Harga Oli MPX 2 Terbaru 2020 : Pelumas Resmi Motor Matic Honda

Advertisement

Harga Oli MPX 2 – Salah satu cara untuk menjaga performa motor matic adalah dengan mengganti oli secara berkala dengan interval setiap 2.000 km sekali. Interval penggantian oli bisa berdasarkan jarak tempuh atau mengikuti buku service yang diberikan setiap pabrikan.

Oli mesin yang digunakan juga tidak boleh asa. Kita harus menggunakan oli mesin berkualitas agar performa motor tetap terjaga. Nah bagi pemilik motor matic Honda, maka kami sarankan menggunakan oli MPX-2. Oli ini merupakan oli resmi dari AHM (Astra Honda Motor), sehingga terjamin kualitasnya.

Saat kalian service di bengkel resmi motor Honda (AHASS), pasti akan disarankan menggunakan oli MPX-2. Kalian bisa menggunakannya untuk mengoptimalkan performa beragam tipe motor matic Honda, seperti Honda Beat, Beat Street, Scoopy, Vario 110, Vario 125 dan Genio.

Advertisement

Selain menggunakan pelumas yang satu ini, pengguna motor matic Honda juga disarankan untuk menggunakan oli SPX 2. Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan harga oli MPX 2, sehingga lebih cocok untuk motor matic Honda ber-cc besar, seperti Honda ADV, PCX, dan Forza 250.

Bagi motor matic ber-cc kecil, menurut kami pelumas ini sudah lebih dari cukup. Terlebih oli ini sudah diformulasikan secara khusus oleh Honda R&D Jepang agar bisa memberikan perlindungan secara maksimal pada mesin motor matic Honda.

Spesifikasi Oli MPX 2 Matic Honda

SAE1OW-30
API ServiceSL
JASOMB
Kapasitas800 ml

Spesifikasi oli AHM MPX-2 juga sangat mumpuni. Dimana tingkat kekentalannya adalah SAE 10W-30 dan sudah memenuhi standar API-SL serta JASO MB. Dengan spesifikasi tersebut, maka sangat tepat apabila kita menggunakan oli buatan AHM tersebut.

Sebenarnya oli ini juga direkomendasikan untuk semua tipe motor matic Honda, tak terkecuali motor matic Honda bermesin 150cc seperti Honda ADV 150, Honda PCX, dan Honda Vario 150. Namun apabila kurang yakin menggunakan oli AHM tersebut, maka lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu ke pihak bengkel.

Kelebihan Oli AHM MPX-2

Kelebihan Oli MPX 2

Kelebihan Oli AHM

Mungkin kalian masih ragu menggunakan oli resmi AHM tersebut. Padahal dari segi kualitas tak kalah bagus dari oli merk lain seperti Motul, Castrol, Sheel, ataupun merk lainnya. Sebab AHM sudah melengkapinya dengan beragam teknologi pelumas modern yang memastian perfrorma motor matic selalu optimal.

Adapun teknologi yang terdapat pada oli AHM adalah sebagi berikut :

Advertisement
  1. Honda Anti Oxidant :  Berfungsi untuk melindungi mesin dari oksidasi.
  2. Honda Visco Improver Technology : Teknologi yang berguna untuk menstabilkan suhu mesin motor matic Honda serta mampu mengurangi penguapan dan memudahkan mesin untuk dihidupkan (Starter)
  3. Honda Cleansing Agent : Berfungsi untuk menjaga kebersihan mesin motor matic Honda dari endapan karbon yang bisa mengganggu kinerja mesin

Semua teknologi di atas menjadikan pelumas ini sebagai salah satu oli motor matic terbaik untuk motor Honda. Selain itu, oli buatan AHM juga memiliki beragam kelebihan lainnya yang bisa kalian simak di bawah ini.

  1. Meningkatkan konsumsi bahan bakar mencapai 8% sehingga motor lebih irit
  2. Memiliki masa pakai oli hingga 4.000 kilometer. Alhasil biaya perawatan motor lebih hemat, karena tidak perlu bolak-balik ganti oli
  3. Menjadikan gesekan antara komponen di dalam mesin lebih stabil sehinggga kinerja mesin lebih ringan dan optimal
  4. Mampu melumasi setiap celah mesin hingga celah terkecil sehingga mesin tetap awet
  5. Diformulasikan secara khusus agar ramah lingkungan
Baca Juga :  Oli Mitsubishi Xpander Terbaik dan Yang Bagus

Nah itulah beragam kelebihan oli buata AHM yang wajib kalian ketahui sebelum membeli pelumas dari AHM. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah harga oli MPX 2? Bagi yang penasaran ingin mengetahui harganya, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Harga Oli MPX 2

Harga Oli MPX 2

Daftar Harga Oli AHM Original

Harga ResmiRp. 45.500

Untuk mendapatkan satu botol pelumas buatan AHM dengan kemasan 800 ml, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 45.500. Harga oli MPX 2 tersebut merupakan harga resmi yang kami lansir dari astra-honda.com. Namun harga dipasaran biasanya lebih murah dan rata-rata dibanderol dibawah 40 Ribu Rupiah.

Saat membeli oli motor matic Honda ini juga harus hati-hati. Pasalnya sudah ada kasus pelumas AHM palsu yang beredar dipasaran. Tentu kalian tidak ingin mendapatkan barang palsu yang otomatis kualitasnya jauh dibawah standar, jadi hati-hati saat membelinya.

Cara membedakan oli original dan palsu sebenarnya cukup mudah. Kalian bisa melihatnya dari segi harga. Apabila harganya tidak wajar dan dijual jauh dibawah harga oli MPX 2 original, maka kemungkinan merupakan oli palsu atau oplosan.

Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Oli YamalubeHarga Oli Samping Castrol
Harga Oli Enduro Matic Harga Oli Motul 

Agar mendapatan oli AHM MPX-2 original, kami sarankan untuk membelinya dibengkel resmi Honda yang tersebar diseluruh Indonesia. Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam membeli oli motor matic Honda.

5/5 (1 Review)
Advertisement