Harga Yamaha NMAX Connected ABS dan Spesifikasi Terbaru 2020

Advertisement

Harga Yamaha NMAX Connected ABS  – Industri sepeda motor di Indonesia telah berubah setelah Yamaha meluncurkan NMAX pada tahun 2015. Bisa dikatakan NMAX merupakan pionir Maxi Skuter di Indonesia. Namun sebenarnya NMAX bukanlah Maxi Skuter pertama di Indonesia, karena Honda terlebih dahulu memasarkan PCX sebelum NMAX. Hanya saja waktu itu PCX masih berstatus CBU sehingga harganya sangat mahal dan kurang populer di Indonesia.

Saat ini NMAX sudah menjadi raja Maxi Skuter di Indonesia. Motor ini melawan Honda PCX lokal dan Honda ADV yang sama-sama bersaing di kelas 150cc. Persaingan yang semakin ketat membuat Yamaha meluncurkan NMAX generasi terbaru yang mengusung banyak sekali perubahan dibanding generasi sebelumnya.

Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX Connected ABS

Review Fitur dan Spesifikasi NMAX Connected ABS

Review Fitur dan Spesifikasi NMAX Connected ABS

Review Fitur NMAX Connected

Ada dua tipe NMAX generasi terbaru, yakni tipe standar atau non-abs dan tipe Connected yang telah dilengkapi sistem pengereman ABS serta beragam fitur canggih lainnya yang tidak akan kita dapatkan pada tipe standar. Harga keduanya berselisih sangat jauh, karena NMAX Connected ABS menawarkan fitur jauh lebih canggih.

Advertisement

Yamaha tak segan-segan menanamkan semua teknologi terbaiknya pada Yamaha NMAX Connected ABS. Alhasil motor ini jauh lebih canggih dibandingkan PCX ataupun ADV. Dari segi harga juga lebih murah dibanding Honda ADV ABS. Nah bagi kalian yang penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan simak review berikut ini.

Sebelum kalian membeli motor yang satu ini, kami sarankan untuk menyimak terlebih dahulu informasi mengenai fitur, spesifikasi, dan harga Yamaha NMAX Connected ABS. Kami yakin kalian akan langsung tertarik membelinya setelah menyimak informasi yang kami rangkum pada artikel otomotifo.com berikut ini.

TSC (Traction Control System)

Gambar Motor Yamaha NMAX Connected ABS

Gambar Motor Yamaha NMAX Connected ABS

Salah satu fitur tercanggih yang dimiliki NMAX Connected ABS adalan Traction Control System. Fitur tersebut berguna untuk mengurangi resiko ban belakang selip saat dipakai berakselerasi di segala situasi permukaan jalan. Alhasil kita bisa berkendara secara aman dan nyaman tanpa perlu khawatir ban selip, terutama saat berkendara melewati jalan licin.

Advertisement

Fitur Traction Control System biasanya hanya dimiliki moge ber-cc bekas. Fitur ini juga tersedia pada Yamaha XMAX 250 dan Honda Forza 250 yang dari segi harga dua kali lipat lebih mahal dibanding harga Yamaha NMAX Connected ABS. Itu artinya kita tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mendapatkan fitur khas moge.

Yamaha Motorcycle Connect

Aplikasi Yamaha NMAX ConnectedInilah fitur tercanggih yang dimiliki NMAX Connected ABS. Fitur ini tidak aka kalian dapatkan pada motor matic lainnya. kecanggihan fitur tersebut tak lepas dari teknologi Communication Control Unit (CCU) yang memungkinkan NMAX Connected terkoneksi ke smartphone melalui Bluetooth.

Agar bisa terhubung ke smartphone, kita perlu menginstal aplikasi bernama Yamaha Motorcyle Connect. Kemudian koneksikan aplikasi tersebut ke Yamaha NMAX Connected melalui ABS. Setelah terkoneksi, maka kita bisa melihat informasi lokasi parkir dan rekomendasi maintence untuk oli mesin dan aki.

