10 Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta Terbaik Yang Irit

Advertisement

Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta banyak yang mencarinya. Rata-rata masyarakat Indonesia menginginkan mobil murah sebagai sarana transportasi sehari-hari. Harga mobil baru yang mahal membuat tidak semua orang bisa membelinya. Oleh karena itulah rata-rata membeli mobil bekas yang harganya bervariasi. Bagi yang budgetnya pas-pasan tentu mencari mobil bekas murah dengan harga dibawah 50 Juta Rupiah. Apabila masih terlalu mahal, maka mobil bekas dibawah 30 Juta bisa menjadi pilihan utama.

Jangan harap mendapatkan mobil kekinian apabila membeli mobil bekas murah dibawah 30 Juta Rupiah. Pastinya masbro akan mendapatkan mobil jadul dengan fitur terbatas dan biasanya perlu melakukan restorasi pada mesin. Kami sarankan untuk mencari mobil bekas yang dirawat pemiliknya. Jangan sampai membeli mobil bekas yang rewel dan membutuhkan perbaikan ini itu. Selain itu, masbro harus memilih mobil bekas 30 Jutaan yang mudah perawatannya dan sparepartnya mudah di cari.

Sparepart mobil jaman dulu memang sulit dicari. Bahkan beberapa kasus harus menggunakan sparepart mobil lain yang sesuai. Kalau punya banyak uang memang lebih baik membeli mobil baru yang dijamin lebih nyaman dikendarai dan lebih mudah perawatannya. Sayangnya kemampuan setiap orang berbeda-beda, jadi jalan satu-satunya apabila memiliki budget pas-pasan adalah membeli mobil bekas. Ada banyak sekali mobil bekas murah dibawah 30 Juta yang bisa masbro dapatkan di Indonesia. Masbro tinggal memilihnya sesuai dengan budet yang masbro miliki.

Advertisement

Mencari mobil bekas 20 Jutaan atau dibawah 30 Juta memang susah susah gampang. Kita harus cermat memilih mobil yang memiliki kondisi bagus dari segi interior, eksterior, dan mesin. Untungnya saat ini sudah ada bursa mobil bekas yang biasanya diadakan di beberaka kota. Seperti di Yogyakarta yang bertempatkan di kantor TVRI Jogja dan berbagai kota lainnya. Nah sebagai rekomendasi kami telah memilih 10 mobil bekas murah dibawah 30 Juta yang kami nilai masih layak untuk dibeli. Langsung saja silahkan simak informasinya dibawah ini.

10 Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta

Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta Rupiah

Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta Rupiah

1. Toyota Corolla DX Tahun 1983

Bagi yang menginginkan mobil bekas retro dengan desain yang masih tetap keren hingga sekarang, maka masbro bisa membeli Toyota Corolla DX. Mobil ini masuk ke pasar Indonesia pada kisaran 1980. Sekarang kita bisa membeli mobil bekas Toyota Corolla DX dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah. Menariknya, Toyota Corolla DX sering kali menjadi pilihan para drifter untuk mengikuti ajang drifting. Salah satu daya tariknya adalah menggunakan sistem pengerak roda belakang (RWD), sehingga lebih nyaman saat dipakai ngedrift. Selain itu, mobil bekas murah dibawah 30 Juta ini telah menggunakan mesin 1.3 Liter (1.290cc) yang membuat performanya cukup lumayan untuk mobil tahun 80-an.

2. Honda Civic Wonder Tahun 1985

Gambar Honda Civic Wonder

Gambar Honda Civic Wonder

Mobil bekas murah dibawah 30 Juta selanjutnya adalah Honda Civic Wonder. Mobil ini dipasarkan di Indonesia pada rentang tahun 1984 – 1987. Sekarang harganya sangat murah, jadi masbro bisa membelinya dengan harga dibawah 30 Juta Rupiah. Silahkan pilih mobil yang kondisinya masih bagus. Soal sparepart tidak perlu khawatir, karena mobil ini mudah perawatannya dan masih banyak bengkel yang menyediakan sparepart Honda Civic Wonder. Terlebih mobil ini memiliki interior yang cukup nyaman dan tampilan eksteriornya tidak terlalu jelek.

