Oli Honda Brio Satya Terbaik Yang Cocok Untuk Mesin

Advertisement

Otomotifo.com Honda Brio Satya menjadi salah satu mobil LCGC terlaris di Indonsia. Bagi yang belum tahu apa itu LCGC, maka kami akan menjelaskannya secara singkat. LCGC merupakan singkatan dari Low Cost Green Car atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai mobil murah yang ramah lingkungan.

Pemerintah sudah mengatur standar bagi mobil LCGC agar bisa mendapatkan subsidi sehingga harganya lebih terjangkau. Namun kabarnya pemerintah akan mengenakan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 3% kepada mobil LCGC, jadi jangan heran apabila nantinya harga mobil LCGC semakin mahal.

Oli Honda Brio Satya TerbaikBerbicara mengenai mobil LCGC termahal, maka bisa dikatakan Honda Brio Satya merupakan yang termahal di kelasnya. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp. 143.5 Jutaan untuk tipe terendah. Selain itu, tersedia pula beberapa tipe lainnya yang bisa masbro simak ulasannya pada artikel berikut ini “Daftar Harga Honda Brio“.

Advertisement

Yah, ada beberapa tipe Honda Mobilio yang beredar dipasaran. Semuanya memiliki spesifikasi mesin yang sama, yakni ditenagai mesin 1.2 Liter i-VTEC berkapasitas 1.199cc. Mesin tersebut menjadi yang paling bertenaga dikelasnya dengan keluaran tenaga maksimal mencapai 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Mobil ini juga tersedia dalam varian CVT serta manual 5 percepatan. Soal performa memang tak perlu diragukan lagi, karena Honda Brio Satya menjadi mobil LCGC terkencang di kelasnya. Tak hanya itu, Honda juga membekalinya dengan fitur keselamatan yang sangat mumpuni, yakni Dual SRS Airbag serta sistem pengereman ABS + EBD.

Saat ini sudah ada beberapa generasi Honda Brio Satya, dan untuk yang terbaru memiliki tampilan eksterior yang terlihat lebih sporty, stylih, dan modern. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki interior yang modern dengan kabin cukup lapang yang bisa membuat semua penumpang merasa nyaman.

Advertisement

Meskipun hanya bisa memuat 5 penumpang, namun Honda Brio Satya sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Terlebih konsumsi bahan bakar mobil LCGC ini sangat irit dan didukung performa mesin responsif yang menjamin kenyamanan saat mengendarainya. Akan tetapi semua kelebihan tersebut akan percuma, apabila tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Honda Brio Satya -3Nah perawatan terbaik untuk Honda Brio Satya adalah mengganti oli secara berkala setiap 6 bulan atau 10 ribu km sekali. Saat penggantian oli juga harus dibarengi dengan penggantian filter oli setiap 12 bulan atau 20.000 km sekali. Lalu apa oli mobil terbaik untuk mobil LCGC sekelas Honda Brio Satya ?

Ada banyak sekali jenis dan merek oli yang beredar di pasaran. Nah bagi yang bingung memilihnya, kami sarankan untuk membeli oli mesin TOP 1 HP Sport dengan tingat kekentalan 0W-20. Kelebihan oli tersebut adalah terbuat dari bahan dasar 100% sintentik yang membuatnya lebih tahan lama dan bisa bekerja optimal pada temperature mesin tinggi.

Advertisement

Oli mesin Honda Brio Satya yang dipilih harus memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20 yang merupakan tingkat kekentalan pas, sesuai spesifikasi mesin Brio Satya. Tingkat kekentalan tersebut juga cocok untuk beragam jenis mobil lainnya, seperti Honda Mobilio >2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga >2018 dan Suzuki Ignis.

TOP 1 HP Sport juga tersedia dalam pilihan tingkat kekentalan SAE 5W-30 yang bisa kita gunakan untuk mobil terbaru seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback, dan Suzuki S-Cross. Lalu ada pula pilihan tingkat kekentalan SAE 10W-40 dan 15W-40 yang bisa kita gunakan untuk mobil MPV sekelas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Baca Juga :  Rekomendasi Oli Motor Honda Vario 125, TOP 1 Action Matic

Banyaknya mobil yang cocok menggunakan oli ini bukan tanpa alasan. Pasalnya oli tersebut memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa kalian simak di bawah ini.

  1. Telah lulus uji standardisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan juga lulus uji dari ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee)
  2. Bahan dasar yang digunakan TOP 1 HP Sport adalah100% sintetik sehingga daya tahannya lebih awet dibandinngkan oli mobil LCGC pada umumnya
  3. TOP 1 menformulasikan oli ini secara khusus dengan cleansing agent additive yang berguna untuk melindungi dan menjaga kebersihan seluruh komponen mesin secara menyeluruh
  4. Pemakaian oli TOP 1 HP Sport menjadikan konsumsi bahan bakar Honda Brio Satya tetap terjaga keiritannya
  5. Membuat mesin terlindungi dari oksidasi dan korosi yang bisa menjadikan mesin cepat rusak
  6. Memiliki stablitas gesekan ekstra tinggi yang membuat mobil semakin responsif
  7. Memiliki ukuran molekul yang hemogen sehingga bisa melindungi mesin dari gesekan
  8. Cocok untuk kendaraan yang stop & go di kemacetan

Keiritan Honda Brio memang tak perlu diragukan lagi. Mobil LCGC tersebut memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 23 km/liter. Nah agar konsumsi BBM-nya tetap irit, maka kita harus menggunakan oli TOP 1 HP Sport. Terlebih kualitas oli TOP 1 tersebut telah terbukti dan menjadi salah satu oli mesin terbaik pada ajang Formula Drift Amerika.

Dengan perawatan yang tepat, tentu performa Honda Brio Satya tetap terjaga. Namun tak cukup hanya mengganti oli mesin saja, karena kita juga harus mengimbanginya dengan Tune Up mobil yang bertujuan untuk membersihkan ruang bakar mesin dan melindungi setiap komponen sistem pembakaran mesin.

Tune Up mobil bisa dilakukan sendiri menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up. Harga produk tersebut cukup terjangkau, sehingga bisa menghemat biaya perawatan mobil. Selain itu, TOP 1 Evo Engine Tune Up juga bisa meningkatkan tenaga dan akselerasi Honda Brio, karena akan melindungi ECU dan mencengah terjadinya endapan terbentuk di ruang bakar.

Yah, tak butuh banyak uang untuk merawat Honda Brio Satya. Kita hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 75 Ribu sampai Rp. 90 Ribu untuk membeli satu liter TOP 1 HP Sport. Sedangkan untuk harga TOP 1 Evo Engine Tune Up, silahkan simak informasi berikut ini “Cara Tune Up Mobil Sendiri

Nah cukup sekian informasi mengenai cara perawatan yang tepat untuk Honda Brio Satya. Silahkan masbro coba sendiri kualitas oli Honda Brio terbaik di atas, dan jangan lupa simak pula beragam informasi otomotif menarik lainnya, hanya di otomotifo.com.

Advertisement