Advertisement

Yang paling keren, Yamaha NMAX Connected akan menampilkan indikator telepon dan pesan (SMS & Email) pada layar speedometer. Meskipun hanya sebatas indikator, namun fitur tersebut akan sangat membantu saat berkendara. Tak hanya itu, kita juga bisa melihat sisa bahan bakar melalui aplikasi Yamaha Motorcyle Connect.

Bisa dikatakan Yamaha NMAX Connected merupakan sebuah masterpiece. Motor ini hadir sebagai jawaban bagi para pecinta motor matic yang mencari motor matic canggih dan bertenaga, namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Selain fitur di atas, tentu masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa kalian simak di bawah ini.

Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect)

Smart Key System (Keyless)

Sistem Penguncian Keyless

Sistem Penguncian Keyless

Salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta NMAX adalah hadirnya fitur Keyless atau Smat Key System. Fitur ini sudah dimiliki Aerox S Version dan Lexi S Version. Kalian ini giliran Yamaha menamkan fitur tersebut pada NMAX Connected ABS. Fungsi sendiri untuk mengoptimakan sistem keamanan motor, sehingga NMAX Connected terhindar dari pencurian kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Harga NMAX Bekas Murah Terbaru 2020

Berkendara juga semakin praktis, karena kita tidak perlu memasuk anak kunci ke lubang kunci. Kalian cukup memutar tuas yang ada pada bagian deck tengah, dan secara otomatis motor akan hidup. Tak hanya itu, Yamaha juga menginstegrasikannya dengan remote yang mendukung Immoblizer dan Answer Back System. Dibawahnya juga tersedia tombol untuk membuka tutup tangki bensin dan jok.

Electric Power Socket

Charger NMAX Connected

Charger NMAX Connected

Berkendara jarak jauh akan semakin nyaman dengan hadirnya fitur Electric Power Socket. Dengan adanya fitur tersebut, maka kita bisa mengisi baterai gadget saat berkendara. Namun sayangnya Yamaha tidak menutupinya dengan laci khusus, sehinga kita membutuhkan holder untuk menaruh handphone di stang atau menaruh handphone di laci yang berada di bagian kanan.

Smart Motor Generator + Stop & Start System

Handle Stop & Start System

Handle Stop & Start System

Perpaduan kedua fitur di atas memungkinkan suara mesin motor lebih halus saat dinyalakan. Fitu Stop & Start System juga memantu meningkatkan efisiensi bahan bakar, karena mesin akan mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Cara kerjanya memang mirip dengna Idling Stop System dan ACG Starter yang dimiliki motor matic Honda.

Dual Channel ABS

Sistem Pengereman Motor NMAX Connected

Sistem Pengereman Motor NMAX Connected

Berbeda dengan Honda PCX dan Honda ADV 150 ABS yang masih memakai ABS Single Channel, motor ini sudah menggunakan sistem pengereman Anti-Lock Breaking System Dual Channel. Alhasil sistem pengreman Yamaha NMAX Connected ABS jauh lebih mumpuni dan membuat pengereman lebih stabil. Terlebih untuk ban depan dan belakang sudah dilengkapi Hydraulic Single Disc Brake yang membuat pengereman semakin pakem.

Fungsi ABS sendiri adalah untuk mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak. Fungsinya berbeda dengan traction control system, namun keduanya sama-sama penting untuk menjaga keselamatan berkendara. Di sisi lain, motor ini juga memiliki ban depan berukuran 110/70-13 dan ban belakang 130/70-13 yang keduanya sama-sama bertipe ban tubeless.

