Yamaha

Harga Motor Fazzio Termurah dan Spesifikasinya

Yamaha Indonesia memiliki beragam tipe motor matic dengan spesifikasi dan fitur menarik. Salah satunya adalah Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Motor tersebut tersedia dalam dua tipe, yakni Neo dan Lux. Nah yang jadi pertanyaan, berapakah harga kedua tipe motor Fazzio tersebut dan apa saja perbedaannya?

Perbedaan Fazzio Neo dan Lux hanya dari warnanya sama. Dimana untuk Fazzio Lux memiliki warna polos tanpa balutan striping yang membuatnya terlihat lebih mewah. Sedangkan untuk Fazzio Neo memiliki pilihan warna yang berkesan lebih sporty.

Selisih harga keduanya juga tidak berbeda jauh. Sedangkan dari segi fitur dan kecanggihan teknologinya sama saja. Dimana keduanya sama-sama mengadopsi teknologi Blue Core Hybrid yang memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan membuat mesin semakin handal.

Hadirnya teknologi Blue Core Hybrid menjadikan Yamaha Fazzio satu tingkat lebih unggul dibanding rival terberatnya, yaitu Honda Scoopy. Dari segi desain juga mirip dengan Scoopy karena sama-sama bergaya klasik modern yang stylish dan mewah.

Pasti banyak yang bingung antara memilih Honda Scoopy atau Yamaha Fazzio. Keduanya memang sama-sama menarik karena desainnya begitu stylish dan dibanderol dengan harga tidak berbeda jauh. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harga motor Fazzio terbaru silahkan simak ulasan otomotifo.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Motor Fazzio

Spesifikasi Yamaha Fazzio

Mesin

Motor Honda Fazzio memiliki mesin SOHC 1 Silinder dengan kapasitas 124.86cc. Mesin tersebut dilengkapi teknologi Blue Core Hybrid yang membuat mesin lebih irit, ramah lingkungan dan bertenaga. Dimana tenaga maksimalnya adalah sebesar 6.2 kW pada putaran 6.500 rpm dan torsi 10.6 Nm pada 4.500 rpm.

Mesin Honda Fazzio juga didukung sistem pembakaran Fuel Injection yang membuat mesin semakin irit. Selain itu, tersedia pula teknologi Smart Motor Generator yang membuat mesin lebih halus ketika motor dihidupkan.

Fitur dan Teknologi

Masih banyak fitur menarik lainnya. Salah satu yang keren adalah Yamaha Motorcycle Connect. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna Yamaha Fazzio menghubungkan motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect yang bisa didownload di Play Store ataupun App Store.

Melalui aplikasi Y-Connect, pemilik Yamaha Fazzio bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai kendaraan yang dimiliki, seperti lokasi parkir, konsumsi bahan bakar, notifikasi kerusakan, saran service, dan beragam informasi lainnya.

Yamaha Fazzio bisa dikatakan sebagai motor matic tercanggih dikelasnya. Motor ini jauh lebih canggih dibanding Honda Scoopy yang menjadi pesaing terberatnya. Terlebih motor ini dilengkapi fitur Blue Core Hybrid yang memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga.

Biasanya teknologi Hybrid hanya dimiliki motor matic kelas atas. Namun sekarang anda bisa mendapatkan motor tersebut pada motor matic 20 Jutaan. Bukan hanya itu saja, Yamaha Fazzio juga memiliki fitur Smart Key System atau Keyless yang terhubung dengan Answer Back System.

Speedometer motor Fazzio juga sangat keren karena memiliki bentuk unik dan sudah full digital untuk menampilkan berabagai informasi berkendara seperti Electronic Power Assist Start, jam digital, dan notifikasi pesan dan telepon ketika terhubung dengan aplikasi Y-Connect.

Pada deck depan telah tersedia ruang penyimpanan yang didalamnya tersedia Electronic Power Socket untuk mengisi daya gadget saat berkendara. Selain itu, tersedia pula bagasi luas dengan kapasitas 17.8 Liter untuk menyimpan berbagai macam barang dengan mudah.

