Harga Yamaha Avenue 2019, Skutik Gambot Bermesin 125cc

Advertisement

Harga Yamaha Avenue -Yamaha selalu berinovasi dalam menghadirkan motor matic terbaiknya. Nah belum lama ini mereka baru saja meluncurkan motor matic bernama Yamaha Avenue. Motor ini diperuntukan untuk pasar Cina, jadi kecil kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia. Padahal desain Yamaha Avenue sangat keren dan berpontensi mampu menarik minat konsumen tanah air yang selama ini menyukai desain Maxi Skuter yang terlihat gambot.

Bisa dikatakan, desain Yamaha Avenue merupakan perpaduan antara Yamaha Lexi dan FreeGo. Yah, tampang depan motor ini memang mirip Yamaha Lexi dan body belakangnya mirip dengan FreeGo. Ketiganya juga memakai mesin yang sama, yakni mesin 1 Silinder 4 Tak SOHC berkapasitas 125cc. Mesin tersebut sudah mengadopsi teknologi Injeksi dengan keluaran tenaga maksimal mencapai 6.1 kW atau setara 8.1 Horsepower yang diraih pada putaran mesin 6.500 rpm.

Spesifikasi dan Harga Yamaha AvenueAdapun torsi puncaknya sebesar 9.7 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga dan torsinya sudah lebih dari cukup untuk berkendara secara responsif saat berakselerasi maupun bermanuver. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan tangki bahan bakar berkapasitas 5.1 Liter. Tangki tersebut ditempatkan dibawah jok, sehingga deck depannya terlihat rata sama seperti Yamaha Lexi. Alhasil pengendara Yamaha FreeGo bisa menempatkan barang bawaan di deck depan dengan sangat mudah.

Dari sisi luar memang terlihat sangat gambot. Namun ternyata bobot Yamaha Avenue tergolong sangat ringan, yakni sekitar 99 kg. Itu artinya berat keseluruhan motor ini mirip Yamaha Latte yang memiliki bobot seberat 100 kg. Dengan bobot yang ringan, tentu kenyamanan berkendara akan semakin maksimal. Tak hanya itu, Yamaha juga merancangnya dengan Wheelbase sepanjang 1.280 mm yang menjadikan laju kendaraan semakin stabil.

Yang tak kalah menarik, Yamaha Avenue telah mengadopsi headlamp LED dengan desain mirip Yamaha Lexi. Namun menurut kami desain lampunya jauh lebih keren dibandingkan Lexi. Pasalnya Yamaha telah melengkapinya dengan DRL yang akan mempertegas kesan modern pada tampilan depan Yamaha Avenue. Headlamp tersebut juga terintegrasi dengan lampu sein dan di atasnnya terpasang Windshield berukuran pendek layaknya Lexi.

Semoga saja desain motor ini akan terapkan pada Yamaha Lexi generasi terbaru. Pasti tampilan Lexi akan semakin keren apabila menerapkan desain Yamaha Avenue yang gambot, gagah, dan modern. Terlebih motor ini sudah dilengkapi panel meter full digital seperti yang dimiliki Yamaha Aerox. Lalu ada pula fitur Power Outlet 12V yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi baterai smartphone ataupun gadget lainnya saat berkendara.

Kemudian untuk bagian belakang telah dilengkapi lampu LED dengan desain sangat keren dan mencerminkan motor bercita rasa modern. Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki memakai suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Tersedia pula ban gambot yang terpasang pada velg berdiameter 12 inci. Sedangkan untuk bagian pengereman memakai rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Fitur Yamaha AvenueKekurangan motor ini adalah belum dilengkapi sistem penguncian Keyless. Namun tak menutup kemungkinan fitur tersebut akan hadir apabila Yamaha Avenue dipasarkan di Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sendiri belum memberikan informasi secara resmi apakah nantinya motor Yamaha Avenue akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Kami sendiri sangat berharap motor ini bisa dipasarkan di Indonesia untuk menemani deretan Maxi Skuter Yamaha, seperti Lexi, NMAX, dan XMAX.

Setelah mengetahui spesifikasi Yamaha Avenue, tentu masbro penasaran ingin mengetahui berapa sebenarnya harga Yamaha Avenue 125. Di China, motor ini dilepas kepasaran dengan harga 11.700 Yuan atau setara Rp. 24.4 Jutaan. Yah, harga Yamaha Avenue memang tidak berbeda jauh dari Yamaha Lexi. Namun bisa saja harganya lebih murah atau lebih mahal saat dipasarkan di Indonesia. Sekarang kita tinggal menunggu keputusan PT YIMM terkait peluncuran motor Yamaha ini di Indonesia.

Baca Juga :  Modifikasi Aerox 155 Terbaru 2019, Simple & Minimalis
5/5 (1 Review)
Advertisement