7 Fitur Andalan dan Harga Motor Yamaha Gear 125

Advertisement

Harga Motor Yamaha Gear 125 – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing baru saja meluncurkan motor matic baru bernama Yamaha Gear 125. Motor ini tersedia dalam dua versi, yakni versi standar dan versi S. Keduanya memiliki mesin yang sama, karena perbedaan versi S dan versi standar hanya terletak pada fiturnya saja.

Motor Yamaha Gear 125 S Version memiliki fitur yang tidak dimilik versi standar. Fitur tersebut adalah Stop & Start System. Kegunaannya untuk membuat mesin mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 5 detik. Berkat fitur tersebut mesin akan menyala kembali saat pengendara motor Gear 125 memutar tuas gas.

Fitur lainnya adalah Answer Bank System. Fungsinya adalah sebagai remote untuk mencari lokasi motor saat parkir di tempat tertentu. Saat pengendara Yamaha Gear 125 menekan tombol pada remote maka motor akan berbunyi dan lampu sein akan berkedi.

Advertisement

Agar terkesan lebih premium, Yamaha Gear 125 S Version juga memiliki emblem 3D. Selain itu versi ini memiliki warna lebih spesial dengan dua opsi pilihan warna yang terdiri dari Prestige Silver dan Matte Red. Kemudian untuk fitur yang lainnya sama seperti versi standar.

Fitur Motor Yamaha Gear 125

Harga Motor Yamaha Gear 125

Nah untuk mengetahui apa saja fitur yang tersedia pada motor matic bermesin 125cc tersebut, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Advertisement

1. Mesin Blue Core 125cc

Berbeda dengan Honda yang masih mengalkan mesin 110cc untuk beberapa tipe motor matic miliknya, Yamaha lebih memilih menggunakan mesin 125cc yang otomatis lebih bertenaga. Mesin tersebut juga sangat canggih karena sudah dilengkapi dengan teknologi SMG (Smart Motor Generator).

Teknologi SMG menjadikan lesih lebih halus saat dinyalakan. Selain itu, Yamaha membekalinya dengan teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa lebih bertenaga. Untuk tenaganya sendiri mecapai 7 kW pada putaran 8.000 rpm dan memiliki torsi puncak hingga 9.5 Nm pada 5.500 rpm.

Yamaha Gear 125 mengandalkan mesin 4 Tak SOHC berkapasitas 124.96cc dengan konfigurasi Diameter x Langkah (52,4 x 57,9 mm) dan sudah mengadopsi sistem pembayaran Full Injeksi. Tenaga yang dihasilkan cukup lumayan sehingga lebih nyaman dikendarai untuk perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat.

2. Lampu LED & Hazard

Yang paling unik dari motor ini adalah lampu depannya. Mungkin ada yang kurang suka, karena desainnya tergolong sangat unik. Menariknya, lampu tersebut sudah mengadopsi teknologi LED yang memberikan pencayahaan lebih terang dan lebih awet. Yamaha juga mengintegrasikannya dengan lampu hazard sebagai tanda dalam situasi darurat.

Untuk desian lampu belakang memang standar, namun tetap terlihat modern dan menyatu dengan desain keseluruhan motor ini. Desain Yamaha Gear 125 memang mirip Yamaha Freego. Namun dari segi kenyamanan bisa dikatakan lebih nyaman Gear 125. Alasannya adalah karena memiliki posisi berkendara lebih fleksibel dan sudah dilengkapi pijakan kaki untuk anak.

3. Desain Tangguh

Selain itu, Yamaha melengkap motor ini dengan Double Hook atau gantungan barang ganda untuk memudahkan pengendara Gear 125 membawa barang. Yamaha sangat memperhatikan kenyamanan Gear 125. Oleh karena itulah motor ini dirancang sebaik mungkin agar semua pengendaranya merasa nyaman.

Desain bodi yang ramping dan ringan membuat motor ini lebih gesit saat dipakai berkendara. Untuk dimensinya sendiri memiliki panjang body 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tingg 1.060 mm. Sedangkan untuk sumbu rodanya berjarak 1.260 mm dan memiliki bobot hanya seberat 96 kg. Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 4.2 Liter.

Baca Juga :  Harga Kawasaki Ninja 400 2021, Review, Spesifikasi & Gambar

5. Electric Power Socket

Fitur Motor Gear 125

Pada bagian depan Yamaha Gear 125 telah tersedia Electric Power Socket dengan rak dibawahnya. Fitur tersebut membuat pengendara Yamaha Gear 125 bisa mengisi daya gadget saat berkendara. Dibawahnya juga disediakan rak depan untuk menaruh barang. Sayangnya untuk penutup rak depan dijual secara terpisah sebagai aksesoris.

6. Ban Tubeless Tapak Lebar

Kemudian untuk sektor kaki-kaki memiliki fitur ban tubeless tapak lebar dengan ukuran 80/80-R14 untuk ban depan dan 100/70-R14 untuk ban belakang. Sedangkan untuk bagian suspensi memakai shock depan teleskopik dan shock belakang monoshock. Lalu ada pula rem depan cakram dan rem belakang tromol sebagai sistem pengereman.