Desain

Bukan hanya fitur yang menjadi daya tarik utama motor ini, melainkan desain yang stylish, unik, dan trendy. Keunikan tersebut terlihat dari lampu depan yang menggunakan teknlogi LED dengan desain unik dan stylish. Headlamp tersebut terpasang pada stang sehingga memberikan kesan klasik, layanya Vespa matic.

Kemudian untuk posisi lampu sein berada di bodi depan dan sudah terintegrasi dengan lampu Hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Bodi samping motor ini juga unik dan berbeda dengan motor matic lainnya sehingga cocok bagi yang mencari motor matic anti-mainstream.

Dari segi dimensi tergolong ideal untuk motor matic bermesin 125cc. Dimana bodinya memiliki dimensi panjang 1820 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1125 mm. Lalu sumbu rodanya berjarak 1280 mm dan memiliki tinggi tempat duduk 750 mm. Menariknya lagi, motor ini juga memiliki bobot ringan seberat 95 kg.

Rangka dan Kaki-Kaki

Spesifikasi Motor Fazzio

Selanjutnya untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspendei depan bertipe Teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing dengan monoshock. Kedua suspensi tersebut dijamin nyaman dan membuat motor bisa berakselerasi dengan seimbang.

Selain itu, Yamaha Fazzio menggunakan ban tubeless dengan ukuran depan 110/70-12 47L dan ban belakang 110/70-12 47L. Sayang untuk rem belakang masih tromol. Sedangkan untuk rem depan sudah cakram.

Pemakaian rem belakang tromol menurut kami sangat wajar. Sebab harga motor ini masih cukup terjangkau dan rata-rata motor dikelasnya menggunakan jenis rem yang sama. Lalu berapakah sebenarnya harga motor Fazzio? Untuk mengetahuinya silahkan simak berikut ini.

Harga Motor Yamaha Fazzio

Harga Motor Fazzio

Ada dua tipe Honda Fazzio yang dipasarkan di Indonesia yang termurah adalah tipe Fazzio Neo dengan harga Rp. 2 Jutaan. Tipe tersebut memiliki empat pilihan warna, yakni Biru, Merah, Putih, dan Hitam. Kemudian untuk tipe di atasnya adalah Fazzio Lux dengan pilihan warna Silver dan Hitam.

Harga kedua tipe Yamaha Fazzio tidak berbeda jauh. Selisihnya hanya beberapa ratus ribu saja. Sebab perbedaan keduanya hanya warna saja. Semua fitur dibuat sama sehingga anda hanya tinggal memilih tipe yang memiliki warna sesuai selera.

  • Yamaha Fazzio Neo: Rp. 21.890.000 (OTR Jakarta)
  • Yamaha Fazzio Lux : Rp. 22.190.000 (OTR Jakarta)

Harga Yamaha Fazzio di atas merupakan harga OTR Jakarta dan dapat berubah sewaktu-waktu. Harga di daerah lain bisa lebih mahal, tergantung dari lokasinya. Silahkan anda memilih salah satunya sesuai selera serta budget yang dimiliki.

Pilihan Warna

Harga Motor Fazzio Hitam
Harga Motor Fazzio Merah

Kesimpulan

Hadirnya Yamaha Fazzio membuat industri otomotif di Indonesia semakin menarik. Motor ini menawarkan desain stylish yang berpadu dengan kecanggihan teknologi Hybrid yang membuat mesin motor semakin repsonsif dan irit. Yang paling keren tentu desainnya karena sangat unik dan mencerminkan motor matic bergaya klasik yang stylish dan modern.

Nah demikianlah ulasan mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan, dan harga Yamaha Fazzio. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa menjadi referensi bagi anda yang tertarik membeli motor matic terbaru dari Yamaha tersebut. Simak pula rekomendasi lainnya mengenai spesifikasi dan harga Vario 160 dan beragam artikel lainnya.