Oli Honda Beat Esp Terbaik dan Yang Bagus Untuk Mesin Injeksi

Advertisement

Otomotifo.com Honda Beat eSP menjadi pilihan banyak orang yang mencari motor matic murah, namun irit dan nyaman dikendarai. PT Astra Honda Motor memasarkan motor ini dalam beberapa tipe berbeda. Harganya sama-sama terjangkau, dan untuk mengetahui berapa harganya silahkan simak informasi berikut “Daftar Harga Honda Beat“.

Pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas soal harga, melainkan cara perawatan yang tepat untuk menjaga performa dan kenyamanan motor matic bermesin 110cc tersebut. Sama halnya dengan motor matic lainnya, kita harus merawat Honda Beat agar mesin tetap awet dan performanya selalu terjaga.

Oli Honda Beat eSPCara merawat motor matic bermesin 110cc tersebut sangatlah gampang. Kita hanya perlu service rutin untuk memeriksa kondisi setiap komponen mesin dan mengecek apakah ada yang rusak atau tidak. Service rutin juga harus dibarengi dengan penggantian oli mesin secara dengan interval setiap 2 bulan sekali atau 3.000 km sekali.

Penggantian oli mesin harus memperhatikan tingkat kekentalan serta bahan dasar yang digunakan. Saran kami, pilihlah oli yang terbuat dari bahan dasar sintetik dengan kekentalan SAE 10W-30. Pasalnya oli dengan kriteria tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan mesin Honda Beat, sehingga bisa menjaga performa dan kebersihan setiap komponen yang ada di dalamnya.

Fungsi oli sendiri adalah untuk melumasi setiap bagian mesin agar terhindar dari gesekan berlebih yang bisa menyebabkan korosi. Setiap merk oli juga memiliki kelebihan berbeda-beda. Namun bagi yang mencari oli Honda Beat eSP terbaik, maka kami sarankan untuk membeli TOP 1 Action Matic SAE 10W-30.

Salah satu kelebihan TOP 1 Action Matic adalah harganya sangat terjangkau. Di pasaran, harga oli Honda Beat eSP ini hanya sekitar Rp. 35 Ribu sampai Rp. 45 Ribu dan tersedia dalam kemasan botol 800 ml dan 1 liter. Menariknya lagi, oli ini juga cocok digunakan untuk motor matic Honda lainnya, seperti Scoopy, Spacy, Genio, dan Vario.

Walaupun dari segi harga sangat terjangkau, namun kualitas oli TOP 1 Action Matic tak perlu diragukan lagi. Oli ini menjadi salah satu oli motor terbaik di Indonesia yang membuat mesin tetap awet. Kelebihan tersebut tak lepas dari teknologi pelumas kelas dunia yang digunakan TOP 1 untuk memformulasikan oli ini.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda BeAT eSP -4

Nah, untuk mengetahui secara pasti apa saja kelebihan oli TOP 1 Action Matic, silahkan simak informasi di bawah ini.

  1. TOP 1 Action Matic telah dilengkapi Maximum Protection Technology yag menjadikan masa pakai oli lebih lama dan membuat mesin terlindung secara sempurna. Berkat teknologi tersebut, mesin Honda Beat eSP akan terlindung sejak pertam kali mesin dihidupkan.
  2. Kelebihan yang kedua dalah sudah memenuhi standarisasi Exceeds JASO-MB 2016 yang membuktikan bahwa oli Honda Beat eSP terbaik ini akan membuat mesin semakin gesit dan hemat bahan bakar. Jaso MB 2016 sendiri merupakan standarisasi yang diberikan Japan Automobile Standard Organization (JASO), jadi bisa dikatakan kualitas TOP 1 Action Matic sudah berstandar dunia
  3. Oli mesin Honda Beat terbaik tersebut juga dilengkapi aditif cerdas membuat mesin lebih halus serta mengoptimalkan kemampuan akselerasi yang menjadikan tarikan mesin terasa lebih enteng.

Kelebihan di atas menjadi bukti bahwa TOP 1 Action Matic merupakan oli motor terbaik yang melebihi spesifikasi pabrikan. Oleh karena itulah kami sangat menganjurkan oli ini sebagai pelumas mesin Honda Beat. Selain itu, masbro juga bisa memakainya untuk motor matic Yamaha, seperti NMAX, Lexi, Aerox, Freeo, dan Mio Series.

Baca Juga :  Rekomendasi Oli Mobil Daihatsu Sigra, TOP 1 HP Sport

Namun apabila digunalan pada motor matic Yamaha, masbro harus membeli TOP 1 Action Matic yang memiliki kode SAE 10W-40 atau SAE 20W-40. Yah, cara terbaik memilih oli motor yang bagus adalah dengan memperhatikan tingkat kekentalannya. Jadi sobat jangan asal memilih oli mesin, tanpa melihat terlebih dahulu kekentalannya.

Dengan memakai oli di atas, kami yakin performa Honda Beat eSP akan semakin optimal. Terlebih motor ini memiliki mesin yang tergolong canggih, jadi tak boleh asal memakai oli. Adapun spesifikasinya ditenagai mesin 4 Tak SOCH berpendingin udara yang dilengkapi teknologi eSP dan PGM-FI.

Mesin Honda Beat terkenal sangat irit dengan konsumsi BBM mencapai 59 km/liter (EURO 3). Selain itu, Honda sudah melengkapinya dengan teknologi ACG Starter yang membuat mesin terdengar saat halus saat pertama kali dinyalakan. Lalu ada pula fitur Idling Stop System dan Combi Brake System.

Honda memasarkan motor ini dalam beberapa tipe berbeda yang otomatis mempengaruhi fitur serta harga jualnya. Nah untuk tipe tertinggi sudah dilengkapi Combi Brake System dan Idling Stop System. Fungsi Combi Brake System adalah untuk menjaga keseimbangan antara pengereman roda depan dan belakang.

Sedangkan untk Idling Stop System berguna untuk mematikan mesin secara otomatis saat idling atau berhenti lebih dari 3 detik. Fitur tersebut membuat konsumsi BBM Honda Beat semakin irit. Hadirnya fitur Idling Stop System akan percuma apabila tidak diimbangi dengan oli mesin yang berkualitas. Pasalnya oli mesin sangat berpengaruh terhadap keiritan bahan bakar.

Kualitas oli TOP 1 yang sudah terbukti pada perjalanan Himalayan Ridge menjadi jaminan apabila kita memakai oli ini untuk mengoptimalkan performa Honda Beat. Namun bagi yang masih meragukan kualitasnya, silahkan simak video Disini dan Disini yang merupakan review dari reviewer otomotif ternama terkait kualitas oli TOP 1.

Nah setelah mengetahui kualitasnya, maka sekarang tinggal mencoba secara langsung oli motor matic Honda Beat tersebut. Sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pemilik Honda Beat dalam merawat motor matic kesayangannya.

Advertisement