Sayangnya harga motor Yamaha Gear 125 yang murah membuat motor ini belum memiliki fitur ABS. Kekurangan tersebut tak jadi masalah selama rem depan dan belakang tetap pakem dalam menghentikan laju kendaraan. Owh yah, masih ada satu fitur lagi yakni Side Stand Switch yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping digunakan.

7. Start & Stop System

Kami sudah membahas fitur ini di atas. Anda akan mendapatkannya saat membeli motor Yamaha Gear 125 S Version bersamaan dengan fitur Answer Back System. Untuk mendapatkan fitur ini anda harus merogoh kocek lebih mahal. Sebab harga motor Yamaha Gear 125 S Version satu tingkat lebih mahal. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui harganya silahkan simak di bawah ini.

Harga Motor Yamaha Gear 125

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Gear 125

Yamaha mempersiapkan motor ini untuk bersaing melawan Honda Beat terbaru yang sampai saat ini belum ada lawan. Berbekal fitur yang lebih lengkap dan desain lebih fresh, maka layak apabila Yamaha berekspetasi tinggi terhadap motor ini.

Laris atau tidaknya tergantung dari minat konsumen. Kami sendiri cukup yakin motor ini bisa bersaing. Terlebih harga motor Yamaha Gear 125 tergolong kompetitif untuk bersaing melawan Honda Beat dan beragam motor matic sekelasnya.

Harga motor Yamaha Gear 125 dibanderol Rp. 16.750.000 untuk versi standar dan Rp. 17.350.000 untuk versi S-Version. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta. Sedangkan untuk daerah lainnya silahkan kunjungi dealer Yamaha terdekat.

Menurut kami harga Yamaha Gear 125 sebanding dengan semua fitur yang dimiliki motor ini. Anda bisa menjadikannya sebagai alternatif selain Honda Beat yang notabennya memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Nah untuk mengetahui spesifikasi selengkapnya, silahkan simak tabel di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi Yamaha Gear 125

DIMENSI 
Panjang
1870 mm
Tinggi1060 mm
Wheelbase1.255 mm
Tinggi Jok750 mm
Berat95 kg
Kapasitas Tangki4,2 Liter
Ground Clearance135 mm
MESIN
Tipe Mesin4 Tak, 1 Silinder SOHC, 2 Katup
Sistem PendinginPendingin Udara
Kapasitas Mesin124.96 cc
Tenaga7,0 kW / 8000 rpm
Torsi9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
TransmisiFull Automatic
StarterKick & Electric
Bore X Stroke52,4 x 57,9 mm
Tipe KoplingSingle dry clutch
Rasio Kompresi9,5 : 1
KAKI-KAKI
RangkaUnderbone
Ban Depan80/80-14M/C (43P)
Ban Belakang100/70-14M/C (51P)
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
PENGEREMAN 
Rem DepanCarkram
Rem BelakangTromol
ABS
Sumber

Kesimpulan

Berbekal mesin 125cc Blue Core yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar, Yamaha Gear 125 siap bersaing melawan Honda Beat dan berbagai motor matic lainnya. Untungnya harga motor Yamaha Gear 125 cukup terjangkau sehingga motor ini berpotensi laku keras dipasaran.

Baca Juga :  Harga Yamaha Xabre 2021, Review, Spesifikasi & Modifikasi

Bagi yang tertarik membelinya silahkan memiliki salah satu versi yang tersedia. Apabila ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, maka harus memilih Yamaha Gear 125 S Version yang dibanderol lebih mahal. Namun menurut kami selisih harganya tidak berbeda terlalu jauh dengan versi standar.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Yamaha NMAX Connected Spesifikasi Yamaha WR155
Harga Yamaha XSR 155 Motor Aerox Connected

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar spesifikasi dan harga motor Yamaha Gear 125, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Kapasitas Mesin Yamaha Gear 125?

Motor ini memiliki mesin berkapasitas 125cc Dengan Tenaga 7 kW dan torsi 9.5 Nm

Apakaha Lampu Yamaha Gear 125 Sudah LED?

Yah, motor ini sudah menggunakan lampu LED yang memiliki desain modern dan unik

Apakah Ban Motor Matic Yamaha Gear Sudah Tubeless?

Yah, Yamaha Gear 125 sudah memakai ban depan tubeless dengan ukuran ban depan 80/80 – 14″, Ukuran ban belakang 100/70 – 14″

Apakah Yamaha Gear Memiliki Fitur Charger?

Motor ini sudah dilengkapi fitur Electric Power Socket yang berguna sebaga charger untuk mengisi gadget saat berkendara

Berapa Berat Yamaha Gear 125?

Bobot motor ini seberat 95 kg

Cukup sekian informasi harga motor Yamaha pada kesempatan kali ini. Simak pula beragam artikel menarik lainnya seputar dunia otomotif di Indonesia.

Advertisement