Harga Oli SPX 2 Matic Honda : Spesifikasi, Kelebihan & Teknologi

Advertisement

Harga Oli SPX 2 Matic – PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki beberapa tipe pelumas yang dikhususkan untuk motor Honda. Semuanya diformulasikan secara khusus oleh Honda R&D Japan untuk menghasilkan pelumas berkualitas tinggi yang mampu merawat dan melindungi mesin motor Honda.

AHM tidak hanya menyediakan oli untuk motor bebek dan sport saja, namun juga pelumas yang dikhususkan untuk motor matic. Ada dua produk yang ditawarkan, yakni MPX-2 dan SPX-2. Keduanya sama-sama berkualitas, namun apabila kita bandingkan keduanya maka oli SPX-2 jauh lebih berkualitas.

Harga oli AHM SPX-2 sedikit lebih mahal dibandingkan MPX-2. Pasalnya oli ini terbuat dari bahas dasar Fully Syntheticextra superior yang akan memberikan perlindungan superior pada setiap tipe motor matic Honda seperti tipe Honda Beat, Genio, Vario 110, Vario 125, Vario 150, PCX, ADV 150, dan Honda Forza 250.

Advertisement

SPX sendiri merupakan singkatan dari (Superior Protection Expert). Teknologi yang digunakan oli ini sangat modern dan didukung tingkat mutu yang tinggi sehingga menghasilkan pelumas motor matic berkualitas yang tak kalah bagus dari merk sekelas Motul, Castrol, Shell, dan beragam merk ternama lainnya.

Semua bengkel resmi Honda pasti merekomendasikan pelumas yang satu ini. Mungkin sebagian orang ragu memakainya karena belum mengetahui kualitas oli SPX 2. Nah bagi kalian yang masih meragukan kualitas oli ini, silahkan simak review otomotifo.com sebagai berikut.

Spesifikasi dan Harga Oli AHM SPX 2

Spesifikasi Oli Motor Matic SPX-2

Spesifikasi dan Harga Oli Motor Matic SPX-2

Spesifikasi Oli AHM SPX-2

SAE1OW-30
API ServiceSL
JASOMB
Base OilFully Syntheticextra
Kapasitas800 ml

Mari kita terlebih dahulu membahas mengenai spesifikasi, AHM Oil SPX-2 memiliki tingkat kekentalan 10W-30, sama seperti MPX-2. Oli ini juga sudah memenuhi tingkat mutu API SL dan JASO MB yang menjadikannya sebagai salah satu oli motor matic terbaik di Indonesia.

Yang menark dari oli AHM SPX-2 adalah terbuat dari bahan dasar Fully Syntheticextra yang merupakan bahan dasar terbaik untuk pelumas sepeda motor. Inilah yang membedakan antara SPX-2 dan MPX-2, jadi wajar apabila harga keduanya berselisih cukup jauh.

Kelebihan Oli SPX-2

Kelebihan Oli AHM SPX-2

Kelebihan Oli AHM SPX-2

Selain menggunakan bahan dasar superior, pelumas buatan AHM ini juga mengusung teknologi Engine Protection Technology. Teknologi tersebut memadukan beberapa unsur yang terdiri Smartfilm, Visco Improver, Anti Oxidant, dan Honda Cleaning Agent.

Setiap unsur yang terkandung pada oli SPX 2 memiliki fungsi berbeda-beda. Dimana untuk Smartfilm berguna untuk melapisi permukaan logam agar terhindar dari keausan yang disebabkan oleh gesekan antar komponen mesin. Dengan adanya Smartfilm, maka kinerja mesin akan lebih lancar dan maksimal.

Advertisement

Lalu untuk Visco Improver berguna untuk memudahkan mesin motor saat distarter. Sebagai Visco Improver akan menjaga kestabilan kekentalan oli SPX 2 terhadap perubahan temperature saat mesin dingin. Tak hanya itu, Visco Improver juga mencengah terjadinya penguapan oli saat temperatur mesin panas.

Pelumas motor matic Honda ini juga memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan pelumas lainnya. Kelebihan ini tak lepas dari unsur Anti Oxidant yang akan mencegah terjadinya oksidasi pada mesin motor matic Honda.

Selanjutnya oli SPX 2 juga dilengkapi Cleansing Agent. Fungsinya adalah untuk membersihkan sisa pembakaran di ruang mesin dengan material detergen yang sangat stabil terhadap perubahan temperature sehingga mesin selalu bersih dan pembakaran mesin lebih sempurna.

Baca Juga :  Oli Toyota Calya Terbaik dan Paling Bagus

Harga Oli SPX 2

Harga Oli SPX 2

Harga Oli SPX 2

HargaRp. 54.000

Yang terakhir mari kita membahas soal harga. Untuk harganya sendiri, oli SPX 2 dijual dengan harga Rp. 54.000 (800 ml). Harga tersebut merupakan harga oli SPX 2 di website resmi https://www.astra-honda.com. Namun biasanya harga di bengkel bisa lebih murah atau bahkan lebih mahal, jadi silahkan kunjungi bengkel resmi Honda terdekat untuk memastikannya.

Harga oli SPX 2 yang dibanderol sebesar 54 Ribu Rupiah menurut kami sebanding dengan kualitas oli buatan AHM tersebut. Pasalnya oli ini terbuat dari bahan dasar Full Sintentik yang didalamnya terkandung beragam unsur yang memastikan performa mesin selalu optimal dan umur mesin semakin awet.

Menggunakan pelumas berkualitas merupakan cara terbaik untuk merawat motor matic Honda. Oleh karena itulah kalian tidak perlu ragu menggunakan oli AHM SPX-2 untuk semua tipe motor matic Honda, baik itu yang ber-cc kecil ataupun ber-cc besar seperti Honda PCX, Honda ADV 150, dan Honda Forza.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Oli Prima XP Harga Oli Samping Castrol
Harga Oli Enduro Matic Harga Oli MPX-2

Kalian bisa menggunakan oli ini setiap service rutin setiap 4.000 km sekali, mengikuti buku petunjuk service yang diberikan Honda. Namun ada baiknya mengganti oli mesin setiap 2.000 km sekali agar performa motor selalu maksimal. Nah cukup sekian informasi seputar harga oli kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam memilih oli motor Honda terbaik.

5/5 (1 Review)
Advertisement