New LED Head & Tail Light

Lampu NMAX ABS Depan Belakang

Lampu NMAX ABS Depan Belakang

Ada yang berbeda dari desain Yamaha NMAX Connected ABS, yakni memiliki desain lampu depan dan belakang baru. Desain depannya memang hampir sama, namun untuk bagian belakang berubah drastis dengan mengusung desain mirip Yamaha XMAX. Kedua lampunya sudah mengadopsi teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang di malam hari.

Perubahan desain lampu depan dan belakang membuat Yamaha NMAX Connected ABS terlihat semakin modern. Tak hanya itu, Yamaha juga merubah desain lampu sein depan menjadi lebih modern, sehingga terlihat menyatu dengan desain NMAX Connected secara keseluruhan. Owh yah, motor ini juga dilengkapi fitur Hazard sebagai tanda dalam situasi darurat

Speedometer Canggih dan Modern

Speedometer Yamaha NMAX Connected

Desa Speedometer NMAX Connected

Kecanggihan teknologi Yamaha NMAX Connected ABS juga bisa dilihat dari kecanggihan speedometernya. Motor ini dilengkapi speedometer full digital yang memiliki desain modern dan bisa menampilkan informasi berkendara secara lengkap dengan beragam indikator yang terhubung dengan aplikasi Yamaha Motorcyle Connnect (Y-Connect).

Kita bisa melihat indikator pesan dan telepon pada bagian atas speedometer. Selain itu, tersedia pula indikator suhu mesin, VVA, dan traction control. Pada bagian handlebar juga dilengkapi switch control yang memudahkan kita mengatur fungsi speedometer motor ini. Tombol Stop & Start System juga terpasang pada handlebar, sehingga kita bisa memilih untuk mematikan ataupun menghidupkannya.

Mesin 155cc VVA Blue Core

Harga Yamaha NMAX Connected ABS

Performa Motor NMAX

Dibandingkan motor matic Honda yang sama-sama bersaing di kelas 150cc, bisa dikatakan performa Yamaha NMAX Connected ABS jauh lebih unggul. Mesin motor ini memang lebih canggih, karena sudah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan tenaga dan torsi lebih merata di setiap putaran mesin.

Baca Juga :  Modifikasi Aerox 155 Terbaru 2020, Simple & Minimalis

Mesin Yamaha NMAX Connected ABS memiliki kapasitas lebih besar dibanding mesin Honda PCX. Dimana kapasitasnya adalah sebesar 155cc dengan konfigurasi 4 Katup serta rasio kompresi 11.6:1. Mesin tersebut juga memiliki diameter piston 58 mm serta stroke 58.7 mm. Lalu untuk tenaga yang mampu dihasilkannya mencapai 11.3 kW pada 8.000 rpm dan torsi 13.9 Nm pada 6.500 rpm.

Berbekal tenaga dan torsi berlimpah, tentu performa yang dihasilkan akan sangat luar biasa. Tak hanya itu, Yamaha juga mengoptimalkannya dengan teknologi Blue Core serta sistem pembakaran Fuel Injection yang menjadikan sistem pembakaran lebih sempurna dan membuat motor ini lebih irit.

Shock Belakang Tabung

Shock Tabung NMAX

Shock Tabung NMAX

Yamaha masih mempercayakan shock tabung sebagai suspensi belakang NMAX Connected ABS. Suspensi tersebut membuat performa berkendara lebih nyaman dan stabil diberbagai kondisi jalan. Suspensi tersebut juga mendukung Preload Adjustable sehingga kita bisa mengatur tingkat kekerasan sesaui kenyamanan berkendara.

Kenyamanan Yamaha NMAX memang tidak perlu diragukan lagi. Motor ini menawarkan posisi berkendara sangat rilexs dengan pijakan kaki yang luas dan suspensi empuk. Jok motor ini juga dibuat berkontur ganda sehingga tetap nyaman saat dipakai berboncengan ataupun berkendara sendirian.