Baca Juga :  12 Motor 250cc Terbaik di Indonesia Terbaru 2018
Advertisement

3. Toyota Corolla KE30 Tahun 1979

Gambar Toyota Corolla KE30

Gambar Toyota Corolla KE30

Selain Corolla DX, masbro bisa membeli Toyota Corolla KE30 bekas yang sama-sama dibanderol dibawah 30 Juta Rupiah. Kelebihan mobil bekas ini adalah desainnya. Pasalnya Toyota Corolla KE30 memiliki desain retro yang terlihat sangat klasik dan unik. Mobil tua ini sering menjadi incaran para kolektor yang menyukai mobil retro. Apabila masbro beruntung bisa membelinya, kami sarankan untuk melakukan pengecetan ulang agar desainnya tetap terlihat keren. Soal performa juga cukup lumayan, karena sudah mengunakan sistem pengerak roda belakang yang membuatnya handal melewati berbagai medan.

4. Hyundai Accent Tahun 1996

Gambar Hyundai Accent

Gambar Hyundai Accent

Bagi yang suka mobil asal Korea, maka bisa membeli Hyundai Accent yang diproduksi pada tahun 1996. Mobil bekas murah dibawah 30 Juta ini merupakan mobil sedan yang mengusung mesin 1.5 Liter L4 SOHC 12 Valves. Tenaga yang dikeluarkan sangat besar dan didukung kenyamanan maksimal didalam kabinnya. Sayangnya mobil ini berbeda dengan mobil asal Jepang, karena masbro akan sedikut kesusahan untuk mencari sparepart saat terjadi kerusakan. Yah inilah resiko apabila membeli Korea, karena kita harus direpotkan dengan keterbatasan sparepart.

5. Daihatsu Espass Tahun 1995

Gambar Daihatsu Espass 

Gambar Daihatsu Espass

Bagi yang mencari mobil keluarga bekas dengan harga dibawah 30 Juta Rupiah bisa membeli Daihatsu Espass keluaran tahun 2000. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang hingga 7 Orang, sehingga nyaman dijadikan sebagai mobil keluarga. Untuk spesifikasinya mengusung mesin 1.600cc dengan teknologi Fuel Injection. Daihatsu juga pernah meluncurkan mobil ini ditahun 1995 dengan mengusung mesin 1.300cc. Keunggulan mobil bekas murah dibawah 30 Juta ini adalah memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, sehingga semakin nyaman digunakan sebagia kendaraan sehari-hari.

Advertisement

6. Mazda MR90 Tahun 1991

Gambar Mazda MR90

Gambar Mazda MR90

Dari pada membeli motor yang nantinya tetap kepanasan dan kehujanan, lebih baik membeli mobil bekas yang satu ini. Mazda MR90 tahun 1991 bisa masbro dapatkan dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah, sehingga harganya setara sebuah motor matic atau motor bebek. Bahkan beberapa penjual ada yang menawarkannya dengan harga Rp. 15 Jutaan. Alhasil mobil bekas murah ini bisa menjadi alternatif terbaik. Namun masbro harus cermat sebelum membelinya, karena sering kali ada orang yang mengeluhkan mesin Mazda MR90 sering mengalami overheat atau panas berlebih.

7. Nissan Sentra Tahun 1988

Gambar Nissan Sentra

Gambar Nissan Sentra

Masih banyak mobil bekas murah dibawah 30 Juta Rupiah, dan salah satunya adalah Nissan Sentra yang diproduksi pada tahun 1994. Harga mobil sedan murah ini sangat murah, karena masbro hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 20 Jutaan. Nissan Sentara sudah mendukung fitur Power Window, Power Steering, dan Centra Lock, sehingga bisa menjadi alasan untuk membelinya. Nissan Sentra juga tersedia dalam varian mesin 1.300cc dan 1.600cc yang otomatis akan mempengaruhi harga mobil bekas murah dibawah 30 Juta ini.

