Mobil 30 Jutaan Bandel dan Irit Terbaik 2019

Advertisement

Mobil 30 Jutaan – Jangan harap bisa mendapatkan mobil baru dengan harga 30 Jutaan. Palingan kita hanya bisa mendapatkan mobil bekas yang diproduksi tahun 2005 kebawah. Itupun kita harus pintar memilihnya, karena tak semua mobil bekas memiliki kondisi yang bagus. Terlebih mobil yang dibeli merupakan mobil tua yang telah menempuh jarak ratusan ribu kilometer.

Mencari mobil 30 Jutaan dengan kondisi terbaik juga cukup sulit. Pasti ada saja masalahnya, baik itu dari mesin, kaki-kaki ataupun interior dan eksterior. Jadi bisa dikatakan membeli mobil bekas 30 Jutaan sama saja dengan mencari jarum di tumpukan jerami. Namun apabila beruntung, masbro bisa mendapatkan mobil bekas 30 Jutaan yang kondisinya masih bagus.

Bagus atau tidaknya sebuah mobil bekas tergantung dari perawatan yang dilakukan pemilik sebelumnya. Apabila selalu dirawat dengan mengganti oli secara berkala serta memakai oli berkualitas, tentu kondisi mesinnya masih bagus dan tetap bisa diandalkan untuk berpergian jarak jauh. Namun jika pemilik sebelumnya jor-joran, maka masbro harus siap mengeluarkan biaya tambahan untuk perbaikan mesin.

Oleh karena itulah pastikan mobil bekas yang dibeli memiliki kondisi mesin yang masih prima dan bandel. Selain faktor mesin, harga mobil bekas juga dipengaruhi kelengkapan surat-surat. Kami sarankan jangan tergiur harga murah jika menjumpai mobil bekas yang dijual jauh dibawah harga pasaran, karena besar kemungkinan merupakan mobil bodong bekas curian ataupun penipuan.

Mengecek keaslian surat-surat juga sangat penting. Caranya adalah dengan melihat nomor rangka mesin, apakah sama dengan yang tertera di BPKB atau tidak. Masih banyak tips lainnya dalam memilih mobil bekas seperti melakukan pengecekan pada bagian interior, eksterior, dll. Lalu apa sajakah mobil bekas 30 Jutaan yang layak dibeli di tahun 2019 ? Mari kita simak informasinya dibawah ini.

Daftar Mobil Bekas 30 Jutaan Terbaik

1. Daihatsu Espass 2000

Gambar Mobil 30 Jutaan Terbaik

Harga BekasRp. 33 Jutaan

Kelebihan Daihatsu Espass adalah memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dan didukung sparepart yang murah serta gampang dicari. Desainnya juga lumayan, dan tersedia kabin luas yang bisa memanpung 7 penumpang. Selain itu, mobil ini memiliki pintu geser (sliding) yang membuat akses keluar masuk penumpang semakin mudah. Lalu ada pula fitur AC yang semakin menambah kenyamanan mobil 30 Jutaan tersebut.

2. Peugeot 406 1997

Gambar Peugeot 406

Harga BekasRp. 32 Jutaan

Bagi masbro yang ingin merasakan sensasi mengendarai sedan Eropa dengan harga terjangkau, maka kami sarankan membeli Peugeot 406. Mobil buatan Perancis tersebut dikenal memiliki performa mesin responsif dan irit. Desain mobil bekas 30 Jutaan ini juga tak terlalu jadul dan didalamnya sudah ada AC dan Headunit untuk menambah kenyamanan saat masbro mengendarainya.

3. Toyota kijang Super G 1996

Toyota kijang Super G 1996

Harga BekasRp. 38 Jutaan

Toyota kijang Super G dikenal memiliki mesin bandel dan tangguh dalam melibas berbagai medan. Harga mobil ini juga stabil, jadi masbro tak perlu khawatir apabila ingin kembali menjualnya. Sayangnya bantingan mobil 30 Jutaan ini cukup keras dan kabinnya tergolong biasa-biasa saja. Meski begitu mobil ini tetap menjadi buruan utama masyarakat Indonesia yang mencari mobil bekas dengan harga 30 Jutaan.

Baca Juga :  Harga Harley Davidson Bekas Termurah 2019

4. Suzuki katana 1991

Gambar Suzuki Katana 1991

Harga BekasRp. 34 Jutaan

Spesifikasi Suzuki Katana ditenagai mesin 4 Silinder 970cc yang bisa mengeluarkan tenaga 50 PS di putaran mesin 5.500 rpm dan torsi 7.3 kgm di putaran 3.500 rpm. Performa mesinnya memang biasa-biasa saja. Namun mesin yang kecil menjadkan mobil 30 Jutaan ini lebih hemat bahan bakar. Secara desain juga keren, dan masbro bisa memodifikasinya menjadi mobil off-road yang siap melibas berbagai medan.