Spesifikasi Motor NMAX ABS

Dimensi Body
Panjang1.935 mm
Lebar740 mm
Tinggi1.160 mm
Wheelbase1.340 mm
Ground Clearance124 mm
Tinggi Tempat Duduk765 mm
Berat130 kg
Kapasitas BBM7.1 Liter
Spesifikasi Mesin
Tipe MesinLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC, VVA
Kapasitas Mesin155 cc
Tenaga11.3 kW / 8000 rpm
Torsi13.9Nm / 6500 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection
Sistem TransmisiManual 6 Percepatan
Tipe StarterElectric Starter
Diameter Bore X Stroke58,0 mm x 58,7 mm
Rasio Kompresi10,5 : 1
KoplingKering, Centrifugal Automatic
Rangka & Kaki-Kaki
RangkaUnderbone
Tipe BanTubeless
Ban Depan110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang130/70 – 13 M/C 63P
Suspensi DepanTelescopic
Suspensi BelakangUnit Swing (Shock Tabung)
Sistem Pengereman
ABSABS
Rem DepanHydraulic Single Disc Brake
Rem BelakangHydraulic Single Disc Brake

Secara keseluruhan spesifikasinya tidak berbeda jauh dengan NMAX Non-ABS. Hanya saja fitur tipe ini jauh lebih canggih, sehingga membuat harga Yamaha NMAX Connected ABS dibanderol lebih mahal. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui hargaya, silahkan simak di bawah ini.

Harga Yamaha NMAX Connected ABS

Harga Yamaha NMAX Connected ABS

Daftar Harga Yamaha NMAX Connected ABS

Harga Yamaha NMAX Non-ABSRp. 29.500.000
Harga Yamaha NMAX Connected ABSRp. 33.750.000
Lihat Harga Motor Yamaha Terbaru Di Sini

Kami cukup terkejut dengan keberanian Yamaha dalah membanderol harga Yamaha NMAX Connected ABS. Sebab harga motor ini cuma Rp. 33.750.000 (OTR Jakarta). Harganya jauh lebih murah dibandingkan harga Honda ADV 150 ABS yang menembus Rp. 37 Jutaan. Padahal dari segi performa, fitur, dan teknologi bisa dikatakan NMAX Connected ABS jauh lebih ungguh.

Menurut kami, harga Yamaha NMAX Connected ABS terlalu murah untuk sebuah motor matic 150cc yang memiliki fitur Traction Control, Dual Channel ABS dan fitur Bluetooth. Alhasil motor ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi kalian yang mencari motor matic terbaik dikelas 150cc. Apalagi NMAX Connected memiliki desain modern yang membuatnya terlihat semakin keren.

Pilihan Warna NMAX ABS

Bagi yang tertarik membelinya, Yamaha menyediakan tiga pilihan warna yang terdiri dari Matte Black (Hitam), Matte Blue (Biru) dan White (Putih). Ketiganya sama-sama keren dan terlihat menyatu dengan desain NMAX Connected yang memiliki dimensi panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.160 mm.

Motor ini juga memiliki tinggi tempat duduk yang cukup rendah, yakni berjarak 765 mm. Sedangkan bobotnya seberat 132 kg dan memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 7.1 Liter. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 1.340 mm dan memiliki ground clearance 124 mm. Dimensinya memang besar, namun tetap diimbangi dengan kenyamanan terbaik di kelasnya.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Harga Yamaha XSR 155Tabel Kredit Yamaha NMAX
Harga Yamaha WR 155Harga Yamaha Latte 

Setelah mengetahui harga Yamaha NMAX Connected ABS cuma Rp. 33 Jutaan, maka kalian bisa memutuskan apakah akan membeli tipe ini atau tipe standar yang dibanderol jauh lebih terjangkau. Nah bagi yang lebih memilih tipe standar, silahkan simak reviewnya pada artikel berikut Spesifikasi dan Harga All New Yamaha NMAX Non-ABS. Cukup sekian informasi otomotifo.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (3 Reviews)
Advertisement