8. Toyota Kijang Super Tahun 1986

Gambar Toyota Kijang Super

Gambar Toyota Kijang Super

Mobil keren ini bisa masbro dapatkan dengan harga sekitar Rp. 28 – 29 Jutaan. Harganya cukup terjangkau untuk sebuah mobil yang memiliki tingkat kenyamanan sangat baik. Mobil bekas murah dibawah 30 Juta ini dikeluarkan pada tahun 1986 sampai 1992. Mesin yang dipakainya adalah mesin berkapasitas 1.500cc yang tergolong handal dan hemat bahan bakar. Pada tahun 1992 sampai 1996, Toyota juga meluncurkan Kijang Super yang menggunakan mesin 1.800cc. Menariknya lagi, mobil murah ini sudah dilengkapi fitur Power Streering, AC Double Blower dan memiliki ruang kabin yang luas.

Baca Juga :  10 Motor Murah Terbaik di Indonesia Terbaru 2018

9. Daihatsu Zebra 1.0 Tahun 1989

Gambar Daihatsu Zebra 1.0

Gambar Daihatsu Zebra 1.0

Inilah salah satu mobil bekas murah dibawah 30 Juta Rupiah yang diburu masyarakat Indonesia. Harga Daihatsu Zebra 1.0 atau Zebra generasi pertama dibanderol 20 Jutaan, sehingga sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan mobil murah sebagai sarana transportasi sehari-hari. Sayangnya mobil murah ini memiliki desain sangat jadul, jadi wajar apabila harganya sangat murah. Namun selama kita nyaman memakainya tentu bukan menjadi masalah berarti.

10. Suzuki Forsa (1986)

Gambar Suzuki Forsa

Gambar Suzuki Forsa

Suzuki Forsa tergolong mobil yang mungil. Namun mobil bekas murah dibawah 30 Juta ini memiliki ruang kabin cukup luas dan dilengkapi mesin bander yang irit bahan bakar. Untuk spesifikasinya menggunakan mesin berkapasitas 1.000 Liter dengan sistem pembakaran karburator. Tenaganya cukup lumayan, yakni mencapai 54 Horsepower pada 4.400 rpm dan torsi 54 Horsepower pada 5.500 rpm. Harga yang murah membuatnya cukup diminati masyarakat Indonesia, karena kita hanya perlu mengeluarkan uang 18 Jutaan untuk membelinya.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya

Gambar Honda CBR1000RR SPHarga Moge HondaMobil Bekas Murah Dibawah 100 JutaMobil Bekas Dibawah 100 Juta
Harga Motor Trail SuzukiMotor Sport Kawasaki TerbaruMotor Kawasaki 4 Silinder
Harga Bugatti Veyron Grand Sport VitesseHarga Mobil BugattiHarga Cleveland MisfitHarga Motor Cleveland

Nah itulah 10 mobil bekas murah yang bisa masbro dapatkan dengan harga dibawah 30 Juta Rupiah. Sebenarnya masih banyak mobil bekas murah lainnya yang tidak bisa kami sampaikan satu persatu. Paling tidak informasi di atas bisa menjadi rekomendasi bagi masbro yang bingung mencari mobil bekas dibawah 30 Juta. Harga yang murah tentu menjadi daya tarik sendiri. Terlebih kita akan terlindung dari panas matahari dan hujan saat mengendarainya. Alhasil salah satu mobil bekas diatas bisa menjadi alternatif termurah selain sepeda motor yang sam-sama dibanderol dibawah 30 Juta.

Advertisement

Pecinta film yang hobi dunia otomotif dan bercita-cita ini menonton MotoGP secara langsung untuk bertemu dengan Valentino Rossi