Rekomendasi Oli Nissan Livina 2019 Yang Bagus dan Berkualitas Terbaik

Advertisement

Otomotifo.com Nissan dan Mitsubishi bekerja sama untuk mengembangkan All New Livina. Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander, sehingga keduanya terlihat sangat mirip. Harganya juga tidak berbeda jauh, karena dibanderol mulai Rp. 205 Jutaan sampai Rp. 269 Jutaan.

Mesin yang digunakan Livina dan Xpander juga sama. Keduanya ditenagai mesin 4 Silinder In-Line 16 katup DOHC dengan Twin VTC (Variable-Valve Timing Control) yang bisa memuntahkan tenaga sebsar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 141 kg.m pada 4.000 rpm.

Tenaga dan torsi yang dihasilkan Nissan Livina akan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan atau automatic 4 percepatan. Mesin berkapasitas 1.499cc tersebut memang cukup bertenaga, sehingga memberikan akselerasi yang cepat dan responsif.

Performa mesin Nissan Livina memang sangat responsif dan didukung beragam fitur canggih yang membuatnya sangat nyaman dikendarai. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman yang dilengkapi teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD) untuk memastikan kesalamatan saat mengerem mendadak di segala kondisi.

Oli Nissan Livina TerbaikAda banyak sekali fitur keselamatan yang disematkan Nissan. Namun tidak semua tipe memiliki fitur yang sama. Bagi yang membeli tipe tertinggi, maka akan mendapatkan semua fitur canggih yang dimiliki Nissan Livina, seperti Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control.

Dari sisi interior juga dilengkapi Head Unit 7 inchi yang bisa terkoneksi ke smartphone. Interior mobil ini juga tidak berbeda jauh dengan Mitsubishi Xpander. Bahkan posisi Head Unitnya juga sama, yakni bergaya pop-up di atas dashboard.

Fitur yang tak kalah penting adalah hadirnya Telescopic Steering dan Tilt Steering. Kedua fitur tersebut membuat berkendara semakin nyaman, karena kita bisa mengatur posisi setir kemudi sesuka hati. Namun kenyamanan berkendara hanya bisa kita dapatkan apabila melakukan perawatan secara rutin. Hal yang sama juga berlaku untuk Nissan Livina.

Nah agar mesin Nissan Livina tetap awet dan performanya tetap terjaga, maka kita harus melakukan perawatan secara rutin dengan cara mengganti oli mesin secara berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali. Oli yang digunakan juga tidak boleh asal, karena harus sesuai dengan spesifikasi mesin Nissan Livina.

Apa Oli Yang Bagus Untuk Nissan Livina ?

TOP 1 HP Sport Oli Terbaik Mobil Nissan Livina-3Ada baiknya memilih oli berbahan dasar sintetik dengan tingkat kekentalan 0W-20 agar bisa melumasi setiap komponen mesin secara sempurna. Ada beberapa pilihan oli yang bisa dibeli, namun yang menurut kami menjadi oli Nissan Livina terbaik adalah TOP 1 HP Sport.

Kami yakin masbro bertanya-tanya, kenapa harus menggunakan oli TOP 1 HP Sport? Jawabannya adalah karena oli Nissan Livina terbaik tersebut telah memenuhi standar ILSAC GF-5 yang membuktikan bahwa oli tersebut mampu bertahan pada suhu tinggi dan bisa meminimalisir pembentukan kerak dan lumur dikarenakan temperature mesin tinggi.

Dalam memilih oli mobil terbaik, kita memang wajib memperhatikan bahan dasarnya. Lebih baik mencari oli berbahan dasar 100% sintetik agar bisa melumasi setiap komponen secara optimal. Terlebih mesin Nissan Livina merupakan mesin yang canggih, sehingga harus diimbangi dengan oli mesin berkualitas.

Tingkat kekentalan oli TOP 1 HP Sport juga sangat pas, tak terlalu kental dan tak terlalu encer. Alhasil oli tersebut mampu masuk ke celah-celah terkecil dalam melumasi setiap komponen mesin Nissan Livina yang berakibat konsumsi bahan bakar lebih irit dan terikan mesin menjadi lebih enteng.

Baca Juga :  Toyota Glanza, Kembaran Baleno Harga Dibawah 150 Juta

TOP 1 HP Sport Oli Terbaik Mobil Nissan Livina-2TOP 1 sendiri mengklaim bahwa ukuran molekul TOP 1 HP Sport lebih hamogen dibandingkan oli mobil lainnya, sehingga bisa melindungi mesin dari gesekan berlebih yang sering kali membuat komponen mesin mengalami oksidasi dan korosi.

Masbro bisa memakai oli ini untuk beragam jenis mobil, baik itu mobil LCGC ataupun mobil Non-LCGC. Bahkan bisa dikatakan TOP 1 HP Sport merupakan oli sintetik terbaik untuk mobil LCGC. Pasalnya oli ini diformulasikan secara khusus untuk berkendara di lalu lintas padat yang berpotensi membuat pelumas bekerja ekstra.

Pengalaman TOP 1 dalam membuat pelumas mobil berkualitas dunia menjadi jaminan kualitas TOP 1 HP Sport. Masbro tak perlu ragu menggunakan oli ini untuk mengoptimalkan performa Nissan Livina ataupun mobil lainnya yang masbro milki.

Apalagi TOP 1 sudah memformulasikan produknya dengan cleansing agent additive yang berguna untuk menjaga kebersihan mesin mobil serta melindungi setiap komponen yang ada didalamnya, 30% lebih baik dibandingkan oli mobil sekelasnya.

Setelah menggunakan oli mesin berkualitas, maka langkah selanjutnya dalam merawat Nissan Livina adalah melalukan Tune Up. Proses Tune Up mobil bisa dilakukan secara mudah. Bahkan kita bisa melakukannya sendiri dirumah menggunakan produk dari TOP 1 bernama Evo Engine Tune Up.

TOP 1 Evo Engine Tune Up sangat cocok bagi pemilik Nissan Livina yang tak ada waktu untuk tune up mobil di bengkel. Cara menggunakan produk tersebut juga sangat gampang, karena hanya perlu dituangkan ke tangki bensin saat mengisi penuh BBM atau setiap 5.000 km sekali.

Dengan tune up mobil sendiri dirumah, tentu biayanya jauh lebih murah. Terlebih harga TOP 1 Evo Engine Tune Up hanya sekitar Rp. 80 Ribu sampai Rp. 90 Ribu saja. Sedangkan harga oli TOP 1 HP Sport berkisar antara Rp. 75 Ribu sampai Rp. 90 Ribu per liter.

Semua pemilik Nissan Livina pasti menginginkan performa mobilnya selalu optimal dan terjaga. Oleh karena itulah jangan ragu memakai TOP 1 HP Sport dan TOP 1 Evo Engin Tune Up. Kedua produk tersebut sudah terbukti berkualitas dan dijamin membuat performa Nissan Livina semakin optimal.

TOP 1 sendiri bukan produsen pelumas kemarin sore. Perusahaan asal USA tersebut telah berpuluh-puluh tahun memproduksi pelumas berkualitas. Produknya juga sudah dikenal diseluruh dunia dan menjadi salah satu pelumas yang digunakan pada ajang balap Formula Drift di Amerika.

Cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga rekomendasi oli Nissan Livina di atas bisa menjadi referensi bagi pemilik mobil Livina yang bingung mencari oli terbaik untuk kendaraan yang mereka miliki. Jangan lupa simak pula beragam informasi otomotif lainnya, hanya di otomotifo.com.

5/5 (1 Review)
Advertisement