Fantastis, Harga Mobil James Bond Termahal Tembus 91 Miliar

Advertisement

Otomotifo.com – Film James Bond identik dengan mobil-mobil canggih yang dilengkapi persenjataan lengkap. Namun dari semua mobil agen 007, manakah yang menjadi mobil James Bond termahal saat ini ?

Rekor mobil James Bond termahal telah terpecahkan oleh Aston Martin DB5 yang terjual melalui rumah lelang RM Shoteby. Nilainya berasil memecahkan Aston Martin DB5 yang sebelumnya pernah terjual seharga USD$4.2 Juta atau setara Rp. 59.8 Miliar pada tahun 2010.

 Gambar Mobil James Bond

Menurut informasi yang kami dapatkan dari Carscoops, total ada 4 buah Aston Martin DB5 yang digunakan pada film James Bond 1964. Nah salah satunya terjual melalui rumah lelang RM Sotheby seharga USD$6.385.000 atau setara Rp. 91 Miliar.

Harga Rp. 91 Miliar merupakan harga yang sangat fantastis untuk sebuah Aston Martin DB5. Bagi kita orang awam, tentu lebih baik membeli mobil sekelas Lamborghini, Ferrari, atau Rolls Royce yang teknologinya jauh lebih canggih.

Di mata kolektor mobil antik, mobil James Bond memiliki nilai tersendiri. Jadi jangan heran apabila para kolektor mobil antik berebut mendapatkannya. Harga 91 Miliar bukan menjadi masalah berarti, karena sebanding dengan nilai historis yang dimilikinya.

Aston Martin DB5 James Bond yang terjual dengan harga 91 Miliar merupakan mobil restorasi. Sebenarnya mobil tersebut pernah terjual pada tahun 2006 dengan harga USD$2.09 Juta atau setar Rp. 28 Miliar. Kemudian mobil tersebut direstorasi dan selesai pada tahun 2012.

Nah untuk melihat seperti apa hasil restorasi mobil James Bond tersebut, silahkan simak gambar yang kami lansir dari RM Sotheby berikut ini

Hasil restorasinya sangat luar biasa, sehingga membuat harganya naik berkali-kali lipat. Terlebih mobil tersebut dilengkapi fitur keamanan tinggi layaknya mobil James Bond di film. Dimana fiturnya terdiri dari kursi ejector, radar di bagian dashbord, sprayer, kaca anti peluru, smoke screen, dan senapan mesin yang tersembunyi di lampu sein.

Semua fitur di atas dapat berfungsi normal. Namun untuk senapan mesin hanya sebatas mengeluarkan suara pistol. Menariknya lagi, semua fitur ala James Bond tersebut sepenuhnya legal sehingga mobil ini tetap bisa dikendarai di jalan raya.

Sejarah Aston Martin DB5

Mobil James Bond

Aston Martin DB5 memiliki nilai historis sangat tinggi. Mobil ini digunakan pada film James Bond Goldfinger di tahun 1964. Sedangkan untuk sejarahnya, Aston Martin DB5 pertama kali diluncurkan pada tahun 1963 dan hanya diproduksi sebanyak 1.059 unit hingga tahun 1965.

Nama DB diambil dari pemilik Aston Martin, yakni Sir David Brown. Nama tersebut merupakan penghormatan kepada Sir David Brown yang menjadi pemilik Aston Martin sejak tahun 1947 sampai 1972. Sampai sekarang Aston Martin DB Series tetap diproduksi dan sudah mencapai seri DB11.

Yah, Aston Martin memang identik dengan mobil yang digunakan agen rahasia 007 alias James Bond. Bahkan untuk Aston Martin DB5 sudah berkali-kali dipakai pada film James Bond, seperti seri Goldfinger, GoldenEye, Tomorrow Never Dies, The World Is Not Enough, Casino Royale, Skyfall, dan yang terbaru adalah Spectre.

Spesifikasi Aston Martin DB5

Harga Mobil James Bond Termahal

Sebagai mobil James Bond termahal, tentu Aston Martin DB5 memiliki nilai tersediri dibandingkan mobil antik lainnya. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Aston Martin DB5? Apakah sebanding dengan harganya yang fantastis?

Bukan masalah spesifikasi yang membuat harga Aston Martin DB5 mencapai 91 Miliar. Spesifikasi mobil ini tergolong spesial untuk sebuah mobil tua keluaran tahun 1964. Dimana jantung pacunya memakai mesin 6 Silinder Segaris berkapasitas 3.995cc.

Baca Juga :  Cara Mengisi Freon AC Mobil Sendiri Yang Benar

Mesin Aston Martin DB5 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 282 bhp atau setara 210 kW. Tenaga sebesar itu membuat Aston Martin DB5 mampu melesat cepat hingga kecepatan 233 km/jam dan bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 8 detik. Kemudian torsi puncaknya mencaai 390 Nm pada 3.850 rpm.

Aston Martin DB5 juga tersedia dalam 3 varian, yakni Aston Martin DB5 Vantage, DB5 Convertible, dan DB5 Shooting Brake. Semuanya memiliki desain eksotis hasil karya dari Carrozzeria Touring Superleggera.

Bagi yang hobi menonton film James Bond, pasti bermimpi bisa memilikinya. Namun kita harus mengubur mimpi tersebut dalam-dalam, karena harganya terlalu fantastis untuk ukuran orang Indonesia. Nah sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

5/5 (4 Reviews)
Advertisement