak orang. Sebab motor ini memiliki desain sangat gagah dan macho, sehingga cocok untuk para anak muda, khusnya para pria.

Spesifikasi Honda Beat Street juga sangat menarik. Motor ini dibekali mesin 1 Silinder berkapasitas 108.2cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8.68 PS dan torsi 9.01 Nm. Selain itu, mesinnya sudah Injeksi dan mengadopsi teknologi eSP.

Salah satu fitur andalan Beat Street adalah Combi Brake System. Fitur tersebut memberikan keseimbangan antara pengereman roda depan dan belakang sehingga kontrol pengereman lebih optimal. Sayangnya untuk Beat Street belum dilengkapi teknologi eSP.

2. Generasi 2 (2020-Sekarang)

Harga Beat Street Bekas

Kesuksesan Beat Street generasi pertama membuat PT Astra Honda Motor meluncurkan generasi kedua pada awal tahun 2020. Honda melakukan perombakan pada segi desain mengikuti rangka baru yang digunakan motor ini, yakni Smart Architecture Frame (eSAF).

Advertisement

Rangka eSAF menjadikan Beat Street lebih lincah karena membuat motor lebih mudah dikendalikan di segala kondisi jalan. Selain itu, Honda melakukan perubahan pada headlamp yang saat ini sudah mengadopsi teknologi LED dan memiliki desain lebih modern.

Desain Beat Street generasi kedua terlihat semakin keren. Namun bukan itu saja perubahannya, karena Honda juga membekali Beat Street terbaru dengan mesin eSP 110cc SOHC yang ditingkatkan performanya. Dimana mesinnya memiliki peningkatan kapasitas menjadi 109.5cc.

Mesin Beat Street terbaru mampu memutahkan tenaga sebesar 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.3 Nm pada 5.500 rpm. Meskipun performanya meningkat, namun konsumsi bahan bakar tetap irit, jadi tak perlu ragu menggunakannya sebagai motor harian.

Sayangnya Honda tetap tidak melengkapinya dengan fitur Idling Stop System (ISS). Untuk mendapatkan fitur tersebut kalian harus membeli Beat CBS-ISS yang dibanderol sama persis dengan harga Beat Street terbaru. Bagi yang penasaran ingin mengetahui berapa harga barunya, silahkan “CEK DI SINI“.

Harga Beat Street baru masih terlalu mahal bagi sebagian masyarakat Indonesia. Oleh karena itulah banyak yang memilih motor Beat Street Bekas dengan alasan lebih terjangkau. Selisih harganya memang cukup banyak, karena mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga :  Harga Harley Davidson Bekas Termurah 2020

Daftar Harga Motor Beat Street Bekas

Harga Motor Beat Street Second Seken

Berbica soal harga motor Beat Street bekas, maka bisa dikatakan harga pasaran di setiap daerah berbeda-beda. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga motor ini. Yang pertama adalah kondisi. Semakin baik kondisinya, tentu semakin mahal harganya.

Mengetahui kondisi motor bekas sebelum dibeli merupakan suatu kewajiban. Tentu kalian tidak ingin membeli kucing dalam karung. Diluarnya bagus, namun didalamnya busuk. Untuk menghindari hal tersebut, maka kami sarankan untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh.

Bagi pertama yang harus di cek adalah mesin. Selain itu, kalian wajib mengecek kelengkapan surat (BPKB & STNK). Kemudian cek bagian kaki-kaki, kelistrikan, dan kondisi bodi. Setelah itu kalian bisa memutuskan, apakah harga motor Beat Street bekas yang dijual sesuai dengan kondisinya atau tidak.

Nah bagi yang belum mengetahui harga pasaran untuk Honda Beat Street bekas, silahan simak daftar harganya dibawah ini. Namun sebelum itu kami ingatkan bahwa harga motor Beat Street bekas di setiap daerah berbeda-beda. Jadi informasi dibawah ini hanya sebatas gambaran saja.

Harga Beat Street Bekas 2016Rp. 10.150.000
Harga Beat Street Bekas 2017Rp. 11.500.000
Harga Beat Street Bekas 2018Rp. 12.500.000
Harga Beat Street Bekas 2019Rp. 12.800.000
Harga Beat Street Bekas 2020Rp. 13.500.000

Informasi harga motor Beat Street bekas di atas merupakan harga termurah yang kami dapatkan dari olx.co.id. Silahkan kalian mengecek sendiri, sesuai dengan lokasi terdekat. Jangan heran apabila ada perbedaan harga, karena harga pasaran di setiap daerah berbeda-beda.

Kesimpulan

Berapa CC Kapasitas Mesin Beat Street

Berkapasitas 110cc dengan teknologi eSP dan Injeksi

Apakah Beat Street Sudah ISS (Idling Stop System)

Sayangnya belum, karena hanya Combi Brake System saja

Apakah Motor Beat Street Irit?

Motor ini sangat irit dengan konsumsi bahan bakar sekitar 55 km/liter

Apakah Beat Street Ada Chargernya?

Motor ini bleum dilengkapi Charger handphone

Apakah Ban Motor Beat Street Sudah Tubeless?

Honda melengkapinya dengan Ban Tubeless serta velg 14 inch

Berapa Pajak Honda Beat Street

Pajak motor Beat Street tergantung tahun produksinya secara pajak progresif pemilik motor. Namun aslinya pajak motor ini tidak sampai 300 Ribu Rupiah.

Nah demikianlah informasi mengenai harga motor Beat Street bekas. Dibanding harga barunya yang mencapai Rp. 17 Jutaan, tentu harga motor Beat Street bekas jauh lebih terjangkau. Kita bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp. 10 Jutaan.

Mengingat harga pasaran disetiap daerah berbeda-beda, maka kami sarankan untuk mencari yang termurah. Namun jangan lupa mengecek kondisi motor secara keseluruhan. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai motor sport bekas dibawah 10 Juta.

Advertisement