5. Hyundai Accent GLS 2001

Hyundai Accent GLS 2001

Harga BekasRp. 35 Jutaan

Mobil bekas harga 30 Jutaan selanjutnya adalah Hyundai Accent keluaran tahun 2001. Kelebihan mobil sedan asal Korea Selatan tersebut adalah sudah dilengkapi AC, Power Window, dan Central lock. Performa mesinnya juga bisa diandalkan untuk berkendara jarak jauh maupun depan. Selain itu, spare-partnya mudah dicari dan interiornya cukup mewah untuk sebuah mobil keluaran 2000-an.

6. Suzuki Baleno 2001

 Suzuki Baleno 2001

Harga BekasRp. 35 Jutaan

Mesin yang bandel dan responsif menjadi salah satu kelebihan Suzuki Baleno. Dimana untuk jantung pacunya ditenagai mesin 1.5 Liter yang bisa menghasilkan tenaga 103 Horsepower di putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 128 Nm di putaran 4.500 rpm. Tak hanya itu, mobil bekas 30 Jutaan ini juga memiliki interior yang elegan dan sudah dilengkapi AC hingga pemutar Audio.

Mobil Bekas 30 Jutaan Lainnya

TIPE MOBIL BEKASHARGA 
7. Kia Visto 2000Rp. 38 Jutaan
8. Toyota Corolla Twincam 1991Rp. 37 Jutaan
9. Mazda Familia 1997Rp. 38 Jutaan
10. Suzuki Esteem 1995Rp. 31 Jutaan
11. BMW 318i E36 1992Rp. 39 Jutaan
12. Mitsubishi Lancer Evo 3 GTi 1994Rp. 37 Jutaan
13. Honda Grand Civic 1990Rp. 36 Jutaan
14. Timor SOHC S515 1997Rp. 31 Jutaan
15. Mitsubishi Eterna 1991Rp. 31 Jutaan
16. Toyota Starlet 1991Rp. 37 Jutaan
17. MitsubishiGalant Hiu 1998Rp. 36 Jutaan
18. Mazda Vantrend 1997Rp. 30 Jutaan
19. Daihatsu Taft 1981Rp. 36 Jutaan
20. Mitsubishi Lancer GLX 1993Rp. 33 Jutaan

Dalam memilih mobil bekas kami sarankan untuk mencari mobil yang umurnya tak terlalu tua. Semakin tua usia sebuah mobil, tentu jarak tempuhnya semakin jauh. Terkecuali mobil yang dibeli merupakan mobil simpanan. Masbo juga harus mempertimbangkan beberapa faktor lainnya yang bisa masbro simak pada tips membeli mobil bekas yang kami sampaikan dibawah ini.

Tips Membeli Mobil Bekas 30 Jutaan

Nah itulah beberapa tipe mobil bekas harga 30 Jutaan yang bisa masbro beli di tahun 2019. Selain mobil di atas, sebenarnya masih banyak lagi mobil bekas 30 Jutaan yang beredar dipasaran. Namun tak menutup kemungkinan harga dibeberapa kota berbeda dengan harga yang kami sampaikan, karena tergantung dari kondisi mobil, modifikasi, serta kelengkapan surat-suratnya.

Tentunya masbro ingin mendapatkan mobil bekas 30 Jutaan dengan kondisi terbaik. Oleh karena itulah kami sarankan untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh ke semua bagian mobil. Setelah semuanya diperiksa, jangan lupa melakukan test drive untuk mencoba secara langsung performa mesin, kaki-kaki, serta beragam faktor kenyamanan lainnya.

Mengingat mobil yang dibeli sudah cukup berumur, tentu kondisinya tak akan sempurna 100%. Namun lebih baik membeli mobil 30 Jutaan yang jarak tempuhnya tak terlalu banyak. Kalau bisa masbro harus mencari yang jarak tempuhnya tak sampai 200 Ribu kilometer. Selain itu, jangan lupa untuk menanyakan riwayat mobil tersebut, apakah pernah kecelakaan atau tidak.

Baca Juga :  Harga Mobil Brio Bekas Termurah Terbaru 2019

Biasanya mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan memiliki kondisi fisik yang tidak sempurna. Bahkan rata-rata bodinya penuh dempulan dan biasanya sudah dicat ulang. Apabila terpaksa membelinya, pastikan cat yang digunakan merupakan cat berkualitas sehingga mobil tidak terlihat usang.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Cara Menyetel Karburator MotorCara Setting Karbu MotorFord Escape 2005Mobil Bekas 60 Jutaan
Daftar Biaya Pembuatan SIM TerbaruBiaya Pembuatan SimCara Menambal Ban TublesCara Menambal Ban Tubeless

Note :

  • Informasi harga mobil bekas 30 Jutaan yang kami sampaikan bisa berbeda di setiap daerah
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Nah demikianlah beberapa tips yang bisa kami berikan dalam memilih mobil bekas 30 Jutaan. Silahkan masbro hunting ke dealer mobil bekas atau mencari secara online untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga termurah dan memiliki kondisi terbaik. Owh yah, jangan lupa membawa teman atau kerabat yang berpengalaman dalam membeli mobil bekas, sehingga bisa mengurangi resiko penipuan.

Advertisement